Kulit berminyak dan berjerawat bisa menjadi masalah yang cukup mengganggu bagi banyak orang. Ketika wajah terasa kusam, oily, bahkan mengalami breakouts, rasanya sulit untuk percaya diri. Tapi, jangan risau, karena ada solusi yang tepat untuk masalah kulitmu: masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Saat ini, pasar kecantikan menyediakan beragam masker yang dirancang khusus untuk menangani masalah oily skin and prone to acne. Masker ini memiliki berbagai kandungan bahan aktif yang bisa bantu membersihkan, menyeimbangkan, dan merawat kulitmu dengan efektif.

Nah, ini dia 5 produk rekomendasinya!

1. L’Oréal Paris Pure Clay Mask with Charcoal

L’Oréal Paris mempersembahkan inovasi terbaru kombinasi tiga tanah liat murni dengan arang, menciptakan formula yang benar-benar revolusioner dalam skin treatment. 

Tekstur krimnya yang lembut bisa membersihkan pori-pori secara mendalam. Sementara arang bertindak sebagai magnet untuk menarik keluar kotoran dan kelebihan minyak.

Gabungan dari tanah liat Kaolin, Montmorillonite, dan Ghassoul menawarkan manfaat yang luar biasa; Kaolin membersihkan dengan efektif, Montmorillonite membantu menghilangkan ketidaksempurnaan, dan Ghassoul menyamarkan warna kulit.

Dengan penggunaan teratur, hasilnya terlihat langsung: kulitmu akan terasa lebih bersih dan jernih, memberikan efek segar yang tahan lama. Setelah satu minggu penggunaan, kulitmu tampak lebih fresh dan glowing. Penggunaan secara berkala bahkan dapat menyempurnakan tekstur kulitmu dan membuatnya tampak lebih sehat.

Cara penggunaannya pun sangat mudah, cukup aplikasikan tipis-tipis ke seluruh muka yang bersih, 2-3 kali seminggu. Hindari daerah sensitif seperti mata dan bibir. Diamkan selama beberapa menit hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat atau handuk basah.

Kelebihan Mudah diaplikasikan
Kekurangan Baunya agak aneh. 
Lumayan pricey
Harga mulai dariRp155.000/50ml

2. AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

5 produk masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat 6

Sudah dengar tentang AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack? Ini masker khusus buat kamu yang punya problem minyak berlebih dan jerawatan. KAlau kamu tidak ada waktu untuk DIY masker alami untuk jerawat, coba produk ini!

Produk ini keren banget karena punya formula unik dengan gabungan bahan-bahan alami yang sangat berguna bagi kulitmu. Konsepnya cukup unik dengan formula 611, yakni 6 bahan dasar yang kaya akan nutrisi, 1 bahan inti yang berorientasi pada tujuan tertentu, dan 1 teknologi efektif yang menghasilkan kualitas tinggi. 

Bahan-bahan ini dipilih secara hati-hati untuk menangani masalah kulit kamu.

  • Adzuki Beans yang terkandung di dalamnya bisa mengangkat sel-sel kulit mati dengan lembut, jadikan kulitmu lebih segar dan bersih. 
  • Lotus membantu proses regenerasi kulit dan mengontrol produksi sebum, sambil melawan radikal bebas yang bisa membuat kulit kusam dan tua.[1]
  • Jangan lupakan Kelp yang fungsinya untuk membuat kulitmu tetap sehat dan bersinar. 
  • Artichoke, dengan sifat antioksidannya, bantu cegah penuaan kulit.[2]
  • Sedangkan Mung Bean memberi kelembapan dan mencerahkan kulitmu, juga tingkatkan tekstur serta kekuatan skin barrier untuk proses regenerasi elastisitas kulit.
  • Heartleaf berfungsi untuk membuat kulitmu tampak lebih muda dengan merangsang dan meregenerasi sel-sel kulit. 

Banyak sekali ya klaimnya!

Cara pemakaiannya pun gampang, cukup aplikasikan masker ini secara merata pada muka yang sudah bersih, dan diamkan sebentar sebelum dibilas. Gunakan secara teratur untuk hasil yang lebih maksimal!

Kelebihan Mudah diratakan. 
Ada efek mencerahkan
Kekurangan Aroma herbal dan mint cukup menyengat
Too pricey
Harga mulai dari Rp153.000/50 ml

3. Himalaya Clarifying Mud Mask

Ini adalah masker yang cocok banget untuk kulit berminyak dan berjerawat seperti kamu. Produk ini keren banget karena punya kandungan Fuller’s Earth dan Walnut yang kaya akan mineral.

Jadi, masker ini bekerja dengan menyerap kelebihan minyak, bersihkan pori-pori yang tertutup, hilangkan komedo serta kotoran yang terperangkap di dalam kulit. 

Selain itu, masker ini juga bantu kencangkan kulit, mengembalikan elastisitas alami kulitmu, memperbaiki tekstur kulit, serta membantu mengurangi pembentukan keriput. Hasilnya, kulitmu akan terasa lembut dan berkilau. Pendeknya, ini adalah masker untuk menghilangkan bekas jerawat yang worth it untuk kamu coba!

Cara penggunaannya juga gampang, cukup aplikasikan masker ini secara merata pada muka yang telah bersih, dan diamkan sebentar sebelum dibilas. Gunakan teratur untuk hasil yang lebih maksimal!

Kelebihan Harga cukup affordable
Kekurangan Bagi kulit sensitif akan terasa pedih saat pengaplikasian
Harga mulai dariRp187.500/150 ml

4. The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

5 produk masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat 7

Produk ini memang luar biasa karena mengandung Himalayan Bamboo Charcoal yang terkenal dengan sifat pembersihnya yang kuat. Jadi, masker eksfoliasi ini dibuat dengan menggunakan clay yang terinspirasi dari tradisi Ayurveda.

Sementara additional ingredients di dalamnya berkualitas premium, seperti bamboo charcoal, daun teh hijau, serta Community Fair Trade tea tree oil yang berasal dari Kenya.

Masker ini tak hanya bantu angkat sel-sel kulit mati, ekstrak daun teh hijaunya bisa membantu membersihkan dan mendetoksifikasi kulitmu.[3] Setelah penggunaan, kulitmu akan terasa bersih, segar, dan tetap lembap. Yuk, rasakan manfaatnya sekarang!

Oh ya, jangan lupa gunakan juga The Body Shop Facial Mask Brush agar pengaplikasian masker ini lebih halus dan merata di seluruh wajah dan leher.

Kelebihan Membersihkan sampai ke pori-pori. 
Ada bau mint yang menenangkan
Kekurangan Tak cocok untuk kulit sensitif
Harga mulai dari Rp139.000/15 ml

5. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask

5 produk masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat 8

Ini dia masker khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk ini keren banget karena tak cuma satu, tapi tiga manfaat sekaligus:

  • Membersihkan sebum, mencerahkan kulit, dan merawat bekas jerawat! Keren, kan? Bahan utamanya adalah tanah liat vulkanik dari Jeju yang punya kemampuan luar biasa dalam menyerap sebum.
  • Masker ini juga menjadikan kondisi kulitmu lebih baik. Kandungan scoria vulkanik dari Jeju bisa membersihkan sebum dan kotoran sehingga kulitmu jadi bersih. 
  • Kandungan mineral di dalamnya bisa menembus ke dalam kulit, berguna untuk mencerahkan dan menyamarkan warna kulit, serta menciptakan tekstur kulit yang ideal

Tanah liat vulkanik super bagus buat atasi pori-pori, sementara tanah liat asli oke banget buat kontrol sebum!

Nah, cara pakainya gampang banget:

  1. Setelah mencuci wajah dan mengaplikasikan toner, oleskan masker ini merata di seluruh wajah. 
  2. Hindari area mata dan bibir ya. 
  3. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. 
  4. Gunakan 1-2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal!
Kelebihan Mencerahkan dan bisa angkat komedo
Kekurangan Lama keringnya
Harga mulai dariRp182.000

Dengan menggunakan masker yang tepat dan mengikuti langkah-langkah perawatan kulit yang baik, kamu bisa mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat dengan efektif.  Jangan lupa untuk konsisten dalam menggunakan produk perawatan kulitmu, dan jangan ragu untuk berkonsultasi dengan ahli kecantikan jika membutuhkan saran lebih lanjut. 

Itulah kelima masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat. Baca juga informasi lain kami tentang review masker Bioaqua untuk jerawat hanya di Mamacantik. Jadikan skin treatment sebagai bagian dari gaya hidupmu untuk mendapatkan kulit yang sehat, segar, dan bercahaya secara alami.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version