Punya wajah cerah merona menjadi impian hampir semua wanita. Apakah kamu salah satunya? Untuk mencerahkan kulit, pakailah cream pemutih wajah yang telah memperoleh izin BPOM. Sehingga keamanan skincare tersebut tak perlu kamu ragukan lagi.

Tak sulit untuk menemukan cream pemutih wajah BPOM. Pasalnya, dalam 5 tahun terakhir ini, sudah ada 486.282 produk skincare dan kosmetik yang telah teregistrasi BPOM.[1]

Hanya gunakan produk skincare yang telah teregistrasi BPOM agar terhindar dari krim abal-abal yang malah bisa menimbulkan efek negatif di wajahmu.”

Agar terhindar dari cream pemutih wajah berbahaya, kamu bisa cek izin edarnya di web resmi BPOM. Sebagai pertimbangan, ini dia beberapa pilihan cream pemutih wajah yang aman dan juga ampuh untuk kulitmu.

1. Avoskin Ultra Brightening Cream

12 rekomendasi cream pemutih wajah cepat, ampuh, permanen 13

Avoskin meluncurkan produk ini dengan formulasi baru. Sekarang, krim ini diperkaya dengan bahan aktif yang lebih efektif memudarkan noda hitam. Sehingga, kulit wajahmu bisa jadi setingkat lebih cerah.

Adapun kandungan cream ini diantaranya adalah Alpha Arbutin 3%, Squalene 2%, dan Actosome retinol 0.5%. Alpha Arbutin telah dipercaya lebih dari 30 tahun sebagai bahan aktif untuk mencerahkan kulit karena kemampuannya untuk mengurangi pigmentasi.[2]

Kelebihan– Formula baru sehingga lebih ampuh
– Bisa melembapkan kulit
– Aman untuk semua jenis kulit
KekuranganTidak untuk ibu hamil dan menyusui
Harga mulai dariRp143.000

2. L’Oreal Perfect Clinical Day Cream

12 rekomendasi cream pemutih wajah cepat, ampuh, permanen 14

Mungkin agak sulit untuk menemukan cream pemutih wajah cepat dan permanen. Ini karena hampir semua produk skincare butuh waktu dan ketelatenan agar hasilnya terlihat. Begitu juga dengan Loreal Perfect Clinical Day Cream.

Produk ini mengandung Pro-Vanish 3 yang bisa memudarkan dark spot. Salah satu bahan aktifnya yakni Niacinamide juga telah teruji klinis dapat mengurangi pigmentasi kulit.[3]

Kelebihan– Dapat melembapkan sekaligus memberi proteksi dari sinar UV
– Tingkat kecerahan kulit bertambah dalam 8 minggu
– Aman untuk bumil
KekuranganPerlu dipadukan dengan krim malam dan essence untuk hasil yang memuaskan
Harga mulai dariRp235.000

3. Whitening Day Cream MS Glow

12 rekomendasi cream pemutih wajah cepat, ampuh, permanen 15

Sedang mencari cream pemutih wajah aman untuk busui dan juga bumil? Whitening Day Cream dari MS Glow bisa menjadi pilihanmu.

Kandungan dari krim ini diantaranya adalah ekstrak kacang polong, ekstrak akar mulberry, Zinc, dan juga Beeswax. Selain itu, krim ini mengandung SPF 30 sehingga kulit bisa terlindung dari ultraviolet.

Kelebihan– Tekstur mirip foundation sehingga bisa menutupi noda pada wajah
– Ideal untuk semua tipe kulit
KekuranganPerlu dipadukan dengan toner dan serum untuk hasil memuaskan
Harga mulai dariRp85.000

4. Garnier Sakura Glow Serum Cream

12 rekomendasi cream pemutih wajah cepat, ampuh, permanen 16

Garnier adalah salah satu merk cream pemutih wajah yang populer. Nah, produk yang layak kamu coba adalah Sakura Glow.

