Skincare Terbaik Untuk Remaja

Bahan Skincare Terbaik Untuk Remaja

Mengulik skincare terbaik untuk remaja produk yang sesuai dengan jenis kulit remaja Anda dan secara efektif mengatasi masalah kulit Anda adalah kunci untuk memenuhi tujuan kulit remaja Anda yang halus dan bercahaya.

Tetapi dapat menjadi tantangan untuk mengikuti fungsi bahan skincare yang berbeda, mengingat beragamnya jenis skincare terbaik untuk remajayang ada di luar sana. Teruslah membaca untuk mempelajari semua tentang bahan terbaik untuk kulit remaja dan cara menggunakannya.

Bahan Skincare Terbaik Untuk Remaja

  1. Retinol
Skincare Terbaik Untuk Remaja dengan Retinol

Juga disebut vitamin A, retinol adalah antioksidan dalam keluarga retinoid yang meningkatkan pergantian sel, mengontrol minyak dan merangsang produksi kolagen. Ini adalah bahan anti-penuaan utama untuk meminimalkan dan mencegah garis-garis halus dan kerutan, hilangnya kekencangan dan kulit kusam. Para ahli merekomendasikan untuk memasukkan retinol ke dalam rutinitas skincare Anda mulai dari usia akhir 20-an.

  • Terbaik untuk: retinol cocok untuk semua jenis kulit, tetapi mereka yang memiliki kulit sensitif atau kondisi mendasar seperti rosacea dan eksim harus mencoba retinil palmitat retinoid yang lebih lembut.
  • Jenis produk: retinol dapat ditemukan dalam sejumlah formulasi, termasuk serum, krim mata, minyak, perawatan semalam dan pelembab.
  • Cara pakai: oleskan retinol dua kali seminggu di malam hari untuk membangun toleransi; lapisan pada pelembab sesudahnya untuk menenangkan iritasi. Pastikan untuk memakai SPF 30 atau lebih tinggi di siang hari karena sinar ultraviolet dapat meningkatkan sensitivitas cahaya kulit Anda dan mengurangi kemanjuran produk. Mungkin diperlukan tiga hingga empat minggu untuk menunjukkan peningkatan positif.
  1. Asam Hyaluronic
Skincare Terbaik Untuk Remaja dengan Hyaluronic Acid

Asam Hyaluronic (HA) sebenarnya bukan asam; itu adalah molekul yang secara alami ditemukan di kulit, mata, dan jaringan tubuh ikat Anda yang membuatnya tetap terlumasi dengan baik. Zat yang sangat melembabkan ini mempercepat penyembuhan luka, mengurangi tampilan kerutan dan membantu mengembalikan kelembapan dalam sel. Selain itu, asam hialuronat dianggap sebagai humektan karena dapat menarik uap air dari udara dan menahan hampir 1.000 kali beratnya dalam air.

  • Terbaik untuk: semua jenis kulit dapat memperoleh manfaat dari penggunaan asam hialuronat, terutama mereka yang memiliki kulit kering.
  • Jenis produk: asam hyaluronic umumnya ditemukan pada produk yang menargetkan hidrasi, seperti masker lembar, serum, dan krim pelembab.
  • Cara pakai: HA aman digunakan setiap hari, pagi dan malam. Oleskan pada kulit yang bersih dan lembab sehingga dapat mengunci kelembaban jauh ke dalam epidermis.
  1. Vitamin C

Vitamin C dikemas dengan antioksidan kuat yang memiliki sejumlah manfaat untuk kulit remaja. Tujuan utamanya adalah untuk melindungi kulit dari lingkungan (misalnya, polusi dan sinar UV) yang menciptakan radikal bebas yang merusak di kulit. Vitamin C juga penting dalam mengurangi peradangan dan kemerahan, mencerahkan warna kulit dan meningkatkan kolagen. Asam L-askorbat adalah bentuk paling murni dari vitamin C, dan dengan demikian lebih kuat.

  • Terbaik untuk: remaja yang memiliki kulit normal atau berminyak dapat memperoleh manfaat paling banyak dari asam L-askorbat; jenis kering dan sensitif akan lebih mentolerir magnesium ascorbyl phosphate, bentuk vitamin C yang tidak terlalu mengiritasi.
  • Jenis produk: cari vitamin C dalam masker lembar fungsional, krim mata, pelembab, dan bahkan minyak wajah.
  • Cara pakai: pijat produk vitamin C Anda ke kulit yang bersih dan kering di pagi hari, lalu lanjutkan dengan pelembab dan tabir surya. Ingat: bahan ini tidak stabil, jadi berhati-hatilah mencampurnya dengan bahan kimia pengelupas karena kombinasinya dapat menyebabkan iritasi dan mengurangi kemanjurannya.
  1. Ceramide

Ceramide adalah kelas lipid (lemak) yang ditemukan di antara sel-sel kulit Anda, membentuk sekitar 40 persen dari lapisan kulit terluar. Ceramides memulihkan dan membantu mempertahankan tingkat kelembapan yang memadai, skincare terbaik untuk remaja menjaga kulit yang menua tetap montok dan sehat selama bertahun-tahun.

