Setiap orang berlomba-lomba untuk mendapatkan muka glowing secara natural. Ketika berbicara tentang tujuan membeli produk skincare, kata “glowing” tampaknya secara universal menempati urutan teratas dalam pikiran. Jadi dalam mengejar kulit yang sehat dan glowing, kami menjelajahi penelitian, memanfaatkan para ahli, dan melihat ke kebiasaaan yang telah teruji waktu untuk menemukan cara membuat muka glowing secara natural.

Kalau Anda bertanya-tanya bagaimana cara membuat muka glowing yang sempurna untuk muka Anda, kami di sini akan membagikan rahasia ampuh dan bisa menjadi solusi bagi Anda untuk mendapatkan muka yang glowing.

Tips Cara Membuat Muka Glowing Secara Natural

  1. Minum banyak air
Tips cara membuat muka glowing secara natural 4

Sangat penting bagi Anda untuk minum 10-12 gelas air setiap hari karena membantu mengeluarkan racun dari sistem tubuh Anda. Air membuat kulit muka Anda tercukupi kebutuhan airnya sehingga membuat kulit muka lembut dan kenyal. Tanpa air yang cukup, itu menjadi kusam, kering, dan bahkan mungkin mulai kisut.

  1. Melembabkan Kulit Anda Secara Teratur

Muka, leher dan kuping adalah bagian tubuh yang sangat sensitif terhadap sinar UV dan bahaya lingkungan lainnya. Muka, telinga dan leher memang bagian tubuh yang dapat melepaskan sel dengan intensitas sering dan cepat dibandingkan bagian tubuh yang lain. Oleh karena itu, dibutuhkan lebih banyak kelembaban untuk memperbaiki dan meremajakan kulit itu sendiri. Hal – hal tersebut diatas memiliki dampak baik yaitu membuat sel-sel kulit baru tumbuh bermunculan..

  1. Pakai Pelindung Surya Setiap Hari
Tips cara membuat muka glowing secara natural 5

SPF (sun protection factor) adalah jenis tabir surya yang direkomendasikan untuk digunakan sehari-hari. Biasanya Anda menggunakan pelindung matahari saat cuaca sedang panas saja, itu salah, pakai pelindung kulit tersebut setiap saat Anda akan keluar rumah. Tabir surya yang baik melindungi kulit Anda dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya.

  1. Hindari Merokok

Jika muka glowing adalah apa yang Anda inginkan, maka cara membuat muka glowing secara natural yaitu jauhi kebiasaan merokok. Masalah kesehatan pada kulit akan sering muncul apabila Anda memiliki kebiasaan merokok atau minum minuman beralkohol. Mereka berkontribusi terhadap penuaan dini, garis-garis halus, dan kerutan.

  1. Terkelupas

Ini harus terjadi tepat setelah langkah pembersihan. Gunakan produk scrub ringan untuk muka Anda, tergantung pada jenis kulit Anda. Gunakan exfoliant ringan jika Anda memiliki muka berjerawat karena menggosok pada ruam atau area sensitif dapat menyebabkan lebih banyak jerawat. Lakukan eksfoliasi setidaknya dua kali seminggu. Jangan lupa untuk melanjutkannya dengan toning dan pelembab.

Kulit muka yang tidak terkelupas mengumpulkan hingga 10 kali lebih berat dengan pori-pori tersumbat dan sel-sel kulit mati. Anda sering luluran? Nah luluran lah dengan cara yang benar dan tentunya dengan produk yang bagus juga, karena luluran dapat membuang sel kulit yang telah mati sehingga mendorong untuk regenerasi kulit baru yang lebih sehat. Kulit akan lebih glowing karena sirkulasi darah lancar dengan menggunakan cara ini.

  1. Bersihkan secara teratur

Rutinitas yang tepat membantu menyingkirkan kotoran yang menempel pada muka Anda di siang hari. Selalu gunakan pembersih/pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda daripada sabun. Kelembaban pada kulit Anda akan hilang apabila Anda membersihkan menggunakan sabun mandi biasa. Hindari menggunakan sabun biasa untuk membersihkan muka Anda.

  1. Larangan Bahan Kimia

Jadilah lebih menyayangi kulit muka Anda. Jangan terpikat oleh iklan mewah yang Anda lihat. Lain kali Anda membeli tabir surya atau lotion, atau produk skincare lainnya, coba baca daftar bahan aktifnya. Pilih produk skincare yang didalamnya terkandung bahan seperti minyak zaitun, minyak kayu putih, minyak pohon teh, dll. Jauhi yang mengandung bahan kimia seperti sulfat, paraben, dll.

