Skincare Yang Bagus Untuk Remaja

Tips Memilih Skincare Yang Bagus Untuk Remaja

Hampir tidak mungkin melewati masa remaja Anda tanpa banyak keluhan tentang kulit Anda. Di dalam artikel ini kami menawarkan tips memilih skincare yang bagus untuk remaja untuk membantu Anda menjaga kulit Anda terlihat sehat dan segar. Punya jerawat? Maka Anda tahu tidak ada kekurangan cara atau produk skincare di luar sana untuk membantu Anda mengendalikannya. Tapi terkadang produk skincare menjadi bumerang dan membuat kulit Anda lebih buruk. Lalu bagaimana caranya agar kulit Anda membaik bukannya memburuk? Caranya adalah dengan mempelajari jenis kulit yang Anda miliki, cara terbaik untuk membersihkannya, dan cara memilih produk yang tidak akan memicu jerawat.

Jerawat, komedo, dan kulit berminyak menempati urutan teratas daftar keluhan kulit remaja. Tantangan kulit remaja cukup besar, lonjakan hormon menyebabkan pembesaran kelenjar minyak, membuat kulit remaja berminyak dan menciptakan pori-pori besar dan komedo. Meskipun Anda dan teman Anda mengalami masa pubertas bersama, kemungkinan besar kulit Anda terlihat dan terasa sedikit berbeda dari teman Anda. Itu berarti skincare yang cocok untuknya mungkin tidak cocok untuk Anda. Untungnya, Anda dapat dengan mudah menemukan tips memilih skincare yang bagus untuk remaja agar kulit Anda tetap bersih.

Inilah Tips Memilih Skincare Yang Bagus Untuk Remaja

Kulit remaja bisa menjadi sangat sensitif dan membutuhkan perawatan ekstra, karena pubertas terjadi pada usia tersebut. Kulit remaja juga sangat rentan terhadap jerawat, oleh karena itu penting untuk membuat rutinitas perawatan kulit remaja selama ini.

Menemukan rutinitas yang tepat untuk kulit individu Anda dapat membutuhkan beberapa percobaan dan kesalahan, tetapi begitu Anda menemukan rutinitas yang sempurna, Anda dapat melakukannya selama bertahun-tahun! Anda dapat membeli krim jerawat online jika Anda berjuang melawan jerawat atau mengunjungi apotek jerawat untuk menemukan produk yang tepat untuk kulit Anda.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara memilih skincare yang bagus untuk remaja, inilah cara Anda dapat menemukan skincare wajah yang terbaik untuk kulit muda dan sehat Anda:

Langkah – Langkah Mendapatkan Skincare Yang Bagus Untuk Remaja

Langkah 1: Bersihkan

Baik kulit remaja berkisar dari berminyak hingga kering, ada pembersih wajah yang efektif untuk setiap jenis kulit! Cara terbaik untuk membersihkan wajah Anda adalah dengan mencuci muka yang aman dan terpercaya. Anda harus membersihkan wajah di pagi hari dan sebelum tidur. Setelah berkeringat, usahakan untuk mencuci muka sesegera mungkin. Untuk menemukan pembersih wajah terbaik untuk Anda, pastikan untuk membaca label pada pembersih apa pun yang Anda pertimbangkan untuk dibeli.

Untuk kulit berminyak: Carilah pembersih wajah yang mengontrol minyak, yang mengandung arang sangat efektif.

Kulit Kering: Temukan pembersih yang menghilangkan kotoran dan cacat kulit tanpa menghilangkan minyak alami kulit. Pembersih wajah yang menghidrasi dan bebas sabun idealnya merupakan pilihan terbaik (terutama yang mengandung gliserin atau minyak esensial).

Kulit Sensitif: Dapatkan busa yang kental dan lembut dengan bahan-bahan yang menenangkan seperti lidah buaya, kulit pohon willow, dan witch hazel.

Kulit Normal: Dengan jenis kulit ini, kemungkinan besar Anda bisa lolos dengan cuci muka apa saja, asalkan tidak mengandung bahan kimia berbahaya! Cobalah untuk menemukan pembersih yang ampuh, namun tidak mengeringkan yang meliputi:

  1. Anti penuaan
  2. Mengencangkan
  3. Hidrasi

Kulit kombinasi: Carilah formula yang menyeimbangkan pembersihan mendalam sekaligus memberikan hidrasi untuk kulit remaja. Pembersih wajah yang ideal untuk kulit kombinasi adalah yang melindungi lapisan lipid kulit (sel lemak yang menjaga kulit tetap terhidrasi).

Skincare Yang Bagus Untuk Remaja Eksfoliasi

Langkah 2: Eksfoliasi

Pengelupasan kulit Anda adalah cara yang bagus untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dari permukaan. Yang penting tentang proses ini adalah jika tidak dilakukan dengan benar, itu bisa melukai kulit Anda. Untuk remaja, pengelupasan kulit adalah suatu keharusan, tetapi berhati-hatilah saat memilih produk yang akan digunakan.

Tergantung pada jenis kulit remaja, penting untuk mengetahui jenis kulit yang Anda miliki:

  1. Kulit sensitif mungkin rentan terhadap perih atau terbakar setelah menggunakan produk.
  2. Kulit normal adalah kulit yang tidak berminyak atau kering, tetapi seimbang.
  3. Kulit kering bisa terasa kencang atau gatal dan terlihat kusam, bersisik, atau kasar.
  4. Kulit Berminyak menghasilkan minyak berlebih dan terlihat berkilau dan berminyak.
  5. Kulit kombinasi adalah kulit kombinasi berminyak dan kering, berminyak di beberapa bagian dan kering di bagian lain.

