Mempunyai kulit yang sehat dan bersinar, tentunya menjadi dambaan semua orang. Dan  skincare merupakan kunci untuk merawat kulit, agar terhindar dari berbagai masalah kulit, yang akan menganggu penampilan. Jika kamu memiliki jerwat membandel di wajah, Maka penggunaan skincare untuk kulit berjerawat, merupakan suatu hal yang wajib untuk dilakukan.

Dalam memilih product skincare untuk kulit berjerawat pun, tidak boleh sembarangan. Pasalnya, tidak semua orang cocok dengan product perawatan kulit yang beredar di pasaran. Jadi untuk menghindari iritasi karena salah pilih skincare, kamu wajib tahu jenis kulitmu terlebih dahulu. Baru kemudian kamu bisa sesuaikan skincare yang akan kamu beli sesuai jenis kulit. 

Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Berjerawat Yang Aman Digunakan

Merawat kulit berjerawat biasanya lebih menguras isi kantong dan bisa membuat emosi kita meningkat. Pasalnya terkadang kamu sudah memakai dan membeli banyak produk jerawat, namun masih belum bisa menghilangkan jerawat yang mengganggu wajah kamu. Dan juga karena sembarangan memilih produk skincare, malah jerawat yang dihasilkan jadi bertambah dan semakin meradang.

Itulah beberapa sebab umum yang di alami mereka yang sembarangan memilih skincare untuk kulit berjerawat. Jadi, kamu harus hati-hati dalam memilih produk. Daripada kamu kebingungan, disini kami sudah membuat beberapa rekomendasi skincare untuk kulit berjerawat yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Berikut adalah daftarnya:

1. Make Over Micellar Water

Sebenarnya, segala jenis kulit diwajibkan untuk melakukan teknik double-cleansing. Bagaimana cara menggunakan teknik double-cleansing ini? Caranya cukup mudah, yakni kamu wajib membersihkan wajah dua kali. Pertama, dengan menggunakan make up remover, lalu bisa dilanjutkan dengan membasuh muka menggunakan facial wash.

Nah, Make Over Micellar Water merupakan pembersih wajah dengan triple formula action. Micellar water ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menghilangkan dan meringankan wajah sehabis menggunakan makeup. kelebihan lainnya dari produk ini adalah bisa digunakan tanpa bilas, dan juga produk ini bisa mengangkat minyak yang berlebih.

Sebagai skincare untuk kulit berjerawat yang diperkaya dengan ph balance, micellar water dari Make Over ini bisa membersihkan, menyegarkan, dan juga menghidrasi kulit wajah dengan sekali usap. jadi proses ini bisa mempermudah jerawat untuk cepat mengering dan hilang.

2. Acnes Natural Facewash Oil Control

Buat kamu yang punya jenis kulit berminyak, rentan berjerawat sampai kusam, Acnes Natural Face Wash Oil Control mampu jadi opsi facial wash utama yang bisa kamu coba. Teksturnya yang kaya akan butiran microbead ini bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih bersih tanpa terasa tertarik.

Sabun ini juga bisa digunakan untuk kamu yang berjerawat dan mempunyai jenis kulit kombinasi. karena, takaran 8 ekstrak tanamannya yang bisa kurangi minyak berlebih di kulit secara efektif sekaligus membunuh bakteri penyebab jerawat. Itulah sebabnya kami dengan bangga merekomendasikan Acnes Natural Facewash Oil Control sebagai skincare untuk kulit berjerawat.

3. Elshe Skin Oily Cleanser Wash

skincare untuk kulit berjerawat berikutnya adalah Elshe Skin Oily Cleanser Wash. Brand yang berasal dari Yogyakarta ini juga sanggup bersaing bersama brand kecantikan di Internasional. Elshe skin ini juga mengeluarkan varian produk facial wash yang friendly untuk kamu si kulit berminyak.

Bersama dengan takaran potassium thiocyanate, lactoferrin, lactoperoxidase, glucose oxidase, glucose pentaacetate, dan citric acid, product ini bisa mengangkat residu kotoran yang ada di wajah secara optimal tanpa menyebabkan iritasi atau penipisan kulit.

Sesudah memakai cleanser itu, kamu bisa melanjutkan mengaplikasikan rangkaian skincare milikmu. Kulit wajah akan terasa lebih higienis dan segar secara instan!

4. Bhumi Hydration Exfoliating Toner

Apakah kamu masih asing dengan brand yang satu ini? Ya, Bhumi merupakan brand kecantikan lokal yang kini berkembang dengan pesat. Ia merilis produk exfoliating toner yang bisa menunjang mengangkat sel kulit mati. Agar, wajah tampak bercahaya dan dari bebas komedo.

