Saat hamil, berhati-hatilah memilih skincare. Pilihlah skincare untuk Ibu hamil yang kondusif digunakan, dikarenakan perubahan hormon saat hamil membuat kulit Ibu menjadi lebih sensitif dan kering. Itu sebabnya, sebagian Ibu hamil takut menggunakan product kecantikan eksklusif.

Akan tetapi Ibu tidak perlu khawatir secara berlebihan, karena masih banyak skincare yang kondusif untuk Ibu digunakan. Apa saja skincare untuk ibu hamil yang dimaksud? Temukan jawabannya di mamacantik.id yuk.

Skincare Untuk Ibu Hamil

1. Wardah: skincare untuk ibu hamil

Salah satu product kecantikan untuk ibu hamil yang dapat ibu coba adalah Wardah Beauty. Wardah merupakan salah satu product kosmetik dan kecantikan lokal yang halal dan memiliki kualitas tinggi. Product dari Wardah sudah lolos uji ketat dan uji klinis dan terbukti tidak memiliki kandungan bahan yang berbahaya.

Apalagi, product dari Wardah kini sudah mendapatkan penghargaan dari International Award World Halal Council atas prestasinya sebagai pelopor make up halal di dunia. Wardah juga sudah terdaftar di BPOM sehingga terbukti kondusif dan tidak memiliki kandungan zat kimia yang berbahaya di dalamnya.

Inilah yang membuat Wardah kondusif digunakan untuk ibu hamil. Ibu dapat dengan kondusif menggunakan produk ini baik pada saat hamil maupun menyusui.

2. The Body Shop: skincare untuk Ibu hamil

Skincare lainnya yang kondusif untuk ibu hamil adalah The Body Shop. The Body Shop terbuat dari bahan alami yang kondusif digunakan oleh ibu hamil. Product kecantikan ini tidak mempunyai persentase kimia yang berbahaya supaya para ibu hamil tidak perlu ragu untuk menggunakannya ketika hamil dan menyusui.

The Body Shop terkenal dengan product pelembab kulitnya, Ibu bisa menggunakan product ini ketika kulit terasa kering dan gatal implikasi perubahan hormon. wangi parfum alaminya juga dapat meningkatkan mood bagi ibu hamil. ibu bisa mengenal lebih lengkap penyebab mood ibu hamil naik dan turun.

3. Mineral Botanica: skincare untuk ibu hamil

Selanjutnya, skincare yang kondusif untuk Ibu hamil adalah Mineral Botanica. Product ini punya kandungan bahan alami yang bebas dari paraben dan zat kimia. Mineral Botanica sangat terkenal dan banyak digunakan oleh para wanita sebab agunan keamanannya.

Ibu yang tengah hamil dapat menggunakan beragam product Mineral Botanica seperti lipstik, body lotion, facial wash, dan juga eyeliner. Product-Product itu tergolong kondusif dan tidak menimbulkan dampak membahayakan bagi ibu hamil dan janin.

4. Cetaphil

Jerawat dan kulit kering merupakan kasus utama yang paling sering mengincar kulit ibu hamil. Sayangnya, hampir seluruh product krim anti acne diklaim tidak kondusif untuk ibu hamil. Tapi tak perlu khawatir, Ibu dapat mencoba menggunakan Cetaphil sebagai salah satu product kecantikan untuk ibu hamil. Cetaphil merupakan salah satu dari sedikit krim jerawat yang kondusif untuk ibu hamil dan janin.

5. Sebamed: skincare untuk ibu hamil

Product kecantikan ibu hamil lain yang dapat dicoba adalah Sebamed. Sebamed merupakan product perawatan tubuh yang kondusif untuk kulit ibu hamil. Product ini biasanya digunakan untuk ibu hamil yang rentan mengalami kulit kering, sensitif, dan juga pecah-pecah selama kehamilan.

Tak hanya product body care, Sebamed juga sediakan product pelembab wajah yang dapat menghidrasi kulit wajah dengan baik dan juga menghambat timbulnya jerawat. Dengan menggunakan product ini, kulit akan terasa lebih kenyal dan lembab.

6. Mama’S Choice

Mama’S Choice merupakan product kecantikan ibu hamil yang kondusif dan tidak berbahaya bagi ibu hamil dan janin. Product ini diformulasikan khusus untuk para ibu agar lebih bersahabat untuk kulit ibu hamil yang cenderung sensitif dan kering.

