Mempunyai kulit wajah yang sehat dan juga glowing, pastinya merupakan impian banyak orang. Sebagian dari banyak orang, pasti begitu ambisius melakukan perawatan untuk membuat wajah terlihat lebih kinclong dan glowing. oleh sebab itu banyak orang yang mencari cara glow up alami.

perlu kamu ketahui terlebih dahulu bahwa, adanya banyak aspek yang perlu kamu pertimbangkan untuk bisa menerapkan cara glow up alami ini. salah satunya adalah dengan melakukan perawatan secara konsisten. dengan dengan perawatan yang konsisten, proses glow up akan jauh lebih mudah dan cepat. Lantas bagaimana caranya?

Untungnya, Kamu bisa mencerahkan kulit secara alami dan glow up dengan mudah, meski membutuhkan ketelatenan, cara ini terbilang cukup efektif untuk membuat kamu glow up dengan efektif. Tanpa basa-basi lagi, di bawah ini adalah beberapa cara glow up alami. Yuk, perhatikan baik-baik.

Cara Glow Up Alami Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya

1. Memperhatikan makanan yang dikonsumsi

Salah satu Cara Glow Up Alami permanen, adalah dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Merawat kulit bukan hanya seputar penggunaan product skincare yang biasa kamu oleskan ke kulit, melainkan juga dari di dalam tubuh.

Artinya, apa yang Kamu konsumsi, turut berkontribusi pada kesegaran kulit Kamu. Sebenarnya, ada banyak makanan yang baik untuk menambah kesehatan kulit kamu. apa saja makanan itu? Di bawah ini adalah penjelasannya:

  • memperbanyak makan buah dan sayur,
  • memilih product susu rendah lemak alias bebas lemak,
  • menyertakan kacang-kacangan, biji-bijian, dan makanan berserat lainnya,
  • konsumsi roti dan pasta dari gandum utuh, dan
  • membatasi makanan manis.

Dan dengan memakan makanan tersebut, bukan hanya wajah glowing yang akan kamu dapat, tapi tubuh Kamu pun ikut sehat, kuat, dan juga terhindar dari risiko bermacam penyakit.

2. Minum air yang banyak

Bukan hanya memperhatikan makanan yang dikonsumsi, Cara Glow Up Alami lainnya yaitu dengan minum air yang banyak. Pasalnya, kekurangan air pada kulit bisa membuat kulit kering dan bersisik, sampai menimbulkan kerutan.

Itulah mengapa, dokter sering meyarankan untuk minum setidaknya 8 gelas sehari. Selain untuk mendapatkan kulit glowing, tetapi juga bisa membersihkan tubuh dan kulit dari racun.  Namun yang perlu diperhatikan, cara ini tidak akan berhasil dalam satu malam. Jadi kamu harus konsisten ya.

3. Menggunakan tabir surya

Pemanfaatan tabir surya atau sunscreen, termasuk cara terbaik dan termudah untuk mempertahankan kesehatan kulit bagi siapa saja. Tanpa pemanfaatan tabir surya, kulit akan mudah terpapar bahaya dari sinar UV, yang bisa merusak warna sampai sel di dalamnya.

Kebanyakan orang yang lupa atau jarang memakai sunscreen, memiliki kulit kecoklatan yang menutupi kulit cerah alami Kamu. Meski membutuhkan waktu, pemanfaatan tabir surya setidaknya menahan perubahan warna kulit menjadi kusam.

Dan agar hasil lebih memuaskan, ikutilah cara-cara berikut agar struktur kulit wajah kamu tetap glowing.

  • Mencari tempat teduh, terutama ketika menunggu sesuatu di suatu tempat.
  • Menggunakan pakaian panjang yang nyaman, topi, dan kacamata hitam.
  • Mendapat asupan vitamin D lewat makanan dan suplemen.
  • Menghindari tanning bed guna menghindari kanker kulit dan kerutan.

4. Mendapat tidur yang cukup

Kebanyakan dari Kamu barangkali merawat kulit pada malam hari secara rutin. Rutinitas ini, merupakan bagian dari cara membuat wajah glowing permanen, tapi hal itu juga harus didukung dengan mendapat tidur yang cukup.

Pada saat Kamu tidur, tubuh melepaskan hormon yang membantu memperbaiki sel dan jaringan, dan juga memulihkan kesahatan kulit. Tidur juga menghasilkan sitokin, yaitu senyawa yang membantu melawan infeksi, terutama yang merubah kulit.

