Tertarik dengan serum untuk kulit berminyak dan berjerawat? Mari kita eksplorasi beberapa rekomendasi serum terbaik yang bisa bantu kamu atasi masalah kulitmu.

Mulai dari serum yang ada kandungan BHA dan CICA buat atasi kulit berminyak dan komedo, hingga serum dengan Niacinamide dan Salicylic Acid yang bisa bantu kontrol excessive oil, temukan solusi terbaik untuk kulitmu di sini!

1. Trueve BHA & CICA Acne Serum

Bagi kamu pemilik oily dan prone to acne skin type, coba deh cek Trueve BHA & CICA Acne. Serum ini sangat recommended karena produk ini punya campuran BHA dan CICA yang akan jadikan kulit kamu jadi lebih bersih dan soothing.

BHA-nya bisa bantu atur produksi minyak, kecilkan pori-pori dan kurangi jerawat [1] sementara CICA-nya jadikan kulit lebih tenang dan glowing.

Kelebihannya, dia pakai BHA yang dienkapsulasi, jadi bisa langsung target ke area yang perlu di-treat. Plus, CICA-nya kaya antioksidan, jadi bisa bantu banget obati jerawat dan buat kulit jadi lembap. Tapi, ada kekurangannya, hasilnya baru kelihatan setelah 3-4 minggu pemakaian.

Cara pakainya juga simpel, tinggal teteskan 2-3 tetes di tangan, lalu usapkan di muka yang sudah bersih. Pakainya sebelum day cream atau night cream, ya. Kamu bisa pakai dua kali sehari untuk hasil optimal. Jangan lupa, ini butuh kesabaran juga, ya. Tapi percayalah, hasilnya worth it!

KelebihanFormulanya benar-benar melembapkan
BHA yang di-enkapsulasi
Kekurangan Hasilnya baru kelihatan setelah 3-4 minggu pemakaian
Harga mulai dari Rp157.000

2. Vavl Blemish Serum

Bagi yang pengen serum dengan efek menyejukkan dan melembapkan, pilih saja Vightne Blemish! Kandungan Asam Hyaluronate & Saffron Extract pada serum ini jadikan kulit lembut dan kenyal. Ekstrak safronnya punya manfaat super, bisa bantu lawan jerawat, beruntusan, dan breakout.[2]

Kelebihannya, selain bantu melembapkan kulit, serum ini juga bisa redakan radang dan percepat pemulihan jerawat. Jadi, tak cuma buat kulit bermasalah saja, tapi juga cocok untuk semua jenis kulit. Plus, kandungan safronnya bisa menghadang polusi, menjadikan kulit makin cerah dan glowing, serta tahan lama..[3]

Cara pakainya gampang, cukup oleskan pada muka yang telah bersih, pemakaian pada malam hari saja ya. Kalau sedang breakout parah, kamu bisa pakai juga di pagi hari, tapi jangan lupa skip day krim ya, agar serumnya bisa bekerja maksimal.

Ukurannya juga pas, 15 ml, praktis buat dibawa-bawa. Tapi, buat yang tak suka ada aroma wewangian tambahan, mungkin perlu diantisipasi karena ada aroma saffron yang khas.

KelebihanTidak lengket
Cepat meresap
KekuranganKurang melembapkan
Beberapa user merasa kulit jadi kusam
Harga mulai dariRp105.000

3. Scarlett Acne Serum

Serum kulit berminyak dan berjerawat: harga & plus minus 9

Nah, rekomendasi berikutnya ada Scarlett Acne. Kandungan Jeju Centella Asiatica, Liquorice Extract, Salicylic Acid, Tea Tree Leaf Water, dan Vitamin C-nya punya banyak manfaat loh, buat muka kamu.

Apa saja?

  • bantu menyembuhkan breakout yang meradang, termasuk jerawat batu, kulit kemerahan, dan iritasi.
  • Bantu regenerasi, dan bebas iritasi. Jadi buat pemilik kulit sensitif, no worries!
  • Setelah memakai serum ini, kulit kamu akan terasa lebih soft dan smooth.

Kelebihannya lagi, Liquorice Extract yang bisa bantu cerahkan kulit dengan aman plus vitamin C yang terkandung di serum ini berfungsi sebagai antioksidan yang tinggi.[4] Yang terakhir, produk ini juga bisa membantu mengontrol excessive oil pada kulit.

Cara pakainya juga gampang, Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat perlahan sampai rata ke muka kamu, lalu diamkan beberapa saat biar meresap sempurna.

Kelebihan Affordable price dan mudah ditemukan
Cepat meresap dan melembapkan
Kekurangan Harus sabar, karena efeknya lumayan lama terlihat
Harga mulai dariRp75.000

4. Hanasui Anti Acne Serum

Serum kulit berminyak dan berjerawat: harga & plus minus 10

Serum hanasui untuk jerawat ini super spesial buat muka yang oily, karena ada BHA nya alias Salicylic Acid yang bisa bersihkan kotoran yang menutup pori-pori dan timbulkan jerawat.

Dalam serum ini, ada dua kandungan utama yang patut kamu notice: Salicylic Acid dan Niacinamide (Vitamin B3). Kombinasi keduanya jadikan kulit kamu tak cuma bebas jerawat, tapi juga jadi lebih glowing. Jadi, buat kamu yang pengen kulitnya bersih dan glowing, ini adalah solusi serum untuk menghilangkan bekas jerawat juga!

Cara pakainya juga gampang banget:

  1. Oleskan tipis saja di muka yang telah bersih, terus tunggu sampai meresap.
  2. Lanjutkan dengan krim wajah biasa kamu. 

