Bruntusan adalah salah satu permasalahan kulit wajah yang sering timbul akibat pori – pori wajah yang tersumbat. Sel – sel kulit mati yang menumpuk dan menyumbat pori – pori akan berpotensi munculnya bruntusan.

Untuk mengatasi bruntusan pada kulit wajah Anda bisa menggunakan skincare. Skincare untuk kulit bruntusan banyak dijual di outlet kosmetik dan toko online, sehingga Anda bisa mendapatkannya dengan mudah.

Namun demikian, Anda perlu cermat dan bijak dalam memilih skincare untuk kulit wajah bruntusan ini, sehingga tidak memicu alergi atau iritasi. Pilih skincare untuk kulit bruntusan dengan label BPOM yang sudah dipastikan aman dan layak guna.

Tips Memilih Skincare untuk Kulit Bruntusan

Skincare kulit bruntusan ada banyak macam dan jenisnya mulai dari cream, masker hingga serum. Untuk mengatasi kulit wajah bruntusan ini bisa menggunakan skincare baik import maupun lokal.

Berikut kami bagikan tips memilih skincare untuk kulit wajah bruntusan.

1.      Pilih skincare yang cocok untuk jenis kulit

Sebelum membeli dan menggunakan skincare, tentu Anda perlu memperhatikan jenis kulit apakah normal atau sensitif. Tidak semua skincare cocok untuk jenis kulit, sehingga bila memungkinkan Anda perlu melakukan uji sensitivitas kulit Anda.

Penggunaan skincare yang cocok dengan kulit wajah akan membuat fungsi dan kegunaan dari skincare tersebut lebih optimal.

2.      Lakukan uji sensitivitas

Skincare untuk kulit bruntusan 4

Uji sensitifitas atau uji sampel sangat penting untuk dilakukan sebelum Anda membeli atau menggunakan skincare. Aplikasikan sampel yang tersedia pada area kulit belakang telinga dan punggung tangan, karena area tersebut memiliki struktur yang hampir sama dengan kulit wajah.

Uji sensitivitas bertujuan untuk menghindari salah pilih dan mengakibatkan efek yang buruk terhadap kulit wajah. jika pada saat uji sampel ini timbul gatal atau kemerahan, maka Anda tidak perlu menggunakan skincare tersebut. Dan kebalikannya, jika tidak ada reaksi Anda bisa memakan skincare tersebut, khususnya untuk menghilangkan bruntusan.

3.      Pilih skincare dengan kandungan Benzoyl peroxide

Skincare dengan kandungan ini bukan hanya efektif menghilangkan bruntusan, namun juga ampuh menyembuhkan jerawat dan bekas lukanya. Kandungan Benzoyl peroxide lebih efektif dalam menghilangkan bruntusan jika dibandingkan dengan bahan yang lain.

Penggunaan secara teratur akan memulihkan sel dan jaringan kulit yang mungkin rusak karena efek timbulnya bruntusan.

4.      Pilihlah skincare dengan kandungan Salicylic acid

Bahan Salicylic acid memiliki khasiat dalam menghilangkan jerawat dan bruntusan pada area wajah serta meredakan peradangan dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Kandungan salicylic acid pada skincare juga efektif salicylic acid menembus ke pori-pori terdalam dan membersihkan seluruh kotoran, sel kulit mati, dan sebum. Selain itu, salicylic acid juga bisa mengurangi kemerahan pada jerawat dan bruntusan.

5.      Pilih skincare dengan komposisi Cetaphil

Skincare yang memiliki cetaphil ini terbukti efektif dalam menghilangkan bruntusan pada kulit wajah. Produk dengan kandungan ini memiliki tekstur gel lembut yang tidak bau dan lengket sehingga cocok untuk berbagai jenis kulit.

6.      Pilih skincare yang memiliki kandungan lemon tinggi

Penggunaan skincare yang memiliki kandungan lemon tinggi berkhasiat dalam mengatasi infeksi bakteri Propionibacterium acnes dan jamur Candida yang kerap memicu tumbuhnya bruntusan dan jerawat di kulit wajah.

7.      Pili skincare dengan kandungan olive oil

Skincare untuk kulit bruntusan 5

Olive oil memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah. terbukti mampu menghaluskan tekstur kulit wajah dan mengatasi bruntusan. Penggunaan skincare alami ini secara rutin selain bisa menghilangkan bruntusan juga mampu mencerahkan kulit dan membuatnya glowing.

