Seiring dengan berjalannya waktu, ada semakin banyak brand skincare lokal yang mampu bersaing dengan brand luar, misalnya seperti Emina. Selain karena kualitasnya bagus variasinya pun cukup lengkap. Di brand ini, kamu bisa dengan mudah menemukan produk Emina untuk jerawat. 

Bila kamu sedang mencari produk Emina apa yang cocok untuk kulit berjerawat, kamu dapat mencoba rangkaian perawatan kulit berwarna biru. Nama produknya adalah Emina Ms. Pimple Acne Solution. 

Ini daftar rekomendasi lengkapnya! 

1. Face Wash

7 rekomendasi skincare emina untuk jerawat di wajah 8

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah memakai sabun cuci muka Emina untuk jerawat dan bruntusan. Hal ini agar kulit wajah kamu lebih bersih dan terawat. Semakin bersih wajah, semakin kecil pula kemungkinan ada kotoran, sel kulit mati, dan sebum berlebih yang menyumbat pori.

Penyumbatan pori inilah yang bisa membuat jerawat muncul di wajah. Selain untuk mencegah jerawat baru muncul, produk face wash dari series Emina Ms. Pimple Acne Solution juga memuat asam salisilat. Senyawa asam ini terbukti ampuh untuk menurunkan lesi akibat jerawat dari wajah.[1]

Lalu, ada pula muatan allantoin dan ekstrak tanaman fireweed yang bisa meredakan peradangan akibat sifat anti-inflamasi di dalamnya. Ada efek calming dan shooting, sehingga akan terasa nyaman di kulit meski kamu punya jerawat yang masih aktif. 

Dari segi harga, harga Emina untuk jerawat dan beruntusan ini memang jauh lebih murah daripada Cetaphil untuk jerawat, namun tidak kalah worth it untuk kamu coba. Pakai sabun ini 2 kali sehari agar mendapat hasil maksimal.

KelebihanAmpuh memberikan efek calming dan shooting ketika jerawat mengalami peradangan
Ampuh mengurangi lesi atau luka akibat jerawat
KekuranganBisa membuat kulit kering, terutama jika dipakai lebih dari 2 kali sehari.
Harga Mulai dariRp17.600 (50 ml) 

2. Exfoliating Toner

7 rekomendasi skincare emina untuk jerawat di wajah 9

Setelah memakai sabun pencuci wajah, kamu bisa memakai toner untuk menyeimbangkan pH. Sama seperti Emina untuk jerawat dan berminyak face wash, kamu juga dapat memakai toner yang warna biru. Ada dua pilihan toner yang tersedia di series ini, yaitu face toner dan exfoliating toner

Exfoliating toner bisa kamu pakai setidaknya 2 kali seminggu karena tugasnya untuk mengelupas sel kulit mati karena ada muatan BHA di dalamnya. BHA ini mempercepat pengobatan lesi jerawat dan ampuh memudarkan bekasnya.[2] Selain itu, ada muatan zinc gluconate yang bisa mengusir bakteri. 

Jadi, ini adalah produk Emina untuk menghilangkan bekas jerawat dan bruntusan yang bisa kamu coba. Hanya saja, hindari untuk memakai produk ini setiap hari. Sebab, jika kamu memakainya setiap hari, kulit yang masih sehat pun akan ikut terkelupas

KelebihanAmpuh mengelupas sel kulit mati
Ampuh mengatasi bacterial acne 
Kandungan eksfoliator masih mild, sehingga cocok untuk remaja dan pemula
KekuranganTidak cocok untuk kamu gunakan setiap hari 
Harga Mulai dariRp34.500 (100 ml) 

3. Face Toner

7 rekomendasi skincare emina untuk jerawat di wajah 10

Jika kamu butuh toner yang bisa dipakai setiap hari, series Emina biru untuk jerawat juga punya produknya, yaitu face toner. Berbeda dengan exfoliating toner, produk ini tidak mengandung pengelupas kulit kuat seperti BHA. Namun, tetap ada zinc gluconate yang punya peran sebagai antibakteri. 

Lalu, ada muatan senyawa glycerin yang ampuh untuk menenangkan jerawat aktif di wajah dan mencegahnya menyebar ke mana-mana. 

Selain itu, senyawa ini juga aktif dalam menjaga pH kulit agar tetap seimbang dan bisa menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Glycerin juga bisa dengan cepat mengusir bakteri.[3] 

Secara garis besar, fungsi utamanya tidak jauh berbeda dengan produk Clean and Clear untuk jerawat, yaitu untuk mengatasi bacterial acne. 

