Kalau wajah sedang jerawatan, kamu bisa beralih ke produk skincare yang lembut seperti Cetaphil untuk jerawat yang sudah sangat populer. Produk buatan Galderma Healthcare asal Kanada ini sudah beredar sejak tahun 1981. Produsennya sendiri mengeklaim Cetaphil sebagai brand skincare nomor 1 rekomendasi dermatologis.

Nah, mau tahu item paling recommended Cetaphil bagi acne fighter? Simak daftarnya berikut!

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

5 produk cetaphil untuk jerawat paling recommended 6

Cetaphil Gentle Cleanser sesuai namanya punya formulasi lembut berbahan utama purified water untuk wajah berjerawat yang bebas deterjen dan parfum. Produk ini unik serta multifungsi karena bisa jadi pelembap sekaligus remover.

Untuk membersihkan wajah, cukup tuangkan cleanser ke telapak tangan lalu oleskan ke seluruh wajah sampai rata. Pijat dengan lembut sekitar 20 detik lalu bersihkan dengan kapas atau tisu wajah tanpa perlu air.

Kalau pakai pelembap ini sebelum mengenakan riasan, kulitmu bakal lebih lembap dan terlindungi dari efek samping produk make up. Jadi jerawat kamu sembuh lebih cepat. 

Pasalnya Gentle Cleanser Cetaphil diperkaya niacinamide, glycerin, dan panthenol yang efektif melembapkan &  meningkatkan daya tahan kulit.[1]

Sayangnya pembersih ini tidak mempunyai kandungan bahan antijerawat, termasuk bekas jerawat. Jadi kamu perlu mengombinasikannya dengan produk pendukung dengan formulasi khusus antijerawat, seperti Ponds untuk Jerawat.

Kelebihan Multifungsi: cleanser praktis, make up remover, & pelembapSangat lembut di kulit karena bahan utamanya purified water.
Kekurangan Tidak mempunyai kandungan bahan aktif pembasmi jerawat
HargaRp200.000 (500 ml)

2. Cetaphil Oily Skin Cleanser

5 produk cetaphil untuk jerawat paling recommended 7

Kalau kamu mencari Cetaphil untuk jerawat dan berminyak, pilihannya ada Cetaphil Oily Skin Cleanser. Produk face wash ini dirancang untuk kulit berminyak, kombinasi dan acne prone skin dengan cara menghempas sisa riasan, debu, dan sebum.

Produsen bahkan mengeklaim kalau produk ini secara signifikan mengurangi sebum pada wajah hanya dalam 14 hari pemakaian teratur. Seluruh kandungan bahannya dijamin non-comedogenic, hypoallergenic, & sudah pH-balanced demi menjaga kulit dari iritasi. 

Saat digunakan facial wash ini tidak menghasilkan banyak busa, terasa ringan, dan lembut namun tetap mampu membersihkan wajah dengan optimal sampai pori kulit.

Karena formulanya yang lembut, sabun ini tidak memberikan rasa kesat di kulit setelah penggunaan. Malah bagi beberapa pengguna masih ada rasa licin setelah dibilas jadi seakan masih ada sisa sabun yang membuat tidak nyaman.

Harga sabun Cetaphil untuk jerawat ini juga terbilang pricey, yaitu hingga 400 ribuan untuk volume 1 liter. 

Kelebihan Diklaim dapat mengurangi produksi sebum berlebih dalam 14 hari
Formulanya lembut, bebas iritasi & alergi
Kekurangan Masih menyisakan rasa licin setelah dibasuh
HargaRp400.000 (1 liter)

3. Cetaphil Pro Ad Derma Skin Restoring Moisturizer

5 produk cetaphil untuk jerawat paling recommended 8

Pelembap ini diperuntukkan bagi tipe sensitif yang artinya rawan mengalami masalah jerawat, psoriasis, rosacea, dan sejenisnya sehingga jadi kering & mengelupas.[1] 

Dengan pemakaian teratur moisturizer ini dapat melembapkan kulit, meningkatkan daya tahannya, sekaligus mengurangi gatal yang mengganggu.

Star ingredients moisturizer ini adalah ceramide complex, Vitamin E, B3 dan B5 yang dapat mengunci kelembapan kulit dari dalam sampai seharian penuh. Selain itu ada teknologi Filaggrin yang membantu memperbaiki lapisan pelindung kulit alias skin barrier.

