kandungan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat

Rekomendasi 12 Kandungan Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat yang meninggalkan noda kehitaman di wajah memang menyebalkan. Meski secara medis tidak ada ‘Obat’ penghilang bekas jerawat instan, ada  beberapa kandungan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu coba.

Menurut dermatologis Marisa Grashick, bekas jerawat dan perubahan warna pada wajah terjadi implikasi cedera pada kulit. Saat kulit mencoba memperbaiki cedera, ia akan memunculkan bekas, yang bisa berwarna merah, merah muda, atau cokelat, tergantung pada style jerawat dan kulit masing-masing orang.

Buat Kamu yang tengah berjuang menghilangkan bekas jerawat, Memilih product perawatan kulit memang tak bisa sembarangan. Terutama persentase skincare untuk menghilangkan bekas jerawat. Kamu harus benar-benar memperhatikan bahan yang terkandung di dalamnya.

Jangan sampai malah membuat jerawat semakin parah, lho! kali ini saya akan merekomendasikan kandungan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat, Yuk, simak skincare apa saja yang bisa digunakan sehari-hari untuk menghilangkan bekas jerawat.

Rekomendasi 12 Kandungan Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Glycolic Acid

Glycolic acid atau asam glikolat merupakan bahan kimia yang dapat membantu menambah pergantian sel kulit. “Semakin cepat sel-sel pada kulit berganti, maka jerawat pun akan cepat untuk sembuh ” Seiring dengan berjalannya waktu, bekas luka pada kulit akan memudar dan kotoran juga cepat terangkat.

Asam glikolat ini harus menjadi bagian dari perawatan kulit harian untuk kulit yang cenderung berjerawat. Tidak hanya membuat kulit terbebas dari jerawat, ini juga akan membuat wajah lebih cerah dan sehat.

2. Benzoyl Peroxide

Benzoyl peroxida adalah sama dengan antibakteri yang bekerja paling baik pada kulit yang cenderung berminyak. Tidak hanya itu, kadar ini juga dapat digunakan untuk mengobati kulit yang bermasalah ringan hingga tengah.

Dengan kata lain, ketika mulai muncul tanda-tanda berjerawat, dapat langsung Kamu bisa mengatasinya dengan skincare yang mempunyai kandungan bahan ini, sangat cocok sekali bagi ibu yang hamil.

3. Retinoid

Retinoid mengontrol jerawat dengan menaikkan pergantian sel pada kulit. Tidak hanya itu, ini juga mudah ditemukan di product kecantikan anti penuaan, yakni menanggulangi kerutan pada wajah. Semuanya ini terbilang cukup efektif untuk mengurangi peradangan wajah, akan tetapi, pemanfaatan kadar ini tidak boleh sembarang dan membutuhkan rekomendasi dokter kulit.

4. Tea Tree Oil

Jika Kamu ingin menangani jerawat dengan bahan-bahan alami, tea tree oil adalah pilihan yang tepat. Sebagai bahan antibakteri dan antimikroba, tea tree oil ini dapat membantu Kamu untuk membersihkan kotoran yang menghalangi pori-pori.

Melansir Clinical Mircrobiolgy Reviews, takaran ini memang sudah lama digunakan sebaga obat jerawat, apalagi di dalam beberapa persoalan, ini terbilang mirip efektifnya didalam mengobati jerawat seperti benzoyl peroxide.

5. Witch Hazel

Witch hazel ini berfungsi sebagai astringen dan disinfektan yang dapat membersihkan kulit secara mendalam, manfaat Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat ini sekaligus menenangkan kulit yang tengah iritasi.

Karena ini diperkaya dengan herbal, dapat dengan kondusif digunakan untuk kulit sensitif. Menariknya, product ini sangat cocok jika dipakai sebagai skincare untuk ibu hamil yang dalam keadaan jerawatan.

6. Azelaic Acid

Asam azelaic ini adalah senyawa alami yang bisa menghilangkan bekas jerawat. ” manfaat Azelaic Acid Ini dapat menghilangkan bekas jerawat yang kehitaman yang ada pada wajah Kamu”. Bekerja dan membantu meregenerasi sel kulit dengan cepat. Karena itu, ini bisa mengurangi pembentukan jerawat dan komedo.

