Pada dasarnya, perawatan kulit yang tepat adalah kunci agar jerawat di wajah cepat hilang. Hanya saja, kamu perlu memastikan jika produk yang kamu pilih sudah tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Satu dari sekian produk yang bisa kamu pertimbangkan adalah produk Clean and Clear untuk jerawat. 

Secara garis besar, brand ini punya micellar water, facial wash, face scrub, dan juga toner.  Hingga saat ini, masih belum ada serum dari Clean and Clear yang mirip seperti serum Somethinc untuk jerawat. Fokus produknya memang masih ada di lingkup pembersih saja, belum pada perawatan lainnya.

Produk Clean and Clear untuk jerawat dan komedo adalah yang berwarna orange. Jadi, manfaat Clean and Clear warna orange adalah untuk menghilangkan jerawat di wajah serta mencegahnya untuk tidak datang lagi. Ini review-nya!

1. Clean and Clear Micellar Water

5 produk clean and clear untuk jerawat yang recommended 6

Kalau kamu melihatnya secara sekilas, produk ini mempunyai fungsi yang tidak jauh berbeda dengan Garnier untuk jerawat dan produk lain yang serupa. Fungsinya adalah mengangkat semua noda dan kotoran yang menempel di wajah. Kamu bisa memakai produk ini sebelum mencuci wajah dengan facial wash

Menariknya, ada tambahan ekstrak gel lidah buaya di dalam micellar water ini. Berdasarkan studi klinis, ekstrak gel lidah buaya terbukti mempunyai sifat anti-inflamasi dan anti-jerawat.[1] Jadi, kulitmu akan terasa lebih tenang dan jerawat perlahan bisa hilang dengan pemakaian rutin yang sesuai aturan. 

KelebihanFormulasi bahan aktifnya sangat mild sehingga cocok untuk remaja dan pemilik kulit sensitif 
Lembut untuk area mata dan tidak akan menimbulkan iritasi 
Tidak mengandung alkohol
KekuranganKarena formulasinya terlalu mild, proses penyembuhan jerawat akan lebih lambat
Harga Mulai dariRp26.000 (100 g) 

2. Clean and Clear Foaming Face Wash

5 produk clean and clear untuk jerawat yang recommended 7

Kalau kamu adalah seorang remaja yang baru pertama kali mengenal skincare, produk ini sangat cocok untukmu. Terlebih, hormon pemicu munculnya jerawat sedang sangat aktif di usia-usia remaja. 

Bila kamu belum tahu Clean and Clear untuk umur berapa, produk ini pas buatmu yang berusia 12 – 18 tahun. Tidak jauh berbeda seperti Ponds untuk jerawat remaja, kandungan bahan aktif di produk ini masih sangat mild. Jadi, kamu tidak perlu takut wajah akan terkena iritasi atau sesuatu sejenisnya. 

Product ini cukup efektif untuk mengusir jerawat yang disebabkan oleh bakteri karena ada kandungan asam laurat yang bersifat antibakteri.[2] Hanya saja, jika jerawat yang muncul di kulit wajah disebabkan oleh infeksi jamur, kamu sebaiknya menghindari produk ini. 

KelebihanAmpuh mengatasi bacterial acne
Cocok untuk remaja
Bisa menjaga kelembaban kulit
KekuranganKurang cocok untuk fungi acne dan bisa membuatnya semakin parah
Harga Mulai dariRp23.000 (100 g) 

3. Clean and Clear Acne Clearing Cleanser

5 produk clean and clear untuk jerawat yang recommended 8

Selain untuk remaja, brand ini juga punya facial wash untuk usia dewasa. Kandungan bahan aktif di dalam produk ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan produk Clean and Clear face wash yang lain. Sebab, di dalamnya ada kandungan asam salisilat yang sudah terbukti ampuh untuk mengatasi jerawat. 

Ketika kamu memakai skincare yang mengandung asam salisilat ke kulit wajah, senyawa tersebut akan secara aktif melepaskan sel-sel kulit mati. Bahan aktifnya juga bisa mengurangi peradangan.[3] Jadi, jika kamu sedang mencari produk Clean and Clear untuk jerawat dan bruntusan, facial wash ini bisa kamu coba. 

KelebihanKandungan aktif yang lebih tinggi dan bisa mengatasi jerawat dengan lebih cepat
Aman digunakan dua kali sehari dan tidak menimbulkan iritasi
Ampuh mengatasi bacterial acne
Mencegah munculnya jerawat baru
KekuranganKurang cocok untuk remaja
Harga Mulai dariRp30.000 (100 g) 

4. Clean and Clear Daily Pore Cleanser

5 produk clean and clear untuk jerawat yang recommended 9

Agar kulit wajah bisa lebih bersih, kamu perlu menggunakan face scrub ini sesekali. Terlebih apabila kamu punya komedo putih dan komedo hitam yang mengganggu. Sebab, jika terus dibiarkan, komedo tersebut bisa tumbuh menjadi jerawat baru yang sulit hilang. 

Product face scrub yang satu ini bisa kamu gunakan 2 kali seminggu. Hanya saja, hindari untuk memakai Clean and Clear Foaming Face Wash maupun facial wash lain di saat yang bersamaan dengan pemakaian face scrub. Hal ini karena face scrub saja sudah cukup membersihkan kulitmu dari debu dan kotoran. 

KelebihanAda butiran lembut asam malat dan beras murni yang ampuh mengangkat komedo dan sel kulit mati
Mencegah kemunculan jerawat baru
KekuranganKurang cocok digunakan setiap hari karena fungsinya sebagai eksfoliator
Pada penggunaan berlebihan, bisa membuat kulit iritasi
Harga Mulai dariRp30.000 (100 g) 

5. Clean and Clear Oil Control Toner

5 produk clean and clear untuk jerawat yang recommended 10

Setelah kamu membersihkan kulit, kini saatnya untuk mengembalikan pH ke ambang batas normal dengan menggunakan produk ini. Selain itu, toner Clean and Clear untuk jerawat ini juga mengandung asam salisilat yang dikenal efektif mengusir jerawat Bahkan, jika kandungannya hanya 2% saja.[4]

Toner ini cocok untuk tipe kulit berminyak dan normal karena terbuat dari air tanpa ada tambahan minyak sama sekali. Jadi, tonernya memang kurang cocok untuk kamu yang punya kulit kering. 

KelebihanMenyeimbangkan pH
Ampuh membersihkan sisa-sisa kotoran yang masih belum terangkat di pori terdalam
KekuranganKurang cocok untuk kulit kering
Mengandung alkohol dan fragrance 
Harga Mulai dariRp19.000 (100 ml) 

Jadi, apakah kamu sudah tahu produk Clean and Clear untuk jerawat mana yang akan kamu pakai? Pastinya, kamu bisa menggunakan rangkaian produk pembersih wajah dari brand ini atau mencampurnya dengan produk dari brand lain. Ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kecocokan.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version