Punya wajah jerawatan perlu hati-hati pilih kosmetik misalnya bedak, kalau tak mau jerawat kamu makin parah. Tapi tenang saja karena artikel ini bakal spill bedak untuk kulit berjerawat yang bisa jadi referensimu.

Jangan lupa membaca label produk dengan teliti saat belanja kosmetik, baik bedak, foundation untuk kulit berjerawat, atau yang lainnya, karena kulitmu bakal lebih sensitif saat sedang break out. Pastikan pada label produk pilihanmu tertera klaim non-comedogenic atau non acnegenic, hipoalergenik, oil free, dan tidak mengiritasi. [1]  

Ini dia list-nya:

1. Emina Ms Pimple Sebum Fighter Loose Powder

8 daftar bedak untuk kulit berjerawat terbaik 9

Pertama ada bedak tabur untuk kulit berjerawat dan sensitif Emina dengan sebum absorbent-nya yang keren. Bedak tabur transparan ini mudah diaplikasikan dan hasilnya matte serta flawless karena mengurangi sebum berlebih.

Sayangnya, kemasannya kurang travel friendly mengingat partikel bedaknya yang super halus sehingga rawan berantakan.

Kelebihan Dilengkapi partikel sebum absorbent yang membuat wajah bebas minyak
Menghasilkan tampilan matte dan flawless 
Kekurangan Kemasan rawan berantakan
HargaRp59.000 (8 gram)

2. Marcks Natural 

8 daftar bedak untuk kulit berjerawat terbaik 10

Bedak sejuta umat ini terbilang legend dalam dunia per-skincare-an Tanah Air. Harganya murah meriah, tapi kualitasnya nggak kaleng-kaleng. Ingredients-nya meliputi seng stearat, seng oksida, pati jagung, serta asam salisilat.

Asam salisilat sendiri bekerja dengan membuka pori-pori tersumbat, membongkar ikatan antara sel-sel kulit mati dan sebum sehingga lebih mudah dikeluarkan dari pori-pori.[2]

Marcks Natural Beige juga merupakan bedak penghilang jerawat dan bekasnya kalau digunakan secara teratur. Kamu bisa pilih varian favorit dari 5 opsinya, yaitu beige, rose, white, creme, dan invisible.

Minusnya produk ini adalah masih bertahan dengan kemasan jadulnya sehingga kurang travel friendly.

Kelebihan Punya kandungan asam salisilat untuk usir jerawat sekaligus bekasnya
Harganya murah
Kekurangan Kemasan kurang travel free
HargaRp16.800 (40 gram)

3. Pigeon Teens Compact Powder Hypoallergenic 

8 daftar bedak untuk kulit berjerawat terbaik 11

Bedak yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat ini memang dirancang khusus bagi remaja dengan klaim hypoallergenic yang ramah untuk kulit sensitif.

Produk ini diperkaya Microfine Zinc Oxide pelindung dari efek samping paparan UV sinar matahari. Sementara Squalane dan minyak Jojobanya berfungsi mengunci kelembaban di kulit. Terakhir ada Chamomile yang ampuh mengantisipasi dan meringankan iritasi.

Hasil pengaplikasiannya membuat wajah tampil matte dan glowing. Minusnya, aroma wanginya agak tajam dan mungkin tidak semua pengguna suka.

Varian warna yang tersedia adalah white, pink, sand, natural, & beige.

Kelebihan Bedak hypoallergenic dengan fungsi ganda: UV protection, moisturizer, dan anti iritasi
Kekurangan Aroma wanginya agak mengganggu
HargaRp40.000 (14 gram)

4. Acnes Compact Powder

8 daftar bedak untuk kulit berjerawat terbaik 12

Satu lagi bedak penghilang jerawat ampuh, alami, dan murah yang bisa jadi referensi kamu, yaitu Acnes Compact Powder. Bedak padat ini mengandung antibakteri Triclosan, sulfur sebagai keratolytic agent (meluruhkan sel kulit mati),  serta Bisabolol sebagai pereda iritasi dan kemerahan.

Kamu juga bebas beraktivitas outdoor karena compact powder ini sudah diperkaya sunscreen agent.  Untuk beberapa pengguna, compact powder ini lama-lama meninggalkan dry patches serta membuat kulit agak kering walaupun awalnya tampak matte.

Acnes menyediakan 3 varian yang bisa kamu pilih sesuai tone kulit: lovely pink, natural beige, dan sweety honey.

