Permasalahan kulitmu tidak berhenti saat jerawat membaik. Ini karena kamu masih harus berjuang untuk mengatasi bekas jerawat yang bisa berupa bercak kemerahan, dark spots, hingga bopeng. Nah, salah satu upaya mengatasinya adalah dengan rutin mengaplikasikan serum untuk menghilangkan bekas jerawat.

Dibanding varian skincare lainnya, serum memang lebih ampuh mengatasi permasalahan kulit karena punya kandungan zat aktif dengan konsentrasi tinggi. Supaya lebih gampang menentukan produk terbaik untukmu, cek dulu beragam referensi serum untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam berikut.

1. Acnes Derma Care Anti-Blemish

10 serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik 11

Serum Acnes untuk menghilangkan bekas jerawat ini formulanya kaya akan ascorbic acid atau Vit C yang ampuh untuk menyamarkan hiperpigmentasi akibat jerawat.[1]

Kandungan lain yang tak kalah penting adalah salicylic acid yang memberikan perawatan intensif untuk jerawat yang sedang meradang. Tidak cuma itu, serum Acnes juga diperkaya dengan royal jelly protein yang meminimalisir terjadinya iritasi pada kulit selama pemakaian serum.

KelebihanTanpa zat pengharum dan pewarna
Non comedogenic
Aplikator pipet nyaman dan gampang digunakan
KekuranganTekstur agak lengket
Harga MulaiRp62.000

2. Azarine Anti-acne and Brightening Serum

10 serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik 12

Serum Azarine untuk menghilangkan bekas jerawat ini adalah produk multiguna. Serum untuk kulit berminyak dan berjerawat ini bisa mengurangi tampilan pori, membantu pemulihan kulit berjerawat, serta mengontrol sebum.

Keunggulan dari serum ini adalah penggunaan natural ingredients seperti ekstrak pepaya, daun pegagan, dan kayu manis. Bahan alami ini bersinergi dengan niacinamide dan salicylic acid dalam mengatasi peradangan jerawat dan melenyapkan bekasnya.

KelebihanJerawat kering dengan cepat
Menghilangkan beruntusan
KekuranganTidak untuk bumil
Harga MulaiRp29.000

3. Somethinc Dark Spot Reducer Ampoule

10 serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik 13

Ada beberapa opsi serum Somethinc untuk jerawat. Tapi yang recommended adalah varian Dark Spot Reducer karena menggunakan zat aktif tranexamoyl dipeptite-23, oligopeptide, dan juga panthenol.

Hal ini didukung sebuah studi yang menyatakan bahwa tranexamic acid lebih ampuh dan aman untuk mengatasi hiperpigmentasi daripada hydroquinone.[2] Selain tingkat efikasinya yang tinggi, serum untuk menghilangkan bekas jerawat PIH ini juga bisa memberikan efek brightening tanpa menimbulkan iritasi.

KelebihanBisa pudarkan noda PIE dan PIH
Vegan
Ideal untuk tipe kulit acne-prone
KekuranganProgress agak lama
Harga lumayan tinggi
Harga MulaiRp109.000

4. Hanasui Post Acne Serum

10 serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik 14

Serum Hanasui untuk jerawat ini tidak cuma bisa menenangkan peradangan tapi juga bisa mengatasi bercak kemerahan di muka, Jadi, produk ini adalah pilihan yang oke banget buat yang sedang mencari serum untuk menghilangkan bekas jerawat PIE.

Bahan aktif dalam produk ini adalah Potassium Azeloyl Diglycinate yang terbukti klinis mampu mengatasi eritema akibat jerawat.[3] Bahan lain yang tak kalah penting adalah ekstrak Harunaga yang memberikan soothing effect dan memudarkan bekas breakout.

KelebihanMampu memperbaiki skin barrier
Tinggi antioksidan untuk memproteksi kulit
KekuranganMengandung parfum
Harga MulaiRp20.700

5. Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin

10 serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik 15

Serum Avoskin untuk jerawat tersedia dalam beberapa varian. Untuk menyamarkan bercak hitam akibat jerawat, kamu bisa pilih serum dengan formula bahan aktif Alpha Arbutin ini.

Bahan aktif ini sudah sejak lama dipercaya dapat mencerahkan dan menghempaskan dark spots dengan cara menghambat aktivitas enzim tyrosinase.[4] Selain itu, serum untuk menghilangkan bekas jerawat hitam ini juga punya kandungan ekstrak biji anggur yang tinggi antioksidan untuk menjadikan kulit lebih terawat.

