Skincare Untuk Kulit Sensitif

Cara Memilih Skincare Yang Cocok Untuk Kulit Sensitif Anda

Pendekatan individual sangat penting untuk menemukan produk skincare untuk kulit sensitif dengan bahan yang tepat untuk kulit Anda. Ini membutuhkan sedikit waktu ekstra, dan ya, ini melibatkan membaca daftar bahan, tapi itu sepadan.

Anda membaca artikel ini sangat beruntung sekali, artikel yang kami buat ini membagikan proses untuk menemukan skincare yang cocok untuk kulit Anda dengan sangat lazim. Dengan beberapa informasi ini di saku belakang Anda, Anda dapat menjadi konsumen yang lebih percaya diri, dan semoga terhindar dari bencana kulit reaktif saat mencoba produk baru di masa mendatang.

Inilah Langkah – Langkah Untuk Mendapatkan Skincare Untuk Kulit Sensitif

Kenali jenis kulitmu

Menurut ahli kulit kosmetik, jenis kulit adalah faktor terpenting dalam menentukan produk skincare yang cocok untuk kulit Anda. Semua produk skincare pastinya bagus karena ketika dikeluarkan sudah lolos uji. Yang salah biasanya adalah Anda, ya Anda salah dalam memilih produk skincare yang cocok untuk jenis kulit yang Anda miliki.

Anda mungkin sudah menebaknya, tetapi mereka yang memiliki kulit berjerawat dan sensitif harus paling berhati-hati dengan berbagai bahan dalam produk skincare mereka. Untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, biasanya Anda tidak percaya diri ketika memiliki kulit yang berminyak. Tapi pada kenyataannya kulit yang berminyak lebih mudah penanganannya. Kulit berminyak hamper dapat menggunakan berbagai macam bahan produk skincare.

Skincare Untuk Kulit Sensitif untuk Tipe Kulit Berbeda

Ini adalah bahan-bahan yang disarankan untuk berbagai jenis kulit:

  1. Untuk kulit berminyak: Carilah produk yang mengandung asam alfa hidroksi (asam glikolat atau asam salisilat), benzoil peroksida, dan asam hialuronat. Bahan tersebut sangat manjur untuk mengendalikan produksi sebum yang berlebihan lalu asam hialuronat akan menghasilkan hidrasi tepat di area yang membutuhkannya.
  2. Untuk kulit kering: Carilah produk yang mengandung shea butter dan asam laktat. Hidrasi yang didapatkan dari bahan – bahan ini serta pengelupasan kulit yang ringan untuk menjaga agar kulit kering terlihat lebih bercahaya.
  3. Untuk kulit sensitif: Ini yang Anda tunggu – tunggu, skincare untuk kulit sensitif. Carilah produk yang mengandung lidah buaya, oatmeal, dan shea butter. Bahan itu pelembab yang baik dan mereka biasanya tidak merusak kulit.

Nah buat Anda yang masih bingung sebenarnya kulit Anda termasuk jenis kulit yang mana sih? Ada baiknya mengunjungi dokter kulit untuk memastikannya. Setelah Anda memahami jenis kulit Anda, Anda dapat mulai memilih produk skincare Anda dengan sedikit lebih presisi.

Jangan asal membeli yang sedang hype saja

Skincare Untuk Kulit Sensitif tidak dengan skincare yang hype

Kemasan yang cantik dan terkenal terkadang merupakan jebakan mudah yang membuat Anda salah dalam memilih. Jangan membeli produk skincare untuk kulit sensitif berdasarkan rekomendasi teman atau bintang iklan terkenal. Anda harus memastikan bahwa kulit Anda cocok menggunakan produk skincare tersebut. Itu akan memberi Anda indikator yang lebih andal tentang seberapa baik produk akan bekerja untuk Anda. Melakukan pengecekan pada bahan – bahan yang terkandung di dalam produk skincare masih merupakan cara terbaik untuk dilakukan, tidak usah pedulikan komen positif atau bintang yang didapatkan oleh produk skincare di media online.

Bahan yang harus dicari

  1. Gliserin: Bahan ini sebagai tulang punggung produk pelembab.
  2. Ceramide dan asam hialuronat: Kedua bahan tersebut merupakan bahan pelembab penting yang secara alami ditemukan di kulit.
  3. L-asam askorbat (Vitamin C): Vitamin C, khususnya bentuk asam l-askorbat, adalah antioksidan yang bekerja untuk membalikkan kerusakan akibat radiasi UV dan merangsang produksi kolagen.
  4. Tokoferol (Vitamin E): Vitamin E menawarkan sifat yang mirip dengan Vitamin C dan bekerja paling baik ketika keduanya digabungkan sebagai dua kekuatan perawatan kulit.
  5. Retinol: Retinol adalah bahan utama yang harus dicari dalam produk untuk rutinitas malam hari Anda. Ia bekerja untuk pergantian sel-sel kulit dan merangsang kolagen.
  6. Niacinamide (Vitamin B3): Bahan ini sangat bagus untuk mengontrol minyak sekaligus menghidrasi kulit dan meratakan warna kulit.

