Komedo menjadi masalah pada kulit wajah yang perlu diatasi. Jika tidak tentunya akan menjadikan wajah menjadi kusam dan tidak cantik lagi. Anda bisa menggunakan skincare untuk menghilangkan komedo, namun perlu diingat juga bahwa dalam pemilihan kosmetik skincare ini perlu disesuaikan dengan jenis kulit Anda.

Secara umum, komedo merupakan tonjolan kecil yang muncul pada pori – pori. Biasanya ditemukan pada area kulit wajah. Masalah kecantikan ini bisa disebabkan karena sel kulit mati dan minyak yang menumpuk, kemudian menyumbat pori – pori.

Pastikan kebersihan pada kulit wajah selalu terjaga untuk menghindari permasalah kulit wajah lainnya seperti jerawat, flek hitam dan lain sebagainya. Selain penggunaan skincare, pola hidup sehat dan bersih tentu akan mencerahkan wajah dan selalu berseri – seri karena peredaran darah lancar.

Sedang Memilih Skincare untuk Menghilangkan Komedo? Berikut Tipsnya

Munculnya komedo seolah menjadi momok menakutkan, khususnya bagi Anda para wanita. Permasalah kulit yang satu ini sebenarnya bisa dicegah dengan selalu menjaga kebersihan kulit wajah. Namun jika sudah terjadi munculnya komedo di area kulit wajah, tentunya harus segera diatasi.

Komedo juga bisa diatasi dengan menggunakan skincare wajah. Namun begitu, Anda perlu benar dan bijak dalam memilih skincare sebelum diaplikasikan ke wajah. Lalu seperti apa cara memilih skincare untuk menghilangkan komedo? Berikut tipsnya.

Skincare untuk menghilangkan komedo 4

1.      Pilih skincare yang mengandung tea tree oil

Tea tree oil merupakan bahan yang diklaim mampu menghilangkan komedo dengan aman dan cepat. Selain bahan ini, ada juga kandungan yang ampuh mengatasi komedo membandel seperti asam salisilat, benzoyl peroxide, differin (adapalene), retinoid topikal, dan asam azaleat.

Kandungan ini tidak selalu ada dalam setiap kosmetik maupun skincare, sehingga untuk mengatasi komedo Anda perlu membaca detail kandungan di dalamnya.Perawatan wajah berkomedo harus dilakukan secara rutin, sehingga efeknya bisa lebih cepat terlihat dan komedo segera hilang

2.      Ketahui seperti apa jenis kulit wajah Anda

Tidak semua skincare bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit. Dalam hal menghilangkan komedo, Anda perlu paham betul seperti apa jenis kulit wajah sehingga tidak salah dalam memilih skincare.

Banyak skincare yang tidak bisa digunakan untuk kulit sensitif, sehingga jika salah dalam memilih maka akan mengakibatkan iritasi atau alergi.

Skincare untuk menghilangkan komedo 5

3.      Pilih skincare yang juga mampu mengatasi jerawat

Mengapa demikian? Karena komedo yang bercampur minyak berlebih akan mengakibatkan tumbuhnya jerawat pada area kulit wajah. Produk kecantikan untuk mengatasi komedo ini sekaligus akan merawat kulit berjerawat sehingga tidak semakin parah.

Skincare anti jerawat ada banyak jenis, merek dan tipe, sehingga sebelum membeli Anda perlu memperhatikan berbagai aspek lai selain tujuan utama untuk menghilangkan komedo.

4.      Pilih skincare dengan kandungan pelembab dan sunscreen

Kandungan dalam skincare yang satu ini tentu memberikan manfaat yang sangat baik khususnya untuk kulit wajah sensitif. Pelembab akan mengatasi kering pada kulit, sedangkan sunscreen akan melindunginya dari sinar UV atau panas terik matahari.

Memilih skincare untuk menghilangkan komedo memang harus teliti agar tidak salah dan malah memperburuk keadaan. Ada banyak macam dan ragam produk kecantikan yang beredar di pasaran Indonesia, namun dalam hal ini kami merekomendasikan produk Dojako Skincare sebagai solusi wajah cantik dan glowing tanpa masalah pada kulit wajah.

Skincare untuk Menghilangkan Komedo dari Korea yang Terbaik dan Ampuh

Diera modern ini industri kosmetik dan skincare berkembang sangat pesat. Hal ini ditandai dengan bermunculannya banyak produk kecantikan baik lokal maupun import yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk kebutuhan Anda.