Toner Bhumi yang dikemas secara baik didalam kemasan botol berukuran 150ml ini hanya bisa digunakan setidaknya 2 kali di dalam seminggu, hal ini bertujuan untuk meminimalisir iritasi kulit karena terlalu banyak melakukan eksfoliasi.

banhan utama dari Bhumi Hydration Exfoliating Toner ini adalah 2% AHA dan 1% hyaluronic acid untuk melembabkan kulit. Selain itu, nutrisi yang diberikan toner ini adalah vitamin C untuk menghindar pigmentasi dan kulit wajah kusam. varian lainnya juga ada, yakni toner dengan ekstrak mentimun untuk melindungi wajah yang sensitif.

5. Avoskin Miraculous Refining Toner

Siapa yang tidak mengetahui tentang Avoskin? Brand lokal asal Yogyakarta ini mampu berada di puncak kejayaan karena produknya yang jempolan. Image yang dibangun juga sungguh apik dan sanggup menggaet jutaan customer sampai saat ini.

Jadi, bagi kamu yang masih kebingungan untuk memiliki skincare untuk kulit berjerawat, jangan sampai ketinggalan untuk mempertimbangkan produk satu ini. Salah satu produk terbaru dan juga andalan Mereka adalah product exfoliating toner yang punya persentase PHA terbaik dan memiliki manfaat yang sama dengan kandungan Aha. Tapi, kandungan PHA memiliki efek yang lebih baik untuk kamu yang punya kulit sensitif.

Tak hanya mengeksfoliasi kulit, toner ini bisa membasmi jerawat. karena skincare ini memiliki kandungan salicylic acid yang mampu untuk membasmi jerawat. Selain itu dengan adanya kandungan niacinamide dalam Avoskin Miraculous Refining Toner, membuat wajah kamu bebas kekusaman dan membantu wajah glowing secara bertahap. Teksturnya cair, tanpa wangi apa pun, dan bukan memiliki kandungan paraben supaya kondusif di kulit.

6. Wardah Mineral Clarifying Clay Mask

Dengan kandungan clarifying mineral, masker ini mampu mengontrol minyak berlebih dan mengangkat polusi atau kotoran yang menyumbat pori-pori. Pemakaian rutin juga bisa membantu menumpaskan komedo dan jerawat di wajah sehingga membuat wajah bersih dan sehat.

7. Haple Bentonite Clay Mask

Produk skincare lokal untuk kulit berminyak dan kusam selanjutnya datang dari brand Haple. Berbeda dengan clay mask pada umumnya, untuk menggunakan masker ini kamu perlu menambahkan rose water atau air mineral agar dapat diaplikasikan ke wajahmu. Haple Bentonite Clay Mask ini mengandung premium bentonite dari USA, dan masker ini efektif untuk menyerap minyak berlebih, menumpaskan komedo, hingga membasmi jerawat.

8. Somethinc Level 1% Retinol

Selanjutnya adalah serum anti-aging untuk kulit berminyak dari Somethinc. Serum ini mengandung encapsulated retinol yang lebih efektif mengatasi masalah aging. Teknologi enkapsulasi ini menghasilkan retinol yang lebih stabil, tidak mudah menguap ke udara, serta tidak mudah teroksidasi.

Serum retinol ini juga dibuat dengan tingkat pH yang sama dengan kulit. Oleh sebab itu, formulanya diklaim tidak menyebabkan iritasi dan aman untuk kulit berminyak yang sensitif. Selain itu, serum ini juga mengandung ceramide serta hyaluronic acid yang menjaga kadar air pada wajah kamu.

9. Everwhite Cica Shooting Serum

Serum perawatan kulit berminyak selanjutnya datang dari Everwhite. Everwhite Cica Soothing Serum adalah serum yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk ini dapat mengatasi iritasi, mengobati jerawat, dan menyamarkan bekasnya.

Formulanya lengkap untuk melembapkan dan mengatasi kulit kusam. Dengan tekstur yang ringan dan mudah diserap, serum ini tidak akan menimbulkan rasa lengket.

10. The Body Shop Seaweed Mattifying Moisture Lotion

Bagi kulit berminyak, menghidrasi dan melembabkan kulit adalah salah satu hal yang tak kalah penting untuk kmau lakukan. Nah, pelembab dari TBS ini bisa menjadi pilihan untuk kamu coba.

The Body Shop Seaweed Mattifying Moisture Lotion SPF 15 mampu memberikan kelembapan . Dengan bahan dasar rumput lautnya, kulit yang bertipe kombinasi pun dapat menggunakannya.

Selain itu, produk ini mampu memberi kelembaban maksimal tanpa membuat pori-pori tersumbat. Aroma moisturizer untuk kulit berminyak pun sangat menyegarkan dan memberi efek tenang tanpa berlebihan. kamu bisa memakainya setiap hari untuk hasil maksimal.

Itu dia 10 rekomendasi skincare untuk kulit berjerawat. Selamat mencoba! Dan sampai jumpa di informasi berikutnya ya, terimakasih.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version