Sebenarnya di kulit wajah kami memang terdapat pori-pori, akan tetapi menjadi terasa bermasalah dan mengganggu penampilan saat pori-pori itu terlihat sangat besar. Pori-Pori bisa dikatakan berukuran besar atau terbuka apabila lebih besar dari folikel rambut rata-rata.  Maka dari itu, mamacantik merangkum beberapa rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori pori yang terdapat pada wajah.

Biasanya pori-pori yang terbuka ini terdapat di area sekitar pipi dan hidung. Tentunya, persoalan pori-pori besar bisa ditangani dengan product perawatan wajah alias skincare untuk mengecilkan pori-pori. Akan tetapi sebelum itu, kamu perlu mengetahui dulu nih penyebab pori-porimu bisa terbuka dan membesar. Nah, pada kesempatan ini mamacantik akan membahas berkenaan dengan rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori pori pada wajah. Berikut ini ulasannya!

Tips Memilih Skincare untuk Mengecilkan Pori-Pori

a. Pilih Skincare dengan Bahan-Bahan Yang Sanggup Membersihkan Pori-Pori

Tips memilih skincare pengecil pori-pori yang pertama adalah pertimbangkan bahan yang dapat membersihkan pori-pori untuk menghilangkan penumpukan kotoran, sel kulit mati, dan sebum. Baik untuk product facial wash, toner, serum, maupun masker. Misalnya dengan bahan-bahan seperti activated charcoal, kaolin, glycolic acid,  maupun salicylic acid.

b. Pertimbangkan Persentase Skincare yang Dapat Mengendalikan Produksi Sebum

Mungkin persoalan utama pada wajahmu adalah pori-pori kulit yang terbuka. Namun, perlu pertimbangkan juga penyebabnya, apakah karena produksi sebum hiperbola atau karena penumpukan sel kulit mati dan kotoran. Untuk membersihkan pori-pori tersumbat dan mengendalikan minyak, kamu bisa memilih skincare yang punya kandungan Aha, Bha, zinc maupun salicylic acid. Lalu untuk mengecilkan tampilan pori, kamu bisa memilih skincare yang ada kadar niacinamide.

c. Pilih Skincare yang Formulanya Non-Comedogenic dan Non-Acnegenic

rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori pori

Pori-Pori yang terbuka sangat berisiko mengalami persoalan komedo dan jerawat. Lapisan minyak berlebihan bisa mengakibatkan akumulasi kotoran dan sebum agar mempermudah pori menjadi akses keluar masuk bakteri. Untuk itu, pilihlah product skincare yang bersifat non-comedogenic dan non-acnegenic.

d. Pilih Product yang Formulanya Bebas Minyak

Salah satu penyebab pori-pori besar adalah keunggulan produksi minyak. Untuk itu, sebaiknya kamu memilih product skincare yang formulanya bebas minyak agar memperparah kondisi kulitmu.

e. Pilih Product yang Tetap Melembapkan Kulit

Meski ada persoalan pori-pori besar, tetap saja kulitmu butuh untuk terhidrasi dan terlembapkan dengan baik. Untuk itu, jangan lupa juga pertimbangkan takaran pelembap dalam suatu product skincare, ya. Misalnya adalah takaran Aloe vera, hyaluronic acid, vitamin C, ceramide, dan lain sebagainya. Kecuali sudah paham tips memilih skincare pengecil pori-pori di atas, kini kamu tak perlu bingung lagi. Berikut ini ada rekomendasi product-produknya khusus untuk kamu.

Rekomendasi Skincare untuk Mengecilkan Pori Pori

rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori pori

1. Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash

Hada Labo Tamagohada  Mild Peeling Face Wash juga termasuk skincare pengecil pori-pori berupa facial wash yang recommended untuk kamu nih. Face wash sekaligus mild exfoliator ini dapat membersihkan sel-sel kulit mati dengan lembut, mengangkat kotoran, dan mengangkat minyak berlebih yang menyumbat pori. Selain itu, product dari Hada Labo ini juga bisa menanggulangi kulit kusam dan merawat kulit agar lebih lembut dan juga cerah.

