mencari skincare untuk skin barrier? Skin barrier juga  biasa disebut dengan nama stratum korneum, yang letaknya berada di lapisan paling atas dari epidermis kulit, di mana skin barrier ini disusun oleh kolesterol, asam lemak, dan juga Ceramide.

Karena berada di lapisan paling atas, skin barrier rentan sekali rusak. Dan jika skin barrier rusak, maka wajah bisa mengalami banyak masalah. Skin barrier juga sangat berperan penting dalam mempertahankan kesehatan kulit, seperti melindungi kulit  dari kerusakan.

Rekomendasi Skincare untuk Skin Barrier Terbaik dan Terjangkau

Jika kamu pernah mengalami permasalahan kulit wajah, dan tak kunjung sembuh walaupun sudah rajin dan rutin menggunakan skincare, bisa saja skin barrier wajah kamu sudah rusak. Dan agar skin barrier tidak mudah rusak, kamu bisa menggunakan beberapa produk skincare untuk skincare untuk skin barrier. Lalu, apa saja skincare tersebut, perhatikan selengkapnya di bawah ini, yuk!

Emina Skin Buddy Micellar Water

Emina skin buddy micellar water

Micellar water menjadi skincare untuk skin barrier yang mempunyai peranan penting, dalam membuat kulit wajah jadi bersih meski tetapi seringkali dilupakan. Untuk memperkuat skin barrier kulit, kamu sanggup memakai Skin Buddy Micellar Water dari Emina, karena pembersih wajah berbasis air ini mempunyai kandungan Hyaluronic Acid dan ekstrak Calendula. Ekstrak Calendula inilah yang akan membantu membersihkan wajah dengan lembut, dan tidak akan membuat skin barrier terkikis.

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Avoskin natural sublime facial cleanser

Avoskin jadi salah satu merk skincare lokal dengan product-product, yang cocok digunakan oleh orang Indonesia. Uniknya, Avoskin menawarkan skincare yang bisa memperkuat dan memperbaiki skin barrier yang rusak dalam bentuk facial wash, yaitu Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser.

Product yang satu ini punya kandungan perpaduan Niacinamide dan Hyaluronic Acid, yang sangat efektif untuk melembapkan kulit wajah, dan juga adanya marula oil yang bermanfaat untuk memperbaiki skin barrier. Sabun pembersih wajah ini juga punya ph yang rendah, seingga pemakainya tidak akan merasakan kulit kering sesudah mencuci wajah.

Skintific 4d Hyaluronic Acid Essence Barrier Toner

Skintific 4d hyaluronic acid essence barrier toner

Bukan hanya micellar water dan facial wash, ternyata toner juga bisa jadi solusi untuk memperkuat skin barrier. Kamu bisa menggunakan toner b\dari Skintific, yaitu Skintific 4d Hyaluronic Acid Essence Barrier Toner, yang mempunyai kandungan Ceramide, Centella Asiatica, dan juga Hyaluronic Acid.

Karena memiliki kandungan Ceramide, maka product ini bisa digunakan untuk memperkuat dan memperbaiki skin barrier yang rusak. Ditambah adanya Hyaluronic Acid yang akan membuat kulit terhidrasi dan lembap.

First Lab Probiotic Barrier Toner

First lab probiotic barrier toner

Bukan hanya toner  dari Skintific, kamu juga bisa memakai toner dari First Lab, yaitu First Lab Probiotic Barrier Toner. Di mana toner yang satu ini diklaim cocok untuk orang dengan kulit sensitif, dan miliki takaran yang aman untuk skin barrier.

Toner ini menggunakan lima bahan, yang bekerja secara khusus untuk memperkuat skin barrier. Ia juga mempunyai kandungan dual moisturizing care ingredients, yaitu Ceramide NP dan juga Hyaluronic Acid. Product ini diklaim punya efek mencerahkan, dan bisa digunakan sebagai exfoliating toner dan hydrating toner.

Pixy Glowssentials Smooth & Bright Peel-Off Mask

Pixy glowssentials smooth & bright peel-off mask

Untuk memperkuat skin barrier, kamu juga bisa menggunakan masker wajah yang punya takaran khusus, salah satunya adalah Pixy Glowssentials Smooth & Bright Peel-Off Mask. Masker wajah berasal dari Pixy ini, diklaim bisa menanggulangi kulit kusam, dan mempertahankan skin barrier, karena memiliki kandungan Vitamin B3 atau Niacinamide. 

