Menghilangkan jerawat dari kulit wajah sebenarnya tidak sesulit apa yang kamu pikirkan. Terlebih, jika kondisinya masih belum terlalu parah. Penggunaan skincare yang tepat bisa membantu mengatasi masalah dengan lebih cepat. Salah satu produk yang bisa kamu coba adalah Ponds untuk jerawat. 

Sekilas, produk perawatan wajah dari brand ini terlihat tidak jauh berbeda dengan Emina untuk jerawat. Hanya saja, pasti ada satu dua hal unik yang membedakan keduanya. Ingin tahu produk Ponds apa yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat? 

Ini rekomendasi rangkaian produk yang worth it dicoba! 

1. Bright Miracle Ultimate Acne Control Facial Foam

6 produk ponds untuk jerawat: dari facial foam sampai serum 7

Hal pertama yang harus kamu perhatikan agar jerawat cepat hilang dan tidak berani muncul lagi adalah kebersihan. Itu kenapa kamu wajib mencuci wajah setiap hari. Namun, air saja tidak akan cukup untuk membersihkannya, terlebih jika debu dan kotoran sudah masuk ke pori terdalam. 

Karena itu, kamu akan memerlukan produk ini. Tidak hanya membuat kulit lebih bersih, kandungan bahan aktif timol di dalamnya juga ampuh mengatasi jerawat. Sebab, timol punya sifat antibakteri yang efektif untuk mengusir Cuti Bacterium acnes dari kulit. Bakteri tersebut adalah bakteri penyebab munculnya jerawat. 

Meski garang terhadap bakteri tersebut, bahan aktif timol hanya memberikan efek kecil terhadap Staphylococcus epidermidis, bakteri baik alami kulit.[1] 

Selain itu, ada juga kandungan BHA yang ampuh untuk mengeruk kotoran hingga lapisan terdalam. Tidak heran jika jerawat bisa hilang hanya dalam 3 hari. 

KelebihanAmpuh mengusir bakteri penyebab munculnya jerawat dengan cepat, yaitu 3 hari
Ampuh mencerahkan noda bekas jerawat karena ada kandungan Niacinamide 
KekuranganMengandung BHA jadi kurang cocok untuk kulit sensitif 
Harga Mulai dariRp33.000 (100 g) 

2. Bright Miracle Ultimate Pore Clear Facial Scrub

6 produk ponds untuk jerawat: dari facial foam sampai serum 8

Product Ponds penghilang jerawat dan komedo lainnya yang juga bisa kamu pertimbangkan adalah varian scrub-nya. Berbeda dengan facial foam, produk ini memiliki butiran lembut yang ampuh mengeruk debu, kotoran, sebum, dan sel kulit mati yang sudah terlanjur menyumbat pori-pori. 

Tidak hanya itu saja, kandungan asam beta hidroksi (BHA) di dalam produk ini juga dapat membantu proses pembersihan. Hal ini karena BHA merupakan salah satu agen chemical peeling yang sangat ampuh mengobati jerawat aktif.[2] Hanya saja, pastikan kamu tidak memakai scrub setiap hari. 

KelebihanBisa membersihkan kulit dengan lebih dalam dan menyeluruh
Ampuh menyembuhkan lesi jerawat yang masih aktif 
Ampuh mencerahkan noda bekas jerawat karena ada kandungan Niacinamide 
KekuranganKurang cocok untuk kulit sensitif 
Tidak boleh digunakan setiap hari karena bisa menimbulkan iritasi, idealnya hanya gunakan 2 kali seminggu
Harga Mulai dariRp35.000 (100 g) 

3. Pond’s Men Acne Solution Facial Foam

6 produk ponds untuk jerawat: dari facial foam sampai serum 9

Selain Ponds untuk jerawat wanita, ternyata brand ini juga mengeluarkan Ponds untuk jerawat pria. Secara garis besar, kedua produk tersebut punya kandungan yang tidak jauh berbeda. Hal ini karena bahan utama keduanya adalah timol yang sangat ampuh mengatasi bakteri penyebab jerawat di wajah. 

Bedanya, pada produk ini tidak ada kandungan BHA, sehingga cocok untuk kamu yang baru mengenal skincare. Meskipun begitu, tetap ada kandungan asam salisilat yang juga tidak kalah ampuh mengatasi jerawat di wajah, namun dengan bahan aktif yang lebih mild dan aman bagi para pemula. 

Lalu, sama seperti Ponds untuk jerawat dan berminyak dari series Bright Miracle, produk ini juga bisa mengatasi jerawat dalam waktu tiga hari saja. Hanya saja, jika penyebab jerawat tersebut muncul karena hormon, stres, atau infeksi jamur, proses penyembuhannya akan lebih lama dari tiga hari. 

