Micellar water jadi pilihan populer untuk skincare harian, terutama untuk membersihkan sisa makeup Tapi, di pasaran banyak banget pilihannya dan membuat banyak orang merasa bingung saat harus memilih produk yang tepat. 

Nah, di artikel ini kamu akan dapatkan rekomendasi micellar water untuk kulit berjerawat, beserta harga, kelebihan dan kekurangannya.

1. Wardah Seaweed Cleansing

Skincare berlabel halal pertama di Indonesia ini menawarkan solusi pembersihan muka yang praktis dan efisien. Kamu tak perlu membilas muka setelah pemakaian. wardah mengeklaim bahwa produknya bisa membersihkan makeup hanya dalam satu kali usapan. 

Produk ini juga bisa menghilangkan residu makeup kotoran dari muka dengan lembu, tanpa menyebabkan rasa kering atau iritasi. Formula ini diperkaya dengan Seaweed Extract, Multi Action Formula, dan Bio Cleansing Active, ditambah dengan kebaikan olive oil, menawarkan manfaat khusus bagi kulit yang cenderung berminyak.

Ekstrak seaweed dan cucumber terkenal karena kemampuannya mengatur produksi minyak pada kulit, memperkuat keseimbangan alami kulitmu. Ini tentu memberikan kabar baik bagi individu dengan masalah kulit berminyak, karena produk ini tak hanya membersihkan, melainkan juga merawat keseimbangan kulit.

KelebihanTak membuat kulit ketarik
Tidak perih di muka
Formula ringan dan melembutkan
KekuranganBeberapa pengguna merasa bahwa produk ini kurang efektif
Tidak bisa sekali usap
Harga Mulai dariRp55.500/240 ml

2. Nivea Oil & Acne Care Micellair

Next ada produk dari Nivea yang bisa jadi solusi efektif bagi kulitmu yang oily dengan mengatur produksi minyak plus memerangi bakteri yang sebabkan jerawat. 

MicellAIR mengeklaim bisa bersihkan bakteri, debu, dan kotoran yang sering terjebak di area yang tertutup masker, yang bisa jadi pemicu jerawat pada oily skin type.

Magnolia ekstraknya berguna untuk mengatur produksi minyak pada kulit muka, serta Oxygen Boost formula yang menghidrasi dan menyejukkan kulit. Selain itu, produk ini tak merusak keseimbangan pH dan, tak ada kandungan alkohol maupun perfume, so, aman untuk sensitive skin dan area sekitar mata. 

KelebihanSuper ringan, soft dan aromanya tak menyengat
Tanpa alkohol
KekuranganBeberapa user merasa pedih ketika pengaplikasian
Harga mulai dariRp29.000

3. Ovale Micellar Cleansing Water Acne Skin

8 rekomendasi micellar water untuk kulit berjerawat 9

Produk dari tak cuma mengklaim bisa bersihkan dan cerahkan kulit, tapi juga anti iritasi. Dengan kandungan hyaluronic acid, magnolia, dan green tea extract, produk ini bisa memberi manfaat ekstra untuk kulit yang sering berjerawat.[1]

Keunggulan utamanya terletak pada formulanya yang alcohol-free. Jadi, aman banget buat sensitive skin, karena telah teruji secara hipoalergenik dan dermatologis. So, ini akan jadi opsi yang pas untuk kamu yang mendambakan kulit glowing tanpa risiko iritasi. 

KelebihanAlcohol-free
Tak terasa pedih saat pengaplikasian meski kulit sedang breakout
KekuranganProduk lumayan susah dicari
Harga mulai dariRp21.500/100 ml

4. Garnier Micellar Water for Oily Acne-Prone Skin

Produk ini mengeklaim bisa membersihkan tanpa mengganggu keseimbangan alami kulitmu. Hal menarik dari produk ini yakni multifungsinya sebagai pembersih, toner, dan penghapus makeup. Hal ini berkat micelles yang bekerja efektif menyerap kotoran dan minyak tanpa perlu gesekan kuat atau bilasan air.

Salah satu keunggulan utamanya yakni kandungan salicylic acid dan BHA yang diklaim bisa perangi bakteri P.acnes hingga 99%.[2] 

Ditambah lagi, vitamin C di dalamnya bisa bantu cerahkan kulit dan mengurangi noda hitam. Micelles dalam formulanya juga diklaim sangat efektif untuk bersihkan debu, makeup, dan kotoran secara menyeluruh.

