Seperti yang kita semua tahu, skincare untuk memutihkan wajah yang tersedia di pasaran mengandung banyak sekali bahan kimia buatan. Meskipun dibuat dari formulasi yang disetujui, skincare tersebut masih mengandung banyak pengawet dan bahan kimia yang tidak diinginkan. 

Jadi, dalam artikel yang akan kami buat ini, kami akan membagikan resep buatan sendiri tertentu untuk membuat skincare pemutih kulit Anda sendiri. Jadi, mari kita mulai:

8 Skincare Untuk Memutihkan Wajah Yang Bisa Dibuat Di Rumah

  1. Yogurt dan Kunyit

Ini adalah skincare untuk memutihkan wajah buatan sendiri yang cukup mendasar. Yang perlu dilakukan hanyalah menambahkan sejumput bubuk kunyit ke satu sendok makan madu, dua sendok makan jus lemon, dan 3-4 potong almond ke hampir 2 cangkir yogurt. Kemudian, proses semuanya dalam blender listrik. Pasta krim yang dihasilkan kemudian siap untuk digunakan dan diketahui memberikan hasil yang positif. Dan pastikan Anda harus menyimpannya dalam toples kedap udara dan jauhkan dari sinar matahari langsung, sebaiknya di dalam lemari es. Paling baik digunakan tidak lebih dari seminggu sejak tanggal pembuatan.

  1. Tepung dan Kunyit

Paket ini juga mengandung bubuk kunyit sebagai salah satu bahan aktif utama. Agar Anda dapat menyiapkan krim ini di rumah, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengambil dua sendok makan tepung terigu dan menambahkan sejumput bubuk kunyit ke dalamnya. Kemudian, saat Anda mulai mengaduk bahan untuk membuat campuran yang baik, tambahkan beberapa tetes jus lemon. Kemudian terus aduk ramuan tersebut sampai ke bagian terakhir dari persiapan yaitu menambahkan krim kental. Namun, proses mengaduk secara terus menerus harus dilakukan saat Anda menambahkan sesuatu di sekitar satu sendok makan krim kental ke dalamnya. Terus tambahkan krim kental sambil terus mengaduk ramuan sampai mencapai kepadatan krim yang diinginkan. Sangat disarankan penggunaan krim ini sebelum tidur setiap malam.

  1. Tepung Gram dan Krim Pemutih Kulit Shea Butter
Bagaimana cara membuat skincare untuk memutihkan wajah di rumah 4

Nah, inilah resep kecil yang sangat bagus yang bisa dicoba siapa saja di rumah. Jadi, Anda harus mulai dengan menambahkan sekitar 3 sendok makan shea butter ke 2 sendok makan tepung gram dan kemudian aduk campuran dengan benar. Untuk ramuan yang diaduk rata ini, langkah selanjutnya tambahkan sejumput bubuk kayu manis dan bubuk kakao. Terus aduk campuran dan tambahkan lebih lanjut minyak vitamin E (yang dapat diekstraksi dari kapsul Vitamin E dengan lebih mudah). Kemudian untuk melengkapinya, tambahkan beberapa tetes minyak lavender ke dalamnya, tidak hanya untuk membuatnya lebih efektif tetapi juga untuk aroma minyak lavender yang menenangkan. Campuran buatan sendiri ini agak ampuh dalam mengurangi tan dan dapat diterapkan pada wajah, tangan, wajah, dan kaki. Untuk hasil terbaik disarankan penggunaan krim setiap malam.

  1. Minyak kelapa dan Krim Pemutih Kulit Mentega Kakao

Sejauh ini, yang satu ini adalah salah satu resep buatan sendiri yang paling mudah untuk dilakukan. Yang perlu Anda lakukan dalam hal ini hanyalah menambahkan air kelapa murni ke dalam cocoa butter untuk membuat krim pemutih wajah buatan sendiri yang diinginkan. Skincare buatan sendiri yang sederhana namun sangat ampuh ini cukup efektif dalam melembutkan kulit Anda, berkat minyak kelapa, dan juga untuk meningkatkan warna kulit Anda secara keseluruhan. Dan karena krim buatan sendiri ini pada dasarnya adalah krim malam, tak perlu dikatakan bahwa untuk hasil terbaik, disarankan agar Anda menerapkannya di malam hari dan menyaksikan hasil yang terlihat dalam waktu kurang dari seminggu penggunaannya.

  1. Cendana dan Teh Hijau Krim Pemutih Kulit
Bagaimana cara membuat skincare untuk memutihkan wajah di rumah 5

Agar Anda dapat menyiapkan resep memutihkan kulit buatan sendiri yang sangat efektif dan cukup populer ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah menambahkan 2 sendok makan bubuk cendana murni ke dalam beberapa tetes teh hijau. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes jus mentimun dan jus tomat ke dalam campuran ini. Bubuk cendana adalah media yang efektif untuk mengatasi penggelapan kulit, noda dan warna kulit tidak merata. Ini juga memberi nutrisi pada kulit dan menghasilkan tampilan yang sehat secara keseluruhan. Ekstrak teh hijau adalah sumber yang kaya akan antioksidan dan melawan radikal bebas serta membantu mengurangi bintik hitam dan noda. Pijat wajah Anda dengan skincare untuk memutihkan wajah ini dengan lembut dan biarkan mengering secara alami di kulit Anda. Campuran ini sangat efektif dalam mengurangi kulit kusam. Jangan lupa untuk menggunakan waslap biasa yang dicelupkan ke dalam air dingin untuk menghilangkan krim ini dari wajah Anda.

