Saat ini, sudah banyak sekali merk yang menyediakan beragam skincare untuk menghilangkan bekas jerawat hitam, baik berupa krim, masker, serum, essence, dan sebagainya. Sebelum bekas jerawat muncul, biasanya kulit wajah yang kotor akan memicu pori-pori tersumbat, dan memunculkan komedo.

Jika tidak langsung diatasi, maka bukan tidak mungkin akan muncul beruntusan yang lama-kelamaan jadi jerawat. Dan di bawah ini, mamacantik akan memberikan rekomendasi skincare untuk menghilangkan bekas jerawat hitam, yang bisa Kamu jadikan sebagai pilihan.

6 Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Terbaik

Walaupun miliki fungsi yang sama, tapi bahan yang digunakan pasti berbeda-beda. Selain itu, ukuran produknya juga berbeda antara merk yang satu dengan lainnya, sehingga tidak heran jika harga skincare itu juga bervariasi.

1. Somethinc Dark Spot Reducer Ampoule

Bagi Kamu yang menerapkan gaya hidup vegan, maka Somethinc Dark Spot Reducer Ampoule ini cocok dipilih sebagai skincare untuk menghilangkan bekas jerawat. Komposisi bahan yang digunakan product ini, memang dikhususkan untuk merawat Post Inflammatory Hyperpigmentation dan Post Inflammatory Erythema.

Dan salah satu bahannya adalah Tranexamoyl Dipeptide-23, yang berguna untuk mencegah hiperpigmentasi dan menyamarkan noda hitam di wajah. Hal yang menarik dari bahan itu, kulit wajah Kamu akan merasakan efek double brightening tanpa iritasi.

Lalu, bahan lainnya yang dipilih oleh Somethinc adalah D-Panthenol, sebagai Humectant untuk melembapkan kulit, meredakan iritasi atau kemerahan, dan menghindar inflamasi. Selain itu, product milik Somethinc ini juga akan meremajakan kulit, dan membuat kulit jadi elastis, karena adanya Oligopeptide-2.

Tak hanya aman digunakan untuk seluruh jenis kulit dan non irritating, skincare untuk menghilangkan bekas jerawat ini juga bisa dipakai oleh anak-anak berusia 11 tahun ke atas.

2. COSRX AC Collection Blemish Spot Serum

Jika memikirkan merk skincare dari luar negeri, rasanya Korea selalu jadi salah satu negara yang langsung terlintas. Hal itu karena product-product kecantikan yang diproduksinya, mempunyai kualitas yang bagus, sehingga tidak heran jika banyak orang rela merogoh kocek lebih dalam demi mendapat product itu.

Dan salah satu skincare untuk menghilangkan bekas jerawat hitam asal Korea, yang bisa Kamu pilih adalah COSRX AC Collection Blemish Spot Serum. Sesuai dengan jenis produknya, biasanya serum ini mempunyai konsentrasi kadar bahan khusus, yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis product lainnya, sehingga bisa lebih efektif untuk mengurangi masalah pada kulit.

Dan dengan konsentrasinya yang tinggi, membuat serum ini mudah diserap oleh kulit. Adapun kandungan tersebut adalag Butylene Glycol dalam product milik COSRX ini. selain itu, skincare untuk menghilangkan bekas jerawat hitam yang satu ini, juga dilengkapi dengan Centella Ac-Rx Complex, Niacinamide, Egf, dan masih banyak lagi. Dan tidak perlu khawatir, skincare Hypoallergenic ini, sudah teruji secara klinis sehingga aman untuk Kamu gunakan.

3. Elshéskin Acne Care Serum

Beranjak dari Korea, kali ini ada rekomendasi skincare untuk menghilangkan bekas jerawat hitam dari local brand, yang bernama Elshéskin Acne Care Serum. Bagi Kamu yang punya kulit sensitif, tentunya tidak perlu ragu lagi dikarenakan skincare ini non-comedogenic, tidak mempunyai kandungan alkohol, sulfat, wewangian, maupun minyak esensial.

Lalu, apa saja kandungan bahan yang ada pada skincare itu? Nah, ada beberapa komposisi bahan yang dipilih Elshéskin untuk membuat product yang satu ini. Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan niacinamide yang bisa membuat kulit jadi lebih cerah, menenangkan kulit yang iritasi, dan menguatkan skin barrier.