KelebihanTak membuat kulit ketarik
Harga bersahabat dan mudah dicari
KekuranganAlkohol denat dalam formulanya bisa sebabkan iritasi pada kulit yang sensitif
Hasil finish yang agak lengket
Harga mulai dariRp29.000/125 ml

5. Make Over Powerskin Bi-Phase Oil Micellar Water

Produk Make Over ini cocok banget untuk kamu yang kulitnya berminyak karena diklaim bisa bersihkan kulit tanpa bikin residu minyak. Di dalamnya ada partikel micelles dan zaitun yang kaya antioksidan.[3] 

Jadi produk ini bisa hapus makeup, minyak berlebih, dan kotoran dengan mantap, bahkan kalau kamu pake makeup antiair sekalipun. 

Keunggulan lain dari produk ini yakni dia bisa membuat kulitmu adem, segar, dan lembab, serta menjaga kondisi skin-barrier. Ini penting banget, terutama buat kamu yang sering berurusan sama kulit berminyak, karena bisa membantu menghindari produksi minyak berlebih yang menyebabkan jerawatan. 

Jadi, kalau lagi cari solusi buat kulit berminyakmu, produk ini layak banget buat dicoba.

KelebihanDingin saat diaplikasikan
Efektif bersihkan make-up tanpa residu
KekuranganHasil akhir terasa lengket
Beberapa orang tidak nyaman dengan baunya
Harga mulai dariRp95.000/200 ml

6. Biore Perfect Makeup Cleansing

Produk dari Biore ini sangat cocok untuk oily skin dan combination skin karena klaimnya bisa bersihkan make-up tanpa menyisakan residu minyak. Keunggulan utamanya terletak pada formulanya yang water-based dan oil-free yang efektif bersihkan sisa make-up, kotoran, dan minyak yang terjebak di pori-pori. 

Kandungan Japan Brightening Micellar dalam produk ini membantu merawat dull skin, sementara Perfect Make Up Cleansing bantu bersihkan sisa make-up hingga pori terdalam. Selain itu, Oil Control bantu mengatur produksi sebum berlebih. 

Jadi, bagi kamu yang cenderung berminyak kulitnya, micellar water ini bagus banget untuk jaga kebersihan dan keseimbangan kulitmu.

KelebihanTak menyisakan residu
Ringan, Kulit tidak ketarik
KekuranganPackagingnya yang tidak travel friendly
Kurang efektif dalam mengangkat makeup yang tebal atau tahan air.
Harga mulai dariRp54.600

7. Pond’s Vitamin Micellar Water (Makeup Remover) D-TOXX* Charcoal

8 rekomendasi micellar water untuk kulit berjerawat 10

Rekomendasi berikutnya ini bisa jadi pilihan yang sangat tepat bagi pemilik kulit berminyak, karena produk ini mengeklaim bisa bersihkan make-up dan kotoran dengan 5x purifying action. 

Diperkaya dengan vitamin A, B3, B5, C, E, activated charcoal, dan bamboo charcoal, produk ini bisa bersihkan secara menyeluruh, bahkan membuat warna kulit tampak merata untuk tampilan yang glowing.[4]

Keunggulan utama dari produk ini adalah formulanya yang bebas alkohol, tidak berminyak, dan tidak lengket, jadi cocok banget buat oily-skin kamu. Dengan kemampuan bersihkan makeup up-to 99%, produk ini janjikan efek purified glow, so kulitmu bisa lebih glowing dan bersih.

KelebihanKemasan slim dan travel friendly
Affordable price
KekuranganAgak pedih di mata
Harga mulai dariRp22.400/100 ml

8. Innisfree Green Tea Cleansing Water

Kalau lagi cari produk pembersih wajah yang bener-bener oke buat kulit, cobalah Innisfree Green Tea ini. Dia klaimnya sebagai micellar water yang punya kekuatan asam lemah, dan isinya bahan Beauty Green Tea. Jadi, selain bersihkan makeup dengan cepat, dia juga beri perlindungan buat pH kulit. 

Ada asam amino dan ekstrak akar teh hijaunya yang membuat kulit tetap lembap.[5] Nah, teknologinya pakai molekul Micelle, jadi kotoran dan makeup bisa diangkat dengan halus banget tanpa mengganggu pH kulit. 

Produk ini juga punya formula terbaru, Fresh Green Tea Water 2.0 TM, yang diekstrak pakai metode double squeeze extract. Ini membuat kulit lebih lembap karena ada 16 jenis asam amino yang 3.5 kali lebih kaya dari biasanya. Jadi,  memang worth it banget buat rawat kulit muka kamu yang berjerawat. 

KelebihanBentuk botol pump dan besar jadi bisa lebih awet
Kekurangan Agak pedih di mata
Harga mulai dariRp197.000/300 ml

Inilah delapan rekomendasi micellar water untuk kulit berjerawat. Pilihlah yang paling cocok dengan kebutuhan kamu. Baca juga rekomendasi kami tentang toner untuk kulit berjerawat dan berminyak hanya di Mamacantik.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version