Skincare Untuk Skin Barrier

Skincare untuk Skin Barrier

Merawat skin barrier sebagai lapisan kulit paling luar adalah hal yang harus Anda perhatikan dengan benar. Karena rusaknya skin barrier akan berdampak pada daya tahan sel kulit wajah menjadi rendah. Penggunaan skincare untuk skin barrier merupakan salah satu cara yang praktis. Namun demikian, Anda perlu berhati – hati agar tidak salah pilih.

Penggunaan skincare untuk menjaga kesehatan lapisan kulit paling luar ini, Anda bisa memilih skincare yang mengandung hyaluronic acid atau glycerin karena mampu melembabkan kulit dengan sangat baik. Anda juga bisa menggunakan sunscreen pada saat beraktivitas sehingga melindungi kulit dari paparan radiasi matahari dan UV.

Skincare untuk Skin Barrier Seperti Apa yang Dibutuhkan Kulit Wajah?

Skin barrier perlu dirawat dan dijaga karena merupakan garda terdepan dalam jaringan kulit wajah. Jika rusak maka risiko munculnya permasalahan kulit wajah akan lebih tinggi. Memilih skincare skin barrier tentu perlu diperhatikan dengan baik dari segi kandungan dan komposisi sehingga tidak berdampak buruk pada jaringan kulit di dalamnya.

Lalu seperti apa skincare untuk menjaga dan merawat skin barrier seperti apa yang dibutuhkan kulit wajah agar tetap sehat? Berikut ulasannya.

1.      Skincare yang mengandung sunscreen atau tabir surya

Paparan sinar matahari dan UV adalah salah satu faktor utama yang menyebabkan rusaknya skin barrier, sehingga untuk menjaganya Anda perlu memakai sunscreen khususnya pada saat akan beraktivitas di luar ruangan.

Sunscreen atau tabir surya diklaim efektif dalam menangkal radiasi matahari dan UV sehingga memberikan perlindungan yang ekstra terhadap lapisan kulit terluar ini. Umumnya sunscreen tidak akan bertahan lama, sehingga Anda perlu memperhatikan penggunaannya jika berada di luar ruangan untuk beberapa lama.

2.      Skincare yang berfungsi melembabkan kulit

Menjaga kesehatan kulit wajah salah satunya adalah dengan menjaga kelembabannya. Tidak semua orang memiliki jenis kulit yang sama, sehingga bagi Anda yang memiliki karakteristik kulit kering, Anda bisa menggunakan pelembab untuk menjaga skin barrier agar tidak rusak. Skincare yang memiliki kemampuan melembabkan serta mengunci kelembaban lebih disarankan untuk memperbaiki skin barrier jika sudah mengalami kerusakan.

3.      Skincare dengan kandungan minyak nabati

Skincare Untuk Skin Barrier dengan Minyak Nabati

Skincare jenis ini direkomendasikan untuk merawat skin barrier. Beberapa minyak nabati mengandung antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk menguatkan skin barrier. Minyak nabati memiliki kandungan asam oleat yang akan melembabkan kulit wajah secara alami, sehingga jaringan kulit menjadi kuat tak terkecuali skin barrier.

Tak hanya itu saja, penggunaan skincare dengan kandungan minyak nabati ini juga mampu membuat kulit menjadi lebih elastis dan melembutkannya.

4.      Skincare yang bersifat anti inflamasi

Skincare anti inflamasi ini banyak yang diproduksi dari bahan alami seperti buah berry, alpukat, brokoli the hijau dan paprika. Sifat anti inflamasi ini bisa menyembuhkan peradangan pada kulit wajah karena hal tertentu sehingga mengembalikan fungsi skin barrier secara optimal. salah satu penyebab munculnya inflamasi pada kulit wajah adalah paparan sinar matahari, bluelight gadget dan sinar UV.

5.      Skincare yang mengandung ceramide

Produk kecantikan dengan kandungan ceramide banyak ditemukan pada cream pelembab, serum maupun lotion. Skincare ini efektif dalam menjaga kesehatan skin barrier secara alami. Skincare jenis ini juga membantu mengurangi gejala akibat rusaknya skin barrier.

6.      Skincare dengan kandungan hyaluronic acid

Hyaluronic acid adalah zat yang mampu menarik air dari tubuh untuk menghidrasi sel-sel kulit, sehingga menjaga kelembaban permukaan kulit wajah. Banyak digunakan untuk produksi skincare yang berfungsi merawat kulit agar tidak kering. Skincare dengan kandungan ini juga direkomendasikan untuk menjaga kesehatan skin barrier secara alami.

