Daripada ribet meracik sendiri masker alami untuk jerawat, lebih baik gunakan saja sheet mask yang lebih praktis dan higienis. Nah, salah satu brand yang populer dengan produk masker murah meriah adalah Bioaqua. Brand asal Cina ini punya puluhan varian sheet mask dan beberapa di antaranya adalah masker Bioaqua untuk jerawat.

Uniknya, Bioaqua memanfaatkan beragam natural ingredients untuk masker tersebut. Ada masker buah, sayur, bunga, hingga kacang-kacangan. Buat yang bertanya-tanya masker Bioaqua untuk jerawat varian apa, cek dulu delapan rekomendasi sheet mask dari Bioaqua berikut.

1. Edelweiss Salicylic Acid Acne Care

8 varian masker bioaqua untuk jerawat di wajah 9

Varian masker Bioaqua untuk jerawat ini mengandung ekstrak bunga Edelweis. Klaim dari Bioaqua adalah sheet mask ini mampu mengurangi jerawat, memperbaiki kondisi kulit serta membuatnya jadi lebih segar dan cerah.

Essence di masker ini punya kandungan Salicylic acid, berfungsi sebagai antibakteri yang melawan bakteri pemicu jerawat.[1] Kemudian, dalam sheet mask ini juga terkandung Ceramide yang berguna untuk mengembalikan kondisi skin barrier.[2]

Tidak cuma itu, dalam sheet mask ini juga terkandung Niacinamide yang bisa membuat kulit cerah dan memudarkan bekas jerawat.

KelebihanMengatasi jerawat serta bekasnya
Menghidrasi kulit
Harga terjangkau
KekuranganAda kandungan parfum
Harga MulaiRp2400

2. Aloe Vera Nicotinamide Acne Care Brightening Essence

8 varian masker bioaqua untuk jerawat di wajah 10

Varian ini merupakan masker Bioaqua untuk jerawat dan bekasnya. Kegunaan utama masker ini adalah untuk perawatan jerawat dan pencerah kulit wajah.

Aloe vera, sebagai bahan utamanya memang punya sifat antibakteri sehingga dapat menumpas bakteri P.acnes pemicu jerawat. Selain itu, ada juga kandungan nicotinamide yang berperan sebagai anti-inflamasi sehingga ampuh dalam meredakan peradangan jerawat.[3]

Zat yang juga dikenal dengan sebutan niacinamide ini juga memberikan efek cerah pada kulit.

KelebihanMeredakan peradangan
Aman untuk tipe kulit sensitif
KekuranganMengandung parfum
Harga MulaiRp2400

3. Green Bean Deep Smooth & Acne Care Facial Mask

8 varian masker bioaqua untuk jerawat di wajah 11

Kalau cari masker Bioaqua untuk jerawat dan berminyak, varian Green Bean ini adalah pilihan tepat. Sesuai namanya, sheet mask ini diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat dengan kandungan essence dari green bean.

Fungsinya adalah untuk menenangkan jerawat yang meradang sehingga penyembuhannya lebih cepat. Kemudian, kandungan Lactose acid-nya membantu proses pengelupasan sel kulit mati sehingga menjadikan kulit lebih halus dan lembut.[4]

Untuk pemilik kulit sensitif, tak perlu ragu menggunakan masker untuk kulit berminyak dan berjerawat ini karena tidak akan menimbulkan iritasi.

KelebihanIdeal untuk oily dan acne-prone skin
Bisa mengontrol produksi sebum
Aman untuk kulit sensitif
KekuranganAda kandungan parfum
Harga MulaiRp3400

4. Black Bean Moisturizing and Oil Care Facial Mask

8 varian masker bioaqua untuk jerawat di wajah 12

Biasanya, skincare untuk acne-prone skin akan membuat kulit jadi kering. Tapi, hal ini tidak berlaku untuk masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat dengan ekstrak black bean ini.

Masker ini mampu mengontrol minyak tapi tetap membuat kulit lembap. Dalam sheet mask ini terkandung salicylic acid untuk membersihkan pori yang tersumbat serta meredakan jerawat yang meradang.