Azelaic Acid ini juga bisa membantu membunuh bakteri yang membuat jerawat dan kemerahan, pada wajah Kamu, Azelaic Acid ini cocok sekali buat Kamu yang dalam keadaan hamil yang banyak bekas jerawat.

7. Niacinamide

Saat ini, takaran niacinamide tengah cukup diminati banyak orang. Bagaimana tidak, manfaatnya untuk kecantikan terbilang sudah efektif terbukti, lho, banyak manfaat dari niacinamide yakni meliputi:

  • Kulit lebih glowing
  • Meredakan jerawat yang aktif
  • Menghilangkan kerutan halus pada wajah
  • Kondusif untuk dipakai kulit sensitif

Niacinamide adalah takaran skincare untuk menghilangkan bekas jerawat, ini juga bisa membuat wajah menjadi kenyal dan juga lembut, sangatlah cocok bagi Kamu yang tengah memiliki banyak bekas jerawat.

8. Vitamin C

Vitamin C ini memiliki kandungan karakter antiradang dan membantu mengurangi kemerahan dan juga pembengkakan implikasi jerawat, dan hasilnya juga lebih terasa ketika Kamu menggunakan vitamin C dalam bentuk krim ataupun serum wajah.

Bermacam manfaat serum vitamin C untuk kecantikan yakni, seperti:

  • Mencerahkan kulit wajah
  • Mengurangi kerutan dan garis-garis halus
  • Menahan penuaan dini
  • Membuat kulit lebih kenyal dan lembut

Vitamin C Ini juga dapat membantu kurangi hiperpigmentasi kulit Kamu,  dan bisa menemukan beragam serum vitamin C untuk wajah dengan kualitas yang tinggi, tersedianya produk ini di tempat kecantikan.

9. Alpha Hydroxy Acid (Aha)

Kebiasaan memencet jerawat dapat membuat bintik-bintik hitam pada wajah. Yuk, alihkan dengan menggunakan persentase skincare untuk menghilangkan bekas jerawat ini, AHA ini dapat membantu mengobati dan menghindari jerawat tumbuh kembali.

Manfaat yang sama dengan asam ini yakni dapat meregenerasi sel dan mengangkat kulit mati. Meski begitu jangan sampai Kamu itu tertukar antara AHA dan Bha, ya! Ini takaran skincare yang berbeda.

10. Serum Vitamin E

Tidak hanya vitamin C, serum wajah ini juga termasuk di dalam skincare untuk menghilangkan bekas jerawat. Vitamine E ini sangat kaya akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas pada kulit, serum Vitamin E Ini bisa untuk mengurangi noda dan memudarkan bekas jerawat di dalam jangka panjang.

Bagi Kamu yang tengah banyak bekas jerawat agar wajahmu tampak cerah dan tampak indah, Kamu bisa menemukan takaran skincare ini dengan mudah di berbagai product kecantikan, ya.

11. Minyak Rosehip

Gunakan rosehip sebagai skincare untuk hilangkan bekas jerawat seterusnya. Manfaat rosehip untuk kulit dapat membantu mengurangi kemerahan, peradangan, dan bekas jerawat. Kadar asam linoleat yang tinggi juga bisa membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin kulit.

Tidak hanya itu saja, rosehip juga dapat mempercepat regenerasi sel yang meminimalkan munculnya bekas luka jerawat, maka dari itu sangat direkomendasikan bagi Kamu yang masih tahap untuk pemula dalam merawat jerawat.

12. Salicylic Acid

Asam salisilat adalah salah satu takaran skincare untuk menghilangkan bekas jerawat, takaran ini dapat ditemukan didalam segala bentuk product, mulai dari pembersih wajah sampai BB cream.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berminyak

Asam salisilat  ini dapat membantu mempertahankan produksi minyak berlebih, perlu diketahui, minyak berlebih pada wajah menjadi penyebab utama tersumbatnya pori-pori dan tumbuhnya jerawat, lho. ini juga bermanfaat untuk mengangkat kulit mati pada wajah Kamu.

Wah, rupanya bahan-bahan yang saya sebutkan di atas wajib ada didalam product perawatan kulit Kamu yang berjerawat, untuk itu maka tinggal Kamu memilih kandungan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *