Jerawat Susah Hilang

Bikin Bekas Jerawat Susah Hilang, Kesalahan Ini Harus Dihindari

Wajah yang berjerawat memang tidak hanya menyebabkan wajah terlihat tidak sehat, tapi juga meninggalkan bekas yang sulit hilang. Tentu saja, Anda yang pernah berjerawat pasti mencari cara bagaimana cara agar bekasnya juga hilang. Tapi, ternyata ada beberapa kesalahan yang  tidak disadari serta menyebabkan bekas jerawat tidak hilang. Apa saja? Simak terus ulasannya di bawah ini . 

Kesalahan yang Bikin Bekas Jerawat Tidak Hilang

Banyak sekali orang yang benar-benar tidak sadar, bahwa apa yang mereka lakukan adalah salah dan menjadi sebab bekas jerawat tidak hilang. Tentu saja, Anda yang sedang mengalami permasalahan yang sama, bisa jadi karena kesalahan berikut ini: 

Melupakan sunscreen

Kesalahan pertama yang tidak banyak disadari adalah melupakan sunscreen. Anda harus tahu bahwa fungsi utama dari sunscreen adalah untuk melindungi kulit dari sinar UV dari matahari. Terlalu sering terpapar sinar matahari, maka bisa menyebabkan noda hitam. Jika ada bekas jerawat, maka sudah pasti akan lebih terlihat hitam. Maka daripada itu, Anda harus memastikan untuk menggunakan sunscreen setiap hari walau dalam keadaan mendung. 

Salah memilih produk skincare

Kesalahan selanjutnya adalah Anda salah memilih produk skincare. Untuk wajah yang berjerawat memang harus memilih skincare yang bisa mengatasi masalah tersebut. Tapi, Anda juga harus memastikan ada kandungan lain yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Sehingga bekas jerawat pun bisa hilang secara perlahan. 

Untuk mengetahui apakah skincare sudah cocok atau belum adalah dengan memastikan tipe kulit dan bahan yang terkandung di dalamnya. Sehingga Anda pun bisa mendapatkan produk yang tepat dan terhindar dari jerawat berlebih yang menyebabkan bekas hitam. Apabila diperlukan Anda bisa konsultasi kepada ahli untuk mengatasi masalah muka berjerawat ini. 

Sering memencet jerawat

Tindakan yang satu ini sendiri jadi salah satu musuh terbesar bagi Anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat. Ketika ada jerawat memang rasanya risih dan ingin sekali menghilangkannya dengan cepat. Dimana kebanyakan akan memencet jerawat hingga pecah. Selain risih, memencet jerawat juga bikin puas. 

Tapi, hal ini tidak boleh Anda lakukan terus menerus. Harus dihentikan secepat mungkin. Kenapa? Ketika Anda memencet jerawat, maka sudah pasti akan ada luka yang tertinggal. Dimana jelas bekas pun akan muncul dan ini akan sulit sekali untuk dihilangkan. Jika Anda berjerawat cukup lakukan perawatan hingga jerawat mengecil. 

Jarang mencuci muka

Cuci muka adalah salah satu proses dari skincare yang wajib untuk dilalui. Apabila Anda jarang sekali mencuci muka, sudah pasti akan ada banyak masalah yang terjadi. Salah satunya adalah penumpukan kotoran yang menutupi pori-pori wajah dan menyebabkan jerawat. Dimana sudah pasti akan meninggalkan bekas lagi yang sulit untuk dihilangkan. 

Mencuci muka sangatlah disarankan jika Anda memang ingin menghilangkan bekas jerawat. Gunakan sabun cuci muka yang sekiranya memiliki pH rendah dan gentle surfaktan. Lakukan setidaknya dua kali dalam sehari agar kulit wajah tetap dalam keadaan bersih, sehingga jerawat pun tidak muncul dan tidak ada lagi bekas jerawat yang bikin insecure. 

Kesalahan di atas adalah yang paling sering sekali dilakukan dan menyebabkan bekas jerawat sulit sekali dihilangkan. Pada dasarnya jerawat sendiri terjadi karena beberapa faktor, bisa dari hormon hingga tidak melakukan perawatan atau skincare. Namun, setidaknya ketika berjerawat dan mengenali kesalahan di atas, tidak akan meninggalkan bekas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.