Tidak cuma itu, masker ini diperkaya Niacinamide untuk mencerahkan kulit dan memudarkan acne spots.

KelebihanTidak membuat kulit jadi kering
Mengontrol minyak
Mampu memberikan efek cerah
KekuranganMengandung parfum
Harga MulaiRp3500

5. Salvia Seed Moisturizing & Acne Care

8 varian masker bioaqua untuk jerawat di wajah 13

Selain varian bunga dan buah, ada juga masker Bioaqua untuk jerawat dan bruntusan yang terbuat dari ekstrak biji-bijian. Sheet mask dengan kemasan berwarna pink ini menggunakan ekstrak salvia seed atau chia seed.

Ekstrak salvia ini dapat merangsang pembentukan kolagen sehingga jerawat cepat membaik. Biji chia juga kaya akan Omega-3 sehingga bisa menghidrasi kulit dan menjaga fungsi skin barrier.[5]

Kandungan lain yang tak kalah penting adalah ekstrak biji Camelia dan Calendula yang dapat meningkatkan kelembapan kulit.

KelebihanMenyembuhkan jerawat
Menghidrasi kulit
Ideal untuk tipe kulit sensitif
KekuranganAda kandungan parfum
Harga MulaiRp2700

6. Symwhite 377

8 varian masker bioaqua untuk jerawat di wajah 14

Varian ini merupakan masker untuk menghilangkan bekas jerawat. Bahan utamanya adalah Symwhite 377 yang merupakan agen pencerah wajah. Cara kerjanya adalah dengan menghalangi sekresi enzim tyrosinase yang dapat membentuk melanin.

Formulanya juga diperkuat oleh Niacinamide sehingga mampu menyamarkan noda bekas jerawat dan juga flek hitam. Selain itu, dalam sheet mask ini juga terkandung ekstrak buah delima untuk mengatasi kulit kering dan kusam.

KelebihanMenggunakan bahan premium
Meratakan warna kulit
Mengatasi kulit kusam dan kering
KekuranganTidak dapat mengatasi jerawat, hanya memudarkan bekasnya saja
Harga MulaiRp5000

7. Acne Removal Rejuvenation Moisturizing Mask

8 varian masker bioaqua untuk jerawat di wajah 15

Sesuai namanya, kegunaan masker ini adalah sebagai penghilang jerawat dan pelembap kulit. Kandungan utamanya adalah ekstrak witch hazel yang bisa menenangkan jerawat yang tengah meradang.

Produk ini juga dapat mengontrol kadar air dan minyak dalam kulit sehingga kulit senantiasa lembap dan lembut.

KelebihanMengontrol minyak tapi kulit tetap lembap
Cocok untuk tipe kulit kering maupun oily
Vegan
KekuranganBeberapa pengguna mengeluhkan munculnya beruntusan setelah pemakaian
Harga MulaiRp6.000

8. Salicylic Acid Acne Oil Control Face Mask

8 varian masker bioaqua untuk jerawat di wajah 16

Produk ini berbeda dengan ketujuh varian masker yang telah dijelaskan di atas. Sebab, produk ini berbentuk gel, bukan sheet mask. Cara penggunaannya juga mudah, cukup oleskan ke wajah sebelum tidur dan cuci bersih keesokan paginya.

Gel ini memiliki formula salicylic acid yang dapat menghilangkan jerawat dan menyeimbangkan kadar minyak di kulit. Masker Bioaqua untuk jerawat dan berminyak ini juga dapat menaikkan tone warna kulit dan memudarkan noda jerawat.

Untuk menenangkan kulit dan mencegah iritasi, gel lembut ini punya kandungan ekstrak Centella asiatica.

KelebihanMenghidrasi kulit
Lembut dan tidak lengket
KekuranganAda kandungan paraben dan parfum
Harga MulaiRp72.000

Itulah delapan masker Bioaqua untuk jerawat. Setiap masker punya kandungan dan kegunaan yang berbeda-beda meskipun tujuannya adalah untuk menghilangkan jerawat. Jadi, pilih saja masker sesuai dengan kondisi dan juga tipe kulitmu untuk meminimalkan munculnya efek samping.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version