Tampil awet muda ala seleb Korea merupakan keinginan bagi hampir seluruh wanita di dunia saat ini. Ditambah lagi, banyak dari kita yang menjadi pengagum drama Korea, dan terpana lihat wajah para pemainnya yang glowing, mulus dengan makeup ala Korea yang flawless. Dan dari situ pulalah banyak orang berlomba-lomba mencari cara make up korean style.

Tren kecantikan Korea memang selalu menarik untuk diikuti dan dicoba. Semua itu terjadi, karena dunia kecantikan Korea bisa memicu wajah terlihat tampak jauh lebih muda. Dan salah satu cara yang bisa kita coba untuk terlihat lebih muda, adalah dengan mencoba mengaplikasikan makeup ala Korea.

Cara Make Up Korean Style yang Mudah Banget Diaplikasikan

Korean makeup look juga akan memicu wajah terlihat natural dan fresh. Yuk, ikuti beberapa cara make up korean style Ini untuk menghasilkan tampilan makeup ala Korea:

1. Gunakan Pelembap Sebagai Langkah Pertama

cara make up korean style yang pertama adalah memperhatikan pelembap yang digunakan, hal ini menjadi Kunci untuk mendapat wajah dengan tampilan glass-skin, pastikan kulit lembap dan terhidrasi. Biasanya Korean makeup look memang menghasilkan tampilan yang lebih natural, karena orang-orang Korea sendiri lebih fokus pada skincare, sehingga meraih kulit yang bercahaya.

2. Sunscreen untuk Melindungi Kulit dari Sinar UV

Langkah ini cukup penting sebelum menggunakan makeup apapun, termasuk Korean makeup look. Itulah mengapa brand makeup Korea kebanyakan punya kandungan Spf. Sunscreen memang benar-benar melindungi kulit sepanjang hari.

Maka dari itu, kamu wajib mengulangi penggunaan sunscreen tiap tiap dua jam sekali. Tak hanya itu, jangan lupa untuk mengaplikasikannya pada area kelopak mata, leher, dan telinga sehingga warna kulit juga merata.

3. BB Cream atau Cushion untuk untuk untuk Base Makeup

cara make up korean style

Sesudah menggunakan pelembap dan sunscreen, gunakan pula BB Cushion atau dalam bentuk cream. BB Cushion merupakan pilihan yang baik untuk tampilan yang natural, karena teksturnya yang ringan dan bisa memberikan coverage yang baik. Oleskan pada semua area wajah, jangan lupa juga area mata dan leher.

4. Concealer untuk Menutupi Noda Hitam di Wajah

Jika kamu merasa BB Cushion tidak menutupi noda hitam atau dark circle di mata, kamu bisa menggunakan concealer. Oleskan concealer pada sponge, kemudian tepuk-tepuk secara halus pada area wajah yang dinginkan, dan menghasilkan coverage yang paripurna.

5. Eye Makeup sebagai Poin

Untuk pemilihan eyeshadow, disarankan untuk menggunakan warna-warna netral seperti cokelat, pink atau coral. Gunakan warna yang sesuai dengan warna kulit. Untuk eyeliner juga disarankan menggunakan warna cokelat, karena memberi tampilan yang lebih lembut dan alami. Selain itu, gunakan maskara waterproof untuk menahan tampilan mata panda.

6. Gambar Alis Sesuai Membentuk Wajah

cara make up korean style

Jika lihat foto-foto selebriti Korea, kita bisa menyimpulkan bahwa mereka cenderung menggambar alis dengan bentuk yang lurus. Tetapi, akhir-akhir ini selebriti wanita di Korea sudah memilih menggambar alisnya dengan sedikit lengkungan yang lebih natural. Meskipun ingin alis lurus, coba untuk beri sedikit lengkungan tipis dekat ujung alis, dan ratakan dengan memakai spoolie.

7. Blush Untuk Wajah Lebih Bercahaya

Untuk wajah terlihat lebih bercahaya, kamu bisa menggunakan blush didalam bentuk powder, cream blush on atau liquid yang bisa sesuai dengan keinginanmu. Disarankan untuk menggunakan blush on yang mudah dibaurkan. Oleskan dari bagian apel pipi ke pelipis dan ratakan, supaya terlihat seperti bercahaya alami. Disarankan menggunakan blush on dengan warna pink kemerahan atau coral.

