Mencari solusi untuk mengatasi jerawat memang cukup menantang, terutama saat mencari produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Untuk mengatasi masalah kulitmu, toner untuk kulit berjerawat bisa menjadi solusi yang tepat.

Selain untuk menenangkan kulit, produk toner juga bisa meredakan kemerahan di kulitmu. Lantas, apa yang paling cocok untuk kulit berjerawat?

Untuk membantu kamu menemukan yang paling tepat, kita sudah siapkan 5 rekomendasi terbaik untuk produk ini. Mulai dari toner untuk kulit berjerawat dan beruntusan hingga yang sensitif sekalipun. Eksplor produknya di bawah ini!

1. NPURE Centella Asiatica Face Toner

5 produk toner untuk kulit berjerawat: harga, plus & minus 6

Rekomendasi pertama adalah toner untuk kulit berjerawat dan sensitif. NPURE Centella Asiatica dirancang untuk kulit berjerawat, kemerahan, kusam, dan sensitif.

Bahan utamanya yakni Centella Asiatica memiliki beragam manfaat. Beberapa di antaranya yakni menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, mengatasi jerawat, dan memperbaiki tekstur kulit.[1]

Di samping itu, produk ini memiliki komposisi lainnya yang mencakup ekstrak teh hijau, 7  ekstrak tumbuhan anti-acne, niacinamide, dan tranexamic acid

Bukan hanya bermanfaat untuk mengatasi jerawat, produk ini cocok untuk menghilangkan bekasnya juga. Dengan komposisi tambahan dari niacinamide dan tranexamic acid, noda hitam bekas jerawat hingga paparan sinar UV pun bisa pudar.

Meskipun Npure Centella Asiatica sangat efektif dalam merawat kulit berjerawat, efeknya bisa bervariasi untuk setiap individu. Jadi, pastikan untuk memperhatikan kondisi kulitmu terlebih dahulu agar hasilnya maksimal!

Berikut adalah penjelasan detail soal produk ini:

KelebihanMengatasi jerawat dengan menghambat pertumbuhan bakteri penyebabnya.
Melembapkan kulit.
Mengurangi peradangan.
Meminimalisasi noda hitam.
Memperbaiki tekstur kulit.
Mengurangi kemerahan pada kulit.
KekuranganKurang cocok digunakan untuk kulit berminyak karena Centella Asiatica bisa meningkatkan produksi minyak.
Terdapat risiko reaksi alergi kulit di beberapa individu dengan kondisi tertentu.
Harga Mulai dariRp100.000

2. AVOSKIN Miraculous Refining Toner

5 produk toner untuk kulit berjerawat: harga, plus & minus 7

Rekomendasi selanjutnya adalah toner untuk kulit berjerawat dan berminyak. AVOSKIN Miraculous Refining Toner. Ini adalah produk eksfoliasi dengan komposisi AHA, BHA, dan PHA. 

Komposisi ini berperan sebagai agen eksfoliasi yang membuat Miraculous Refining Toner mampu mengembalikan pH dan mengatasi masalah kulit.

Komposisi pertama yakni AHA bermanfaat untuk melemahkan ikatan sel-sel kulit. Ini nantinya akan mempermudah proses menggantinya dengan sel-sel kulit baru.[2]

Sementara itu, komposisi kedua yakni BHA berperan untuk mendukung hasil kerja AHA. BHA berperan untuk masuk ke pori-pori yang lebih dalam sampai lapisan minyak guna mengangkat sel kulit mati.

Lalu, PHA juga memiliki peran sebagai agen eksfoliasi yang lebih ringan dibandingkan zat-zat lainnya. Di samping itu, produk ini juga dilengkapi dengan bahan lain selain zat aktif tersebut.

Beberapa bahan pelengkapnya mencakup tea tree, witch hazel, raspberry, dan lidah buaya. Ekstrak alami ini bermanfaat untuk mengatasi jerawat, memproduksi lebih banyak kolagen, serta mencegah penuaan dini. 

Berikut adalah penjelasan lengkapnya:

KelebihanMengandung bahan aktif yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati.
Mengurangi noda hitam pada wajah.
Mengecilkan pori-pori.
Memperbaiki tekstur kulit.
Cocok untuk kulit berminyak.
KekuranganKomposisi zat aktifnya mungkin berisiko pada kulit sensitif.
Harga Mulai dariRp110.000

3. Mineral Botanica Acne Care Toner

5 produk toner untuk kulit berjerawat: harga, plus & minus 8

Rekomendasi berikutnya cocok bagi kamu yang mencari toner untuk kulit berjerawat murah. Produk ini memiliki peran serupa dengan micellar water untuk kulit berjerawat

Sebab, Mineral Botanica Acne Care memiliki manfaat sebagai toner purifying yang bisa menghapus sisa kotoran dan kelebihan makeup di wajah.