KelebihanBisa untuk remajaIdeal untuk semua tipe kulit
KekuranganPerlu dipadukan dengan toner dan sunscreen
Harga MulaiRp89.000

6. Whitelab Granactive Retinoid Intensive Care Serum

10 serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik 16

Produk multifungsi dari Whitelab ini juga layak kamu coba. Dengan formulasi yang mengandung 1% granactive retinoid, serum ini mampu memudarkan acne spots dan melawan gejala skin aging seperti keriput.

Tidak cuma itu, produk ini juga menawarkan manfaat lain seperti meningkatkan elastisitas, kecerahan, dan juga kelembutan kulitmu. Singkatnya, satu produk ini bisa atasi beragam permasalahan kulitmu mulai dari kondisi kulit kering, keriput, tekstur tidak rata, hingga noda gelap.

KelebihanIngredients premium sehingga tidak menimbulkan iritasi
Bisa untuk treatment jerawat dan anti-aging
KekuranganTidak untuk bumil dan busui
Harga MulaiRp98.000

7. Garnier Bright Complete Anti Acne Booster Serum

10 serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik 17

Kalau kamu mencari serum dengan hasil yang cepat, produk Garnier ini bisa jadi opsi yang tepat. Garnier mengeklaim bahwa serum ini mampu membuat noda jerawat tersamarkan dalam 3 hari.

Ini karena produk ini punya kandungan Vit C yang tinggi yakni mencapai 4%. Selain itu, ada juga zat aktif lain seperti Niacinamide dan AHA sehingga formulanya semakin ampuh dalam menghempaskan acne spots.

KelebihanEfektif atasi kulit kusam dan oily
Ideal untuk tipe kulit acne-prone
KekuranganAda sensasi tingling (cekit-cekit) saat diaplikasikan
Harga MulaiRp84.000

8. Wardah Super Glow Berry Serum

10 serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik 18

Ternyata Wardah punya serum untuk menghilangkan bekas jerawat murah. Serum dengan harga belasan ribu rupiah ini dapat menjadikan kulitmu glowing dan bebas dari acne spots.

Perpaduan vitamin dari buah berries dan Niacinamide dalam serum ini mampu membuat rona kulit jadi lebih rata dan bebas kusam. Selain itu, formulanya juga diperkaya dengan hyaluronic acid guna menghidrasi kulitmu. Jadi gak usah khawatir kulit jadi kering saat memakai serum ini.

KelebihanHalal
Aman untuk bumil
Harga sangat terjangkau
KekuranganPerlu dipadukan dengan moisturizer
Harga MulaiRp14.450

9. Implora Luminous Brightening Serum

10 serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik 19

Meskipun harganya murah meriah, serum Implora ini kualitasnya jempolan dalam menangani dark spots akibat jerawat. Hal ini karena formulanya yang tinggi kandungan Niacinamide dan juga Vit C.

Tidak cuma itu, dalam serum ini juga terkandung Caviar Collagen untuk meningkatkan kekenyalan kulit. Selain itu, ada juga ekstrak black pearl untuk atasi kulit yang kusam.

KelebihanGampang meresapTidak membuat wajah jadi greasy
KekuranganPerlu dipadukan moisturizer agar kulit tidak kering
Harga MulaiRp20.900

10. Skintific 10% Niacinamide Serum

10 serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik 20

Sebenarnya ada 2 macam serum Skintific yang diformulasikan khusus untuk menangani jerawat. Untuk jerawat yang masih meradang, gunakan Anti Acne Serum. Tapi, kalau jerawat sudah membaik tapi meninggalkan bekas, gunakan niacinamide serum.

Kandungan zat aktif niacinamide dalam serum ini cukup tinggi yakni 10% sehingga optimal dalam mencerahkan. Selain itu, produk ini juga diperkaya ceramide dan arbutin. Dengan begitu formulanya dapat bekerja lebih efektif untuk atasi dark spots yang ditimbulkan oleh jerawat.

KelebihanMemberikan efek cerah dalam 7 hari
Bisa mengontrol sebum
KekuranganHarga lumayan mahal
Harga MulaiRp121.000

Setiap serum dari berbagai brand skincare di atas tentunya punya efektifitas yang berbeda. Pastikan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya sebelum memutuskan untuk mencobanya.

Jadi, serum untuk menghilangkan bekas jerawat manakah yang paling ingin kamu coba? Pastikan mengaplikasikan serum tersebut secara rutin dan sesuai petunjuk penggunaannya, ya. Sehingga, produk tersebut dapat memberikan hasil yang optimal sesuai dengan harapanmu.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version