skincare rekomendasi dokter

5 Produk Skincare Rekomendasi Dokter yang Aman Digunakan

Diketahui saat ini ada banyak sekali product skincare yang mempunyai kandungan bahan-bahan berbahaya untuk kulit yang tersebar luas di pasaran. Hal ini pasti menjadi sesuatu yang meresahkan banyak orang dan menyebabkan turunnya rasa kepercayaan pada suatu brand. Nah, maka dari itu perlu kiranya kamu mengetahui jenis skincare rekomendasi dokter yang aman ketika digunakan.

Oleh karena itu, lewat unggahan video dari salah satu Ahli Dermatologi di Indonesia yang aktif menginformasikan tentang product kecantikan yang kondusif untuk kulit yaitu dr. Richard Lee, MARS memberikan informasi terkait dengan product skincare yang kondusif dan anti merkuri dan juga anti-hydroquinone. Untuk mengetahui product skincare rekomendasi dokter apa saja yang kondusif, mamacantik sudah merangkum isi video dari dr. Richard Lee, Mars. Yuk, disimak!

5 Produk Skincare Rekomendasi Dokter yang Aman Digunakan

1. Aura Bright Diungkap Dokter Richard Sebagai Product Anto Merkuri

Skincare Aura bright juga menjadi product skincare yang lulus uji lab karena tidak mempunyai kandungan bahan merkuri dan juga hydroquinone didalamnya. Aura bright punya tampilan pengemasan yang sangat simpel tapi tetap dapat memberi tambahan beragam informasi penting didalam kemasannya. Dr. Richard juga mengatakan bahwa product ini memiliki ingredients yang sangat bagus dan juga berkualitas.

2. Azarine Tidak Memiliki Kandungan Merkuri dan Juga Hydroquinone Didalamnya

Product skin care Azarine ini terlihat sangat tradisional dan juga elegan dalam hal pengemasannya. Azarine termasuk sebagai product yang cukup lengkap karena miliki beragam macam product perawatan mulai dari perawatan kulit paras, perawatan rambut, hingga dengan kosmetik. Setelah melakukan uji lab, Azarine dinyatakan sebagai product skin care yang kondusif. Tidak memiliki kandungan  merkuri dan juga hydroquinone didalamnya.

3. Erto’S Dikenal denganfacial Treatment

Erto’S merupakan  salah satu product skincare yang sudah sudah cukup lama dan juga sangat terkenal dikalangan seniman maupun orang biasa. Product Erto’S yang sangat dikenal oleh banyak orang ada facial treatment-nya yang unik yaitu dengan cara digosok langsung ke paras. Ertos’S sendiri merupakan salah satu brand dengan product yang sangat banyak, terdapat kira-kira 90 product skincare miliknya.

“Menurut dr. Richard Variannya cukup banyak meskipunn yang dikenal adalah facial treatment-nya.” Memang sangat disayangkan jika brand ini hanya berfokus pada promosi facial treatment saja, padahal mempunyai beragam macam product skincare yang tak kalah bagusnya. Saat dilakukan uji lab, product skincare ini terbukti kondusif dan tidak mempunyai kandungan merkuri dan hydroquinone sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan product ini.

4. Somethinc Salah Satu Product Perawatan yang Tengah Naik Daun

Product yang pertama yang di review adalah Somethinc yang merupakan product skincare dari Indonesia yang sudah cukup dikenal oleh banyak orang walaupun merupakan product yang baru dirilis tahun 2019. Dalam videonya dr. Richard melakukan uji lab pada product skincare Somethinc dan mendapatkan hasil yang menjelaskan bahwa product ini anti merkuri dan anti-hydroquinone.

Ia juga  mengatakan bahwa jika dilihat dari pengemasan nya saja, Somethinc ini bukan merupakan product skincare yang abal-abal. Selain itu, dr. Richard memberikan saran kepada Somethinc untuk memperbanyak varian serumnya disesuaikan dengan kebutuhan permasalahan yang ada pada kulit wajah.

