Ketika para ibu menonton video musik girlband K-Pop atau drama Korea, mereka mungkin sangat memperhatikan make up wajah para artisnya. Make Up Korea 2023 memang menarik perhatian karena sangat sederhana dan memiliki hasil akhir yang berkilau.

Gaya make up yang digunakan di Korea berbeda dengan yang digunakan di Hollywood. Kebanyakan artis Hollywood menggunakan banyak make up dan fokus untuk menegaskan kelebihan mereka. Salah satunya dengan menagplikasi Warna lipstik yang biasanya kebanyakan gelap atau cerah tergantung suasana hati.

Aktris Korea dikenal dengan make up wajah yang terlihat alami dan bercahaya. Jika make up Hollywood menggunakan banyak produk, Make Up Korea di tahun 2023 ini menggunakan sedikit produk. Warna-warna makeup Korea lebih lembut dan cerah, seperti pink pucat, oranye terang, dan merah terang untuk blush on.

Yang tak dapat kita pungkiri ialah, Negara Korea ini juga merupakan surga bagi orang-orang yang menyukai skincare. Kamu juga harus memiliki rutinitas skincare yang ketat jika ingin memiliki tampilan Korea yang bercahaya. Jangan lupa untuk mencuci muka dan menggunakan rutinitas skincare yang tepat sebelum menggunakan make up Korea ala 2023 ini.

Make up wajah negeri ginseng ini terlihat alami dan sehat, serta dapat dikenakan di mana saja. Baik itu untuk make up sehari-hari maupun make up untuk acara spesial. Tahukah kamu, sangat mudah untuk mendapatkan tampilan ala Korea ini. Simak panduan pemula untuk merias wajah ala Korea di bawah ini.

Tutorial Make Up Korea 2023 untuk Pemula, Simpel tapi Glowing

Make up korea 2023

Eksklusif dari Mamacantik, berikut ini adalah tutorial make up Korea 2023 yang simpel dan glowing untuk pemula. Selamat mencoba.

1. Tutupi Warna Kulit yang Lebih Gelap dengan Concealer.

Jika kamu memiliki bekas luka akibat jerawat atau flek hitam, kamu bisa menutupinya dengan concealer. Selain bintik-bintik hitam, area di sekitar mata biasanya lebih gelap dari kulit. kamu dapat membuat warna kantung mata sesuai dengan warna kulit di sekitar mata dengan menggunakan korektor warna.

2. Gunakan Foundation dan Bedak Tipis-Tipis

Cara pemakaian produk adalah bagian terpenting dari tata rias Korea. Oleskan tipis-tipis foundation pada wajah kamu. Saran kami, saat pengaplikasiannya Jangan dilakukan dengan menggosok, namun cukup tepuk-tepuk dengan spons agar make up tidak bergeser. Kemudian, gunakan bedak untuk menghilangkan minyak di zona T wajah kamu.

3. Kenakan Eyeshadow Berkilau dengan Warna-Warna Cerah

Make up Korea tahun 2023 biasanya akan memiliki bersinar yang berfokus pada mata. kamu dapat menggunakan eyeshadow glitter dengan warna-warna cerah, seperti merah muda pucat atau cokelat. Eyeshadow hanya boleh dipakai di kelopak mata dan tidak perlu sampai masuk ke rongga mata untuk mencegah iritasi.

4. aplikasikan Glitter di bawah mata kamu.

Dalam K-Pop, glitter juga digunakan di bawah mata, selain kelopak mata. Gunakan warna yang lebih gelap di bawah mata kamu jika kamu menggunakan warna cerah pada kelopak mata kamu. Hal ini juga berlaku sebaliknya.

5. Letakkan Eyeliner Di Ujung Bulu Mata Kamu.

Letakkan eyeliner tepat di ujung mata agar lebih menonjol. Hal ini dapat menarik perhatian pada make up mata kamu dan membuat mata kamu terlihat lebih besar.

6. Gunakan Blush On dan Highlighter dengan Warna-Warna Cerah

Pilihlah warna blush on yang cerah agar wajah kamu terlihat lebih menarik dan nampak segar. Biasanya, blush on berwarna pink pucat digunakan dalam make up Korea 2023 ini. Kemudian, bubuhkan sedikit highlighter di bagian atas tulang pipi kamu untuk memberikan efek kilau yang alami.