Kelebihan Punya fungsi ganda selain menyembuhkan jerawat yaitu membantu eksfoliasi kulit, meredakan iritasi, dan sebagai sunscreen
Kekurangan Meninggalkan dry patches di wajah
HargaRp33.600 (14 gram)

5. Marcks Venus Compact Powder 12 g

8 daftar bedak untuk kulit berjerawat terbaik 13

Kalau cari produk Marcks versi bedak padat, kamu bisa pilih Marcks Venus Compact Powder. Formulanya sengaja dirancang bagi kulit berminyak dengan problem jerawat karena mengandung salicylic acid. Di samping itu ada sunscreen SPF 12, cukup memadai untuk aktivitas dalam ruangan.

Hasil akhir make up kamu dengan sentuhan Venus Compact Powder jadi bebas minyak & lebih halus. Untuk kekurangannya, kalau dikombinasikan dengan foundation, finishing-nya bakal tampak cakey.

Varian yang tersedia adalah natural beige, ivory, dan invisible

Kelebihan Dilengkapi asam salisilat pereda jerawat plus sunscreen
Kekurangan Menghasilkan riasan yang cakey jika sebelumnya pakai foundation
HargaRp35.500 (12 gram)

6. Wardah Acnederm Face Powder

8 daftar bedak untuk kulit berjerawat terbaik 14

Sesuai namanya, loose powder ini diformulasikan bagi tipe kulit berminyak sekaligus punya masalah jerawat. Ingredients unggulannya adalah asam salisilat dan ekstrak kedelai. Teksturnya halus dengan butiran super lembut dan ringan agar tak menyumbat pori-pori.

Hasil pengaplikasiannya adalah riasan matte nan flawless juga bebas minyak, jadi wajahmu tampak fresh seharian. Wardah Acnederm Face Powder bisa jadi alternatif kalau prioritasmu adalah bedak untuk menghilangkan jerawat dan memutihkan wajah.

Namun pengguna tidak punya opsi lain karena hanya tersedia satu shade bedak saja.

Kelebihan Formulanya ringan, diformulasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat
Kekurangan Hanya tersedia satu shade
HargaRp47.025 (20 gram)

7. Innisfree No-Sebum Mineral Powder

8 daftar bedak untuk kulit berjerawat terbaik 15

Untuk yang punya kulit super berminyak dan berjerawat, loose powder dari Innisfree ini mungkin pas buatmu. Pasalnya ada formula double oil control untuk membuat wajah segar seharian serta bebas minyak. Selain itu teksturnya juga lembut serta dapat menyamarkan pori kulit.

Sementara ekstrak mint-nya memberikan sensasi sejuk pada kulit. Namun tidak semua orang menyukai rasa dingin ini karena bagi yang sensitif justru terasa pedih di mata. Harganya juga terbilang pricey dibandingkan produk-produk sebelumnya. 

Innisfree No-Sebum Mineral Powder hanya tersedia satu varian saja.

Kelebihan Diperkaya formula double oil control yang memberikan tampilan matte dan fresh 
Kekurangan Sensasi sejuknya terasa pedih di mata menurut sebagian pengguna
HargaRp77.350 (5 gram)

8. Fanbo Acne Solution Loose Powder

8 daftar bedak untuk kulit berjerawat terbaik 16

Fanbo juga termasuk dalam brand legend di dunia per-make up-an Indonesia. Kali ini Fanbo hadir dengan bedak tabur bertipe translucent non-comedogenic yang super aman untuk kulit berjerawat.

Pasalnya, loose powder ini mempunyai formulasi yang ringan serta lembut dengan finishing alami menyatu dengan warna kulitmu.

Kandungan bahan utama anti jerawatnya adalah minyak pohon teh dengan khasiat antibakteri, yang bisa sekaligus mengontrol produksi sebum berlebihan. 

Selain itu ada Salicylic Acid, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Chamomilla Recutita Extract, serta Glycyrrhiza Glabra Root. Seluruh ingredients tersebut berkhasiat sebagai pembasmi jerawat yang efektif sekaligus merawat kulitmu.

Sementara minusnya, pada beberapa pengguna bedak tabur ini kurang memberikan efek transparan dan membuat wajah terlalu putih. 

Varian yang tersedia adalah, oriental yellow dan translucent. 

Kelebihan Diperkaya tea tree oil dan Salicylic Acid untuk basmi jerawatFormulasinya ringan dengan hasil pengaplikasian lembut & alami
Kekurangan Efek translucent kurang terlihat
HargaRp45.000 (20 gram)

Jadi yang mana bedak untuk kulit berjerawat pilihanmu? Agar jerawat cepat sembuh jangan lupa lakukan double cleansing di pagi hari dan menjelang tidur untuk menjaga kebersihan kulit wajah. Selanjutnya ganti sprei dan sarung bantal secara teratur untuk mencegah berpindahnya bakteri & kotoran ke kulit kamu.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version