5. Whitelab Kondusif dan Anti Merkuri dan Anti-Hydroquinone

Selanjutannya adalah Whitelab, product ini juga tidak kalah viralnya dengan Somethinc karena mempunyai kualitas yang juga bagus untuk kulit. Dari namanya saja sudah bisa terlihat bahwa product ini  membranding diri sebagai product skincare yang dapat beri tambahan hasil kulit yang putih  bersih dan juga cerah. “ Menurut dr. Richardsebenarnya warna kulit apapun itu bagus, akan tetapi, kulit putih ini tetap diidolakan oleh kebanyakan wanita di Indonesia.”

Skincare yang kekinian biasanya lebih menonjolkan bahan aktif yang digunakan agar penggunanya akan lebih sadar takaran di dalamnya. Setelah melaksanakan uji lab pada product ini, terbukti bahwa Whitelab merupakan skin care yang kondusif dan anti merkuri dan anti-hydroquinone.

Nah, bagi kamu yang baru ingin memilih product skincare, ada beberapa hal yang wajib untuk ketahui. Hal ini berfaedah agar pemilihan product skincare dapat memberikan hasil yang efektif, dan juga kondusif untuk digunakan. Untuk informasi lebih jelasnya, yuk, kami simak pembahasan berikut ini!

Tips Memilih Skincare Terbaik dan Kondusif

Menurut dr. Ratri Ramadianningtyas, selaku dokter keindahan dari Beautylogica Clinic, skincare terbaik adalah skincare yang penggunaannya sesuai dengan model kulit.  Karena, hal ini terkait dengan taraf keefektifan, dan juga keamanan dari product skincare itu sendiri.

Maksudnya adalah, ketika product skincare dipilih sesuai dengan type kulit, maka zat-zat yang ada di dalam product itu, dapat bekerja secara optimal. Selain itu, hal ini juga dapat menghindarkan kulit dari terjadinya alergi, iritasi, ataupun hal-hal lain yang dapat merusak kulit.

1. Pilihlah Skincare yang Sudah Terdaftar di BPOM

Tips pertama untuk memilih skincare terbaik dan kondusif adalah pastikan product itu sudah terdaftar di BPOM. Hal ini sangat wajib, karena dengan lisensi dari BPOM, product itu sudah berizin resmi dan sudah melewati serangkaian tes uji klinis. Dengan begitu, maka product itu dinyatakan sudah layak untuk digunakan.

2. Mencermati Komposisi Skincare

Sebelum kalian memilih dan membeli product skincare, pastikan untuk selalu memerhatikan komposisi dari product itu, yaa! Dikarenakan, sampai kini masih saja ada product ilegal, dan mempunyai kandungan zat-zat berbahaya bagi kulit. Apabila kalian salah memilih, bisa jadi zat berbahaya ini dapat memberi pengaruh buruk pada kulitmu.

3. Hindari Product yang Menjanjikan Hasil Instan

Di luar sana banyak sekali product skincare yang menjanjikan hasil instan. Pada kenyataannya, cara kerja dari product skincare tidaklah seinstan itu. Dibutuhkan beberapa waktu agar product skincare dapat bekerja dengan optimal, dan memberi tambahan hasil terbaik. Biasanya, product dengan iming-iming hasil instan, mempunyai kandungan zat-zat berbahaya yang dapat merusak kulit.

4. Pilih Skincare yang Sesuai dengan Jenis dan Kebutuhan Kulit

Seperti kutipan dr. Ratri sebelumnya, skincare terbaik dan kondusif adalah skincare yang sesuai dengan jenis kulit. Oleh karena itu, selain itu, kamu dianjurkan untuk teliti dalam memilih product, kalian juga wajib untuk sadar type kulit kalian. Agar lebih optimal, sesuaikan juga product skincare dengan jenis persoalan atau kebutuhan kulitmu.

Baca Juga:

5. Jangan Termakan Iklan

Selain menghindari tawaran pada hasil skincare yang instan, kamu juga jangan dulu tergiur pada rayuan iklan. Karena, iklan sering kali mengeluarkan kata-kata yang hanya bertujuan untuk menarik perhatian. Bijaklah dalam  memilih product skincare, agar hasil yang didapat pun bisa optimal.

Demikianlah, beberapa ulasan yang membahas tentang skincare rekomendasi dokter dengan ulasan diatas semoga menjadi tambahan pengetahuan berkaitan dengan jenis skincare yang sudah direkomendasi oleh dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published.