Selain itu, masker ini juga punya kandungan Natural Vita Complex dari Ekstrak Mulberry yang bisa membuat wajah menjadi lebih cerah.

Whitelab Real Barrier Booster Serum

Whitelab real barrier booster serum

Serum dari merk Whitelab ini memiliki banyak kandungan, yang bisa memperkuat dan meningkatkan fungsi dari skin barrier wajah, yaitu Niacinamide Hyalucomplex-10, Ceramide-4, dan Marine Collagen. Pemanfaatan product skincare yang satu ini secara rutin, akan membuat kulit wajah menjadi tampak sehat dan tidak kusam.

Kemudian, Whitelab Real Barrier Booster Serum ini juga membantu menjaga taraf hidrasi kulit wajah, dan mempertahankan kelembapannya, karena kunci dari memperkuat skin barrier adalah menghidrasi kulit dengan baik.

Somethinc 5 Persen Niacinamide Barrier Serum

Somethinc memang jadi salah satu merk skincare local, yang terbukti berkualitas bagus. Jika kamu cocok memakai product Somethinc, maka kamu bisa mencoba menggunakan Somethinc 5 Persen Niacinamide Barrier Serum, yang akan membantu mempertahankan kesehatan skin barrier wajah kamu.

Serum ini diperkaya dengan formulasi Vegan, 3 style Ceramide, dan juga Rosa Damascena Water yang akan memperkuat skin barrier, mencerahkan, menyamarkan noda hitam, hingga melembapkan kulit.

Skin Game Skin Barricade Serum

Skin Game terkenal mempunyai product yang ampuh untuk menanggulangi jerawat. Kali ini, Skin Game mengeluarkan serangkaian product serum, yang dinilai ampuh untuk menangani beragam permasalahan pada wajah. Salah satu product  dari rangkaian serum itu adalah Skin Barricade Serum.

Serum ini memang ditujukan untuk mengatasi skin barrier yang lemah dan akan memperkuat skin barrier karena diperkaya dengan kandungan Ceramide yang dapat mengatasi kulit kering atau iritasi lainnya yang diakibatkan dari skin barrier yang lemah. Selain itu, serum ini juga cocok untuk semua jenis kulit.

Kleveru Ceramide Calm Face Oil

Kleveru memang sudah terkenal akan produk-produk face oil-nya yang punya banyak varian yang sesuai dengan kondisi serta permasalahan kulit yang dialami. Salah satu varian face oil yang dimiliki adalah Kleveru Ceramide Calm Face Oil yang bisa digunakan untuk memperbaiki dan memperkuat skin barrier. 

Face oil yang satu ini juga cocok untuk digunakan oleh orang dengan kulit yang berminyak cenderung berjerawat karena mengandung bahan alami seperti jojoba oil dan juga rice bran oil yang memiliki fungsi untuk menjaga skin barrier.

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Selain punya serum untuk memperbaiki dan memperkuat skin barrier, ternyata Somethinc juga punya moisture gel yang memiliki fungsi sama nih, , yaitu Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel. Produk yang satu ini merupakan moisturizer pertama dari Somethinc.

Somethinc Ceramic Skin Savior Moisturizer Gel ini diformulasikan dengan sembilan powerful clean supercharged ingredients yang berupa Ceramide, Betaine, Niacinamide, dan juga Hydrolyzed Marine Collagen. Bahan-bahan itu akan memperbaiki sekaligus menjaga skin barrier karena akan menghidrasi kulit wajah dengan baik.

Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel

Berikutnya ada produk skincare untuk memperbaiki dan memperkuat skin barrier yang sedang hits di kalangan pecinta skincare, yaitu Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel! Krim pelembap dari Skintific ini terbukti ampuh dalam memperbaiki skin barrier yang rusak karena mengandung 5 tipe Ceramide sekaligus. Kamu sudah pernah mencobanya belum, ?

Itu dia rekomendasi produk yang bisa digunakan untuk memperkuat skin barrier, agar kulit wajah jadi lebih lembap dan sehat. Produk mana yang mau kamu coba, ?

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version