Merasa lelah dengan jerawat yang tidak kunjung hilang? Memakai skincare mungkin bisa jadi pilihan. Satu di antara sekian produk perawatan kulit yang bisa kamu gunakan adalah serum Avoskin untuk jerawat. Menariknya, ada lebih dari satu varian serum yang bisa kamu pertimbangkan. 

Dari segi harga, produk dari brand ini memang lebih mahal daripada serum Hanasui untuk jerawat. Hanya saja, meskipun kemasan produk perawatan kulit ini mirip, kedua brand tersebut punya ciri khas masing-masing. Jadi, kamu dapat memilih sesuai dengan budget dan preferensi. 

Apabila kamu penasaran apa saja serum Avoskin untuk jerawat dan beruntusan, ini rekomendasinya! 

1. YSB ByeAcne ByeBlackhead Salicylic Acid 2% + Zinc

5 produk serum avoskin untuk jerawat, harga & plus minusnya 6

Ini adalah opsi serum untuk kulit berminyak dan berjerawat pertama yang bisa kamu coba. Sama seperti namanya, pada produk yang satu ini ada muatan asam salisilat sebanyak 2%. Persentase bahan aktif tersebut sudah terbukti efektif secara klinis untuk mengobati lesi akibat inflamasi acne vulgaris.[1]

Asam salisilat bekerja dengan masuk ke dalam jaringan folikel rambut dan kelenjar minyak. Dari sana, senyawa ini bekerja secara aktif melarutkan sel-sel kulit mati, sebum berlebih, dan kotoran lain yang menumpuk di pori. Hal ini bisa membuat jerawat yang baru muncul tidak jadi tumbuh di kulit wajah. 

Selain itu, serum Avoskin untuk jerawat merah yang satu ini juga memiliki muatan zinc. Bahan mineral yang satu ini juga ampuh untuk mengatasi inflamasi. 

KelebihanAmpuh mengatasi acne vulgaris yang muncul akibat inflamasi, cocok dipakai saat breakout
Ampuh membersihkan kulit dari kotoran, termasuk menyingkirkan komedo putih dan komedo hitam
Bisa mencegah infeksi bakteri penyebab jerawat
KekuranganKarena termasuk serum eksfoliasi, cukup pakai 1-2 hari sekali
Pemakaian berlebihan bisa membuat kulit kering dan dehidrasi 
Kurang efektif dalam menghilangkan bekas jerawat di wajah 
Harga Mulai dariRp135.800 (30 ml) 

2. YSB Serum Spirulina + Witch Hazel + Glycolic Acid + Niacinamide

5 produk serum avoskin untuk jerawat, harga & plus minusnya 7

Secara garis besar, manfaat serum Avoskin untuk beruntusan dan kulit jerawatan yang satu ini tidak jauh berbeda dari produk di atas. Kamu bisa menenangkan peradangan pada jerawat yang masih aktif dan merah. Hanya bahannya saja yang berbeda, sehingga dapat disesuaikan dengan kecocokan. 

Jika asam salisilat lebih efektif untuk mengatasi jerawat yang muncul akibat pori tersumbat, spirulina lebih efektif untuk mengatasi bacterial acne. Hal ini karena sifatnya yang antibakteri dan bisa membunuh bakteri P. Acne dengan lebih efektif.[2] 

Di samping itu, ada pula muatan ekstrak buduk dukun serta asam glikolat yang dapat mengurangi efek radang pada jerawat yang masih aktif. Muatan niacinamide atau vitamin B3 di dalam produk juga membuatnya cocok untuk dijadikan sebagai serum untuk menghilangkan bekas jerawat di kulit. 

KelebihanLebih ampuh untuk mengatasi bacterial acne
Ampuh menyamarkan bekas jerawat yang sulit hilang 
KekuranganBukan termasuk eksfoliator, sehingga kamu perlu memakai exfoliating produk lain untuk membersihkan kotoran hingga ke pori
Harga Mulai dariRp121.800 (30 ml) 

3. YSB Serum Mandelic Acid 5% + Panthenol + Perilla Extract

5 produk serum avoskin untuk jerawat, harga & plus minusnya 8

Bila serum Avoskin Salicylic Acid dan Spirulina masih belum pas untuk kamu, masih ada Mandelic Acid yang bisa kamu pertimbangkan. Muatan asam mandelat di dalam produk ini berfungsi sebagai eksfoliator yang lembut, sehingga aman digunakan oleh kamu yang punya kulit sensitif.[3]

Tidak hanya itu saja, serum Avoskin untuk kulit berjerawat dan sensitif ini memiliki muatan pantenol, yang bisa mengunci kelembapan kulit. Lalu, ada muatan ekstrak daun wijen yang sangat ampuh memberi efek calming dan shooting pada kulit radang dan iritasi, khususnya akibat jerawat yang masih aktif. 

KelebihanPunya efek shooting dan calming
Cocok untuk kulit sensitif
KekuranganKurang efektif untuk menyamarkan bekas jerawat di wajah
Harga Mulai dariRp131.200 (30 ml) 

4. YSB Serum Tea Tree + Witch Hazel + Glycolic Acid + Rosemary

5 produk serum avoskin untuk jerawat, harga & plus minusnya 9

Secara umum, perbedaan dari produk ini dengan produk yang lain adalah fungsinya. Sebab, selain bisa mengobati bacterial acne karena efek dari tea tree, ekstrak buduk dukun, dan asam glikolat, kamu juga bisa menjaga kulit agar tetap elastis. Hal ini karena ada muatan rosemary di dalamnya. 

Senyawa yang terkandung dalam rosemary punya sifat antioksidan yang tinggi dan mampu merangsang pertumbuhan molekuler baru di sel kulit. Hal ini membuatnya ampuh mempercepat pengobatan lesi akibat jerawat dan menambah kolagen di kulit wajah sehingga terlihat lebih elastis dan sehat.[4]

KelebihanAmpuh mengatasi bacterial acne 
Ampuh menjaga elastisitas kulit
Bisa mempercepat proses penyembuhan luka
KekuranganKurang efektif untuk menyamarkan bekas jerawat di wajah
Harga Mulai dariRp121.700 (30 ml) 

5. YSB Serum Niacinamide 12% + Centella

5 produk serum avoskin untuk jerawat, harga & plus minusnya 10

Bila kamu ingin lebih fokus menyamarkan bekas jerawat yang sulit hilang di wajah, produk ini bisa jadi pilihan. Hal ini karena kandungan vitamin B3 yang sangat tinggi, yaitu hingga mencapai 12%.

Pada sistem metabolisme tubuh, vitamin B3 punya peran untuk menghambat transfer melanosom dan menurunkan hiperpigmentasi.[5] Jadi, bekas jerawat akan pudar dengan lebih cepat. Selain itu, ada muatan centella yang sangat ampuh untuk mengurangi peradangan karena bisa memberi efek calming

KelebihanBisa mempercepat proses penyamaran bekas jerawat di kulit wajah
Memberi efek calming
KekuranganProses penyembuhan jerawat yang lebih lama dari produk yang lain
Harga Mulai dariRp121.700 (30 ml) 

Jadi, serum Avoskin untuk jerawat mana yang paling menarik perhatianmu? Sebelum memilih, pastikan kamu memperhatikan apa saja bahan di dalamnya. Pastikan tidak ada bahan yang bisa memicu alergi karena akan menimbulkan iritasi dan membuat kondisi jerawat semakin parah di kulit.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version