Pori-Pori besar bisa membuat tekstur kulit wajah terlihat tidak halus. Ini juga merupakan tanda produksi minyak meningkat. Beruntung, kini sudah ada banyak pilihan skincare untuk mengecilkan pori-pori, mulai berasal dari serum, lotion, sampai sabun cuci muka khusus.

Seperti yang kita tahu, Pori-Pori adalah bukaan kecil di kulit yang berguna sebagai tempat keluarnya minyak dan keringat. Ada beberapa hal yang bisa membuat pori-pori terlihat lebih besar dari seharusnya,  yaitu jerawat, meningkatnya produksi sebum (Minyak), sampai rusak kulit akibat paparan matahari.

Rekomendasi Skincare untuk Mengecilkan Pori Pori Aman dan Murah

Untuk mengecilkan pori-pori, biasanya ada takaran khusus  dalam skincare yang bisa membantu. Dan itulah yang perlu diperhatikan dalam memilih skincare untuk mengecilkan pori-pori. Apa saja itu? Berikut adalah rinciannya.

  • comedogenic. Klaim ini penting, karena product perawatan itu tidak akan menyumbat pori-pori.
  • Pakai retinol. Retinol cocok dipakai untuk orang yang mempunyai kulit berminyak, berjerawat, tetapi tidak parah. Retinol juga bisa mengencangkan kulit.
  • Gunakan product penghilang jerawat. Skincare ini mempunyai kandungan asam salisilat, yang baik untuk menghilangkan jerawat dan menghambat penyumbatan pori-pori. Tapi, jika terjadi iritasi, ganti asam salisilat dengan bahan antijerawat lainnya.

Sedang di bawah ini mamacantik sudah merangkum rekomendasi product skincare untuk mengecilkan pori-pori yang bagus:

1. Avoskin Miraculous Refining Series

Avoskin Miraculous Refining Series menghadirkan dua product perawatan, yaitu Miraculous Refining Toner dan Miraculous Refining Serum. Gabungan keduanya akan membantu menyehatkan kulit.

Toner dari Avoskin ini punya kandungan kombinasi Aha, Bha, Pha, sampai aloe vera. Bagus untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga wajah terlihat lebih cerah.Dan sekarang, serum lokal ini juga memiliki kandungan Aha, Bha, niacinamide, dan ceramide.

Jika dipakai teratur, manfaat yang  di dapat bukan hanya masalah pori-pori saja, melainkan juga tekstur kulit yang lebih halus. Kamu juga bisa memiliki wajah yang lebih cerah. Dan kamu bisa mendapatka  skincare tersebut dengan harga mulai dari Rp428.000.

2. Evershine Rose Toner Essence

Evershine Rose Toner dan Essence adalah toner untuk pori-pori besar, yang juga bisa membuat wajah jadi lebih cerah, halus, kenyal, dan elastis. Manfaat itu bisa didapat dari takaran vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan juga kelopak bunga mawar asli, yang sudah lama terbukti baik untuk kulit.

Air mawar sendiri dinilai efektif untuk meredakan inflamasi atau peradangan di kulit. Dengan begitu, kemerahan di wajah bisa hilang dan kulit terlihat lebih cerah. Seperti yang kita tahu, vitamin C baik untuk memperbaiki tekstur, vitamin A menahan jerawat, dan vitamin E menyehatkan sel-sel kulit. Kamu bisa mendapatkan toner Evershine ini dengan harga mulai dari Rp157.000.

3. Inez Balanced Skin Toner

rekomendasi ketiga dari skincare untuk mengecilkan pori-pori adalah Inez Balanced Skin Toner. Inez Balanced Skin Toner merupkana toner untuk mengecilkan pori-pori merek local, yang dijual dengan harga terjangkau, yaitu Rp38.000. Toner ini cocok untuk dipakai kulit normal cenderung kering.

Inez Balanced Skin Toner bisa membuat wajah terlihat lebih segar, dengan pori-pori yang lebih kecil dan tekstur yang lebih halus. Jika kulitmu cenderung berminyak, maka sebaiknya kamu pilih toner lain yang sesuai. Jika salah pilih, produksi minyak justru akan meningkat dan mengakibatkan pori-pori lebih besar.

4. Natur Face Serum Miracle Calming Serum

skincare untuk mengecilkan pori-pori selanjutnya, yang bisa kamu pilih adalah Natur Face Serum Miracle Calming Serum. Persentase Centella asiatica dan hyaluronat alami yang ada di dalamnya, digabungkan dengan whitch hazel dan allantonin. Formulasi ini akan mempertahankan kelembapan kulit dan mengecilkan pori-pori.