Mama’S Choice punya pengaruh hidrasi yang maksimal agar dapat membuat kulit lebih kenyal dan lembut. Terdapat juga kadar SPF 24 Pa++ pada product sunscreen-nya yang membuat kulit ibu hamil terproteksi dengan baik.

7. Emina

Skincare untuk ibu hamil yang cocok digunakan lantaran taraf keamanannya yang tinggi adalah Emina. Product ini menawarkan beraneka model kosmetik yang kondusif digunakan para ibu hamil dan juga mudah dipakai. Ibu dapat dengan mudah untuk mendapatkan product ini karena Emina dijual bebas di pasaran. Emina terbukti praktis dan bebas dari zat berbahaya agar dapat digunakan selama proses hamil dan menyusui.

8. Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals ini merupakan product kosmetik lokal yang berasal dari Bali. Product ini memiliki kandungan bahan-bahan yang alami dan natural sehingga cocok untuk digunakan oleh ibu hamil. Ibu dapat memilih product perawatan kulit yang disesuaikan dengan jenis kulit.

Mulai dari normal, berminyak, sampai kering. Formulanya yang lembut dan tidak terkontaminasi bahan kimia membuat Sensatia Botanicals cocok dijadikan product kecantikan harian selama hamil.

9. Drunk Elephant C-Firma Vitamin C Day Serum

Selama kehamilan, banyak perempuan yang terganggu implikasi memburuknya hiperpigmentasi pada wajah mereka. Walaupun tergoda untuk menggunakan skincare dengan bahan seperti hidrokuinon untuk menghilangkan pigmentasi, disarankan untuk tidak menggunakannya.

Sebaiknya, cari serum yang dapat membuat kulit menjadi cerah seperti Drunk Elephant C-Firma Vitamin C Day Serum yang mempunyai takaran Vitamin C dan ekstrak buah yang dapat membantu untuk memudarkan noda-noda hitam pada wajah dengan lembut.

10. Bio Oil

Bio Oil ini merupakan minyak multifungsi yang mudah ditemukan di toko-toko kecantikan. Bio Oil digunakan untuk menghidrasi wajah dan menghilangkan noda-noda hitam hiperpigmentasi implikasi bekas jerawat. Tidak hanya digunakan untuk wajah, Bio Oil juga dapat membantu menahan atau menghilangkan stretch mark dan membantu menghilangkan bekas luka di tubuh.

11. Elta MD UV Clear SPF 46

Menggunakan sunscreen secara rutin dapat membantu untuk kurangi hiperpigmentasi yang disebabkan dari sinar Uv. Menggunakan sunscreen yang punya kandungan zinc oxide dengan titanium dioksida adalah cara terbaik untuk menghindari hiperpigmentasi yang dipicu kehamilan.

Sunscreen yang berbahan dasar mineral juga lebih mudah pada kulit ibu hamil yang kini cenderung lebih sensitif. Formula ringan dan bebas minyak dari Elta MD UV Clear SPF 46 dapat menyerap dengan cepat dan tidak meninggalkan sisa pada pori-pori wajah.

Dan juga, mempunyai kandungan niacinamide yang kondusif untuk kehamilan, yang sebenarnya dapat digunakan untuk mengurangi perubahan warna di wajah dan kemerahan.

12. Mario Badescu Drying Cream

Zat-Zat yang ampuh untuk menghilangkan jerawat adalah asam salisilat dan benzoil peroksida, yang justru dapat berbahaya jika dipakai secara terus menerus selama era kehamilan. Salah satu product perawatan alternatif yang paling efektif dan kondusif digunakan selama kehamilan adalah Mario Badescu Drying Cream.

Sebagai perawatan yang digunakan pada malam hari, persentase sulfur koloid pada product ini dapat menghilangkan jerawat dan mengeringkannya dengan cepat. Tapi, meski tergolong kondusif untuk ibu hamil, sayangnya Mario Badescu Drying Cream ini mempunyai bau yang menyengat supaya kurang nyaman digunakan jika hidung sensitif selama kehamilan.

Produk yang lain baca juga : Produk Skincare Wajah Recommended Untuk Berbagai Jenis Kulit

Itulah beberapa product skincare untuk ibu hamil kecantikan ibu hamil yang dapat Ibu coba untuk membantu merawat kulit yang bermasalah implikasi perubahan hormon kehamilan. semoga bermanfaat.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version