Ada dua cara pengelupasan kulit yang berbeda:

Mekanik – Secara fisik mengangkat sel kulit mati (dengan alat, mis. sikat tubuh) dari lapisan atas kulit Anda.

Kimia – Asam yang membersihkan sel kulit mati. (mis. pembersih atau toner)

Untuk memilih metode mana yang akan digunakan dengan tepat sambil mencegah kerusakan kulit, ahli kulit telah merekomendasikan tip praktis ini:

  1. Renungkan produk saat ini yang digunakan dalam perawatan kulit Anda.
  2. Pilih rutinitas pengelupasan kulit yang sesuai untuk jenis kulit Anda.
  3.  Bersikaplah lembut dengan kulit Anda.
  4. Pastikan untuk mengakhirinya dengan pelembab.
  5. Temukan rutinitas perawatan kulit yang sesuai dengan jadwal Anda.

Skincare Yang Bagus Untuk Remaja Hidrasi

Langkah 3: Hidrasi

Seringkali orang bingung membedakan kulit dehidrasi dengan kulit kering, jadi apa bedanya? Kulit dehidrasi, yang bisa bersisik, kusam, dan kering, kekurangan air, sedangkan kulit kering kekurangan sebum (yang membuat kulit Anda terhidrasi dengan memberikan minyak alami ke lapisan atas). Kulit kering juga bisa disebabkan oleh obat yang diminum atau penyakit.

Untuk melihat apakah kulit Anda kering ATAU dehidrasi, gejala apa yang cocok dengan kulit Anda?

Kulit kering:

  • Kulit tampak kusam dan tidak rata
  • Lingkaran hitam di sekitar mata
  • Rasa gatal
  • Garis halus dan kerutan (bukan karena penuaan)
  • Mulut kering
  • Mata bengkak
  • Sensitivitas meningkat

Kulit kering:

  • Rasa gatal
  • Penyerpihan
  • Kemerahan
  • Iritasi kulit

Cara Mengatasi Kulit Dehidrasi

Jika kulit Anda mengalami gejala kulit dehidrasi, berikut beberapa tips cara mengatasinya:

Minumlah air putih dalam jumlah yang cukup

Bagian terpenting dari menghidrasi kulit Anda adalah dengan menghidrasi tubuh Anda terlebih dahulu. Minum setidaknya 8 gelas air setiap hari dianjurkan untuk tetap terhidrasi dengan sehat.

Gunakan produk perawatan kulit yang menghidrasi

Menggunakan krim berbasis air untuk kulit dehidrasi adalah yang terbaik. Produk perawatan kulit yang mengandung gliserin, asam hialuronat, urea, dan amonium, misalnya, sangat bagus dalam mengunci hidrasi.

Hindari mandi air panas dan lama

Mandi berjam-jam dapat merusak lapisan luar kulit Anda. Mandi air panas dan lama akan membuat kulit Anda dehidrasi dengan menghilangkan kadar air dan minyak alaminya. Mandi dengan air hangat sangat ideal.

Gunakan Masker Wajah

Masker wajah yang menghidrasi adalah produk yang bagus untuk dimasukkan ke dalam rutinitas kulit harian Anda. Masker wajah, dibuat khusus untuk hidrasi, menjaga kulit tetap montok dan lembab.

Humidifier

Pelembab sangat bagus untuk menghidrasi kulit ketika lingkungan di sekitar Anda memiliki kadar air yang rendah, terutama selama bulan-bulan musim dingin yang kering.

Tabir surya adalah suatu KEHARUSAN

Matahari dapat membuat kulit sangat dehidrasi! Tabir surya dapat membantu mencegah penuaan kulit dini dan kanker kulit yang mematikan sekaligus melembabkan pelindung kulit Anda. Menggunakan tabir surya menjaga kelembaban kulit Anda dan membantu menjaga jumlah kolagen dan elastin yang tepat di dalam kulit Anda, yang bertanggung jawab atas kekuatan dan elastisitasnya.

Konsumsilah makanan yang kaya akan air

Buah-buahan dan sayuran mengandung sejumlah air yang dapat membantu melembabkan dan menghidupkan kulit Anda. Buah-buahan berbasis jeruk seperti lemon dikemas dengan jus dan Vitamin C, yang merupakan kunci untuk menjaga kulit terhidrasi.

Kurangi asupan kafein dan alkohol

Kafein dan alkohol menyebabkan kulit kencang dan dehidrasi. Batasi asupan Anda saat minum alkohol atau kafein untuk menjaga kulit Anda dalam kondisi terbaik.

Skincare Yang Bagus Untuk Remaja kurangi kafein

Membuat rutinitas perawatan kulit yang tepat untuk setiap jenis kulit adalah penting, terutama bagi remaja yang rentan terhadap jerawat remaja. Dengan menemukan produk skincare yang bagus untuk remaja yang tepat, seseorang dapat memerangi jerawat. Membuat perawatan kulit khusus juga dapat menghindari penyumbatan pori-pori kulit, terutama jika Anda memiliki kulit berminyak, dan dapat menghindari timbulnya komedo atau jerawat yang timbul karena tidak merawat kulit. Untuk seorang remaja, mengembangkan rutinitas perawatan kulit dapat bertahan seumur hidup dan membantu melindungi kulit muda mereka saat mengalami perubahan hormonal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.