8. Warnai Bibir menggunakan warna Alami

cara make up korean style

Tren riasan ombre lips ala Korea ini, sudah menjadi tren secara dunia. Untuk pengaplikasiannya, gunakan warna gelap pada bagian di dalam bibir, sesudah itu gunakan brush bibir menggunakan cotton bud atau jari untuk mencampurnya ke luar, sehingga menciptakan pengaruh gradasi.

Apa kamu tertarik untuk mencoba makeup Korean look ini? selanjutnya, kita akan memberi tambahan rekomendasi make up korea, yang akan membuat penampilanmu lebih berkesan.

Rekomendasi Make Up Korea yang Aman

Daftar kosmetik Korea yang bagus untuk mempercantik dirimu:

1. Etude House

Brand kosmetik Korea yang bagus dan cocok untuk konsumen, mulai remaja hingga dewasa adalah Etude House. Popularitas brand ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Etude House adalah brand yang sangat terkenal di negara asalnya dan juga negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, Etude House bekerja sama dengan PT Interkos Jaya Bhakti, sehingga bisa membuka gerai sendiri. Terbukti hingga saat ini, Etude House sudah mempunyai gerai yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Bekasi, Bandung, Medan, Palembang, Semarang, dan masih banyak lagi.

Kosmetik yang disediakan oleh Etude House terbilang lengkap, mulai dari riasan wajah hingga dengan kuku. Lebih-lebih, merk ini juga turut memproduksi skin care, parfum, dan product kosmetik rambut.

2. Missha

Yang satu ini adalah brand kosmetik Korea yang bagus dan sudah mulai dipasarkan secara resmi di Indonesia, yaitu Missha. Brand ini membidik konsumen dari kalangan menengah. Harga kosmetik yang ditawarkan tidak terlalu mahal, tapi juga tidak bisa dibilang murah.

Tak banyak produk kosmetik yang disediakan oleh Missha. Nampaknya brand ini lebih fokus memproduksi base makeup, mulai dari foundation, concealer, dan compact powder. Tapi, ada juga aneka lip makeup-nya, kok. Selain kosmetik, Missha juga memasarkan produk perawatan kulit. Tertarik?

3. Peripera

Produk best seller dari Peripera adalah untuk lipstik. Dan, bisa dibilang Peripera juga menjadi trendsetter alias patokan brand-brand lainnya untuk membuat aneka lip makeup. Ada liptint, lip gloss cair, lipstick, dan masih banyak lagi produk untuk bibir lainnya.

Bahkan, lucunya, Peripera juga mengeluarkan satu set lip makeup yang datang dengan kulkas mini! Selain aneka lip makeup yang pigmented, Peripera mengeluarkan aneka kosmetik lainnya untuk kamu coba.

4. TONYMOLY

Salah satu brand kosmetik Korea Selatan yang berhasil menembus pasar Amerika Serikat adalah TONYMOLY. Merk kosmetik yang satu ini memang benar-benar memiliki kualitas yang sangat baik sehingga bisa diterima oleh konsumen dari berbagai negara.

Hampir semua produk makeup dijual di TONYMOLY secara lengkap. Bahkan, brand ini juga berkolaborasi dengan Moschino untuk membuat produk makeup dengan packaging yang menarik. Mengingat TONYMOLY adalah merk kosmetik Korea yang paling terkenal sebaiknya kamu waspada saat membeli kosmetik ini karena banyak produk TONYMOLY palsu yang beredar di pasaran.

5. the SAEM

The SAEM dimiliki oleh perusahaan Korea terkenal, Hankook Cosmetics, yang didirikan pada tahun 1980. Tapi, perusahaan memutuskan untuk membuat merk baru (re-brand) pada tahun 2010. Mereka membuat the SAEM menjadi merk kosmetik dan skincare paling ramah lingkungan dan aman di dunia.

The SAEM telah menerima lebih dari enam ratus sertifikat keamanan sejak itu, Dan, pada tahun 2013, mereka benar-benar berhenti menggunakan bahan-bahan yang berpotensi tidak aman bagi konsumen maupun bagi lingkungan.

Slogan ‘Dunia Eco’ sepenuhnya mencerminkan pendekatan perusahaan dalam pengembangan produk. Semenjak tahun 2018 lalu, the SAEM menggaet boyband SEVENTEEN sebagai brand ambassador mereka untuk menambah minat konsumen wanita.

Dan selesai sudah pembahasan kita tentang tutorial make up korea, beserta rekomendasi  make unpnya. Caranya cukup mudah dan simple bukan? Yakin tidak mau mencoba tutorialnya?

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version