  1. Bersihkan Riasan
Tips cara membuat muka glowing secara natural 6

Jangan lupa untuk menghapus sisa riasan dari muka Anda sebelum tidur. Tidur dengan riasan akan menyumbat pori-pori Anda dan sering mengeringkan kulit, menyebabkan jerawat. Dengan tidak membersihkan riasan sebelum tidur akan membuat muka Anda kusam saat bangun tidur. Pastikan memilih pembersih yang tidak mengandung alkohol ketika Anda menghapus riasan yang menempel pada muka Anda. Air mawar juga dapat digunakan karena merupakan toner alami.

  1. Perhatikan Area Khusus Tertentu

Untuk Anda yang sudah memiliki umur 30th keatas, perlu lebih fokus perhatikan tempat tertentu seperti leher, mata, dan tangan, dimana di bagian anggota tubuh itu tanda penuaan terlihat. Kulit di sekitar leher dan tangan menjadi kendur secara bertahap, dan kita dapat mengamati lingkaran hitam karena hilangnya lemak wajah serta bengkak di bawah mata. Ini adalah tanda-tanda awal penuaan kulit.

  1. Buang Produk Kulit Kedaluwarsa

Jangan menggunakan produk kosmetik, krim, alat, dll yang sudah kadaluarsa. Selalu periksa tanggal kadaluarsa sebelum membeli dan menggunakan produk. Cobalah untuk tidak membagikan kosmetik pribadi Anda dengan orang lain karena dapat mencemari dan membuatnya tidak aman untuk penggunaan pribadi.

  1. Tidur yang cukup

Saat kita tidur, tubuh kita memperbaiki sel-sel yang rusak dan mengisi yang lama. Maka itu Anda sering dengar tidurlah yang cukup, tidur yang cukup itu berapa jam? Kurang lebihnya delapan jam setiap hari. Ini akan memberikan kulit yang sehat dan glowing dan menyegarkan pikiran Anda juga.

Cara Membuat Muka Glowing Dengan Cara Diet

Diet sehat sangat penting untuk tubuh dan kulit Anda. Buah-buahan dan sayuran segar adalah gudang vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh Anda. Cobalah untuk memasukkannya ke dalam diet harian Anda untuk mendapatkan kulit yang lebih muda dan glowing. Beberapa makanan yang dapat Anda sertakan tercantum di bawah ini:

Buah Terbaik Untuk Muka Glowing

  • Pepaya
  • Jeruk
  • pisang
  • Jambu biji
  • Mangga
  • Kiwi

Sayuran Terbaik Untuk Muka Glowing

  • Wortel
  • Bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya
  • Brokoli
  • Tomat
  • Paprika

Buah-buahan kering

  • Kacang almond
  • Kenari

Jus Hijau Untuk Muka Glowing

Jus hijau ini mengandung banyak vitamin dan mineral penting yang akan membantu menjaga kesehatan kulit Anda dari dalam dan membuatnya glowing dan lembut.

Anda perlu untuk menyiapkan

  • 1/2 apel hijau
  • 1 mentimun
  • Segenggam daun kangkung atau bayam
  • 5-6 batang seledri
  • Segenggam daun ketumbar
  • Jus setengah lemon
  • Air

Apa yang Harus Anda Lakukan?

Haluskan semua bahan dan minum jus ini.

Seberapa Sering Anda Harus Meminum Ini?

Minum smoothie hijau sehat ini beberapa kali dalam seminggu.

Tips murah meriah ini dapat menghasilkan keajaiban dibandingkan dengan kosmetik mahal yang memiliki beberapa efek samping. Anda sekarang dapat memiliki muka glowing tanpa khawatir tentang beberapa masalah kulit lainnya yang muncul.

Cara Membuat Muka Glowing Dengan Cara Berolahraga

Yoga adalah cara alami untuk menjaga tubuh dan pikiran Anda tetap sehat. Berlatih beberapa pose terbalik, seperti downward dog pose dan lion face. Diyakini bahwa itu dapat membantu mengendalikan penuaan dan mempertahankan cahaya yang sehat dengan merangsang sirkulasi dan mengendurkan otot-otot Anda. Jangan sembarangan ketika mencoba untuk memperagakan pose-pose dalam beryoga. Berlatihlah terlebih dahulu dengan profesional di bidang yoga baru mempraktekannya sendiri. Pastikan Anda mempelajarinya dari instruktur bersertifikat.

Anda juga dapat menikmati olahraga cepat secara teratur seperti berjalan, jogging, menari, yoga, bersepeda, dan tinju. Olahraga ringan hingga sedang membuat tubuh Anda bugar dan sehat serta menambah glowing pada muka Anda. Ini juga meningkatkan sirkulasi darah dan pencernaan dan memberi Anda glowing yang natural.

Namun, perlu diingat bahwa cara membuat muka glowing dengan berolahraga yang standar saja tidak perlu berlebih-lebihan. Karena berolahraga dengan berlebihan sebenarnya dapat mengakibatkan efek negatif pada kulit, karena kadar oksigen yang sangat tinggi menciptakan radikal bebas, yang menyebabkan penuaan dini dan kulit kusam.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version