KelebihanAmpuh mengatasi bacterial acne dalam waktu mulai dari 3 hari
Kandungan bahan aktif yang lebih mild
Cocok untuk pria yang belum pernah memakai produk perawatan kulit sebelumnya
KekuranganKurang cocok untuk fungal acne 
Harga Mulai dariRp35.500 (100 g) 

4. Bright Miracle Ultimate Clarity Serum

6 produk ponds untuk jerawat: dari facial foam sampai serum 10

Selain sabun cuci muka Ponds untuk jerawat, brand ini juga mempunyai produk serum yang bisa kamu coba. Terlebih jika kamu ingin fokus menghilangkan bekas jerawat dengan lebih efektif. Jadi, jika kamu sedang mencari Ponds menghilangkan bekas jerawat 3x lebih cepat, produk ini adalah jawabannya. 

Efektivitasnya bisa kamu lihat dari kandungan dalam serum, yaitu niacinamide (vitamin B3) dan vitamin C. Kedua senyawa ini merupakan bahan aktif yang populer sebagai agen pencerah wajah. Kandungan antioksidan di dalamnya ampuh untuk mengurangi flek hitam yang muncul akibat jerawat. 

Selain itu, niacinamide juga punya sifat anti-inflamasi, sehingga bisa mengatasi peradangan di kulit wajah akibat jerawat.[3] Jadi, bagi kamu yang acne-prone, serum ini bisa mengatasi jerawat yang aktif dan menghilangkan bekasnya ketika jerawat tersebut mulai kempes.

Hanya saja, fokusnya memang lebih ke pencerah wajah. Hal ini tidak seperti serum Avoskin untuk jerawat dan serum Hanasui untuk jerawat yang fokusnya lebih ke menenangkan jerawat. 

KelebihanAmpuh mencerahkan wajah dari bekas jerawat
Cocok untuk semua jenis kulit
KekuranganLebih fokus pada mencerahkan daripada mengobati jerawat, meskipun jerawat akan terobati namun tidak akan secepat produk lain dengan formulasi yang lebih khusus
Harga Mulai dariRp92.000 (30 g) 

5. Bright Miracle Ultimate Clarity Cream SPF30

6 produk ponds untuk jerawat: dari facial foam sampai serum 11

Setelah menggunakan serum, kamu bisa memakai pelembap yang satu ini, yang termasuk ke dalam rangkaian Ponds untuk jerawat dan bekasnya. Secara garis besar, bahan-bahan dan formulasi serum dan cream ini tidak jauh berbeda. Keduanya sama-sama bisa mengatasi noda yang muncul di wajah akibat jerawat. 

Selain itu, produk ini juga bisa mengatasi bakteri penyebab jerawat dengan kandungan lauric acid di dalamnya. Senyawa asam ini punya sifat antibakteri dan anti-inflamasi, sehingga cocok untuk kamu yang masih punya jerawat aktif. Jika jerawat sudah hilang, tetap gunakan produk agar bekasnya ikut hilang. 

KelebihanMembuat wajah lebih cerah dan dari bekas jerawat
Melindungi wajah dari sinar matahari dengan kandungan SPF yang cukup tinggi 
Bisa mengatasi bacterial acne 
KekuranganKurang cocok untuk fungal acne karena ada kandungan lauric acid 
Harga Mulai dariRp30.000 (20 g) 

6. Bright Miracle Ultimate Clarity Cream Oily Skin

6 produk ponds untuk jerawat: dari facial foam sampai serum 12

Terakhir, ada juga pilihan pelembab lain yang bisa kamu gunakan, yaitu Ponds Bright Miracle Ultimate Clarity Cream Oily Skin. Namun, jika cream yang sebelumnya lebih cocok untuk kamu pakai di siang hari, cream ini bisa kamu gunakan di malam hari.  

Selain sebagai cream Ponds untuk jerawat, pelembab ini juga cocok untuk kamu gunakan sebagai cream pencerah karena kandungan vitamin B3 di dalamnya. Vitamin B3 sendiri sangat ampuh untuk menyamarkan bekas jerawat.[4]

KelebihanMembuat wajah lebih cerah dan dari bekas jerawat
Bisa mengatasi bacterial acne 
KekuranganKurang cocok untuk fungal acne  
Kurang cocok untuk kulit kering
Harga Mulai dariRp36.000 (20 g) 

Itulah rangkaian produk Ponds untuk jerawat yang bisa kamu coba. Selain bisa mengatasi jerawat yang masih aktif, produk-produk ini sangat ampuh untuk menyamarkan bekasnya. Jadi, kamu bisa memakai semua rangkaian produknya untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version