Ada banyak pilihan skincare untuk eksfoliasi. Skincare sendiri merupakan salah satu perawatan kecantikan, yang selama beberapa tahun terakhir menjadi tren di beragam kalangan penduduk. Skincare mempunyai kegunaan untuk menanggulangi beraneka permasalahan kulit, dan juga memberi nutrisi pada kulit.

Berbagai ragam product skincare pun diluncurkan, oleh banyak brand kecantikan. Semua jenis skincare tersebut dibuat demi mencukupi keperluan masyarakat. Dan salah satunya adalah skincare untuk eksfoliasi.

Rekomendasi Skincare untuk Eksfoliasi Terbaik dan Cocok Digunakan Seluruh Jenis Kulit

Seperti yang kita tahu, eksfoliasi merupakan salah satu treatment kecantikan dengan metode pengelupasan pada kulit. Pengelupasan ini bisa dilakukan dengan chemical peeling atau memakai bahan alami.

Eksfoliasi memiliki banyak manfaat, seperti mencerahkan wajah, mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran dan debu, mengecilkan pori-pori, dan membersihkan wajah. Eksfoliasi sebaiknya dilakukan dua hingga tiga kali dalam seminggu. Dikarenakan bila terlalu sering, akan menyebabkan wajah jadi kering dan iritasi.

Sesudah itu, apa saja  product skincare untuk eksfoliasi? Berikut mamacantik sudah merangkum beberapa rekomendasi skincare untuk eksfoliasi harga di bawah Rp 130 ribu.

1. skincare untuk eksfoliasi: Breylee Tea Tree Salicylic Acid Cleaning Pads.

Salicylic Acid Cleaning Pads merupakan pembersih wajah, yang menggunakan pad di dalamnya. Product ini mempunyai kandungan 2 Persen asam salisilat, yang efektif menembus sampai ke dalam pori-pori, sehingga bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati, membersihkan komedo, dan menahan timbulnya jerawat. Harga product ini adalah Rp 45ribu.

2. Npure Cica Clear Pad.

Product ini merupakan pembersih wajah memakai kapas, yang efektif untuk membersihkan kotoran dan sel kulit mati. Selain itu, product ini juga bisa mengatasi masalah kulit kusam.

Diperkaya bersama dengan Aha, Bha, Pha, betaine, kafein, allantoin, dan ekstrak bunga melia azadirachta, product ini bisa menjadi pilihan kamu untuk memiliki kulit yang lebih bersih, dan cerah. Kamu bisa mendapay product ini dengan harga Rp 129 ribu.

3. Emina 2 in 1 Scrub Mask.

Kamu juga bisa memberi tambahan masker wajah, dalam rangkaian skincare mingguanmu. Dan salah satu yang bisa kamu pilih adalah product Emina Scrub Mask. Produk ini punya tekstur butiran scrub yang lembut, dan efektif untuk mengangkat kotoran, sel kulit mati, dan mempertahankan kelembapan kulit. Harga product ini adalah Rp 42 ribu.

4. Emina Sugar Rush Lip Scrub.

Bibir merupakan area di wajah yang juga perlu untuk dieksfoliasi. Karena seperti yang kita tahu, banyak juga masalah yang dialami pada bibir, seperti kering, pecah-pecah, dan warna bibir yang menghitam.

Emina Sugar Rush Lip Scrub bisa menjadi pilihan kamu untuk menangani masalah itu. Karena dalam lip scrub itu diperkaya dengan kandungan shea butter, apricot seed, olive oil, jojoba oil, Vitamin C dan E. Seluruh takaran itu bisa membantu pengelupasan kulit, mengangkat sel kulit mati, melembapkan kulit, dan menghaluskan bibir. Harga produkini adalah Rp 38 ribu.

5. Emina Bright Stuff Face Scrub.

Untuk product pembersih wajah, kamu bisa menggunakan Emina Bright Stuff Face Scrub. Produk ini diformulasikan dengan eco scrub yang lembut dan aman di kulit. Diperkaya dengan ekstrak summer plum dan double agent brightening, product ini bisa membuat wajah lebih cerah, bersih, halus, dan lembut. Harga product ini adalah Rp 21 ribu.

6. Wardah Lightening Gentle Exfoliator.

Wardah juga mempunyai product pembersih wajah, yang mempunyai kandungan eksfoliator untuk membersihkan pori-pori, sekaligus mengangkat minyak di wajah dan sel kulit mati. Kandungan advanced niacinamide di dalamnya juga bisa mencerahkan, menghaluskan, dan melembutkan kulit. Harga product ini adalah Rp 16ribu.