Krim siang ini punya kandungan ekstrak Sakura dan juga Niacinamide yang efektif untuk mencerahkan. Selain itu, sebuah studi mengungkap bahwa ekstrak bunga sakura ampuh untuk melawan penuaan kulit.[4]

Kelebihan– Diperkaya SPF 30
– Mampu menghidrasi tanpa mengakibatkan kulit berminyak
KekuranganTidak untuk kulit berminyak
Harga mulai dariRp85.000

5. Cream Scarlett Whitening

12 rekomendasi cream pemutih wajah cepat, ampuh, permanen 17

Krim andalan dari Scarlett untuk mencerahkan adalah Brightly Ever After Day Cream. Selain itu, krim ini ideal buat kamu yang berwajah kusam.

Kandungan Aqua Peptide Glow, Niacinamide, beserta Glutathione dalam krim ini akan meregenerasi sel dan membuat wajahmu semakin sehat dan putih. Tak usah khawatir keamanannya karena Glutathione sudah teruji dermatologis memiliki efek memutihkan dan aman untuk pemakaian luar.[5]

Kelebihan– Membuat cerah sekaligus lembab
– Harga terjangkau
– Aman untuk wajah berjerawat dan bumil
KekuranganPerlu dipadukan dengan krim malam
Harga mulai dariRp59.000

6. Wardah Crystal Secret Day Cream

12 rekomendasi cream pemutih wajah cepat, ampuh, permanen 18

Selanjutnya, pasti kamu sudah familiar dengan merk yang terkenal dengan produk kosmetik halal ini kan? Untuk membuat kulitmu putih dan juga bening layaknya kristal, cobalah krim Crystal Secret.

Kandungan krim Wardah ini adalah Alpha Arbutin yang bisa membuat noda di wajahmu memudar. Di samping itu, ada Niacinamide dan juga ekstrak Edelweis untuk meningkatkan kecerahan kulit.

Keampuhan Niacinamide untuk mencerahkan dan mengurangi hiperpigmentasi sudah tidak perlu kamu ragukan lagi.[6] Tidak hanya itu, ekstrak bunga edelweis ini juga efektif untuk melawan penuaan kulit.[7]

Kelebihan– Halal karena bebas alkohol
– Memiliki SPF tinggi yakni 35 PA+++
KekuranganKurang ideal untuk tipe kulit oily
Harga mulai dariRp84.000

7. ElsheSkin Brightening Cream

12 rekomendasi cream pemutih wajah cepat, ampuh, permanen 19

ElsheSkin menawarkan cream pemutih wajah yang bagus dan multiguna. Pasalnya, krim ini tidak cuma berfungsi mencerahkan tapi juga menghidrasi, meratakan rona, melembutkan, dan mencegah penuaan.

Bahan aktif dalam krim ini meliputi Niacinamide, α-Arbutin, dan juga Linoleic Acid. Disamping itu, dalam krim ini juga terkandung ekstrak biji anggur yang memiliki efek antioksidan lebih tinggi daripada Vit C dan E.[8]

Kelebihan– Melembutkan dan melembapkan
– Mengatasi tanda penuaan
KekuranganPerlu dipadukan dengan cleansing wash dan toner
Harga mulai dariRp92.000

8. Emina Bright Stuff Tone Up Cream

12 rekomendasi cream pemutih wajah cepat, ampuh, permanen 20

Butuh cream pemutih wajah murah dan punya efek mencerahkan secara instan? Kamu bisa coba Emina Bright Stuff Cream.

Kandungan utama krim ini adalah ekstrak summer plum yang bisa membuat kulitmu terasa halus. Selain itu, krim ini mampu menyamarkan dark spot di wajahmu.

Kelebihan– Memberikan efek cerah secara langsung
– Harga terjangkau
KekuranganTidak bisa untuk base make-up
Harga mulai dariRp20.000

9. Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Cream

12 rekomendasi cream pemutih wajah cepat, ampuh, permanen 21

Produk dari Hada Labo ini bisa jadi pilihan cream pemutih wajah untuk kulit sensitif. Pasalnya, tidak ada kandungan alkohol, pengharum, dan zat pewarna. Sehingga tidak akan memicu iritasi di kulit sensitif.

