Pasti dari kita sebagai wanita ingin tampil secara sempurna di setiap acara. Oleh ssebab itu, Banyak orang mencari Cara Ber Make Up Sendiri di berbagai internet untuk menjaga wajah mereka agar tetap terlihat segar dan cantik.

Perlu kamu ketahui bahwa, riasan natural dianggap sebagai gaya make up terbaik bagi wanita yang mau berdandan namun tidak ingin terlihat terlalu mencolok dan menarik. Gaya riasan ini tidak menggunakan warna lipstik yang terang, eyeshadow yang mencolok, atau banyak shading.

Jadi jika kamu menggunakan Cara Ber Make Up Sendiri dari kami, maka kamu akan lebih nampak elegan dan juga menarik banyak perhatian. Bagi kamu yang masih penasaran apa saja caranya, yuk simak artikel dari Mamacantik berikut ini.

7 Cara Ber Make Up Sendiri dengan mudah!

Lantas, bagaimana caranya agar kamu bisa tampil cantik tanpa terlihat berlebihan? Gunakan riasan natural dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini!

1. Mulailah dengan Mencuci muka!

Cara ber make up sendiri

Cara Ber Make Up Sendiri yang pertama adalah dengan mencuci muka dengan facial wash. Jika kamu mencuci wajah terlalu sering, kelembapannya akan berkurang dan pori-pori kamu akan memproduksi terlalu banyak minyak untuk mengimbanginya. Beberapa sumber mengatakan bahwa kamu tidak boleh mencuci wajah lebih dari dua kali sehari. kamu dapat melakukannya di pagi dan malam hari.

2. Gunakan Pelembab yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Cara Ber Make Up Sendiri yang selanjutnya adalah dengan mencari pelembab yang dapat mengunci kelembapan, menghidrasi, dan menjaga kulit kamu. Setelah kamu menggunakan toner, oleskan pelembap pada kulit kamu saat masih lembap. Hal ini akan mengunci lebih banyak kelembapan dan membuat wajah kamu terasa halus.

Gunakan krim pelembab White Radiance Luminous Brightening Skincare dari OLAY sebagai salah satu cara untuk merawat kulit kamu. Pelembap ini dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, menyegarkan lapisan atas kulit, dan menambah kelembapan sehingga kulit terasa lebih lembut dan kencang.

Tidak hanya itu, kandungan SPF 24-nya juga dapat melindungi kulit dari sinar UV yang dapat menyebabkan masalah kulit seperti kulit terbakar, flek hitam, dan jerawat.

3. Gunakan tabir surya setiap hari

Untuk menghindari kanker kulit, pilihlah tabir surya dengan SPF 15 atau lebih tinggi. Agar menjaga kulit kamu tetap aman dari sinar UV juga melindungi dari photoaging, yang bisa membuat penuaan pada kulit kamu.

Pastikan untuk memakainya setiap pagi, bahkan saat hujan atau mendung. Jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya lagi setiap dua hingga tiga jam sekali agar tabir surya dapat terus melindungi kulit kamu.

4.     Kenakan alas bedak atau Foundation

Foundation

Setelah pelembab dan tabir surya meresap ke dalam pori-pori kulit, Pilihlah bedak berdasarkan jenis kulit yang kamu miliki ke empat adalah dengan menggunakan Foundation. kamu dapat memakai alas bedak untuk membuat riasan kamu bertahan lebih lama.

Pilihlah alas bedak yang sesuai dengan warna kulit kamu agar wajah yang teraplikasikan alas bedak terlihat alami. Jika kamu memilih alas bedak dengan warna yang lebih terang, itu akan membuat wajah kamu terlihat lebih tua dan tidak senada dengan warna kulit lainnya.

Setelah kamu memakai alas bedak, jangan lupa untuk menggunakan concealer untuk menutupi bekas jerawat, lingkaran hitam di bawah mata, dan kemerahan.

5.     Pilihlah Bedak Berdasarkan Jenis Kulit Kamu

Cara Ber Make Up Sendiri yang kelima adalah dengan memilih bedak berdasarkan jenis kulit. Jika kamu memiliki kulit berminyak, gunakan bedak tabur yang lebih mudah menempel dan mampu menyerap minyak berlebih. Jerawat dan komedo juga dapat diatasi dengan bedak tabur. Jika kamu ingin riasan kamu bertahan lebih, bedak padat lebih baik digunakan.