7. Wardah White Secret Exfoliating Scrub.

Varian exfoliating lainnya dari Wardah adalah White Secret Exfoliating Scrub. Produk ini diformulasi dengan butiran scrub yang lembut dan halus, sehingga tidak menimbulkan iritasi waktu penggunaannya.

Pembersih wajah ini berguna untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah, mencerahkan kulit, membersihkan komedo, dan menenangkan kulit. Kamu bisa mendapat product ini bersama harga Rp 26.500.

8. Dr. Brandon Revitalizing Face Serum.

Skincare untuk eksfoliasi akhirnya adalah Dr. Brandon Revitalizing Face Serum. Product ini memiliki kandungan AHA 3 Persen, BHA 1Prosen, PHA 2 Persen, dan Niacinamide 2 Persen. Seluruh kandungan itu bisa memperbaiki tekstur kulit, meratakan rona kulit, membersih pori-pori, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan dan melembapkan kulit. Product ini cocok digunakan untuk seluruh jenis kulit. Harganya sangat terjangkau, yakni Rp 55 ribu.

9. Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA.

Produk Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA juga bisa jadi pilihan kamu lho. Produkini diperkaya dengan kandungan AHA, BHA, PHA, dan niacinamide yang dapat memperbaiki tekstur kulit, membersihkan pori-pori, mengangkat minyak dan kotoran di wajah, mencerahkan kulit, serta mengontrol minyak di wajah. Harga produk ini adalah Rp 78.750.

10. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution.

Skincare untuk eksfoliasi wajah berikutnya adalah Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution. Produk ini diperkaya dengan kandungan AHA, BHA, PHA, niacinamide, vitamin B5, daucus carota leaf extract, dan hibiscus sabdariffa extract.

Semua kandungan tersebut mampu membersihkan pori-pori tersumbat, mengangkat sel kulit mati, menjaga kelembapan kulit, mencerahkan wajah, dan menyamarkan bekas jerawat. Harga produk ini adalah Rp 115.500.

11. St. Ives Fresh Skin Apricot Face Scrub.

Skincare eksfoliasi wajah yang terakhir adalah St. Ives Fresh Skin Apricot Face Scrub. Produk scrub ini bisa kamu gunakan setiap dua sampai tiga kali dalam seminggu. Memiliki kandungan ekstrak buah, scrub ini aman digunakan.

Face scrub ini memiliki manfaat untuk membersihkan wajah dari sel kulit mati dan kotoran, mencerahkan wajah, melembapkan, serta membuat wajah glowing alami. Harga produk ini adalah Rp 69 ribu.

12. Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Scrub

Masalah kulit berjerawat terkadang membutuhkan effort lebih untuk mengatasinya. Coba gunakan Garnier Pure Active Ance & Oil Clearing Scrub untuk eksfoliasi kulit cenderung berminyak dan berjerawat (acne-prone). Memiliki kandungan unggulan ekstrak blueberry dan salicylic acid, scrub ini juga dapat mengatasi warna kulit yang tidak merata akibat efek paparan sinar UV.

Tidak hanya itu, scrub wajah berukuran 100 ml seharga kurang lebih Rp20.000 – Rp30.000 ini juga bisa membantu menghilangkan noda hitam, kulit kasar, komedo, sampai masalah pori-pori besar dan tersumbat. Dengan berbagai khasiat tersebut, hebatnya Garnier Pure Active Ance & Oil Clearing Scrub memiliki butiran scrub yang halus. Jadi, kamu bisa menggunakannya dengan aman.

13. Garnier Pure Active Charcoal

Kalau kamu perhatikan, belakangan ini charcoal cukup populer dan menjadi salah satu bahan utama perawatan kecantikan wajah. Garnier juga tidak ketinggalan tren ini. Mereka mengeluarkan produk scrub wajah bernama Garnier Pure Active Charcoal.

Charcoal memang merupakan bahan yang punya khasiat tinggi, ShopBackers. Berkat kandungan tersebut, scrub ini bisa membantu mengurangi komedo dan jerawat beruntusan. Bahkan produk ini diklaim bisa menghilangkan komedi dalam waktu singkat,. Apalagi harganya pun cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp70.000-an.

Jadi, buat yang punya masalah komedo, coba deh aplikasikan Garnier Pure Active Charcoal di area yang rentan komedo seperti hidung dan dagu. Lakukan 2-3 kali seminggu, dijamin komedomu bakal berkurang drastis!

Dan itulah rekomendasi skincare untuk eksfoliasi. Yuk, sama-sama merutinkan diri untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat. Dan aturan ini bukan hanya untuk wanita saja, lho. Priapun wajib untuk merawatnya. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version