Lapisan kulit terluar ini membutuhkan perawatan secara rutin karena merupakan garda terdepan dari jaringan kulit wajah. Untuk melakukannya, Anda bisa mengandalkan skincare khusus untuk skin barrier diberbagai outlet kecantikan, toko online dan ecommerce.

Produk Kecantikan Import Korea Efektif Sebagai Skincare untuk Skin Barrier

Ada banyak macam dan ragam skincare yang dijual di pasaran Indonesia, baik impor maupun lokal dengan berbagai fungsi dan kegunaan. Dalam hal ini, bila Anda membutuhkan produk kecantikan untuk menyehatkan skin barrier dan merawatnya agar tetap kuat, Anda bisa menggunakan skincare untuk skin barrier.

Merawat skin barrier tentu harus berhati – hati dan jangan sampai salah menggunakan produk kecantikan. Memiliki karakteristik yang rentan terhadap bahan kimia dan mineral logam sehingga penggunaan skincare yang salah akan merusak jaringan dan sel kulit wajah dan berdampak munculnya berbagai permasalahan kulit wajah.

Untuk menjaga dan merawat skin barriers, salah satu skincare yang kami rekomendasikan adalah produk skincare Korea yang sudah teruji kualitas dan keunggulannya, yaitu Dojako Skincare. Skincare impor dari negeri Ginseng ini hadir sebagai solusi permasalahan perawatan skin barrier sebagai lapisan kulit terluar yang akan menjaga seluruh jaringan kulit, khususnya kulit wajah dari berbagai ancaman radikal bebas yang mungkin mengganggu kesempurnaannya.

Skincare Korea ini direkomendasikan karena bahan dan kandungannya yang mampu menguatkan sel kulit terluar dari rangkaian jaringan kulit wajah. memiliki kandungan pelembab yang berguna untuk mencegah kulit kering. Skincare untuk skin barrier ini aman untuk berbagai jenis kulit, baik normal maupun sensitif.

Apa yang Menyebabkan Skin Barrier Rusak?

Radiasi UV dan paparan sinar matahari secara langsung adalah faktor utama yang menyebabkan kulit bagian luar ini menjadi rusak dan tidak berfungsi optimal dalam melindungi jaringan kulit di dalamnya. Namun demikian, masih ada beberapa hal lain yang juga bisa merusak skin barrier, antara lain sebagai berikut.

1.      Paparan sinar matahari secara langsung

Sinar matahari mengandung ultraviolet yang sangat tinggi dan tidak baik untuk kulit wajah. Paparan sinar matahari dan UV bisa masuk ke lapisan dermis kulit sehingga merusak sel-sel kulit, khususnya skin barrier atau kulit bagian luar.

2.      Polusi udara yang buruk

Skincare Untuk Skin Barrier Polusi Udara

Polusi udara yang buruk umumnya disebabkan dari knalpot kendaraan. Udara yang keluar tentu mengandung banyak karbon yang tidak baik untuk kulit. Karena kandungan karbon yang menempel pada kulit wajah sehingga secara perlahan akan merusak skin barrier.

3.      Terkena bahan kimia

Terkena paparan bahan kimia yang berlebihan tentu akan merusak jaringan kulit luar seperti merkuri dan hydroquinon. Jangan pernah menggunakan skincare dengan kandungan kimia tersebut karena akan memberikan dampak yang buruk.

4.      Eksfoliasi yang berlebihan

Eksfoliasi adalah aktivitas mengangkat sel kulit mati secara manual. Hal ini jika dilakukan dengan cara yang tidak benar dan berlebihan hanya akan merusak jaringan kulit skin barrier.

5.      Pola hidup yang salah

Skincare Untuk Skin Barrier Pola Hidup yang Salah

salah satu faktor penyebab kerusakan kulit wajah adalah pola hidup yang salah seperti begadang, mengkonsumsi alkohol dan rokok, mengkonsumsi makanan berminyak, tidak pernah olah raga dan malas membersihkan wajah. hal ini bukan hanya akan merusak skin barrier tapi juga menjadikan badan tidak fit.

Melindungi skin barrier dan menjaganya agar tetap berfungsi optimal memang tidak mudah. Bila Anda sering menggunakan skincare, maka perhatikan dengan baik komposisi dan kandungannya. Skincare untuk skin barrier tentunya harus mengandung pelembab dna nutrisi cukup sehingga menyehatkan sel dan jaringan kulit wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.