8.      Pilih skincare dengan bahan aktif dan bahan alami

Skincare dengan bahan aktif dan alami ini mampu secara aman menghilangkan bruntusan pada kulit wajah serta membuatnya halus dan mulus. Salah satu bahan aktif yang direkomendasikan adalah Niacinamide (nicotinamide) adalah salah satu senyawa amid aktif dari turunan vitamin B3, vitamin yang larut dalam air.

Kulit bruntusan bisa diatasi dengan menggunakan skincare, khususnya yang menggunakan bahan aktif dan alami. Kedua komposisi ini aman untuk berbagai jenis kulit sehingga Anda tidak perlu khawatir akan efek yang ditimbulkannya.

Skincare untuk tujuan ini ada banyak macam dan ragam baik impor maupun lokal. Dalam hal ini kami merekomendasikan skincare Korea yang sudah teruji kualitas dan keunggulannya, Dojako Skincare.

Efektivitas Ekstrak Ginseng sebagai Skincare untuk Kulit Bruntusan

Skincare untuk kulit bruntusan 6

Skincare dengan dengan ekstrak ginseng efektif dalam mengatasi masalah kulit wajah bruntusan. Skincare kulit bruntusan dengan bahan ini tentunya bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit, baik kulit normal maupun sensitif.

Beberapa manfaat ekstrak ginseng untuk kulit wajah selain mengatasi kulit bruntusan juga memiliki manfaat yang cukup banyak, antara lain sebagai berikut.

1.  Ekstrak ginseng yang dikemas sebagai skincare mampu mencegah penuaan dini. Sehingga selain berfungsi untuk menghilangkan bruntusan pada kulit wajah, produk ini juga mampu mengencangkan kulit serta menghilangkan kerutan, khususnya di area wajah.

ekstrak ginseng diklaim mengandung banyak bahan aktif dan alami yang berkhasiat membantu menambah produksi kolagen di lapisan tengah kulit, dermis.

2.  Ekstrak ginseng efektif dalam mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah. Ginseng kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan, yang baik untuk kesehatan kulit. Menghilangkan adanya bruntusan pada jidat dan wajah, bahan ini juga mampu metabolisme sel kulit dan membantu mengangkat sel kulit mati.

3.  Menghilangkan warna gelap di kantung mata merupakan salah atu manfaat ginseng. Selain menghilangkan bruntusan kandungan ekstrak ginseng pada skincare membantu menetralisir warna gelap di bawah mata.

4.  Ekstrak ginseng sebagai komposisi skincare mampu mengontrol produksi minyak di kulit wajah. ginseng mengandung zat nitric oxide yang efektif dalam mengontrol tekanan dan aliran darah

5.  Skincare dengan kandungan ekstrak ginseng ini juga ampuh dalam mengatasi jerawat di wajah. Jadi selain ampuh menghilangkan bruntusan, produk skincare dengan kandungan ini juga ampuh mengatasi jerawat membandel.

Tidak banyak skincare yang menggunakan ekstrak ginseng sebagai komposisi. Salah satu produk kecantikan dengan kandungan ini adalah skincare import Korea, Dojako Skincare. Efektif dalam menghilangkan bruntusan di area wajah, skincare Korea ini juga ampuh membuat wajah cerah dan glowing.

Dojako Skincare Bisa Diandalkan untuk Menghilangkan Bruntusan

Produk kecantikan asal Korea ini memiliki kandungan dan bahan yang aman untuk berbagai kulit wajah. Mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah seperti jerawat, noda hitam, berminyak, bopeng hingga bruntusan.

Dojako menawarkan berbagai produk berkualitas dan terbaik dikelasnya, salah satunya produk untuk menghilangkan bruntusan di kulit wajah. untuk produk ini, skincare import Korea ini menggunakan bahan ekstrak ginseng yang aman dan alami untuk menghilangkan bruntusan pada kulit wajah.

Anda bisa menemukan Dojako Skincare pada outlet kosmetik dan toko online yang sudah banyak dijumpai di Indonesia. Selain produk skincare untuk kulit bruntusan, Dojako juga menawarkan berbagai jenis produk kecantikan dan skincare yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version