Skincare untuk wajah berminyak

Seperti Apa Urutan Skincare untuk Kulit Berminyak? Ini Penjelasannya

Minyak di kulit wajah merupakan salah satu masalah kulit yang cukup serius. Apabila Anda mengalaminya pastika skincare dan produk kecantikan yang digunakan tepat dan sesuai dengan jenis kulit sehingga tidak memperparah produksi sebum yang menjadikan minyak di kulit wajah semkin banyk.

Jika Anda menggunakan rangkaian skincare, pastikan rutinitas penggunaannya sesuai urutan yang tepat sehingga semua produk skincare yang digunakan memiliki fungsi yang optimal. urutan skincare untuk kulit berminyak sangat penting. Jangan sampai terbalik karena hanya akan meminimalkan fungsi skincare tersebut.

Dalam pembahasan ini akan kita kupas tuntas seperti apa urutan skincare yang benar untuk kulit wajah berminyak. Pastikan Anda menyimak dan memahami dengan baik.

5 Urutan Skincare untuk Kulit Berminyak yang Benar dan Tepat

Untuk menggunakan skincare kulit berminyak, Anda perlu memilih produk dengan kandungan dan bahan yang sesuai dengan jenis kulit. Selain produk yang cocok, urutan dari rutinitas skincare ini juga perlu diperhatikan.

Secara umum, kulit berminyak disebabkan karena faktor keturunan atau genetik. Jika dibiarkan minyak berlebih akan membuat sel kulit mati melekat pada kulit, sehingga bisa menyumbat pori – pori dan bisa memicu munculnya berbagai permasalah kulit seperti jerawat dan komedo.

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit wajah berminyak, ini urutan skincare kulit berminyak yang benar dan tepat

1.      Face Cleanser

Urutan skincare pertama untuk kulit berminyak adalah cleanser. Cleanser memiliki fungsi yang hampir sama dengan dengan sabun wajah atau facial wash. Berfungsi untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang masih menempel pada kulit wajah.

Cleanser mengandung bahan aktif yang efektif digunakan untuk mencerahkan kulit. Sebelum Anda menggunakan produk skincare lainnya, pastikan kulit wajah bersih dan tidak ada minyak berlebih pada kulit wajah sehingga toner dan serum bisa berfungsi efektif.

Face cleanser ini tidak memiliki konsistensi busa seperti pada facial wash, sehingga penggunaannya tidak perlu dibilas dengan air. Selain itu, cleanser ini juga memiliki karakteristik lebih lembut di kulit sehingga bisa memberi kelembaban yang lebih baik jika dibandingkan dengan facial wash atau facial foam.

Face cleanser untuk wajah berminyak

2.      Toner

Menempati urutan kedua pada rutinitas skincare kulit berminyak, toner bisa Anda aplikasikan setelah kulit wajah terbebas dari kotoran, debu dan minyak di kulit wajah.

Selain memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah, toner juga mampu menyeimbangkan pH kulit wajah Anda setelah penggunaan cleanser. Untuk jenis kulit berminyak, Anda bisa menggunakan clarifying toner yang efektif untuk mengontrol kadar minyak di kulit wajah.

Diformulasikan dari bahan dan kandungan utama berupa air, toner juga mampu menghapus sisa make up, kotoran dan minyak berlebih yang masih menempel pada kulit setelah Anda mencuci muka.

Memilih toner wajah yang akan digunakan tentu perlu disesuaikan dengan jenis kulit, sehingga bagi Anda yang memiliki kulit sensitif tidak akan menimbulkan alergi dan iritasi.

3.      Serum

Serum wajah ini digunakan setelah toner. Jangan sampai terbalik karena serum akan berfungsi maksimal apabila diaplikasikan pada kulit wajah yang telah bersih dari minyak, kotoran bahkan sisa make up.

Penggunaan serum harus langsung menempel pada kulit wajah sehingga bisa diserap dengan baik oleh sel kulit melalui pori – pori. Anda bisa menggunakan serum khusus untuk kulit wajah berminyak agar secara perlahan bisa mengontrol kadar minyak di wajah.

Serum digunakan dengan cara diteteskan pada kulit wajah atau juga bisa diusapkan secara perlahan dan kemudian ditepuk – tepuk menggunakan jari.