Selain itu, ada juga Glyceryl Ascorbate yang merupakan turunan dari Vitamin C sebagai antioksidan, dan bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Kemudian, skincare untuk menghilangkan bekas jerawat hitam ini juga dilengkapi dengan Clover Flower Extract, Aloe Vera, Propolis, dan Galactosyl Salicylate yang tentunya baik untuk kulit wajah Kamu.

4. Avoskin Your Skin Bae Toner Vitamin C 2Prosen + Niacinamide 2Prosen + Carrot Extract + Raspberry

Punya bekas jerawat memang bukan jadi keinginan tiap tiap orang, bukan? Oleh karena itu, Kamu memerlukan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat hitam yang tepat. Dan salah satu product yang dapat Kamu pilih adalah Avoskin Your Skin Bae Toner Vitamin C 2Persen + Niacinamide 2Prosen + Carrot Extract + Raspberry.

Dari nama produknya saja sudah diketahui, jika ada beberapa bahan utama yang dipilih untuk membuat toner dari Your Skin Bae Series. Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat berupa brightening toner, yang juga mempunyai kandungan vitamin C yang bisa memperlambat produksi melanin pada kulit.

Selain itu, product ini akan membuat kulit wajah terasa lebih lembap, kencang, sehat, menyamarkan pori-pori, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Menariknya, skincare yang sudah teruji klinis dan aman ini bisa digunakan untuk seluruh jenis kulit, dan para remaja dengan usia minimal 15 tahun.

5. Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Cream

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan merk skincare asal Malaysia yang satu ini, bukan? Safi memang terkenal dengan produk-produknya yang halal, seperti toner, essence, makeup remover, krim, dan sebagainya.

Nah, skincare untuk menghilangkan bekas jerawat milik Safi adalah Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Cream yang kandungan bahan utamanya adalah Habbatus Sauda. Selain itu, Oxywhite Technology pada produk ini juga akan membuat kulit wajah Kamu terasa kencang dan lebih cerah merata dengan cara meningkatkan penyerapan oksigen, nutrisi, serta memperlambat efek pembentukan melanin.

Selain sebagai skincare untuk menghilangkan bekas jerawat, produk milik Safi ini juga memiliki kegunaan lainnya, seperti membuat kulit wajah yang berjerawat terasa lebih sejuk. Lalu, sebum pada wajah juga akan dikurangi karena adanya kandungan mineral Zinc & Absorbent. Meskipun produk milik Malaysia, namun Kamu bisa menemukannya dengan mudah di toko kecantikan yang dekat dengan rumah maupun marketplace.

6. Lacoco Hydrating Divine Essence

Selain serum, krim, dan toner, ada jenis skincare untuk menghilangkan bekas jerawat lainnya yang bisa Kamu pilih, yaitu essence. Nah, Lacoco Hydrating Divine Essence ini memiliki tekstur ringan sehingga lebih mudah diserap oleh kulit.

Penggunaan essence memang penting karena bisa membuat kulit lebih siap saat Kamu akan mengaplikasikan skincare yang dibutuhkan selanjutnya. Selain itu, produk yang satu ini juga bisa Kamu gunakan sebelum memakai makeup agar hasilnya lebih flawless.

Pada produk Lacoco ini terdapat beberapa kandungan bahan, seperti Melazero sehingga bekas jerawat, flek hitam, dan bekas luka pada wajah bisa memudar dalam waktu yang tergolong singkat. Meskipun begitu, skincare untuk menghilangkan bekas jerawat ini tetap aman dan tidak membuat kulit wajah menjadi iritasi.

Kemudian, ada kandungan bahan vitagen yang menjadi turunan vitamin C sebagai antioksidan. Selain itu, Lacoco juga memilih aloe vera untuk melembapkan kulit, mencegah inflamasi, dan iritasi.

Dan itulah skincare untuk menghilangkan bekas jerawat hitam. Nomor berapakah yang jadi favoritmu? Dan adakah dari kamu yang sudah menggunakannya? Diskusi dikolom komentar, yuk!

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version