Di samping itu, produk ini mengandung salicylic acid. Komposisi inilah yang membuatnya masuk ke dalam kategori toner untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Bahan aktif tersebut bermanfaat untuk membantu mengurangi minyak wajah dan mencegah pertumbuhan jerawat.[3] Bukan hanya salicylic acid, produk ini juga memiliki bahan pelengkap lainnya, seperti jojoba oil dan ekstrak adansonia digitata.

Komposisi jojoba oil memiliki manfaat untuk mengurangi jerawat, khususnya yang baru muncul. Sementara itu, ekstrak adansonia digitata memiliki kemampuan mengangkat sel kulit mati dan komedo.

Untuk lebih detailnya, baca informasi dalam tabel berikut, ya!

KelebihanMengurangi minyak wajah.
Mencegah pertumbuhan jerawat.
Mengangkat sel kulit mati dan komedo.
KekuranganKandungan salycid acid bisa menyebabkan iritasi kulit.
Berisiko untuk menimbulkan reaksi alergi pada kondisi kulit tertentu.
Harga Mulai dariRp29.000

4. The Body Shop Tea Tree Toner

5 produk toner untuk kulit berjerawat: harga, plus & minus 9

Berikutnya adalah The Body Shop Tea Tree Toner. Komposisi dari produk ini mencakup tea tree oil, mattifying powders, ekstrak adansonia digitata, ekstrak lidah buaya, dan jojoba oil

Komposisi dari berbagai bahan alami tersebut menawarkan beragam manfaat.

  • Tea tree oil di dalamnya mampu mengatasi jerawat serta menghilangkan kotoran yang tersisa di wajahmu.[4] 
  • Kandungan lainnya adalah mattifying powders yang berguna untuk mengurangi minyak di wajah dan membuat kulit terasa segar seharian.
  • Ekstrak adansonia digitata di dalamnya juga mampu mengangkat sel kulit mati dan komedo. 
  • Ekstrak lidah buaya dan jojoba oil memiliki peran sebagai anti-inflamasi yang bisa meredakan peradangan akibat jerawat. 

Secara keseluruhan, ini adalah produk paling tepat bagi kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Berikut kelebihan, kekurangan, dan harganya:

KelebihanMengurangi minyak di wajah.
Mengatasi pori tersumbat.
Mengatasi kulit berjerawat.
KekuranganKadar alkohol tinggi sehingga tidak direkomendasikan untuk kulit sensitif.
Kandungan tea tree oil bisa memperburuk kondisi kulit yang kering.
Harga Mulai dariRp239.000

5. COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner

5 produk toner untuk kulit berjerawat: harga, plus & minus 10

Terakhir adalah COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner. Dengan kandungan bahan aktif dan alaminya, produk ini dijamin ampuh dalam mengatasi jerawat dan beruntusan.

Komposisi produk ini mencakup salix alba bark water, pyrus malus fruit water, glycolic acid, dan betaine salicylate. Salix alba bark water dan pyrus malus fruit water di dalamnya bermanfaat untuk mengurangi beruntusan dan bekas jerawat.

Sementara itu, glycolic acid berguna untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit dan mengurangi jerawat. Lalu, betaine salicylate berguna dalam mengurangi inflamasi dan mengatasi jerawat.

Secara keseluruhan, ini adalah pilihan tepat bagi kamu dengan kulit berminyak dan berjerawat. Berikut adalah informasi mengenai harga, serta plus dan minusnya:

KelebihanMampu mengembalikan pH kulit.
Mengatasi beruntusan dan jerawat.
Menghilangkan bekas jerawat.
KekuranganKandungan glycolic acid di dalamnya membuat produk ini kurang cocok bagi orang dengan kulit kering dan sensitif.
Harga Mulai dariRp200.000

Itulah beberapa rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan. Saat memilih salah satu di antara produk yang kami rekomendasikan, pastikan kamu membeli yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Tiap kondisi kulit, mungkin membutuhkan solusi toner yang berbeda.

Jadi, kamu harus pelajari kondisi kulitmu terlebih dahulu sebelum membelinya. Hal yang harus kamu ketahui adalah apakah kondisi kulitmu berminyak atau sensitif. Apabila sudah tahu kondisinya, kamu bisa segera membeli salah satu toner untuk kulit berjerawat yang direkomendasikan di atas. Stay healthy and beautiful!

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version