Menemukan skincare produk yang bagus, murah, dan cocok di kulit wajah memang tidak mudah. Terlebih kalau kamu punya masalah kulit yang tricky seperti jerawat. Jika itu masalahnya, kamu dapat mencoba menggunakan serum Hanasui untuk jerawat. 

Jika dibandingkan dengan serum Somethinc untuk jerawat, harga produk ini memang jauh lebih murah. Range harga untuk semua produk serumnya ada di bawah Rp30.000. Jadi, ingin tahu serum Hanasui acne warna apa dan apa muatan bahan aktif yang ada di dalamnya?  Berikut rekomendasi produknya! 

1. Anti Acne Serum New Look & Improved Formula

4 produk serum hanasui untuk jerawat, recommended! 5

Ini adalah opsi serum untuk kulit berminyak dan berjerawat pertama yang bisa kamu coba. Hal ini karena ada dua bahan yang tidak disukai jerawat dalam produk ini, yaitu asam salisilat dan centella asiatica. Lalu, ada juga muatan niacinamide atau vitamin B3 yang ampuh mencerahkan bekas jerawat di wajah.

Asam salisilat akan masuk ke dalam jaringan folikel rambut dan kelenjar minyak. Setelah itu, senyawa asam tersebut akan melarutkan sel kulit mati, sebum berlebih, dan kotoran lain yang ada di sana. Hal ini bisa mengurangi pertumbuhan jerawat baru dan mencegah jerawat lama bertambah besar.[1]

Sedangkan centella asiatica bisa memberi efek calming pada jerawat yang masih aktif. Hal ini dapat mengurangi iritasi dan peradangan yang muncul di kulit wajah akibat pertumbuhan jerawat. Senyawa ini juga ampuh melawan bakteri penyebab jerawat (P. Acne), sehingga jerawat bisa sembuh lebih cepat. 

KelebihanMampu menyingkirkan kotoran yang membuat pori tersumbat
Punya efek calming sehingga cocok untuk mengatasi jerawat yang masih aktif 
Cocok untuk bacterial acne
KekuranganBisa mencerahkan bekas jerawat, namun perlu waktu yang relatif lama 
Harga Mulai dariRp23.800 (20 ml) 

2. Power Acne Serum

4 produk serum hanasui untuk jerawat, recommended! 6

Selain serum Hanasui untuk jerawat dan beruntusan di atas, ada juga pilihan produk lain yang bisa kamu pertimbangkan, yaitu Power Acne Serum. Dari segi kemasan, keduanya punya warna yang sama, yaitu warna pink. Hanya saja, bentuk botol dan kandungan bahan aktifnya memang tidak sama. 

Pada produk ini, kamu akan bisa menemukan tiga senyawa asam aktif yang efektif untuk membasmi jerawat, yaitu asam salisilat, asam suksinat, serta asam glikolat. Cara kerja ketiga asam ini jelas akan berbeda. namun tujuan ketiganya sama saja, yaitu untuk membasmi jerawat dari kulit wajah. 

Muatan bahan aktif yang ada di dalam asam salisilat berfungsi untuk membersihkan sumbatan pori. Di sisi lain, bahan aktif asam suksinat akan menenangkan iritasi dan kemerahan di wajah. Sedangkan asam glikolat akan mencegah timbulnya bercak noda kehitaman yang mungkin saja muncul akibat jerawat. 

KelebihanAmpuh mengatasi jerawat yang muncul akibat pori tersumbat  
Ampuh mengatasi bacterial acne
Mengeksfoliasi kulit dengan lembut dan bisa merangsang pertumbuhan kolagen baru
KekuranganBisa mencegah jerawat untuk meninggalkan bekas, namun kurang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat yang sudah ada di kulit wajah
Harga Mulai dariRp26.200 (20 ml) 

3. Power Peeling Serum

4 produk serum hanasui untuk jerawat, recommended! 7

Tidak hanya Hanasui Anti Acne Serum pink saja yang bisa kamu pertimbangkan, namun juga yang warna merah. Terlebih jika kamu punya masalah dengan komedo juga. Sebab, produk yang satu ini bisa mengatasi keduanya. 

Sebagai serum Hanasui untuk kulit berminyak dan berjerawat, produk ini punya kandungan AHA, BHA, PHA, centella asiatica, serta asam traneksamat. Jadi, produk ini bisa dijadikan alternatif bagi kamu yang punya reaksi alergi terhadap asam salisilat. 

AHA, BHA, dan PHA di dalam produk akan bekerja sebagai agen eksfoliator untuk membersihkan pori. Lalu, ada centella asiatica yang bisa membuat peradangan lebih tenang dan juga mengurangi iritasi. Sedangkan asam traneksamat ampuh untuk mengobati jerawat, terutama jerawat yang berdarah dan bernanah.[2]

KelebihanLebih cepat mengobati lesi jerawat 
Punya efek calming
Sumber eksfoliator yang kuat
KekuranganKarena bahan aktif eksfoliatornya sangat kuat, serum ini kurang cocok digunakan setiap hari
Penggunaan yang berlebihan bisa membuat kulit wajah kering dan iritasi, jadi cukup gunakan 1-2 kali seminggu
Harga Mulai dariRp27.700 (20 ml) 

4. Power Post Acne Serum

4 produk serum hanasui untuk jerawat, recommended! 8

Kalau kamu sedang mencari serum untuk menghilangkan bekas jerawat, kamu bisa memilih produk berwarna ungu yang satu ini. Ada tiga bahan aktif yang bisa kamu temukan di dalam produk ini, salah satunya adalah kalium azeloyl diglisinat. Ini merupakan senyawa turunan dari glisin dan asam azelaic. 

Senyawa kalium ini punya sifat anti-inflamasi dan anti-jerawat yang cukup signifikan, sehingga bisa dengan cepat mengusir jerawat di wajah. Selain itu, senyawa ini juga bisa menghidrasi serta mencerahkan kulit.[3] Jadi, ini adalah serum Hanasui untuk jerawat dan memutihkan wajah yang kamu cari. 

Lalu, ada juga ekstrak daun harungana serta ekstrak bunga sakura yang tidak kalah berperan baik untuk kesehatan kulit wajah. Ekstrak daun harungana punya sifat yang mirip dengan retinol.[4] Karena itu, produk ini juga bisa membuat tekstur wajah menjadi lebih smooth dan rata. 

Sedangkan ekstrak bunga sakura dapat mencerahkan kulit wajah, terutama dari bekas jerawat yang mulai menghitam. 

KelebihanLebih cepat dan ampuh menyamarkan bekas jerawat
Bisa membuat tekstur wajah lebih smooth, terlebih dari bekas beruntusan 
KekuranganKurang efektif untuk mengatasi jerawat yang masih aktif 
Harga Mulai dariRp27.700 (20 ml) 

Jadi, serum Hanasui untuk jerawat mana yang paling cocok untuk kamu? Sebagai tips, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen jika kamu memakai serum-serum di atas di siang hari. Sebab, ada beberapa bahan yang sensitif terhadap sinar matahari, seperti asam salisilat, AHA, dan BHA.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version