Salah satu persoalan kulit yang sering kali mengganggu penampilan adalah adanya bekas jerawat kemerahan pada kulit wajah. Bekas jerawat merah yang juga sering dikenal dengan julukan Post Inflammatory Erythema (Pie) ini disebabkan oleh proses melebarnya pembuluh darah kapiler yang berada di dekat permukaan kulit wajah jangan lewatkan ya pembahasan skincare menghilangkan bekas jerawat merah di pipi di bawah ini.

Menghilangkan bekas jerawat merah memang tidak mudah, kadang butuh perawatan khusus di klinik kecantikan untuk memudarkannya. Tetapi, seiring berkembangnya zaman, kini pemakaian serum wajah khusus bekas jerawat merah juga bisa membantu memudarkannya, Nah, berikut inilah mamacantik sudah merangkum beberapa rekomendasi skincare menghilangkan bekas jerawat merah di pipi yang bisa kamu coba.

Rekomendasi Skincare Menghilangkan Bekas Jerawat Merah di Pipi

1. Dear Me Beauty 10 Prosen Cica + Watermelon Extract Face Serum

Dengan persentase 10 persen bahan alami yang berasal dari flora centella asiatica dan watermelon extract, serum ini diklaim dapat menambahkan hidrasi maksimal pada kulit wajah. Tak sekedar itu, Dear Me Beauty 10 Prosen Cica + Watermelon Extract Face Serum juga diklaim dapat kurangi bekas jerawat kemerahan.

Takaran lain di dalam serum ini juga berfungsi untuk memperbaiki skin barrier, lho. Serum ini dijual dengan harga kira-kira Rp 79 ribu untuk ukuran 12 ml.

2. Somethinc 5 Persen Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum

Somethinc 5 Persen Niacinamide + Moisture Sabi Beet merupakan suatu serum yang di dalamnya memiliki kandungan niacinamide 5 persen dan sabi white. Serum ini pun diklaim bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit wajah secara maksimal, memperkuat skin barrier, menyamarkan bekas jerawat kemerahan, dan melembabkan kulit.

Bukan hanya itu saja, serum ini juga cocok digunakan untuk kulit sensitif. Harga product ini dijual kurang lebih Rp 89 ribu untuk ukuran 20 ml.

3. Skintific 10 Prosen Niacinamide Brightening Serum

Skincare menghilangkan bekas jerawat merah di pipi

Skintific 10 Persen Niacinamide Brightening adalah suatu serum yang memiliki kandungan niacinamide, arbutin, ceramide, dan centella asiatica. Serum ini pun diklaim dapat membantu mencerahkan kulit wajah, menghilangkan bekas jerawat merah, dan bekas terbakar sinar matahari di dalam 7 hari.

Tak perlu khawatir, serum ini juga diklaim cocok untuk seluruh tipe kulit, lho. Harga Skintific 10 Prosen Niacinamide Brightening dibanderol sekitar Rp 125 ribu untuk ukuran 20 ml.

4. Elsheskin Radiant Skin Serum

Elsheskin Radiant Skin adalah serum yang diklaim mempunyai manfaat untuk menanggulangi kasus kulit kusam dan bekas jerawat. Karena, serum ini diformulasikan dari kombinasi zat aktif, seperti niacinamide, alpha arbutin, glutation, ekstrak biji vitis vinifera, dan tokoferil asetat.

Tak sekedar itu, product ini juga kondusif digunakan oleh pemilik kulit normal, kering, berminyak, hingga kulit kombinasi. Elsheskin Radiant Skin dibanderol kira-kira Rp 129 ribu untuk ukuran 15 ml.

5. Some By Mi Yuca Niacin Blemish Care Serum

Product ini merupakan suatu serum multifungsi karena dapat mencerahkan, melembabkan, sekaligus memudarkan bekas jerawat dan juga bintik-bintik pada kulit wajah. Dengan kadar utama 82.3 persen ekstrak yuja goheung, Some By Mi Yuca Niacin Blemish Care Serum diklaim bisa menjadikan kulit cerah bersinar.

Tekstur serumnya pun ringan supaya mudah terserap ke di dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Harga sebotol ukuran 50 ml serum ini dibanderol lebih kurang Rp140 ribu.

