Seperti yang kita ketahui, beberapa brand skincare lokal terbaik sudah dikemas, dan diuji menggunakan standard internasional, agar kualitasnya juga tidak kalah dengan brand skincare asal luar negeri, seperti korea. Nah, Kamu bisa menggunakan urutan skincare terbaik di Indonesia untuk merawat diri, karena hal itu memang sepatutnya dilakukan secara rutin oleh para pria maupun wanita untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajah.

Tapi, saat ini juga masih ada beberapa orang yang malas melakukan atau mengabaikan perawatan secara rutin kulit wajah, karena belum memahami manfaat pemakaian skincare. Dan sebelum membahas urutan skincare terbaik di Indonesia, mamacantik akan membahas manfaat menggunakan skincare terlebih dahulu, apa saja manfaat menggunakan skincare secara rutin? Simak ulasan berikut ini, ya!

Urutan Skincare Terbaik di Indonesia yang Perlu Kamu Tahu!

Manfaat menggunakan skincare secara rutin

Skincare diproduksi tidak hanya digunakan oleh para wanita, namun juga untuk pria. Dan bagi kamu yang masih belum menggunakan skincare, apakah Kamu sudah tahu manfaat product brand skincare lokal terbaik? Maka di bawah ini, penulis akan memberikan penjelasannya.

1. Menjaga kondisi kulit supaya tetap sehat

Urutan skincare terbaik di indonesia

Tidak mengalami masalah pada kulit, bukan berarti mengabaikan pemanfaatan skincare secara rutin. Kulit Kamu yang sehat saat ini, belum tentu akan terus sehat selamanya, karena kulit sehat bisa jadi karena terlalu kering, apabila Kamu tidak menggunakan pelembab wajah sesudah mencucinya dengan facial foam dan menggunakan toner.

Jika sudah begitu, kulit akan jadi sensitif dan mudah berjerawat saat terkena product makeup yang tidak cocok, ataupun pembersih wajah yang tidak maksimal. Oleh karena itu, sebaiknya Kamu menggunakan rangkaian product brand skincare lokal terbaik secara rutin, untuk menjaga kondisi kulit Kamu supaya terus sehat terhindar dari masalah jerawat, flek hitam, dan masalah lain pada wajah.

2. Menunda datangnya tanda-tanda penuaan

urutan skincare terbaik di Indonesia

Datangnya tanda-tanda penuaan bukan hanya muncul saat kamu sudah tua, namun saat usia Kamu mulai memasuki antara 20-30 tahun, yang mana bertambahnya usia juga berpengaruh pada elastisitas kulit wajah.

Nah, ada beberapa tanda-tanda penuaan yang biasanya dialami oleh seseorang, antara lain garis halus yang ada di sekitar hidung dan mulut, bintik-bintik hitam, lingkaran gelap di bawah mata, dan sebagainya.

Kamu pasti tidak ingin terlihat lebih tua  dari usia saat ini, bukan? Maka dari itu, Kamu bisa memakai product brand skincare lokal terbaik secara rutin, untuk menunda datangnya tanda-tanda penuaan.

3. Membantu menangani beragam masalah kulit

Ada beragam masalah kulit yang biasanya dialami oleh seseorang, seperti berjerawat, beruntusan, kulit kusam, kulit terasa terlalu kering, dan sebagainya. Apakah Kamu juga mengalami salah satu permasalahan kulit itu?

Perlu diketahui bahwa pemakaian product brand skincare lokal terbaik secara rutin, bisa membantu Kamu menanggulangi masalah kulit wajah itu. Sebagai contoh, saat ini kondisi kulit wajah Kamu sedang berjerawat, sehingga Kamu tidak diperkenankan untuk sering menggunakan makeup tebal, karena hal itu bisa menutup pori-pori kulit wajah.

Nah, Kamu bisa menggunakan beberapa rangkaian product brand skincare lokal terbaik, yang memang dikhususkan untuk kulit wajah berjerawat. Dengan penggunaan yang benar dan rutin, maka jerawat Kamu perlahan akan sembuh.

5 Rekomendasi Brand Skincare Lokal Terbaik

urutan skincare terbaik di Indonesia

Kini sudah ada beragam merk skincare yang dijual di pasaran secara online maupun offline, dengan harga yang bervariasi. Dan apakah saat ini Kamu tertarik untuk memakai product brand skincare lokal terbaik? Nah, penulis akan memberikan rekomendasi brand skincare lokal terbaik, yang bisa ditambahkan dalam rangkaian product perawatan diri Kamu.