6. Gunakan Eyeshadow yang Tepat

Cara Ber Make Up Sendiri yang selanjutnya adalah dengan menggunakan Eyeshadow yang Tepat. Perlu kamu ketahui bahwa memilih eyeshadow yang sebagian besar berwarna cokelat atau krem, maka wajah kamu akan terlihat lebih natural. Maka, gunakanlah teknik gradasi untuk memakai eyeshadow agar warnanya terlihat lebih natural pada kelopak mata. Ini akan membuat riasan kamu terlihat lebih baik dan natural.

kamu juga bisa mencoba warna yang lebih cerah seperti eyeshadow merah muda atau ungu. Hanya saja, jangan memakainya terlalu tebal karena akan terlihat kekanak-kanakan dan menor serta bisa menghilangkan efek natural pada wajah kamu.

7.     Kenakan perona pipi dan Highlighter

Highligther

Cara Ber Make Up Sendiri berikutnya adalah dengan menggunakan perona pipi. Kamu bisa memilih perona pipi berwarna peach atau merah muda terang untuk membuat wajah kamu terlihat bersih dan alami. Kamu bisa Ikuti bentuk tulang pipi saat memakai perona pipi ini, lalu gunakan kuas untuk mencampurnya.

kamu juga dapat menggunakan jari-jari kamu untuk mencampurkan perona pipi jika kamu ingin mendapatkan efek wajah yang lebih alami. kamu juga bisa menambahkan sedikit highlighter di atas tulang pipi, di batang hidung, dan di tengah dahi untuk membuat wajah terlihat lebih bervolume. Tapi jangan terlalu banyak!

8.     Pilih Lip Gloss Berwarna Nude

Saat memilih lipstik berwarna nude, ada satu hal yang harus kamu hindari:

  • pilihlah warna yang tidak terlihat terlalu muda atau pucat.
  • Jika kulit kamu terang, lipstik berwarna cokelat nude bisa terlihat bagus untuk kamu.

Namun jika kamu memiliki kulit yang lebih gelap, kamu bisa memilih lipstik berwarna nude pink atau nude peach untuk membuat kamu terlihat lebih muda.

Cara Menjaga Rias Make Up Kamu Dari Paparan Polusi Dar Luar

Saat make up kamu sudah selesai, ada Saatnya kamu harus menjaga riasan make up kamu dari serangan polusi dari luar dan dalam. Kamu juga harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini agar make up kamu tetap terlihat natural dan tidak kusam. Berikut adalah beberapa hal yang harus di perhatikan.

1. Hindari Asap Rokok

kulit terpapar asap rokok, akan ada berbagai macam racun kimia pada kulit. Hal ini akan menambah stres oksidatif pada sel-sel kulit, yang akan membuat kulit menua lebih cepat. Jadi sebisa mungkin kamu harus menghindari polusi udara yang satu ini.

Jika kamu mengikuti poin pertama ini, maka wajah kamu akan nampak lebih muda dan make up yang kamu aplikasikan menjadi lebih awet.

2. Cukup minum air putih

Sel-sel yang membentuk kulit membutuhkan air untuk bekerja dengan baik. Karena itu, penting untuk minum cukup air. Tidak hanya berpengaruh pada organ tubuh, minum air yang cukup juga membuat kulit kamu terlihat lebih baik.

Hal ini dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Harley Street Dermatologyclinic juga mengatakan bahwa minum air putih dapat membantu membuang racun dalam kulit. Jadi sering-seringlah minum air ya!

3. Makanlah makanan yang sehat dan baik untuk kamu

Makanan juga memiliki efek besar pada kecantikan kulit kamu. Makanan seperti sayuran dan buah-buahan dapat membantu menjaga kulit kamu tetap sehat dan terlihat bagus. Tomat adalah salah satu jenis makanan yang bisa kamu coba.

Banyak orang telah mengetahui bahwa tomat memiliki kandungan vitamin C dan beta karoten. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Biochemistry and Biophysics, beta karoten memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu kulit yang telah rusak akibat sinar UV.

Selain itu, vitamin C dalam buah ini juga dapat membantu tubuh memproduksi lebih banyak kolagen, yang dapat menghentikan tanda-tanda penuaan pada kulit. Sekarang, kamu dapat selalu tampil cantik tanpa harus khawatir terlihat tua.

Tapi jangan lupa untuk membiarkan wajah kamu bernapas dengan menghapus semua riasan di malam hari dan memakai perawatan kulit yang tepat sebelum tidur. Demikian artikel tentang Cara Ber Make Up Sendiri. semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu untuk tampil lebih natural dan juga awet muda. Selamat Moncoba!

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version