Pelembap Cetaphil ini sudah lolos uji dermatologi, terbukti aman untuk tipe kulit sensitif.  Jadi tidak perlu khawatir efek samping Cetaphil untuk jerawat.  Cocok juga untuk kamu yang mencari Cetaphil untuk jerawat dan bruntusan.

Saat pertama dioleskan, produk ini memang terasa padat tapi cukup cepat meresap dalam kulit. Minusnya, produk ini dibanderol dengan harga yang relatif mahal. Kamu bisa pilih Clean and Clear untuk Jerawat jika mencari alternatif yang lebih ekonomis.

Kelebihan Punya teknologi Filaggrin untuk meregenerasi skin barrier
Membantu menghilangkan gatal-gatal & meningkatkan ketahanan kulit
Kekurangan Harganya mahal
HargaRp303.000 (295 ml)

4. Cetaphil Pro Ad Derma Skin Restoring Wash

5 produk cetaphil untuk jerawat paling recommended 9

Masih dari varian Restoraderm, Cetaphil juga menghadirkan sabun mandi cair untuk meredakan rasa tidak nyaman akibat jerawat punggung tanpa mengeringkan kulit. 

Pasalnya body wash ini diperkaya 9 jenis moisturizer ditambah vitamin E yang berfungsi sebagai soothing agent untuk menenangkan kulit.

Sama seperti pelembapnya, sabun mandi ini pun berbekal teknologi Filaggrin untuk memulihkan lapisan pelindung serta kelembapan alami kulit. Gunakan setiap kali mandi untuk merontokkan kotoran secara optimal, menghidrasi, serta menenangkan kulit yang bermasalah gatal-gatal, jerawat, atau eksim. 

Body wash ini kurang sesuai untuk yang lebih suka sabun mandi wangi, karena formulasinya memang fragrance free. Harga Cetaphil untuk jerawat dan beruntusan ini lebih murah daripada versi pelembapnya.

Kelebihan Dapat meringankan gatal-gatal dan melembapkan kulit yang kering & sensitif
Sangat lembut di kulit, cocok untuk merawat kulit yang berjerawat, eksim, atau biang keringat
Kekurangan Tidak ada aroma wangi sama sekali
HargaRp282.000 (295 ml)

5. Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+

5 produk cetaphil untuk jerawat paling recommended 10

Jangan skip pakai tabir surya walaupun wajah sedang breakout parah. Tujuannya, tentu saja agar kulit tetap terlindung dari efek buruk paparan gelombang UVA/UVB. 

Hanya saja kamu perlu cermat pilih produk yang tidak menutupi pori kulit, seperti Cetaphil UVA/UVB dengan ingredients non-comedogenic dan hypoallergenic.

Tabir surya dengan perlindungan SPF 50 ini bisa kamu aplikasikan di wajah dan seluruh tubuh. Tidak hanya menjadi tameng dari paparan gelombang UV, sunscreen ini sekaligus menutrisi serta melembapkan kulit karena mengandung gliserin.

Btw, untuk kulit sensitif kamu wajib pakai sunscreen dengan SPF minimal 30 agar kulit lebih terlindungi.[2] Teknologi Mexoryl SX-nya diklaim menyediakan photoprotection tinggi serta sistem perlindungan menyeluruh terhadap UVA/UVB.

Sayangnya kamu tidak bisa pakai tabir surya ini untuk berenang karena tidak berlabel waterproof. Mengingat produk ini adalah physical sunscreen, kadang masih menyisakan whitecast terutama untuk yang tone kulitnya agak gelap.

Kelebihan Berfungsi ganda sebagai tabir surya, sekaligus pelembap, dan penutrisi kulit
Punya Teknologi Mexoryl SX yang memberikan perlindungan menyeluruh dari UVA/UVB
Kekurangan Tidak antiair dan menimbulkan whitecast untuk kulit gelap
HargaRp330.000 (50 ml)

Itu dia produk Cetaphil untuk jerawat yang paling recommended. Selain menggunakan produk-produk penunjang ini, konsultasikan masalah kulitmu kepada ahli dermatologis untuk mendapatkan saran terbaik.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version