Skincare Untuk Mencerahkan Wajah

Langkah Rutinitas Sederhana Skincare Untuk Mencerahkan Wajah

Jadi, Anda ingin memulai rutinitas skincare untuk mencerahkan wajah yang tepat, tetapi Anda memiliki beberapa pertanyaan: Berapa banyak produk skincare yang harus Anda gunakan? Mana yang tepat untuk kulit Anda? Dalam urutan apa Anda harus menerapkan produk ini? Dan apa yang dapat dilakukan produk skincare tersebut? Kami berbicara dengan dokter kulit top untuk membantu Anda mencari tahu di mana harus memulai dan apa yang harus diingat sambil membangun rutinitas terbaik untuk kulit Anda.

Langkah-langkah sederhana untuk rutinitas skincare harian terbaik, menurut dokter kulit akan kami bahas berikut ini.

Tiga Langkah Rutin Skincare Untuk Mencerahkan Wajah

Untuk mendapatkan manfaat paling besar dari rejimen skincare harian, tidak peduli apa jenis kulit Anda, Anda harus mulai dengan tiga langkah sederhana.

  1. Membersihkan
  2. Merawat
  3. Melembabkan

Anda mungkin sudah tahu bahwa pembersihan berarti mencuci wajah dan melembabkan berarti melembabkan kulit Anda. Nah, selain menjaga kulit Anda dalam kondisi prima, tujuan dari setiap rutinitas skincare yang baik adalah untuk menargetkan area masalah. Jadi, merawat berarti menggabungkan serum atau krim yang penuh dengan bahan skincare bermanfaat seperti vitamin C, retinol, asam hidroksi alfa dan lainnya, tergantung pada jenis kulit Anda dan hasil yang ingin Anda lihat.

Hal-hal baik datang kepada mereka yang disiplin dan itu termasuk rutinitas skincare. Bahkan produk skincare untuk mencerahkan wajah terbaik membutuhkan waktu untuk bekerja, jadi jangan mengharapkan hasil dalam semalam. Jika Anda tetap pada rutinitas harian yang konsisten, Anda mungkin dapat berharap untuk melihat beberapa manfaat dalam enam hingga 12 minggu dan seringkali perlu setidaknya tiga hingga empat bulan untuk mengetahui apakah rutinitas baru Anda benar -benar berfungsi.

Di sini, rutinitas skincare harian yang disetujui oleh dokter kulit terbaik untuk pagi dan malam, termasuk langkah-langkah dasar yang seharusnya ada di setiap rejimen di rumah untuk kulit berminyak, kering, kombinasi atau rentan jerawat.

Langkah Rutin Skincare Untuk Mencerahkan Wajah Di Pagi Hari

  1. Pembersih
Skincare Untuk Mencerahkan Wajah dengan Membersihkan Muka

Kulit berminyak: Pembersih berbusa atau gel akan memastikan penghapusan kelebihan kotoran dan minyak dari kulit Anda; Bahan -bahan seperti niacinamide dan asam salisilat dapat membantu mengatur dan menghilangkan kelebihan minyak.

Kulit rentan jerawat: Pembersih berbusa yang lembut dengan bahan-bahan yang berjerawat seperti asam salisilat, asam glikolat, benzoil peroksida atau sulfur adalah taruhan terbaik Anda.

Kulit kering: Cari formula krim atau balsem dengan bahan -bahan hidrasi seperti ceramides, gliserin, asam hialuronat dan minyak botani.

Kulit Sensitif: Cobalah air misel, pembersih ultra-gentle yang mencakup partikel-partikel kecil yang disebut misel yang menjebak kotoran dan mengangkatnya tanpa mengeringkan kulit Anda dalam prosesnya.

  1. Toner

Jika Anda memiliki kulit yang rentan jerawat, cari toner dengan asam hidroksi, termasuk asam salisilat dan asam laktat, yang meningkatkan pergantian sel.

Untuk kulit kering atau sensitif, cari toner hidrasi (atau saudara perempuannya, esensi) yang dibuat tanpa alkohol dan dengan bahan -bahan seperti gliserin dan asam hialuronat untuk menenangkan.

Untuk kulit kombinasi, cari pengelupasan kulit yang lembut, penguat hidrasi dan antioksidan seperti vitamin C, vitamin E dan teh hijau, yang dapat memerangi radikal bebas dan mencegah kerusakan kulit

Untuk kulit berminyak, cari astringen, seperti alkohol atau witch hazel, yang mengencangkan pori -pori.

  1. Serum

Serum asam hialuronat untuk menarik kelembaban ke dalam kulit, memerangi kekeringan dan kusam, ditambah kulit yang montok.

Niacinamide, suatu bentuk vitamin B3 yang mencerahkan dan meratakan warna kulit, meningkatkan produksi kolagen dan menenangkan peradangan.

Retinoid untuk merangsang pergantian sel untuk meningkatkan produksi kolagen, mengurangi kerutan dan hiperpigmentasi (paling baik digunakan di malam hari!).

Peptida, terbuat dari asam amino, adalah blok bangunan kolagen dan dapat meningkatkan produksinya untuk menghaluskan garis dan meningkatkan ketegasan kulit.