  • Terbaik untuk: semua jenis kulit dapat memperoleh manfaat pelembab yang mendalam dari ceramide, terutama mereka yang memiliki kulit kering.
  • Jenis produk: ceramide sebagian besar ditemukan dalam pelembab, tetapi Anda juga akan menemukannya di pembersih, masker lembar, toner, dan serum yang memiliki bahan aktif.
  • Cara pakai: Anda bisa mengoleskan produk berbahan dasar ceramide setiap hari, pagi dan malam. Ini akan bekerja paling baik pada kulit lembab untuk mengunci hidrasi dan meningkatkan kemanjuran sisa rutinitas Anda.
  1. Niacinamida

Niacinamide, juga disebut sebagai vitamin B3, disebut-sebut sebagai rahasia terbaik untuk kulit bercahaya. Multitasker ini berfungsi untuk mencerahkan warna kulit, melembabkan, mencegah tanda-tanda penuaan dan melawan jerawat. Studi klinis menunjukkan bahwa itu meningkatkan fungsi penghalang epidermis, menghasilkan kulit yang lebih halus dengan peningkatan elastisitas dari waktu ke waktu.

  • Terbaik untuk: niacinamide cocok untuk semua jenis kulit, terutama mereka yang mencari produk anti-penuaan yang cerah.
  • Jenis produk: Anda akan melihat bahan ini dalam serum, masker, krim, dan perawatan topikal.
  • Cara pakai: Aman menggunakan niacinamide dua kali sehari. Lapisi dengan vitamin C untuk menciptakan pasangan kekuatan pancaran atau campur dengan retinol di malam hari untuk menenangkan reaktivitas.
  1. Squalene

Bahan ini merupakan antioksidan dan emolien alami yang berasal dari hati ikan hiu dan minyak nabati. Squalene sangat melembabkan dan memulihkan; itu obat patch kering, melindungi kulit terhadap radikal bebas dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

  • Terbaik untuk: jenis kulit kering dan remaja akan mendapat manfaat paling banyak dari sifat pelembab yang mendalam dari squalene.
  • Jenis produk: berharap untuk menemukannya di pembersih, serum, minyak, masker, toner, krim dan pelembab.
  • Cara pakai: baik squalene dan squalane (yang dihasilkan dari hidrogenasi sebelumnya) dapat diterapkan setiap hari, pagi dan malam. Tidak ada reaksi negatif yang diketahui ketika dipasangkan dengan bahan lain, dan mereka sangat bermanfaat ketika bekerja sama dengan bahan aktif (pikirkan retinol dan vitamin C).
  1. Ekstrak Teh Hijau

Teh hijau telah lama dipuji sebagai makanan super, berkat antioksidan polifenolnya yang melawan peradangan di dalam dan di luar tubuh. Botani yang berasal dari daun dan kuncup tanaman teh dikenal untuk menenangkan kulit yang teriritasi, meminimalkan tanda-tanda penuaan dan menghilangkan jerawat. Beberapa ahli kulit mempercayainya dalam membantu mencegah kondisi kulit yang paling serius sekalipun, dari rosacea hingga kanker kulit.

  • Terbaik untuk: dapat digunakan oleh semua jenis kulit kecuali Anda memiliki hipersensitivitas terhadap bahan tersebut, jadi tanyakan kepada dokter kulit Anda terlebih dahulu.
  • Jenis produk: Anda akan menemukan ekstrak teh hijau dalam pembersih, toner, serum, krim, kabut, dan masker.
  • Cara pakai: Aman menggunakan produk dengan ekstrak teh hijau pada pagi dan malam hari. Untuk langkah apa itu semata-mata tergantung pada fungsi produk.

Skincare Terbaik Untuk Remaja Yang Harus Dimiliki

Skincare Terbaik Untuk Remaja yang Harus dimiliki
  • Toner Wajah: Toner berperan untuk mengangkat sisa kotoran yang menempel pada kulit wajah.
  • Facial Wash: Berfungsi untuk membersihkan kulit wajah secara menyeluruh.
  • Pelembab Wajah: Berperan untuk menjaga hidrasi kulit.
  • Sunscreen: Melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari.
  • Exfoliator: Berfungsi untuk mengangkat kulit mati.

Apakah Usia Remaja Boleh Memakai Skincare?

Ketika remaja sudah mulai mengalami masalah kulit seperti jerawat, itu adalah salah satu tanda mereka sudah diperbolehkan untuk memakai skincare karena memang butuh. Skincare pertama yang orangtua boleh kenalkan kepada putra atau putri remajanya adalah pembersih wajah. Direkomendasikan menggunakan pembersih wajah yang tidak banyak busanya artinya tidak mengandung detergen. Pelembab juga sudah mulai dapat dikenalkan kepada anak remaja untuk menjaga kelembaban kulit mereka. Aktivitas anak remaja pasti masih sering berada di luar ruangan, oleh karena itu sunscreen adalah skincare yang disarankan untuk mereka gunakan.

Bahan-bahan skincare terbaik untuk remaja semuanya tergantung pada kebutuhan pribadi Anda. Mengembangkan pengetahuan Anda tentang bagaimana bahan-bahan ini cocok dengan rutinitas Anda tidak hanya akan membantu Anda mencapai tujuan Anda, tetapi juga mencegah coba-coba bereksperimen dengan produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.