Kalau mau hasilnya maksimal, pakai dua kali sehari, pada pagi dan malam hari. Dijamin, kulit kamu akan terlihat lebih fresh dan clean dalam waktu singkat!

KelebihanTekstur cair dan gampang meresap
Affordable price
KekuranganAroma terlalu kuat
Agak pedih di mata
Harga mulai dariRp25.000

5. Implora Acne Serum

Serum kulit berminyak dan berjerawat: harga & plus minus 11

Next recommendation, ada serumnya Implora yang super bagus, lhoh. Dia bisa bantu kurangi jerawat, samarkan pori, dan kurangi ruam pada muka. Pokoknya, beri solusi bagi kamu yang pengen kulit lebih sehat dan bersih!

Kandungannya juga oke banget, ada Agaricon Jeju Centella Asiatica, Salicylic Acid, dan Aloe Vera Extract. Semua bahan ini punya peran penting buat lawan breakouts dan perbaiki kulit yang rusak karena jerawat.[5] [6]

Cara pakainya juga tak ribet, cukup tuang 2-3 tetes ke seluruh muka, lalu usapkan dan tepuk-tepuk secara merata. Pakai serum ini setiap pagi dan malam hari, biar kulit kamu makin kinclong dan acne-free!

Kelebihan Ampuh kurangi minyak di wajah dan tak membuat kering
Kekurangan Ada efek agak pedih di muka
Harga mulai dariRp35.000

6. Wardah Acnederm Serum

Kalau kulit kamu tipe yang oily dan prone to acne, Wardah Acnederm ini sangat recommended untuk kamu pilih! Teksturnya ringan dan ada kandungan 5% AzeclairTM, 0.5% Salicylic Acid, dan minyak pohon teh yang formulanya sangat bagus untuk atasi jerawat. 

Kelebihannya, Wardah Acnederm ini bisa bantu kurangi excessive oil di muka kamu, meredakan kemerahan, melawan bakteri yang sebabkan jerawat, serta menyamarkan bekas jerawat. Klaim lainnya, serum ini juga bisa memberikan efek glowing pada muka kamu.

Dengan kandungan bahan-bahan aktif yang lengkap tadi, Wardah Acnederm bisa jadi opsi yang pas bagi kamu yang sedang cari solusi untuk redakan breakouts dan kurangi minyak pada muka kamu.

Kelebihan Tekstur ringan dan cepat meresap
Efektif kurangi minyak berlebih
Packaging oke
Kekurangan Wanginya terlalu menyengat
Harga mulai dari Rp61.000

7. Garnier Anti Acne Booster Serum

Serum kulit berminyak dan berjerawat: harga & plus minus 12

Serum berikutnya ini bisa dibilang serum sejuta umat. Siapa yang tak kenal Garnier? So, jika sedang cari serum untuk oily skin dan prone to breakouts, sebaiknya mencoba Garnier Anti Acne Booster. 

Produk ini super keren, karena telah diuji secara klinis dengan gabungan bahan aktif yang akan jadikan kulit kamu lebih glowing dan acne-free.

Keunggulannya, Garnier Bright Complete Anti-Acne Booster mengandung 4% gabungan dari AHA, Niacinamide, Salicylic Acid, dan Vitamin C, yang masing-masing punya peran penting. Diklaim bisa kurangi tanda jerawat up to -90%, sehingga akan jadikan kulit kamu soft, clean, dan glowing.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, cukup oleskan secara merata  ke muka kamu. Aplikasikan pada pagi dan malam sebelum pakai pelembap. 

Agar hasil lebih optimal, padukan sama rangkaian Garnier Bright Complete Anti Acne lainnya, seperti Facial Wash dan Serum Mask. Dengan demikian, tak perlu risau lagi tentang acne dan dull skin!

Kelebihan Ampuh kurangi jerawat dan bekasnya
Efeknya membuat glowing
Kekurangan Tekstur terlalu cair
Harga mulai dariRp89.000

8. Skintific Anti Acne Serum

Serum kulit berminyak dan berjerawat: harga & plus minus 13

Serum revolusioner ini menjanjikan solusi instan buat atasi jerawat dan perbaiki penghalang kulit hanya dalam rentang waktu singkat, hanya 3 hari! Yang paling menarik, serum ini ada kandungan ACSD Salicylic Acid generasi terkini yang diklaim melepaskan manfaatnya secara bertahap, kurangi kemungkinan iritasi dan berikan hasil yang tahan lama.

Tapi, keunggulan serum ini tak berhenti di situ. Dengan tambahan kandungan 4% Niacinamide, Pionin, Centella, Ceramide, Peptide, dan Hyaluronic Acid, serum ini tak cuma tangani masalah jerawat, tetapi juga rawat kelembapan kulit dan menjaganya tetap sehat.[6]

Dari mengatasi berbagai jenis jerawat, mengecilkan pori-pori, sampai memperbaiki penghalang kulit dan menyediakan kelembapan maksimal untuk muka kamu, serum ini tentu worth to try!

Kombinasi unik dari bahan-bahan berkualitas ini jadikan Skintific Anti Acne  sebagai pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin kulit acne free dan tetap sehat. Dengan klaim bahwa hasil maksimal dapat dicapai dalam waktu singkat, tak ada salahnya untuk mencobanya, bukan?

Kelebihan Redakan jerawat dengan cepat
Kekurangan Kurang efektif untuk jerawat mendem
Harga mulai dari Rp116.000

Nah, sudah siap memilih serum untuk kulit berminyak dan berjerawat mana yang pas dengan kebutuhanmu? Baca juga informasi kami tentang review serum Avoskin untuk jerawat, serta tips kecantikan menarik lainnya di Mamacantik. Semoga artikel ini bantu kamu menemukan solusi terbaik untuk perawatan kulitmu!

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version