Skincare Untuk Kulit Kering

Rutinitas Skincare Untuk Kulit Kering Terbaik Dan Penggunaannya

Kulit kering apabila dianalogikan sebagai peperangan maka bisa menjadi pertempuran terus-menerus yang tiada henti. Terutama pada wajah di mana kulit lebih sensitif. Tetapi dengan rutinitas skincare untuk kulit kering yang tepat lalu dengan bahan yang tepat, Anda dapat memberikan kelembapan dan perlindungan yang dibutuhkan kulit kering Anda.

Di kereta, di Twitter, bahkan di cafe, salah satu pertanyaan terbesar yang saya tanyakan sebagai editor blog kecantikan adalah ‘rutinitas skincare apa yang terbaik untuk kulit saya?’. Masalahnya, itu sepenuhnya tergantung pada jenis kulit Anda dan apa yang berhasil untuk satu orang belum tentu akan berhasil dilakukan oleh orang yang lainnya.

Cobalah Rutinitas Skincare Untuk Kulit Kering Di Bawah Ini

  1. Hydrating Cleanser (Pagi dan Malam)

Pikirkan rutinitas membersihkan kulit Anda sebagai langkah pertama untuk menambahkan bahan-bahan bergizi sambil mempersiapkan kulit Anda untuk menyerap kelembaban. Jenis pembersih dan frekuensi pengelupasan kulit Anda harus bergantung pada kepekaan Anda terhadap produk dan tingkat kelembapan kulit Anda saat ini.

Haruskah Anda Membersihkan Kulit Anda Dua Kali?

Itu terserah Anda! Pembersihan ganda dapat memastikan bahwa kotoran dihilangkan dari kulit, meninggalkan ruang bagi produk tambahan untuk melakukan keajaibannya. Anda dapat melakukan pembersihan ganda dengan menggunakan oil cleanser diikuti dengan cream cleanser untuk menyegarkan kulit Anda dan meninggalkan hasil akhir yang dewy.

Seberapa Sering Anda Harus Exfoliate Kulit Anda?

Gunakan exfoliator untuk kulit kering seminggu sekali untuk menjaga keseimbangan kulit tanpa menghilangkan kelembaban. Ini akan menjaga kulit Anda tetap cerah sekaligus memungkinkan produk seperti serum untuk sepenuhnya menembus penghalang kulit.

Apa yang Harus Diperhatikan dalam Cleanser untuk Kulit Kering

Pembersih wajah terbaik untuk kulit kering biasanya memiliki tekstur krim atau oil-based yang membantu kulit tetap lembut dan terhidrasi sekaligus menghilangkan kotoran, minyak dan kotoran lainnya. Untuk pembersih wajah exfoliating untuk kulit kering, carilah asam alfa-hidroksi, yang dikenal sebagai AHA, untuk menghaluskan kulit dengan lembut.

  1. Toner (Pagi dan Malam)

Lanjutkan cuci muka Anda dengan toner yang menghidrasi. Toner adalah salah satu produk terpenting dalam rutinitas skincare untuk kulit kering Anda dan dapat diaplikasikan dengan kapas atau dengan tangan dengan gerakan ke atas.

Apa Fungsi Dari Toner?

Toner mempersiapkan kulit untuk semua bahan yang baik di sisa rutinitas skincare Anda; anggap itu sebagai sentuhan akhir untuk cuci muka Anda. Toner terbaik untuk kulit kering akan memompa hidrasi tetapi juga mengembalikan kulit, menyeimbangkan PH dan bahkan exfoliate.

Apa Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Toner Untuk Kulit Kering

Pilih toner yang menghidrasi yang akan membantu menyegel kelembaban sepanjang hari dan malam. Pastikan untuk memilih yang bebas alkohol. Bahan-bahan seperti gliserin atau asam hialuronat, yang menambah kelembaban dan membantu mengunci hidrasi, adalah yang terbaik.

  1. Serum Penghidrasi (Pagi dan Malam)
Skincare Untuk Kulit Kering dengan Serum Penghidrasi

Serum adalah salah satu bagian terpenting dari rutinitas skincare Anda dan harus selalu mengikuti toner Anda. Saat mempertimbangkan serum terbaik untuk kulit kering, Anda pasti ingin memilih serum yang menghidrasi yang memberikan kelembaban dan perlindungan terhadap agresor lingkungan seperti polusi.

Apa Yang Harus Diperhatikan Dalam Serum

Sekali lagi, asam hialuronat sangat bagus untuk kulit Anda karena membantu mengunci kelembaban itu. Tapi Anda juga bisa mencari bahan lain seperti:

Squalane: Ini adalah lipid alami yang ditemukan di kulit yang membantu mempertahankan hidrasi.

Ceramides: Ini adalah lemak yang membantu kulit membentuk penghalang untuk mempertahankan kelembaban.

Minyak dan ekstrak tumbuhan: Kelapa, shea dan jojoba juga membantu kulit membentuk penghalang untuk mengunci kelembapan.

Vitamin C: Antioksidan, ini membantu melindungi kulit dari agresor lingkungan, meningkatkan produksi kolagen dan dapat menebalkan lapisan dermis kulit Anda.

  1. Pelembab (Pagi dan Malam)

Tidak heran jika pelembab adalah salah satu produk skincare terbaik untuk kulit kering dan penting untuk digunakan pagi dan malam hari. Pilih pelembab yang lebih ringan untuk siang hari dan krim yang lebih berat untuk malam hari.