  1. Krim mata
Skincare Untuk Mencerahkan Wajah dengan Memakai Krim Mata

Krim mata berbeda dari krim wajah karena mereka diformulasikan khusus untuk area mata halus. Untuk menargetkan lingkaran hitam, cari niacinamide atau vitamin C; Dan untuk bengkak, gunakan formula dengan kafein. Untuk kerutan dan kendur, cari formula dengan peptida dan retinol. Akhirnya, “Vitamin K dapat membantu dengan lingkaran undereye gelap dan asam hialuronat dengan hidrasi.

  1. Pelembab

Kulit kering: Krim kaya yang dikemas dengan emolien, humektan, ceramides, dan oklusi adalah kunci untuk memadamkan kekeringan.

Kulit berminyak atau rentan jerawat: Cari lotion ringan atau formula berbasis gel berlabel “non-komedogenik” atau “bebas minyak.

Kulit Sensitif: Cari formula yang hypoallergenic dan bebas dari potensi iritasi, seperti aroma dan alkohol.

  1. Sunscreen

Dermatologi setuju: sunscreen adalah langkah terpenting dalam setiap rutinitas skincare, untuk setiap jenis dan usia kulit. Melindungi kulit Anda dari matahari adalah penting bahkan jika Anda menghabiskan hari -hari Anda di dalam ruangan, karena sinar UV dapat menembus melalui jendela.

Sunscreen kimia dibuat dengan bahan kimia seperti avobenzone dan homosalat, yang menyerap cahaya UV yang bersentuhan dengan kulit.

Sunscreen mineral mengandung bahan mineral seperti zinc oksida dan titanium dioksida, yang memantulkan cahaya UV dari kulit

Langkah Rutin Skincare Untuk Mencerahkan Wajah Di Malam Hari

  1. Pembersih

Pertama, bersihkan riasan dan kotoran yang menempel. Mulailah dengan mengoleskan pembersih riasan terpisah jika diperlukan, untuk menghapus kosmetik apa pun. Pembersih tidak selalu dirancang untuk melarutkan riasan, terutama pada mata. Ikuti dengan pembersih yang sama seperti di pagi hari, kerjakan dari bagian dalam wajah ke atas, lalu keluar dan ke bawah di sepanjang garis rambut dan perimeter hingga tepat di bawah dagu.

  1. Toner

Jika Anda memilih toner, aplikasikan dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan di pagi hari. Karena berbentuk cair, toner harus digunakan sebelum formula yang lebih berat seperti serum dan pelembab agar memiliki kesempatan untuk diserap.

  1. Serum atau Perawatan
Skincare Untuk Mencerahkan Wajah dengan Menggunakan Serum

Malam adalah waktu yang ideal untuk menggunakan produk dengan bahan-bahan yang berfungsi untuk mengelupas sel kulit mati atau merangsang pergantian sel saat Anda tidur, seperti asam alfa hidroksi seperti asam glikolat atau retinol. Teksturnya halus, mencerahkan dan mengecilkan pori-pori. Jika Anda merawat hiperpigmentasi, gantilah antara retinoid dan hidroquinon bahan aktif yang memudarkan noda.

  1. Krim mata

Oleskan sedikit serum atau perawatan wajah Anda, atau krim mata terpisah jika Anda menggunakannya juga di pagi hari, di sekitar mata Anda. Anda tidak harus menggunakan banyak, tetapi jika Anda mulai melatih kulit Anda untuk menoleransi lebih banyak produk aktif di sekitar mata, Anda akan melihat lebih banyak perubahan.

  1. Perawatan jerawat

Jika saat ini Anda memiliki jerawat pada wajah, terapkan perawatan jerawat saat ini. Untuk jerawat kronis, jadilah proaktif daripada mengobati jerawat saat muncul. Jika Anda hanya merawat tempat itu, Anda akan mendapatkan jerawat tepat di sebelahnya jika kulit Anda tersumbat. Anda berjerawat karena minyak menumpuk, jadi konsistenlah dengan rejimen Anda untuk menjaga pori-pori di seluruh wajah Anda tetap bersih. Jika menggunakan retinoid, biarkan kulit menyesuaikan diri sebelum mencoba formula jerawat seperti asam salisilat.

  1. Krim malam

Pelembab sangat penting di malam hari, karena menciptakan penghalang yang menyegel hidrasi alami kulit dan bahan aktif apa pun untuk melawan hilangnya kelembaban yang terjadi saat Anda tidur. Tetapi sementara Anda dapat menggunakan pelembab siang non-SPF di malam hari, menggunakan formula khusus malam hari akan memiliki manfaat anti-penuaan yang ditargetkan, memperbaiki kerusakan sejak hari itu.

  1. Face oil

Ini bukan langkah yang perlu, tetapi jika kulit Anda masih terasa kering, mengoleskan face oil bisa menjadi cara yang bagus untuk membantu mengunci kelembaban dalam semalam. Untuk meningkatkan nutrisi, tepuk-tepuk face oil sebagai langkah terakhir setelah sisa produk skincare Anda mengering, pastikan untuk mengoleskannya dengan menekannya ke kulit Anda, bukan menggosoknya.

Anda pasti ingin mengganti rutinitas skincare untuk mencerahkan wajah Anda di malam hari dan bukan hanya karena Anda tidak membutuhkan SPF saat Anda tidur! Rutinitas malam hari Anda adalah waktu yang tepat untuk memastikan kulit Anda mendapatkan nutrisi dan bahan aktif sebanyak mungkin, karena kulit Anda beregenerasi dan memperbaiki dirinya sendiri saat Anda tertidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.