Serum juga efektif untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah dan mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori, membantu pengelupasan kulit, mengangkat sel kulit mati, sekaligus meredakan peradangan akibat jerawat.

4.      Pelembab / Moisturizer

Setelah menggunakan serum, Anda dianjurkan untuk menggunakan pelembab yang akan menjaga kulit wajah tetap terhidrasi. Pelembab ada banyak macam dan jenisnya. Untuk mengatasi kulit berminyak, tentunya Anda harus memilih dan menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit.

Penggunaan pelembab secara rutin baik day skincare maupun night skincare dianjurkan karena produk ini sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit wajah. Secara umum, penggunaan produk pelembab ini membantu mencegah kulit menjadi kering dan berfungsi untuk mengontrol produksi sebum yang berlebihan.

Menggunakan skincare pelembab harus benar dan tepat sehingga fungsinya optimal. Pelembab akan membantu untuk mencegah kulit terasa kering dan bisa mengontrol produksi sebum yang berlebihan, sehingga wajah menjadi lebih cerah dan glowing.

5.      Sunscreen

Kulit berminyak akan lebih sensitif terhadap paparan sinar mayatahari dan UV. Sehingga dalam setiap akvititas Anda di luar ruangan dianjurkan untuk menggunakan sunscreen atau tabir surya.

Produk kecantikan ini memiliki peran penting dalam rangkaian rutinitas skincare yaitu meminimalisir adanya sunburn karena terik matahari. Sunscreen juga mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari yang dapat merusak kulit hingga menyebabkan kanker kulit.

Efek radiasi paparan sinar matahari akan membuat kulit wajah belang dan muncul bintik-bintik hitam karena hiperpigmentasi. Produk sunscreen tidak bisa bertahan lama, sehingga jika Anda beraktivitas di luar ruangan dalam waktu yang cukup lama, Anda bisa menggunakan kembali produk skincare sunscreen atau tabir surya.

Rutinitas skincare untuk kulit berminyak harus dilakukan secara benar dan tepat, khususnya dalam hal urutan dari rangkaian skincare yang digunakan. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan fungsi dari setiap skincare yang digunakan.

Rekomendasi Cleanser Dojako sebagai Produk Urutan Skincare untuk Kulit Berminyak yang Paling Awal

Cleanser ada banyak macam dan jenisnya. Penggunaan dari skincare ini  tentu harus disesuaikan dengan jenis kulit. Khusus untuk kulit berminyak, kami merekomendasikan produk cleanser Dojako untuk kebutuhan membersihkan kulit wajah berminyak.

Dojako skincare merupakan produk kecantikan import dari Korea yang sudah teruji kualitas dan keunggulannya. Menempati urutan pertama dalam rangkaian skincare untuk kulit berminyak. Membentuk protein untuk menjaga sel kulit, cleanser Dojako ini mampu menstimulasi sel-sel kulit sehingga menjadikan kulit lebih segar, muda, dan mempermudah regenerasi.

Cleanser digunakan untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran dan minyak yang menempel pada kulit wajah. penggunaan cleanser juga berfungsi untuk mengoptimalkan fungsi dari setiap skincare yang akan diaplikasikan selanjutnya seperti toner, serum, krim maupun pelembab.

Mengatasi Kulit Berminyak dengan Strategi Urutan Skincare yang Tepat

Menggunakan skincare untuk mengatasi kulit berminyak bukan hanya sekedar mengaplikasikan pada kulit wajah. namun cara dan prosedur harus diperhatikan dengan benar untuk fungsi yang lebih optimal.

Kulit berminyak terjadi karena Kelenjar sebasea pada kulit wajah terlalu banyak memproduksi minyak alami yang seharusnya digunakan untuk melapisi kulit. Produksi minyak alami yang berlebihan membuat kulit terlihat mengkilap karena kadar minyak terlalu banyak dan membuat kulit menjadi kusam.

Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak dan menggunakan rangkaian skincare untuk menunjang penampilan, maka perhatikan urutan penggunaannya. Urutan skincare untuk kulit berminyak perlu diterapkan dengan benar sehingga fungsi dari skincare akan lebih efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.