Secara spesifik, bahan Centella asiatica bisa membantu menyamarkan noda jerawat, meredakan kulit kemerahan. Warna kulitmu pun menjadi lebih rata. Natur Face Serum Miracle Calming Serum dibanderol dengan harga mulai dari Rp170.000.

5. Aquila Natural Toner

Aquila Natural Toner punya kandungan bahan-bahan alami, seperti apel hijau, lidah buaya, dan pegagan (Centella asiatica). Toner untuk pori-pori besar ini bisa kamu oleskan langsung ke wajah. Akan tetapi, jika kamu merasa perih, boleh juga dicampur terlebih dahulu dengan air.

Tak hanya mengecilkan untuk pori-pori, toner ini juga akan menyeimbangkan ph di kulit, memudarkan flek hitam, meredakan jerawat muda, sampai mengurangi produksi minyak di wajah. Dapatkan Aquila Natural Toner dengan harga mulai dari Rp75.000 untuk 1 botol ukuran 100 ml.

6. Madame Gie Beauty Mud Icing Mask Volcanic

Tak hanya serum dan toner, masker juga termasuk salah satu skincare untuk mengecilkan pori-pori. Dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu 3.500 per bungkus untuk satu kali pakai, Madame Gie Beauty Mud Icing Mask Volcanic memberikan manfaat banyak untuk wajah.

Masker ini punya kandungan abu vulkanik, yang bisa menyerap minyak berlebih di wajah, tanpa membuat kulit jadi kering. Keistimewaan lainnya adalah masker abu vulkanik, ialah bisa membersihkan pori-pori kulit sampai ke lapisan yang sulit terjangkau.

7. Wardah Acnederm Pure Refining Toner

Wardah juga memiliki rangkaian skincare untuk mengecilkan pori-pori. Wardah Acnederm Pure Refining Toner adalah toner multifungsi yang akan membersihkan pori-pori, sekaligus mengecilkan ukurannya. Bagus juga untuk perawatan kulit berjerawat, terutama kalau dipakai bersama rangkaian Wardah Acnederm yang lain.

Saat pertama kali dipakai, beberapa orang mungkin akan merasakan sedikit perih, terutama jika kulit sedang berjerawat. Namun, setelah dipakai teratur, maka efeknya akan mulai terlihat. Wajah jadi lebih halus dan sehat. Toner untuk pori-pori besar ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp31.500.

8. Nature Republic Poreaway Clear Serum

Nature Republic Poreaway Clear Serum merupakan salah satu serum yang efektif untuk mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit. Jadi, wajahmu terlihat lebih berseri. Teksturnya ringan, berbentuk gel, tapi tidak lengket saat dioleskan di kulit. Kandungan whitch hazel, niacinamide, dan ekstrak tumbuhan lainnya juga akan merawat kelembapan kulit dengan baik. Kamu bisa mendapatkan serum ini dengan harga Rp370.000 per botol.

9. Laneige Mini Pore Blurring Tightener

Untuk kamu yang punya budget sedikit lebih banyak, Laneige Mini Pore Blurring Tightener bisa jadi pilihan untuk menghilangkan pori-pori besar. Dibanderol seharga Rp 440.000 per botol, skincare ini akan mengecilkan pori-pori sekaligus mengurangi produksi sebum berlebih, sehingga tekstur kulit akan terasa lebih halus dan sehat.

10. The Body Shop Himalayan Charcoal Overnight Serum

Serum mengecilkan pori-pori dari The Body Shop ini sudah banyak dipilih. Apalagi untuk mereka yang ingin punya kulit halus, cerah merata, dan sehat. Mengandung himalayan charcoal, serum ini akan efektif mengganti sel-sel kulit yang sudah mati dan menyeimbangkan produksi sebum. Jadi, gangguan kulit seperti jerawat dan produksi minyak berlebih juga akan dicegah.

Serum ini non-comedogenic, sehingga cocok dipakai untuk semua jenis kulit. Gunakan 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. The Body Shop Himalayan Charcoal Overnight Serum bisa didapatkan dengan harga Rp429.000.

Dan itulah 10 rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori-pori. Dari 10 produk tersebut, manakah yang paling cocok buat kamu? Tulis dikolom komentar, ya!

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version