7. Aplikasikan Lipstik kamu dengan Menggunakan Metode Ombre

Salah satu cara makeup Korea digunakan pada bibir adalah metode ombre. Sebagai dasar, kamu perlu menggunakan lipstik dengan warna yang cerah. Kemudian, pilihlah warna lipstik yang lebih gelap dan letakkan sedikit di tengah bibir kamu. Campurkan kedua lipstik tersebut dengan tangan agar terlihat seperti ombre.

Rekomendasi Produk Make Up Korea 2023 untuk Menyempurnakan Make up Kamu

1. Etude House

Make up korea 2023

Etude House adalah merek make up Korea yang bagus dan dapat digunakan oleh orang-orang dari segala usia, mulai dari remaja hingga dewasa. Tidak ada keraguan tentang betapa populernya merek ini. Etude House adalah merek yang terkenal di negara asalnya, Korea Selatan, dan juga di Indonesia.

Untuk membuka tokonya di Indonesia, Etude House bekerja sama dengan PT Interkos Jaya Bhakti. Saat ini, Etude House telah memiliki toko di Jakarta, Surabaya, Bekasi, Bandung, Medan, Palembang, Semarang, dan masih banyak lagi.

Etude House memiliki produk make up yang cukup lengkap, mulai dari cat kuku hingga make up wajah. Bahkan, merek ini juga membuat produk untuk kulit, rambut, dan parfum.

2. Missha

Make up korea 2023

Missha adalah merek make up Korea yang kini sudah dijual secara legal di Indonesia. Merek ini ditujukan untuk orang-orang yang hidup di kelas menengah. Harga make up nya tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah.

Missha tidak memiliki banyak produk kecantikan. Merek ini tampaknya lebih fokus pada pembuatan make up dasar, seperti foundation, concealer, dan bedak padat.

3. Peripera

Make up korea 2023

Produk yang paling populer di Peripera adalah lipstik. Bisa juga dikatakan bahwa Peripera adalah penentu tren atau standar yang digunakan oleh merek lain untuk membuat berbagai jenis make up lipstick. Ada banyak produk lipstik yang berbeda, seperti liptint, lip gloss cair, lipstik, dan masih banyak lagi.

Lucunya, Peripera juga membuat satu set make up lipstik yang dilengkapi dengan kulkas mini. Peripera memiliki banyak make up yang berbeda untuk kamu coba selain make up bibir berpigmen.

4. TONYMOLY

Tonymoly x moschino

TONYMOLY adalah salah satu merek make up Korea Selatan yang telah sukses di pasar Amerika Serikat. Merek make up ini benar-benar berkualitas tinggi, sehingga orang-orang dari berbagai negara membelinya.

Hampir semua jenis makeup dijual lengkap di TONYMOLY. Bahkan, merek ini bekerja sama dengan Moschino untuk membuat makeup yang dikemas dengan cantik. Meskipun TONYMOLY adalah merek make up Korea yang paling terkenal, ada banyak produk TONYMOLY palsu yang beredar di pasaran, jadi berhati-hatilah saat membelinya.

5. the SAEM

Make up korea 2023

Hankook Cosmetics, sebuah perusahaan Korea terkenal yang dibuka pada tahun 1980, perusahaan ini adalah pemilik SAEM. Namun pada tahun 2010, perusahaan ini mengubah namanya. Mereka menjadikan SAEM sebagai merek make up dan perawatan kulit yang paling aman dan ramah  lingkungan.

Sejak saat itu, SAEM telah mendapatkan lebih dari 600 sertifikat keamanan, dan pada tahun 2013, mereka berhenti menggunakan bahan-bahan yang dapat membahayakan manusia dan lingkungan.

Pendekatan perusahaan dalam membuat produk baru dirangkum dalam slogan “Global Eco.” Sejak tahun 2018, SAEM telah menggunakan boyband SEVENTEEN sebagai duta merek untuk membuat lebih banyak wanita membeli produk mereka.

Demikian artikel tentang Tutorial Make Up Korea 2023 untuk Pemula, Simpel tapi Glowing. Semoga bermanfaat dan sekian terima kasih.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version