Kandungan utama krim ini adalah Arbutin, Asam Hyaluronic, dan juga Vit C. Adapun zat Hyaluronic Acid telah terbukti dapat mencegah penuaan, mengurangi pigmentasi, dan meremajakan kulit.[9]

Kelebihan– Ideal untuk kulit sensitif
– Mampu memudarkan flek dan membuat cerah
KekuranganPerlu dipadukan dengan Whitening Lotion
Harga mulai dariRp70.000

10. Ponds Bright Miracle

12 rekomendasi cream pemutih wajah cepat, ampuh, permanen 22

Jika kamu punya tipe kulit yang berminyak dan ingin mencerahkannya, produk ini cocok untukmu. Formulasi krim ini memang khusus untuk oily skin.

Dengan kandungan triple glow serum, krim pelembap ini bisa meningkatkan kecerahan dan kelembutan kulit sekaligus mengurangi kilap di wajahmu.

Selain itu, krim ini juga mengandung stearic acid dan niacinamide yang bisa meningkatkan kecerahan kulit secara signifikan.[10]

Kelebihan– Ideal untuk tipe kulit oily
– Ideal untuk remaja
KekuranganPerlu dipadukan dengan rangkaian produk Pond’s lain seperti facial foam dan serum
Harga mulai dariRp22.000

11. Safi White Expert Illuminating Day Cream

12 rekomendasi cream pemutih wajah cepat, ampuh, permanen 23

Brand yang mengusung konsep halal dan natural ini memiliki produk pencerah wajah andalan yakni White Expert Day Cream. Dengan teknologi OxyWhite, krim ini tidak cuma mencerahkan tapi juga meratakan warna kulit wajahmu.

Selain itu, Safi White Expert Cream juga mengandung sunscreen dan juga ekstrak jintan hitam. Sehingga, krim ini dapat melindungimu dari radiasi sinar UV dan radikal bebas.

Kelebihan– Halal
– Aman untuk bumil dan busui
KekuranganTerdapat sedikit white cast
Harga mulai dariRp47.500

12. Olay Natural Aura Pinkish Fairness

12 rekomendasi cream pemutih wajah cepat, ampuh, permanen 24

Ingin punya kulit glowing dan putih meskipun sering terpapar sinar UV? Kamu bisa coba Olay Natural Aura Brightening Cream. Bahkan Olay mengklaim bahwa kulit bisa tampak glowing sejak pemakaian pertama.

Kandungan utama dari produk ini adalah Niacinamide. Selain itu, krim wajah ini juga mengandung ekstrak bunga mawar Perancis dan susu yang bisa membuat wajahmu sehat, cerah, dan tampak merona.

Ekstrak mawar tersebut kaya akan zat flavonoid sehingga dapat menenangkan kulit dan melindungi sel kulit dari bahaya oksidasi serta paparan UV.[11]

Kelebihan– Mencerahkan dan membuat glowing seketika[12]
– Melindungi dari sinar UV
KekuranganPerlu digunakan bersama produk Olay lain seperti Olay Natural Aura Light Night dan UV protection
Harga mulai dariRp20.000

Nah, itu dia beragam pilihan krim wajah yang sudah teregistrasi di BPOM dan ampuh untuk membuat wajahmu tampak lebih putih dan cerah.

Pastikan kamu berhati-hati saat memilih produk perawatan wajah dan jangan tergiur dengan cream pemutih wajah dokter terlaris. Ini karena krim racikan dokter hanya cocok untuk kondisi kulit tertentu sesuai diagnosa dan tidak untuk diperjualbelikan secara bebas.

Kira-kira merk cream pemutih wajah manakah yang kamu pilih? Pilihlah krim sesuai dengan kondisi kulitmu dan gunakanlah secara rutin agar dapat memperoleh hasil yang kamu inginkan.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version