Ada banyak produk kosmetik dan skincare kecantikan impor yang masuk ke Indonesia dan bersain dengan produk buatan lokal, salah satunya adalah skincare Korea. Produk kecantikan yang mengedepankan kulit glowing dan bersinar ini banyak diminati khususnya para remaja dan mama cantik yang mendambakan kulit sehat dan glowing berseri seperti artis Korea.

Untuk mendapatkan jaminan keamanan dalam penggunaan skincare, tentunya Anda perlu jeli dalam pemilihannya yaitu pilih skincare yang sudah mengantongi iji edar dari BPOM. Lembaga pemerintah ini menjamin segala kandungan dari skincare yang terdaftar sudah aman digunakan. Meskipun aman digunakan dan lolos uji kelayakan dari BPOM, Anda harus memilih skincare yang sesuai dengan kulit wajah.

Untuk produk Skincare Korea, kami merekomendasikan untuk Anda Dajako Skincare yang sudah banyak dikenal luas di Indonesia. Sebagai skincare impor, produk ini sudah memiliki ijin edar dari lembaga pemerintah BPOM dan sudah teruji klinis pada setiap kandungannya. Bisa digunakan untuk skincare harian dan dapatkan wajah halus glowing tanpa komedo dan jerawat.

Ketahui Cara Merawat Komedo di Kulit Wajah Secara Benar

Komedo muncul akibat kulit mati dan kotoran yang bercampur dengan minyak sehingga menyumbat pori – pori wajah. Munculnya komedo pada area wajah merupakan salah satu permasalahan yang perlu diatasi dengan benar.

Selain menggunakan skincare anti komedo, Anda juga bisa menerapkan cara berikut ini sebagai upaya untuk merawat dan menghilangkan komedo secara benar.

1.      Rajin membersihkan muka

Membersihkan muka minimal 2 kali sehari merupakan hal wajib yang harus Anda lakukan. Hal ini bisa meminimalisir sumbatan – sumbatan pada pori – pori wajah sehingga tidak menimbulkan masalah pada kulit wajah seperti komedo dan jerawat.

Kulit wajah yang bersih identik dengan wajah cerah dan berseri – seri meskipun tanpa skincare.

2.      Gunakan plester pembersih komedo

Jika sudah muncul komedo, Anda bisa membersihkannya dengan plester khusus komedo yang memang didesain untuk menarik komedo dari kulit. Penggunaan produk ini perlu teknik yang benar sehingga tidak menyebabkan luka pada kulit.

Produk plester komedo sudah banyak digunakan untuk mengatasi permasalah kulit ini. Sebagai tips, sebelum menggunakan plester komedo ini Anda bisa membasuh wajah dengan air hangat lalu mengeringkannya dengan tisu sehingga pori – pori wajah sedikit terbuka.

3.      Gunakan masker alami

Menggunakan masker juga diklaim bisa mengatasi permasalahan munculnya komedo di area kulit wajah. Masker alami ini bisa berasal dari arang atau juga bisa menggunakan masker tanah liat.

Skincare untuk menghilangkan komedo 6

4.      Menggunakan krim atau serum retinol

Retinol merupakan bahan yang mampu membantu merangsang regenerasi sel kulit dan mencegah timbulnya kerutan.

5.      Menggunakan krim asam salisilat

Penggunaan krim yang mengandung asam salisilat ini berfungsi untuk melunakkan dan merontokkan kotoran yang menyumbat pori – pori, sehingga bisa mencegah dan membersihkan komedo.

Merawat kulit wajah adalah hal yang perlu diperhatikan khususnya bagi para wanita, baik remaja maupun dewasa. Kulit wajah perlu dirawat agar selalu cantik dan glowing. Penampilan ini pastinya bisa meningkatkan rasa percaya diri dalam melakukan berbagai aktivitas dan menjadi pusat perhatian.

Pemilihan skincare juga menjadi hal yang harus diperhatikan, khususnya dari segi kandungan dan bahan pembentuknya. Hindari penggunaan kosmetik dan skincare yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri.

Dojako Skincare hadir sebagai solusi untuk mengatasi segala permasalah kulit wajah Anda seperti komedo, jerawat, berminyak flek noda hitam hingga bopeng – bopeng pada kulit wajah. Produk skincare impor dari Korea ini sudah teruji kualitas dan keunggulannya yang bisa digunakan untuk skincare harian.

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version