Apa Pelembab Terbaik Untuk Kulit Kering?

Pelembab yang ideal untuk kulit kering akan mengandung bahan-bahan yang kaya dan memperkuat yang menembus penghalang kulit secara mendalam. Ini akan membantu kulit terasa lebih lembut, halus dan lebih kenyal.

Apa Yang Harus Diperhatikan Dalam Pelembab

Selain asam hialuronat, ceramide dan gliserin, pelembab wajah yang baik untuk kulit kering juga mengandung vitamin B seperti niacinamide. Ini akan membantu menyeimbangkan tekstur kulit Anda, apakah Anda memiliki jerawat atau kerutan dan dapat membantu memudarkan bintik-bintik, mengurangi kemerahan, dan mengembalikan kerataan kulit.

  1. Minyak Wajah (Pagi dan Malam)
Skincare Untuk Kulit Kering dengan Minyak Wajah

Menerapkan minyak wajah setelah serum dan pelembab dapat membantu menambah hidrasi. Anda dapat menggunakan satu hari atau malam (atau keduanya). Pilih minyak ringan untuk siang hari dan pilihan yang lebih berat dan lebih kaya untuk malam hari.

Apa yang Harus Diperhatikan dalam Minyak Wajah

Pilih minyak dengan bahan antioksidan seperti vitamin E atau vitamin C.

  1. Sunscreen (Pagi)

Salah satu langkah terpenting dari setiap rutinitas skincare untuk kulit kering adalah sunscreen. Pakailah di wajah Anda setiap hari, aplikasikan setelah pelembab atau minyak wajah Anda. Sangat penting untuk memakai sunscreen ketika Anda memiliki kulit kering karena sinar UV yang keras dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut, membuat kulit Anda lebih kering, stres dan tidak seimbang. Pastikan untuk sering mengoleskannya kembali saat Anda berada di luar ruangan di bawah sinar matahari.

Apa Yang Harus Dicari Di Sunscreen

Pilih sunscreen ringan yang tidak akan menyumbat pori-pori atau menyebabkan jerawat. (Sayangnya, itu masih bisa terjadi bahkan jika kulit Anda kering.) Gunakan sunscreen kimia atau mineral setidaknya SPF 50.

  1. Krim Mata (Pagi dan Malam)
Skincare Untuk Kulit Kering dengan Krim Mata

Jika Anda memiliki kulit kering, penting juga untuk tidak melupakan krim mata Anda. Jadikan ini sebagai langkah terakhir dari rutinitas Anda, oleskan sedikit di bawah mata dan di bawah alis. Kulit di sekitar mata adalah salah satu yang paling halus di tubuh, sehingga perlu sedikit perawatan ekstra.

Apa Yang Harus Diperhatikan Dalam Krim Mata Untuk Kulit Kering

Krim mata yang bagus dapat mencegah kekeringan serta tanda-tanda penuaan, kelelahan, dan banyak lagi. Pilih krim mata ringan yang memiliki beberapa bahan bergizi yang sama dengan rutinitas kulit kering lainnya. Asam hialuronat, vitamin C, shea butter, kolagen, dan vitamin B semuanya dapat membantu memulihkan dan mempertahankan kelembaban.

Tips Bonus Skincare Untuk Kulit Kering: Gunakan Masker Semalaman

Gunakan masker wajah bergizi untuk kulit kering sebagai langkah terakhir dalam rejimen Anda untuk mengunci semua bahan yang kuat. Menggunakan masker semalaman juga dapat membantu meregenerasi sel-sel alami Anda dan menghidrasi kulit saat Anda tidur, memberi Anda tambahan kelembaban dan peremajaan. Oleskan masker Anda setelah semua produk Anda yang lain dan bersihkan di pagi hari sebelum memakai produk lain.

Apa Yang Harus Diperhatikan Ketika Memakai Masker Semalaman

Ada berbagai macam masker yang bekerja dengan baik untuk kulit kering. Memilih satu dengan asam hialuronat atau antioksidan selalu merupakan pilihan yang aman untuk kulit yang lebih lembut dan halus yang terlihat lebih sehat dari waktu ke waktu.

Tips Lain untuk Merawat Kulit Kering

Sekarang setelah Anda memiliki rutinitas skincare untuk kulit kering terbaik, bagaimana Anda mencegah kekeringan di masa depan? Ada beberapa cara untuk membantu kulit Anda tetap terhidrasi:

Hindari menghabiskan waktu di bawah sinar matahari. Terkadang itu tidak dapat dihindari, tetapi memastikan Anda memakai sunscreen dan mengoleskannya berulang kali dapat melindungi kulit Anda. Kacamata hitam dan topi juga bagus untuk perlindungan ekstra.

Minum banyak air. Ini juga salah satu cara terbaik untuk mencegah kulit kering. Ini membantu meningkatkan hidrasi di dalam dan luar.
Gunakan pelembab udara. Sedikit kelembaban dapat melakukan keajaiban untuk kulit kering. Ini menambahkan kelembaban ke udara, sehingga kulit tetap lebih seimbang. Coba gunakan pelembab udara saat Anda tidur, atau Anda bisa mendapatkan face mist portabel untuk menambahkan semprotan hidrasi ekstra ke kulit saat Anda bepergian sebagai salah satu rutinitas skincare untuk kulit kering ketika Anda sedang travelling.

Leave a Reply

Your email address will not be published.