KelebihanAmpuh mengatasi bacterial acne 
Ampuh menghidrasi kulit dan menjaga pH tetap seimbang
Bisa menenangkan jerawat aktif yang meradang
KekuranganKurang kuat jika dibandingkan dengan exfoliating toner
Harga Mulai dariRp16.400 (50 ml) 
Rp25.500 (100 ml) 

4. Spot Gel

7 rekomendasi skincare emina untuk jerawat di wajah 11

Pilihan produk Emina untuk kulit berminyak dan berjerawat lain yang tidak kalah worth it untuk dicoba adalah spot gel atau obat totolnya. Kamu bisa mengaplikasikannya di akbe yang masih aktif agar bisa kempes dengan lebih cepat. Pastinya, jerawat yang sudah kempis tidak akan menimbulkan bekas. 

Hal ini karena muatan asam salisilat di dalam produk yang bertugas untuk mengobati lesi, mengusir bakteri, dan mencegah break out. Selain itu, ada muatan senyawa asam lain yang tidak kalah ampuh, yaitu asam sitrat. Senyawa asam satu ini dapat menyamarkan bekas jerawat dan mencerahkannya. 

KelebihanBisa mempercepat proses penyembuhan bacterial acne dan hormonal acne
Ampuh menyamarkan bekas jerawat dan mencerahkannya
Cocok untuk remaja dan pemula
KekuranganPerlu waktu lebih lama untuk mengobati jerawat menahun yang sudah parah karena kandungan bahan aktif mild
Harga Mulai dariRp29.500 (15 ml) 

5. Face Serum

7 rekomendasi skincare emina untuk jerawat di wajah 12

Jika dibandingkan dengan harga serum Ponds untuk jerawat, serum Emina untuk jerawat ini memang jauh lebih murah, bahkan hampir setengahnya. Namun, kamu tetap bisa mencobanya karena serum ini juga cukup efektif. Hal ini karena ada muatan asam salisilat, allantoin dan ekstrak fireweed

Allantoin sendiri merupakan senyawa yang dirancang secara khusus untuk mengurangi sensitivitas kulit wajah.[4] Bahan aktif ini dapat menenangkan peradangan dan mengurangi iritasi. Selain itu, senyawa tersebut juga bisa membuat kulit terasa lebih lembut dan sehat. 

KelebihanAmpuh menenangkan dan mengurangi iritasi jerawat yang masih aktif
Menjaga hidrasi dan melembapkan kulit 
Cocok untuk kulit sensitif 
KekuranganKurang efektif untuk jerawat menahun yang sudah parah karena kandungan bahan aktif mild
Harga Mulai dariRp46.500 (30 ml) 

6. Moisturizing Gel

7 rekomendasi skincare emina untuk jerawat di wajah 13

Ketika memilih pelembap, penting untuk memilah-milah mana produk Emina untuk kulit berminyak. Hal ini karena biasanya produk tersebut akan mengandung bahan-bahan yang non-comedogenic dan tidak akan memperparah acne. Itu kenapa, kamu bisa mencoba moisturizing gel yang warna biru. 

Pada produk ini, terkandung witch hazel yang berperan sebagai agen anti-inflamasi dan mengurangi efek kemerahan di kulit akibat jerawat. Lalu, ada juga ekstrak tanaman fireweed yang tidak kalah ampuh mengurangi jerawat. Muatan SPF 15 di dalamnya juga bisa melindungi kulit dari radiasi sinar UV penyebab jerawat. 

KelebihanAmpuh mengurangi peradangan dan kemerahan di kulit 
Menjaga hidrasi dan melembapkan kulit tanpa menyumbat pori 
KekuranganMuatan SPF masih kurang tinggi, sehingga harus disertai penggunaan sunscreen di siang hari
Kurang efek calming
Harga Mulai dariRp22.500 (20 gram) 

7. Calming Gel

7 rekomendasi skincare emina untuk jerawat di wajah 14

Secara garis besar, produk pelembap ini tidak jauh berbeda dengan moisturizing gel, termasuk dari segi kandungan. Hal ini karena keduanya sama-sama berada dalam Emina untuk jerawat satu paket, yaitu yang berwarna biru. 

Bedanya, pelembap yang satu ini bisa memberi efek calming karena ada tambahan trehalose 2% di dalam produk

KelebihanAmpuh mengurangi peradangan dan kemerahan di kulit 
Memberi efek calming 
KekuranganTidak disertai SPF
Harga Mulai dariRp25.500 (20 gram) 

Itulah rangkaian produk Emina untuk jerawat yang perlu kamu tahu. Kamu dapat memakai semua rangkaian tersebut untuk hasil yang lebih maksimal. Namun, tidak ada salahnya untuk memakai produk basic yang kamu butuhkan saja, seperti face wash, toner, dan juga pelembap.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version