Dengan usia yang semakin bertambah, rasanya ada keperluan bagi kami untuk paham cara berdandan tidak? Tetapi, riasan wajah atau make up juga tidak boleh diaplikasikan secara sembarangan. Bukan hanya menggunakan selera, ada juga cara make up natural dan tahan lama di dalamnya.

Riasan wajah memang tidak boleh sampai terlupa ketika sedang ada acara, atau hanya keluar rumah. Dengan cara yang akan dipaparkan oleh kita, Kamu tidak perlu lagi sibuk untuk pergi ke salon atau perawatan dengan harga yang sangat mahal. Berikut adalah 7 cara make up natural dan tahan lama  yang sangat mudah dilakukan, bahkan oleh pemula sekalipun. Penasaran? Berikut adalah penjelasannya.

7 Cara Make Up Natural Dan Tahan Lama! Pemula Wajib Tahu

1. Menggunakan Moisturizer

Moisturizer merupakan cara make up natural dan tahan lama yang perta pertama harus kamu aplikasikan untuk mendapatkan hasil tampilan natural. Sebenarnya bukan hanya untuk tampilan natural saja yang membutuhkan moisturizer, tetapi hampir seluruh jenis riasan membutuhkannya.

Apalagi dikebutuhan sehari-hari, moisturizer atau pelembab ini sangat dibutuhkan. Pengaplikasian moisturizer bertujuan untuk menciptakan permukaan dasar, yang tepat sebelum diaplikasikan make up.

Kita sarankan  untuk teliti ketika membeli moisturizer, pilihlah moisturizer yang bersifat water base atau berbahan dasar air. Kamu juga bisa memilih moisturizer yang bisa memberi tambahan tampilan dengan dampak mattifying.

Di sini, kita akan menambahkan kamu rekomendasi moisturizer terbaik yakni: Wardah Purifying Moisturizer Gel. Dengan kadar bebas alkohol, product yang satu ini tergolong aman sebagai pelembap untuk kulit muka kering. Kandungannya kaya akan antioksidan, dan juga berfungsi untuk menanggulangi tanda penuaan.  Kisaran harganya: Rp16.000. sangat  terjangkau bukan?

2. Mengaplikasikan Concealer

cara make up natural dan tahan lama

Concealer sudah menjadi sahabat terbaik untuk mereka yang punya muka tidak cukup mulus. Meskipun muka Kamu sendiri bisa dikatakan mulus, tapi jangan lewatkan make up yang satu ini sehabis memakai moisturizer.

Sebelum mengaplikasikan concealer, ada baiknya Kamu menyiapkan concealer dengan warna yang tepat. Bagaimana cara memilih warna concealer yang tepat? Pertama pastikan dulu apa warna tone wajah Kamu. Sesudah mengetahuinya, belilah concealer dengan warna setingkat lebih cerah dari tone warna wajah Kamu.

Hal itu wajib Kamu ingat ketika membeli concealer. Karena jika sampai Kamu membeli warna yang sangat cerah, maka bisa menjadi tidak tampilan natural yang nantinya Kamu dapatkan, tetapi tampilan menor dan tidak cukup fresh.

Sebenarnya sah-sah saja untuk mengaplikasikan concealer, dengan menotolkan pada wajah kenakan jari. Tapi kita menyarankan Kamu untuk memakai kuas, ketika meratakan concealer. Hal itu bisa membuat concealer lebih rata, dan tidak menggumpal di satu bagian saja. Jangan lupa, untuk selalu menggunakan concealer yang lebih cerah untuk highlight.

Di sini, kita akan merekomendasikan Wardah Lightening Liquid Concealer. Product concealer dari Wardah ini layak berada alam makeup pouch Kamu, karena sangat mudah diaplikasikan. Dengan coveragemedium-to-high, product ini bisa diandalkan untuk menutupi noda hitam dan bekas jerawat Kamu.

Concealer ini juga benar-benar mudah di wajah, sehingga cocok untuk pemanfaatan sehari-hari. Tak hanya itu, product yang memiliki 2 varian warna ini juga terasa nyaman di kulit. Tidak hanya mudah di-blend, product ini juga tahan lama sehingga Kamu tidak perlu takut riasan Kamu cepat luntur.