Terkecuali dari segi takaran sih ada butylene glycol, salicylic acid, glycolic acid, dan lain sebagainya. Dengan pemanfaatan teratur, pori-pori wajah bakalan bersih dan lebih ringkas deh. Product ini pun  mempunyai kandungan alkohol, pewangi, pewarna, dan mineral oil kok. Kamu bisa membelinya seharga Rp 35.000-An saja  untuk kemasan 50 gram.

2. Innisfree Jeju Volcanic Pore Cleansing Foam

Buat kamu yang mempunyai persoalan pori-pori besar, kamu juga bisa menggunakan product skincare pengecil pori-pori yang satu ini. Innisfree Jeju Volcanic Pore Cleansing Foam merupakan pembersih wajah berbentuk busa yang punya kandungan Jeju scoria vulkanik dan bermanfaat untuk menyerap sebum dan juga membersihkan pori-pori. Kadar ini juga dapat membuat kulit tampak lebih cerah.

Selain itu, product ini bisa merawat pori-porimu agar lebih ringkas. Oh ya, kandungan ph dari sabun pembersih wajah ini pun menyerupai tubuh manusia kok agar  bikin iritasi. Kamu bisa membelinya seharga Rp 120.000,- untuk kemasan 150 ml.

3. L’Oreal Paris Revitalift Laser X3 Power Water

Selanjutnya, ada product toner dari L’Oreal Paris sebagai skincare pengecil pori-pori dan cocok digunakan untuk kulit dengan persoalan penuaan. L’Oreal Paris Revitalift Laser X3 Power Water ini memiliki klaim untuk memberi 3 aksi manfaat pada kulit lho.

Dimulai dari recharge hydration untuk membuat kulit tampak lembap, replump untuk membuat kulit lebih kenyal dan elastis, dan juga refine untuk mengecilkan pori.

Dengan kemasan botol plastik yang desainnya elegan, toner ini memiliki tekstur yang agak kental, berwarna, dan punya aroma manis. Kamu perlu menanti beberapa saat agar product bisa  meresap dengan baik ke kulitmu.

Untuk kandungannya sendiri product ini miliki Pro-Xylene sebagai anti-aging. Selain itu  juga paraben free dan sulfate free kok. Kamu bisa memakainya setiap hari setelah membersihkan wajah dan sebelum mengenakan essence atau serum. Kamu bisa membelinya seharga Rp 100.000-An hingga Rp 180.000-An untuk ukuran botol 175 ml.

4. Emina Witch Power Face Toner

Selain itu, ada Emina Witch Power Face Toner yang juga termasuk di dalam skincare untuk mengecilkan pori-pori. Toner ini recommended lho buat remaja, terutama yang mempunyai jenis kulit berminyak. Kandungannya sendiri ada zinc gluconate sebagai sebum regulator untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.

Kemudian ada juga ekstrak Witch hazel yang bermanfaat sebagai antiinflamasi. Cocok juga nih buat kamu yang memiliki masalah jerawat. Toner ini bisa menyegarkan kulitmu dengan formula yang bebas alkohol kok. Lalu  yang terpenting, bisa melembapkan kulitmu sekaligus meringkas pori-pori. Kamu bisa menggunakannya setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan rangkaian skincare berikutnya. Harga  Emina Witch Power Face Toner terjangkau abis lho, yaitu hanya Rp 27.500,-.

5. Etude House Wonder Pore Tightening Essence

Selain toner, ada juga product essence sebagai skincare pengecil pori-pori dan recommended untuk kamu, yaitu Etude House Wonder Pore Tightening Essence. Product ini memang dipercaya bisa memperbaiki beragam persoalan pada pori-pori wajah. Mulai  dari membersihkan pori, melembapkan, mengecilkan, merawat pori, mengangkat sel kulit mati, dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Terkecuali dari segi persentase ada mint vinegar untuk mengembalikan elastisitas kulit sehingga akan terasa lebih kencang. Kemudian ada juga persentase pelembap seperti Ginkgo biloba leaf extract, Arnica montana flower extract, Artemisia absinthium extract, Achillea millefolium extract, dan Gentiana lutea root extract.

Kulitmu bakalan lebih lembut, kenyal, dan elastis dengan pemanfaatan teratur. Untuk kemasan 50 ml, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 225.000-An. Demikanlah pembahasan artikel kali ini yang membahas tentang rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori pori dengan 5 rekmendasi produck skincare kamu bisa mengatasi langsung masalah pori-pori yang ada di wajah.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version