Bahan yang harus dihindari

  1. Wewangian/parfum: Wewangian tambahan memiliki prevalensi tinggi yang menyebabkan alergi dan iritasi kulit, dan sangat penting untuk menghindarinya jika Anda memiliki kulit sensitif.
  2. Sulfat: Sulfat adalah bahan pembersih yang sering ditemukan dalam sabun mandi dan sampo. Mereka mengupas rambut dan kulit dari minyak alami dan, pada gilirannya, dapat menyebabkan iritasi.
  3. Paraben: Paraben biasanya ditempatkan dalam produk sebagai pengawet kimia untuk mencegah pertumbuhan bakteri. Mereka dikenal sebagai peniru estrogen, dan mereka dapat memiliki efek berbahaya dari waktu ke waktu dengan membuang keseimbangan hormon.
  4. Formaldehida dan pelepas formaldehida: Formaldehida jarang ditemukan dalam daftar bahan lagi karena diklasifikasikan sebagai karsinogen.

Skincare Untuk Kulit Sensitif Tidak Selalu Alami

Skincare Untuk Kulit Sensitif yang tidak selalu alami

Kata-kata yang familiar dalam daftar bahan dapat membuat nyaman untuk dilihat, tetapi tidak selalu menunjukkan rute teraman untuk diambil. Misalnya, poison ivy adalah minyak alami, tetapi bukan minyak yang ingin Anda oleskan ke seluruh kulit Anda. Istilah alami dan organik pada label produk terkadang lebih merupakan trik pemasaran daripada yang lainnya. Karena persyaratan tersebut tidak diatur dan tidak ada standar industri khusus untuknya.

Perhatikan urutan bahannya

Anda harus memahami bahan apa saja yang harus dihindari. Anda harus memperhatikan di mana mereka termasuk dalam daftar bahan. Sebagai aturan praktis yang baik, direkomendasikan untuk melihat lima bahan pertama, karena itu sering kali mencakup sekitar 80 persen dari produk skincare.

Bahan – bahan yang terkandung dicantumkan pada urutan konsentrasi tertinggi hingga terendah, jadi jika ada bahan yang menurut Anda memiliki potensi menyebabkan iritasi kulit di antara lima bahan pertama yang ada dalam daftar, sebaiknya Anda menghindari produk itu. Dan juga kalau Anda mencari produk skincare untuk kulit sensitif dengan bahan – bahan khusus namun bahan tersebut berada di bagian akhir list, maka produk itu tidak sepadan dengan uang Anda. Dengan kandungan bahan yang persentasenya kecil, Anda tidak akan merasakan manfaat dari bahan – bahan di akhir daftar.

Gunakan sumber daya Anda

Anda tidak perlu menjadi kamus berjalan untuk memilih produk skincare dengan bahan yang tepat. Buat diri Anda lebih mudah dengan memanfaatkan sumber daya online. Di dunia digital sekarang ini apa saja dapat dicari secara online, ini juga termasuk bahan – bahan yang cocok untuk kulit Anda.

Selalu lakukan uji oles

Uji oles adalah praktik cerdas dalam proses pengujian produk skincare yang rencana Anda akan beli. Tes oles pada kulit dapat membantu menentukan apakah produk atau bahan tertentu yang terkandung di dalam produk skincare akan menyebabkan reaksi alergi, membuat iritasi kulit, atau menyumbat pori-pori. Saya pikir pesan yang dibawa pulang adalah: Jika itu membuat kulit Anda lebih buruk atau mengiritasi kulit Anda dengan cara apa pun, berhentilah menggunakannya, itu bukan produk yang tepat untuk Anda,. 

Menguji semua bahan sebelum berkomitmen untuk membeli produk skincare pada awalnya membutuhkan sedikit lebih banyak waktu, tetapi itu dapat menghemat banyak uang dan dengan cara tersebut Anda dapat menemukan produk skincare untuk kulit sensitif Anda. Ketelatenan dan kesabaran dalam membaca dan menguji produk skincare bukanlah hal yang sia – sia. Pada akhirnya waktu lebih yang Anda luangkan itu akan sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.