3. Jangan Lupakan Foundation

cara make up natural dan tahan lama

Sama seperti concealer, pilihlah foundation yang warnanya hampir sama dengan warna wajah Kamu. Alasannya pun juga sama, sehingga tampilan yang dihasilkan dapat senatural mungkin. Kamu bisa memilih foundation krim maupun powder, tapi jika Kamu tidak cukup nyaman dengan make up yang ‘Berat’, Kamu bisa memilih foundation  dalam bentuk powder. Kita sarankan untuk memakai spons atau brush, sehingga pengaplikasian foundation dapat lebih rata.

4. Menggunakan Bedak di Area Berminyak

Merias wajah rasanya kurang lengkap jika belum mengenakan bedak, baik itu bedak padat maupun bedak tabur. Tapi, ada perbedaan pengaplikasian bedak dengan make up sebelumnya. Kamu hanya disarankan untuk mengaplikasikan bedak pada bagian wajah, yang kerap berminyak saja.

Tiap-tiap orang mempunyai bagian wajah yang rawan berminyak berbeda-beda. Tetapi umumnya berada di bagian pipi, dahi, dan hidung. Warna bedak yang dipilih juga tidak terlalu terang dan mendekati warna wajah. Mengingat tampilan yang Kamu kehendaki adalah tampilan natural.

5. Menyapukan Blush On

Untuk tampilan natural mesti hukumnya memakai blush on. Blush on inilah yang nantinya akan beri tambahan pengaruh segar pada wajah Kamu. Kudu hati-hati juga di dalam memilih warna blush on dan pengaplikasiannya.

Kalau Kamu punyai wajah yang berwarna cerah maka Kamu dapat memilih warna coral atau pink, sedangkan apabila Kamu miliki wajah dengan warna sawo matang atau cenderung gelap maka pilih saja blush on warna orange. Hati-Hati di dalam mengaplikasikan blush on sehingga tidak terkesan menor atau layaknya badut.

Oleskan blush on di tulang pipi sesudah itu ratakan dengan brush. Apabila terlanjur benar-benar tebal, maka siasati saja dengan bedak.

6. Memakai Eye Shadows dengan Warna Pas

cara make up natural dan tahan lama

Warna eye shadow yang bisa Kamu pilih untuk tampilan natural tentunya warna yang muda-muda saja. Kamu bisa memilih warna pink atau warna lain yang memiliki tingkat dua kali lebih tua dibanding warna kulit. Ingat, jangan sesekali mengaplikasikan warna eye shadow yang terlalu tua untuk tampilan natural.

7. Menyempurnakan Make Up Natural dengan Lipstik

Warna lipstik sangat menentukan hasil akhir dari tampilan natural. Oleh karena itu, Kamu juga harus berhati-hati dalam hal ini. Pilihlah warna lipstik berupa pink, peach, atau nude saja. Sedangkan untuk jenis lipstik, bisa Kamu sesuaikan dengan selera Kamu, apakah mau lipstik batang atau lipstik cair.

Pada tampilan natural kali ini Kamu juga boleh untuk tidak menggunakan lipstik. Hal ini bisa Kamu lakukan apabila Kamu cukup percaya diri. Namun tak serta merta tanpa polesan apapun, apabila Kamu memutuskan untuk tidak memakai lipstik maka gunakan lip gloss untuk sentuhan lebih sempurna.

Itulah 7 cara mendapatkan riasan yang natural bagi para pemula. Sangat mudah untuk dilakukan bukan? Memang benar pada riasan make up natural tidak perlu digunakan maskara. Penggunaan maskara cenderung untuk riasan yang berat dan acara yang lebih penting atau besar.

Sedangkan make up natural yang digunakan untuk sehari-hari seharusnya berupa tampilan yang benar-benar natural, flawless, bahkan cenderung tampilan no make up.

Oleh sebab itu, maskara tidak digunakan pada daftar tujuh cara mengaplikasikan make up natural bagi para pemula kali ini.

Terakhir, kami juga menyarankan untuk tetap merawat kulit wajah Kamu menggunakan skin care kamulan. Tujuannya supaya tampilan natural nantinya lebih sempurna.

Ingin cantik natural dengan mudah? Share artikel bermanfaat ini pada teman-teman yang butuh tutorial simple tapi sangat bernilai, terima kasih.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version