Memilih skincare untuk kulit kering dan kusam, pastinya harus lebih berhati-hati, agar kulit tidak mudah mengelupas, berjerawat, apalagi hingga mengalami iritasi atau kemerahan. Dan saat ini, sudah banyak skincare yang diformulasikan untuk jenis dry skin.

Lalu kira-kira apa saja rekomendasi paling terbaiknya? Pada bahasan kali ini, mamacantik akan memberikan rekomendasi skincare untuk kulit kering dan kusam. Yuk, intip product beserta reviewnya di bawah ini.

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kering dan Kusam Low Budget!

1. St Ives Face Cleanser Hydrating

Rekomendasi sabun wajah untuk kulit kering terbaik yang pertama, yaitu St Ives Face Cleanser Hydrating. Sesuai namanya, sabun pembersih muka dari St Ives ini bermanfaat untuk menghidrasi kulit wajah secara maksimal, sehingga tidak membuatnya kering dan kusam.

Terbuat dari ekstrak watermelon atau semangka, di mana persentase bahan ini sangat bagus untuk kesehatan kulit, khususnya berperan dalam hal menghidrasi agar kulit tidak kering dan kusam.

Sabun muka dengan tekstur gel ini, mempunyai aroma harum yang lembut, tapi tidak mengganggu. Tiap kali mencuci muka dengan sabun muka ekstrak semangka dari St Ives ini, seketika itu pula kulit kamu tampak lebih segar dan lembab.

Jenis dry skin memang rentan mengelupas dan kemerahan, sehingga butuh komposisi bahan aktif yang bisa memberi tambahan kelembaban ekstra. St Ives Face Cleanser Hydrating ini punya kandungan pro vitamin B5 (Panthenol), untuk memberi manfaat tersebut.

Panthenol bersifat mengikat air dan menahannya di kulit, sehingga bisa membentuk lebih banyak lipid untuk menghasilkan skin barrier yang sehat dan kuat. Tertarik miliki product sabun muka ini?

2. Citra Sakura UV Face Moisturizer

Selanjutnya, ada rekomendasi sunscreen kulit kering dan tidak membuat wajah menjadi kusam, khususnya bagi Kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. Penulis merekomendasikan citra Sakura UV Face Moisturizer, untuk menemani hari-hari Kamu sehingga kulit wajah kamu terus terlindungi dari efek buruk sinar matahari.

Pelembab dengan harga terjangkau ini, sudah mempunyai kandungan tabir surya di dalam komposisinya. Citra UV Face Moisturizer merupakan salah satu jenis sunscreen, yang cocok untuk kulit kering karena punya kandungan SPF, yang bisa menangkal efek buruk sinar matahari.

Sehingga meskipun beraktivitas di luar ruangan saat matahari sedang terik, Kamu tetap terlindungi dengan baik, tanpa menimbulkan belang bahkan muncul rasa kulit seperti terbakar. Tak hanya itu, product pelembab yang punya kandungan tabir surya dari citra, juga memiliki kandungan ekstrak sakura dan vitamin B3, B6, C dan E.

Manfaat kadar ekstrak sakura dan juga vitamin B3, B6, C, dan E itu, bisa membantu mencerahkan kulit, sehingga membuatnya tampak lebih sehat, cerah, berkilau, sekaligus lebih lembab.

3. Kojie San Body Lotion

skincare untuk kulit kering dan kusam

Rekomendasi skincare untuk kulit kering berikutnya dari Penulis, yaitu Kojie San Body Lotion. Pelembab badan dari Kojie San ini, mempunyai kandungan bahan-bahan alami, salah satunya adalah kojic acid, yang bisa memberi tambahan kelembaban maksimal di kulit badan. Jadi, jangan ragukan pilihan body lotion ini jika Kamu punya type dry skin.

Tak hanya memiliki kandungan bahan aktif berupa kojic acid, Kojie San Body Lotion juga punya takaran bagus lainnya, antara lain kolagen dan vitamin E. Kolagen berfungsi membantu mempertahankan kekenyalan atau elastisitas kulit, sedangkan vitamin E berfungsi melembabkan sekaligus menutrisi secara maksimal.

Adanya ketiga kadar bahan aktif itu, tidak hanya mendatangkan kulit cerah saja, tapi juga lembab, sehat, tidak kusam, dan kenyal. Menariknya lagi, Kojie San Body Lotion juga termasuk sunscreen kulit kering untuk tubuh, karena mempunyai kandungan tabir surya SPF 25.

Gunakan setidaknya 15-30 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan, saat pagi dan siang hari, agar tidak belang dan muncul rasa terbakar.