1. Skincare Lokal Sensatia Botanicals

Kamu pasti tidak ingin sembarangan memilih product brand skincare lokal terbaik, untuk digunakan merawat kulit, bukan? Nah, Kamu bisa memilih Sensatia Botanicals asal Pulau Dewata ini, yang sudah diuji memakai standard internasional sehingga kualitasnya tidak kalah bagus dengan skincare asal luar negeri.

Tidak hanya itu, Kamu juga tidak perlu ragu untuk menambahkannya ke di dalam rangakain skincare di rumah, karena dari 200 product brand skincare lokal terbaik, yang satu ini sudah terdaftar di BPOM dan berhasil beroleh sertifikat Gmp. Jika sudah tahu begitu, apakah Kamu masih ragu untuk menggunakan product dari Sensatia Botanicals?

2. Skincare Lokal Wardah

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan Wardah yang menjadi salah satu brand skincare lokal terbaik ini, bukan? Selain itu, Wardah juga merupakan brand kecantikan yang telah mendapatkan sertifikat halal MUI sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Nah, Wardah memiliki kepercayaan bahwa kecantikan Kamu dapat dipancarkan dari dalam yang mana hal tersebut membuat brand skincare lokal terbaik yang satu ini menciptakan berbagai skincare untuk membantu Kamu merawat diri.

Berbagai skincare yang diproduksi telah disesuaikan dengan berbagai jenis kulit, seperti kulit kering, normal, berminyak, berjerawat, dan sensitif sehingga Kamu hanya perlu menyesuaikannya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Skincare Lokal Skin Dewi

Skin Dewi menjadi salah satu brand skincare lokal terbaik karena kontribusi pemiliknya yang telah mempelajari banyak hal dan melakukan berbagai penelitian mengenai bahan organik alami dari berbagai tempat untuk mengatasi berbagai masalah kulit yang telah disesuaikan dengan berbagai jenis kulit.

Nah istimewanya, brand skincare lokal terbaik ini juga memberikan workshop yang membagikan ilmu secara langsung mengenai skincare sehingga Kamu dapat memutuskan hal yang baik untuk dilakukan pada kulit Kamu.

Hal tersebut tentu sangat menarik, bukan? Saat ini sudah tersedia berbagai skincare Skin Dewi yang dapat Kamu gunakan, sperti toner, cleansing oil, shower balm, massage oil, dan sebagainya. Merk skin dewi dengan berbagai skincarenya juga sudah terdaftar di BPOM.

4. Skincare Lokal Avoskin

Apakah saat ini Kamu tertarik dengan brand skincare lokal terbaik yang ramah lingkungan? Jika demikian, Kamu dapat menambahkan produk-produk skincare dari Avoskin ke dalam rangkaian produk perawatan diri Kamu yang dilakukan. Secara rutin karena merk kecantikan ini ingin berkomitmen untuk menciptakan produk dengan clean beauty concept.

Nah, kandungan bahan-bahan alaminya yang tentu saja aman tersebut dikemas menggunakan bahan eco-friendly yang dapat lebih mudah. Untuk didaur ulang sehingga akan mengurangi jumlah sampah plastik maupun jenis sampah lainnya yang kian menumpuk.

Jadi, dapat dipastikan bahwa produk-produk brand skincare lokal terbaik yang satu ini tidak hanya aman untuk Kamu gunakan. Tetapi juga aman untuk lingkungan dan sudah tersertifikasi BPOM.

5. Skincare Lokal ElsheSkin

Memilih skincare yang tepat memang bukanlah perkara yang mudah. Sehingga Kamu harus mempertimbangkan berbagai hal sebelum menetapkan pilihan. Seperti mengetahui jenis kulit dan memperhatikan kandungan bahan-bahan yang terdapat pada skincare tersebut.

Baca Juga: Cara merawat kulit wajah sensitif dan berminyak

Nah, salah satu brand skincare lokal terbaik yang dapat Kamu coba produknya adalah ElsheSkin yang merupakan produk cosmeceuticals. Hal itu berarti produk-produk dari brand skincare lokal terbaik yang satu ini merupakan hasil kombinasi antara farmasi dan kosmetik. Sehingga Kamu dapat menggunakan obat dokter untuk merawat maupun mengatasi masalah kulit Kamu.

Tentunya tanpa harus merasa takut ketergantungan karena produknya aman untuk digunakan dalam jangka panjang maupun ingin berhenti menggunakannya sewaktu-waktu. Skincare merk elsheskin ini juga sudah terdaftar di BPOM. Dan itulah ulasan tentang manfaat menggunakan skincare, beserta rekomendasinya. Semoga bermanfaat.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version