Ada nggak sih, brand skincare lokal yang punya kualitas bagus? Banyak kok dan Somethinc adalah salah satu di antaranya. Di brand ini, kamu dapat menemukan banyak jenis produk untuk hampir semua masalah kulit yang kamu alami, termasuk produk serum Somethinc untuk jerawat. 

Product ini dapat menjadi opsi alternatif serum lokal lain, selain serum Avoskin untuk jerawat. Jika ditotalkan secara keseluruhan, ada sekitar 23 jenis serum yang bisa kamu temukan di brand ini. Hanya saja, tidak semua work untuk jerawat. Karena itu, di bawah ini adalah rekomendasi serum untuk kulit berminyak dan berjerawat dari Somethinc! 

1. 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating

4 produk serum somethinc untuk jerawat yang recommended 5

Pertama, ada serum Somethinc untuk jerawat dan kulit sensitif yang bisa kamu coba. Dari namanya saja kamu pasti bisa menebak jika di dalamnya ada muatan asam mandelat dengan konsentrasi 5%. Bahan ini adalah eksfoliator asam yang paling lembut jika dibandingkan dengan asam lain, seperti AHA dan BHA. 

Di samping sebagai eksfoliator yang lembut, senyawa asam ini juga sangat efektif dalam mengurangi jerawat dan peradangan di kulit wajah. Biasanya, jerawat akan hilang dalam waktu kurang lebih 3 bulan dengan pemakaian asam mandelat sebanyak 2 kali dalam seminggu.[1] Bahan aktif ini juga tak akan menimbulkan iritasi.

KelebihanAmpuh mengatasi jerawat yang muncul akibat peradangan dan iritasi 
Pas untuk kulit sensitif 
Bisa menghilangkan jerawat dalam waktu kurang lebih 3 bulan tanpa meninggalkan bekas
KekuranganHanya efektif untuk jerawat dengan intensitas ringan dan sedang
Jika jerawat yang kamu alami sudah parah dan membatu, proses penyembuhannya bisa lebih lama lagi
Taksiran harga per botolRp101.200 (20 milliliter) 

2. 2% BHA Salicylic Acid Acne Treatment

4 produk serum somethinc untuk jerawat yang recommended 6

Bila kamu ingin produk yang lebih cepat mengobati jerawat di wajah, serum Somethinc untuk jerawat dan beruntusan ini bisa kamu pilih. Hal ini karena ada muatan eksfoliator yang lebih kuat daripada asam mandelat, yaitu asam beta hidroksi (BHA) dan asam salisilat. Kedua asam ini pas untuk kulit berminyak. 

Berbeda dengan asam mandelat yang bekerja dari luar pori, asam salisilat punya kemampuan untuk meresap langsung ke dalam jaringan folikel dan kelenjar minyak.[2] 

Begitu juga dengan asam beta hidroksi. Karena itu, produk ini lebih efektif jika kamu ingin melawan jerawat menahun yang sudah membatu. 

Selain itu, ada muatan bahan lain seperti seng sulfat, hydrolyzed algin, dan jamur wolfiporia extensa. Bahan tersebut ampuh untuk mengusir bakteri dan jamur penyebab jerawat di kulit.

KelebihanAmpuh mengobati bacterial acne dan fungal acne
Bisa mengatasi jerawat dengan lebih cepat daripada serum asam mandelat 
KekuranganKurang pas untuk kulit sensitif
Kurang pas untuk pengguna skincare pemula
Taksiran harga per botolRp109.000 (20 milliliter) 

3. Bakuchiol Skinpair Oil

4 produk serum somethinc untuk jerawat yang recommended 7

Ada pula serum Somethinc bakuchiol yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Secara garis besar, bakuchiol punya sifat dan karakter yang mirip dengan retinol. Hanya saja, efek samping dan iritasi yang ditimbulkan lebih ringan sehingga akan lebih pas untuk pemilik kulit sensitif. 

Senyawa aktif yang satu ini juga manjur untuk mengobati lesi atau luka yang timbul akibat jerawat. Selain itu, bekas jerawat yang ada di kulit wajah pun bisa berkurang secara drastis dengan pemakaian rutin, setidaknya selama 12 minggu.[3] Lalu, bakuchiol juga dapat memperbaiki tekstur kulit. 

Kemudian, ada tambahan asam salisilat yang ampuh membersihkan kulit. Tambahan minyak biji bunga matahari yang kaya akan antioksidan juga bisa membuat wajah terlihat lebih sehat dan terawat. Jadi, ini adalah serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu jadikan opsi. 

KelebihanAmpuh mengobati lesi yang muncul akibat jerawat
Bisa menghilangkan bekas jerawat sekaligus membuat wajah terlihat lebih cerah 
Pas untuk kulit sensitif 
Ampuh memperbaiki tekstur kulit
KekuranganMeskipun ramah untuk kulit sensitif namun hindari pemakaian setiap hari, cukup pakai produk ini 2-3 kali seminggu
Taksiran harga per botolRp89.000 (20 milliliter) 

4. AHA BHA PHA Peeling Solution

4 produk serum somethinc untuk jerawat yang recommended 8

Kalau kamu ingin mencoba Somethinc serum asam beta hidroksi (BHA) namun dengan konsentrasi yang lebih rendah, produk ini bisa jadi opsi. Konsentrasi BHA di dalam produk ini hanya 1% sehingga lebih pas untuk kamu yang baru mencoba bahan aktif pembasmi jerawat yang satu ini. 

Selain BHA, ada juga muatan AHA sebanyak 3% dan PHA 2% yang bisa membuat jerawat lebih cepat hilang dengan pemakaian rutin 2-3 kali seminggu. Lalu, tambahan asam glikolat di dalam produk juga bisa membantu menyamarkan bekas jerawat di wajah.[4] 

Tidak sampai di situ, ada pula tambahan asam laktat yang ampuh mempercepat penyembuhan bekas jerawat. Hal ini karena senyawa asam tersebut bisa menstimulasi laju pergantian sel dan menghasilkan kulit baru yang sehat dengan lebih cepat. Selain itu, asam ini juga bisa membuka sumbatan pori. 

Jadi, bila kamu sedang mencari serum Somethinc untuk bekas jerawat dan bopeng, produk ini cukup worth it untuk kamu coba. 

KelebihanAmpuh mempercepat pengobatan jerawat dan menstimulasi pembentukan jaringan kulit baru
Bisa membersihkan kulit dari sel kulit mati, sebum berlebih, dan kotoran hingga ke dalam pori
KekuranganHindari pemakaian di siang hari karena AHA dan BHA sensitif terhadap sinar matahari 
Taksiran harga per botolRp109.000 (20 milliliter) 

Jadi, sudah tahu serum Somethinc untuk jerawat mana yang paling pas untuk kamu? Sebelum membeli, pastikan kamu tahu apa saja bahan yang terkandung di dalamnya. Jika ada indikasi alergi, kamu perlu segera menghentikan pemakaian agar tidak menimbulkan iritasi berlebihan.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version