6. The Ordinary Alpha Arbutin 2 Persen + HA

The Ordinary Alpha Arbutin 2 Persen + HA adalah suatu serum dengan persentase alpha arbutin, sehingga sanggup memudarkan bekas jerawat berwarna merah keunguan, dan juga cokelat kehitaman. Adanya takaran hyaluronic acid di dalamnya juga diklaim dapat membuat kulit wajah jadi terasa lebih lembap.

Tidak cuman itu, The Ordinary Alpha Arbutin 2Persen + HA juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Serum ini dijual dengan harga kira-kira Rp150 ribu untuk ukuran 30 ml.

7. Pureheals Centella 90 Ampoule

Kandungan 90 persen ekstrak centella asiatica yang terdapat didalam serum ini diklaim dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan menyamarkan noda bekas jerawat. Tidak cuman itu, stimulasi kolagen dari ekstrak tumbuhan ini juga dapat membuat kulit lebih kencang dan bercahaya, sekaligus membuat elastisitas kulit terjaga.

Satu tetes product ini bisa diklaim dapat melembabkan sampai ke lapisan kulit paling didalam. Harga sebotol ukuran 30 ml serum ini dijual kira-kira Rp 177 ribu.

8. Avoksin Your Skin Bae Serum Alpha Arbutin 3 Prosen + Grapeseed

Skincare menghilangkan bekas jerawat merah di pipi

Harga: Rp 135.000 (30 ml)  Avoksin adalah product lokal yang sudah memiliki nomor registrasi di Badan Pengawas Obat dan Makanan (Bpom). Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat ini menggabungkan bahan aktif Alpha Arbutin sebanyak 3 Prosen dan ekstrak alami dari Grapeseed untuk mencerahkan kulit dan memudarkan noda.

Menurut sekelompok peneliti dari Institute of Chemical Technology Mumbai, alpha arbutin bertindak dengan menghindar kegiatan tirosinase dan pematangan melanosom. Studi itu diterbitkan di dalam International Journal of Pharmaceutical Research. Cara kerja alpha arbutin yakni berfungsi sebagai bahan pencerah kulit dan mengobati persoalan hiperpigmentasi.

9. Wardah Lightening Serum Ampoule

Harga Rp 60.000 (30 ml) Wardah Lightening Serum Ampoule memiliki kandungan niacinamide yang baik untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat ini memiliki tekstur cair dan mudah menyerap ke dalam kulit. Menurut studi didalam British Journal of Dermatology, kadar niacinamide secara vital menanggulangi hiperpigmentasi dan tingkatkan kecerahan kulit setelah empat minggu pemanfaatan.

Niacinamide membantu menargetkan hiperpigmentasi, khususnya dengan menyamarkan bintik-bintik gelap dan meminimalkan garis-garis yang halus dan kerutan.

10. Erha Acneact Post Acne Spot Serum

Harganya Rp 122.805 (30 ml), Erha Acneact Post Acne Spot Serum merupakan serum yang diformulasikan khusus untuk menanggulangi bekas jerawat, supaya noda hitam dan kemerahan implikasi jerawat dapat memudar.

Persentase utama serum ini yaitu 5 Persen Niacinamide, 3 Prosen Tranexamic Acid, dan PAD (Potassium Azeloyl Diglycinate). Kombinasi kadar skincare untuk menghilangkan bekas jerawat ini membantu mencerahkan kulit dan menenangkan kulit karena diperkaya dengan kadar Calamine.

11. Corsx Centella Blemish Cream

skincare menghilangkan bekas jerawat merah di pipi

Harga: Rp 285.000 (30 ml) Rekomendasi skincare untuk menghilangkan bekas jerawat yang terakhir yaitu Cosrx Centella Blemish Cream. Krim ini mempunyai kandungan 50,79 Persen air Centella yang berfungsi untuk menenangkan kulit yang teriritasi dan merah implikasi jerawat.

Tak hanya itu, persentase 7 Prosen Seng Oksida dapat membantu membersihkan bakteri penyebab jerawat dari kulit, kurangi produksi minyak, dan menghambat bekas jerawat hitam.

Rekomendasi skincare menghilangkan bekas jerawat merah di pipi di atas adalah beberapa product yang bisa kamu coba untuk usir bekas jerawat merah di kulit wajahmu.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version