  1. Yogurt dan Lemon

Lemon adalah salah satu bahan terbaik yang membantu menghilangkan bintik hitam dan penyamakan kulit. Dalam resep buatan sendiri ini, kami menggunakan jus lemon segar untuk menyiapkan krim. Untuk melakukan ini, tambahkan 2 sendok teh jus lemon ke sekitar 300 gram yogurt biasa dalam mangkuk. Yogurt membantu mencerahkan kulit. Tambahkan sedikit air mawar ke dalam campuran ini untuk menambahkan dosis kesegaran pada krim Anda. Air mawar juga membantu menenangkan kulit, jadi sangat bermanfaat jika Anda memiliki kulit yang menunjukkan tanda-tanda kemerahan. Sekarang, campur semua bahan dengan baik dan pindahkan campuran ke toples bersih dan dinginkan agar tetap segar. Anda dapat menggunakan skincare ini selama sekitar 2 minggu setelah dibuat. Gunakan krim ini di malam hari atau sebelum tidur karena mengandung asam laktat. Obat ini benar-benar berfungsi dan membantu mencerahkan kulit secara stabil dengan penggunaan yang konsisten.

  1. Almond, Minyak Rosehip dan Krim Pencerah Saffron

Skincare buatan sendiri ini terbuat dari bubuk almond yang dihancurkan. Anda perlu mengambil secangkir almond dan kemudian digiling dengan baik dalam penggiling untuk menyiapkan bubuk almond yang digiling halus. Almond kaya akan sumber antioksidan yang mengurangi efek penyamakan kulit dan meningkatkan kecerahan kulit. Minyak rosehip juga membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan hiperpigmentasi. Untuk membuat masker ini, ambil satu sendok makan minyak rosehip dan rendam 4-5 helai kunyit di dalamnya selama 10-15 menit. Tambahkan ke bubuk almond ini dan campur semuanya dengan baik. Minyak rosehip membantu mencapai warna kulit yang merata, sedangkan saffron bekerja dengan sangat baik untuk hiperpigmentasi. Sekarang, simpan campuran ini dalam wadah kedap udara dan gunakan setiap hari sebelum tidur pada kulit yang telah dibersihkan dengan benar.

  1. Cocoa butter dan Liquorice Skin Brightening Cream
Bagaimana cara membuat skincare untuk memutihkan wajah di rumah 6

Skincare untuk memutihkan wajah buatan sendiri ini mengandung cocoa butter dan akar manis sebagai bahan utamanya. Cocoa butter membantu membuat kulit lembut, kenyal, dan halus. Ini juga mengatasi ketidakrataan warna kulit dan menambah cahaya pada kulit. Ekstrak akar licorice adalah bahan yang sangat penting dalam skincare pemutih wajah. Ia bekerja dengan menghambat produksi melanin pada kulit sehingga membuatnya terlihat lebih putih dan cerah. Untuk membuat paket ini, ambil 2-3 sendok makan penuh cocoa butter dan cairkan menggunakan metode double boiler. Tambahkan beberapa tetes ekstrak licorice ke dalamnya dan campur semuanya dengan baik. Pindahkan campuran ke dalam toples bersih dan gunakan setiap hari pada wajah yang baru dibersihkan. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes jus lemon ke dalam campuran ini untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Kandungan Skincare Untuk Memutihkan Wajah

  • Azelaic Acid
  • Kojic Acid
  • Niacinamide
  • Hydroquinone
  • Tranexamic Acid
  • Licorice Root

Cek juga skincare wajah rekomendasi kami yang mempunyai banyak testimoni.

Kesalahan Dalam Menggunakan Skincare Untuk Memutihkan Wajah

Jangan salah, menggunakan skincare yang tidak sesuai malah akan membuat wajah tampak kusam. Jadi Anda dalam memilih skincare harus bijak. Berikut kesalahan-kesalahan dalam menggunakan skincare:

  • Sering eksfoliasi
  • Cleanser tidak bernutrisi
  • Langkah penggunaan skincare yang tidak tepat
  • Hidrasi tidak sempurna
  • Memilih toner yang mengandung alkohol
  • Sunscreen diabaikan penggunaannya

Banyak produk skincare untuk memutihkan wajah yang dijual bebas baik secara online maupun offline. Janji besar digembar-gemborkan bahwa produk tersebut dapat memutihkan wajah secara instan. Apabila Anda termasuk orang yang asal-asalan dalam memilih produk skincare atau tipe orang yang memilih skincare berdasarkan siapa yang mempromosikannya, sebaiknya segera hentikan sebelum memperparah kulit Anda.

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version