Bila Kamu kurang tidur, ada banyak risiko masalah yang mengintai kulit, seperti wajah tampak kusam. Maka dari itu, usahakan untuk mendapat tidur yang cukup, sebagai salah satu upaya membuat kulit wajah yang glowing permanen.

5. Menggunakan krim malam

Sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit wajah di malam hari, krim malam ternyata sama pentingnya dengan pembersih wajah Kamu. Pasalnya, krim malam membantu melembapkan, menenangkan, dan memperbaiki kulit saat tidur.

Hal itu pasti mampu menambah warna kulit lebih cerah. Tapi, Kamu tidak boleh sembarang memilih krim malam, terutama untuk mencerahkan warna kulit. Ada beberapa kandungan krim yang ternyata baik digunakan pada malam hari, antara lain:

  • retinol (Vitamin A),
  • asam alfa-hidroksi (Aha) dan asam beta-hidroksi (Bha),
  • asam hialuwarnat, dan juga
  • vitamin E.

6. Memanfaatkan sheet mask

Bagi Kamu yang bekerja di ruangan ber-ac selama berjam-jam, pasti berisiko punya kulit yang kusam dan rusak. Pasalnya, ruangan kantor Kamu membuat wajah terasa kering dan kencang ketika berada di luar.

Tetapi, kamu tidak perlu khawatir. Kini, para pakar kecantikan sudah memproduksi sheet mask, yang bisa kamu peroleh di toko-toko terdekat. Berbeda dengan jenis masker wajah lainnya, sheet mask baik untuk menenangkan kulit yang sensitif atau meradang.

Jenis masker ini, juga cenderung lebih melembapkan. Hal ini dikarenaan pelembap pada kertas masker akan disebar dan diserap langsung oleh wajah secara merata. Sebelum menggunakan masker, selalu pastikan mencuci muka dengan sabun dan air hangat.

7. Melakukan pijat wajah (facial massage)

Cara Glow Up Alami berikutnya adalah melakukan pijat wajah. Pijat wajah (facial massage) merupakan perawatan yang melibatkan titik-titik tekanan pada wajah, leher, dan bahu. Ada banyak manfaat dari pijat wajah dan salah satunya yaitu mencerahkan kulit.

Sejumlah orang yang melakukan pijat wajah merasakan kulit mereka lebih segar dan mengencang. Hal ini mungkin dikarenakan pijat wajah membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Hasilnya, wajah pun terlihat lebih cerah dan kencang berkat peningkatan produksi kolagen untuk membentuk sel kulit baru dan jaringan untuk kilau alami.

8. Tidak merokok

Sudah bukan rahasia umum lagi bila ada banyak bahaya dari merokok. Bahkan, kebiasaan tidak sehat ini bisa membuat kulit tampak kusam. Dilansir dari dari beberapa sumber terpercaya, merokok dapat membuat kulit terlihat lebih tua dan memicu kerutan. 

Pasalnya, senyawa dalam rokok mempersempit pembuluh darah kecil pada lapisan terluar kulit. Akibatnya, aliran darah pun berkurang dan membuat kulit tampak pucat. Bila Kamu merokok dan ingin memiliki kulit yang glowing, hentikan kebiasaan ini. Tanyakan kepada dokter tentang cara atau perawatan yang membantu Kamu berhenti merokok.

9. Mengelola stres

Jika Kamu stres, frustrasi, atau sedih, kulit wajah tentu akan terlihat kusam dan tidak bagus. Bahkan, stres yang berlebihan juga bisa menyebabkan masalah kulit, seperti jerawat. Oleh sebab itu, kunci utama dari mendapatkan kulit wajah yang glowing secara permanen yaitu dengan mengelola stres. 

Mendapatkan ketenangan dan pikiran ternyata ikut berpengaruh terhadap tingkat kecerahan kulit. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menenangkan pikiran, antara lain:

  • meditasi atau latihan yoga,
  • melakukan hobi yang disukai, seperti berkebun,
  • rutin berolahraga, serta
  • mengawali serta mengakhiri hari dengan hal yang menyenangkan.

Pada dasarnya, kunci utama dari Cara Glow Up Alami yaitu menjalani hidup sehat. Setelah berhasil menerapkan pola hidup yang sehat, hal tersebut bisa diiringi dengan rangkaian perawatan yang sesuai dengan kulit Kamu. Selamat mencoba! Dan semoga berhasil.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version