4. Sari Ayu Pelembab White Moist Putih Langsat

Siapa tidak kenal brand Sari Ayu, yang sudah melegenda lebih dari 40 tahun di bidang kecantikan? Jadi, brand ini juga mengeluarkan product skincare untuk kulit kering dan kusam, yaitu Sari Ayu Pelembab White Moist Putih Langsat.

Harganya pun sangat terjangkau, terutama bagi kantong pelajar. Sari Ayu Pelembab White Moist Putih Langsat ini, memiliki kandungan bahan-bahan alami dan juga tabir surya SPF 15, untuk menutrisi kulit sekaligus melindunginya dari pengaruh buruk sinar Uv.

Adanya kadar vitamin C dan pro vitamin B5 di dalam product skincare satu ini, mambuat kulit kering jadi lembab dan terlihat lebih cerah berseri, apalagi jika rutin menggunakannya minimal dua kali tiap tiap hari.

Sunscreen kulit kering sekaligus pelembab wajah dari Sari Ayu ini, sangat ringan dan mudah menyerap. Aplikasikan product di wajah sebelum melakukan kegiatan di luar ruangan, ataupun dijadikan sebagai pelembab sebelum memoleskan riasan. Tak hanya itu, pelembab ini juga cocok digunakan untuk remaja dengan kulit kombinasi antara kering dan berminyak.

5. Emina Aloe Vera Gel

Rekomendasi produk skincare untuk kulit kering agar glowing dan tidak kusam selanjutnya adalah Emina Aloe Vera Gel yang mengandung ekstrak lidah buaya. Adanya ekstrak lidah buaya ini sangat baik untuk mengatasi berbagai macam permasalahan kulit kering, misalnya kemerahan, iritasi, dan kulit mengelupas karena sifatnya mendinginkan.

Tekstur dari produk ekstrak aloe vera dari Emina yaitu gel, jadi formulanya mudah menyerap dan ringan dipakai. Gunakan Emina Aloe Vera Gel sehari-hari guna menghindari masalah kulit kering agar tidak kusam.

Emina Aloe Vera Gel merupakan produk moisturizer terbaik untuk remaja karena harganya terjangkau, serta formulasi pada komposisinya cenderung lebih ringan. Apalagi Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah hanya dengan mengunjungi Penulis di kota Kamu, maupun membelinya secara online.

6. Fanbo Moisturizer Precious White

Skincare untuk kulit kering kusam dengan harga terjangkau terutama bagi remaja, yaitu Fanbo Moisturizer Precious White. Produk ini dengan mudah bisa Kamu dapatkan di mamacantik ataupun berbelanja melalui aplikasi/website, atau pergi ke gerai terdekat seperti indomart atau alfamart. Formulasinya ringan, jadi cocok merawat kulit kering tanpa membuatnya jadi iritasi, bahkan juga mampu memberikan manfaat mencerahkan.

Fanbo Moisturizer Precious White mengandung ekstrak bunga sakura dan pro vitamin B3. Dimana kedua bahan ini bermanfaat dalam mencerahkan kulit sekaligus membuatnya jadi lebih lembab, bebas kusam, dan sehat. Teksturnya lotion yang ringan dan mudah menyerap, sehingga tidak menimbulkan rasa gerah saat mengaplikasikannya di wajah.

7. Skin Aqua UV Moisture Milk

skincare untuk kulit kering dan kusam

Sunscreen juga termasuk ke dalam golongan skincare. Skin Aqua UV Moisture Milk adalah produk sunscreen yang cocok untuk kulit kering karena tidak akan menyebabkan iritasi. Jadi cocok merawat kulit kering dan sensitif.

Produk ini dirancang memiliki tekstur lotion ringan sedikit cair, sehingga lebih mudah menyerap ke pori-pori tanpa menimbulkan rasa gerah. Sunscreen kulit kering Skin Aqua merupakan pilihan tabir surya terbaik dengan harga terjangkau, bahkan tidak menyebabkan tampilan jadi kusam.

Baca Juga: Urutan Skincare Terbaik di Indonesia yang Perlu Kamu Tahu!

Skin Aqua UV Moisture Milk memiliki SPF 50. Jadi sunscreen kulit kering ini dapat diaplikasikan untuk mencegah efek buruk sinar matahari. Menariknya lagi, produk sunscreen kulit kering tersebut tidak terdapat kandungan parfum di dalamnya. Jadi apabila Kamu memiliki riwayat alergi terhadap parfum dalam skincare, bisa mencoba Skin Aqua UV Moisture Milk ini.

Deretan produk di atas merupakan rekomendasi skincare untuk kulit kering agar glowing dan tidak kusam. Tertarik mendapatkan produknya? Kunjungi website/aplikasi, atau langsung saja berbelanja ke terdekat di wilayah Kamu.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version