Gampang-gampang susah. Ini kalimat yang pas untuk menggambarkan proses pemilihan skincare untuk kulit berjerawat. Gampang karena variasi produknya banyak, namun susah karena tidak semuanya bisa cocok di wajahmu. Satu dari sekian pilihannya adalah Hada Labo untuk jerawat. 

Brand ini merupakan brand asal Jepang yang terkenal ramah di kulit sebagian besar orang. Hal ini karena produknya tidak mengandung pewarna, pewangi, dan alkohol yang tak perlu. Jadi, kulitmu tidak akan merasa overwhelmed ketika memakai produk ini dan minim menimbulkan iritasi. 

Lalu kira-kira, apakah Hada Labo cocok untuk kulit beruntusan dan berjerawat? Kabar baiknya, brand ini punya berbagai produk andalan untuk mengatasi jerawat dan bekasnya. Supaya lebih jelas, berikut ini adalah daftarnya! 

1. Tamagohada Mild Peeling Make Up Remover Face Wash

4 produk hada labo untuk jerawat, kelebihan & kekurangan 5

Kalau kamu terlalu malas melakukan double cleansing, produk ini bisa menjadi solusi. Sebab, sesuai namanya, produk dari brand ini berfungsi sebagai make up remover sekaligus face wash. Jadi, melakukan single cleansing pun tidak akan jadi masalah karena semua kotoran akan terangkat. 

Hal ini karena produk tersebut punya muatan AHA dan BHA. Kedua senyawa asam tersebut biasanya dipakai dalam pengelupasan kimiawi karena sifatnya yang dapat mengikis kulit mati dan mengatur produksi sebum.[1] Sedangkan kulit mati dan sebum adalah penyebab munculnya jerawat yang paling umum. 

Ini adalah salah satu produk face wash Hada Labo untuk jerawat yang cukup efektif. Selain mengatasi jerawat dan mengurangi kemungkinannya untuk muncul lagi, produk ini juga bisa memperbaiki tekstur kulit yang beruntusan. 

KelebihanMuatan yang mild dan bisa digunakan setiap hari
Kamu bisa memakainya sebagai make up remover sekaligus face wash
KekuranganKarena muatannya yang mild, waktu penyembuhan jerawat akan lebih lambat
Harga lebih mahal
Harga Mulai dariRp42.000 (50 gram) 
Rp68.000 (100 gram) 

2. Tamagohada Mild Peeling Face Wash

4 produk hada labo untuk jerawat, kelebihan & kekurangan 6

Bila kamu ingin mencari variasi facial wash Hada Labo untuk kulit sensitif dan berjerawat yang lebih murah, produk ini bisa jadi pilihan. Pembeda antara produk ini dengan produk di atas hanya ada pada fungsinya saja. Sebab, produk ini hanya bisa kamu gunakan sebagai face wash saja dan bukan untuk make up remover

Namun, secara muatan, kedua produk tersebut tidak jauh berbeda. Kamu akan tetap menemukan AHA dan BHA di dalam produk ini, yang ampuh untuk mengikis sel kulit mati dan mengurangi sebum. Dengan begitu, pori-pori wajah tidak akan tersumbat dan jerawat tidak akan mampir lagi ke sana. 

Selain untuk perempuan, produk ini juga cocok untuk laki-laki seperti Nivea Men untuk jerawat. Keduanya sama-sama efektif meskipun terbuat dari bahan asam yang berbeda. Hal ini juga berlaku pada Ponds untuk jerawat, yang juga punya kandungan BHA, namun AHA-nya digantikan oleh Thymo-T Essence. 

KelebihanMuatan yang mild dan bisa digunakan setiap hari
Harga lebih murah
KekuranganKarena muatannya yang mild, waktu penyembuhan jerawat akan lebih lambat
Kamu hanya bisa memakai produk ini sebagai face wash saja
Harga Mulai dariRp37.000 (50 gram) 
Rp57.000 (100 gram) 

3. Tamagohada Lotion

4 produk hada labo untuk jerawat, kelebihan & kekurangan 7

Selain facial wash, ternyata series Tamagohada juga memiliki produk lotion. Kamu mungkin sudah mengenalnya sebagai toner Hada Labo untuk kulit berminyak dan berjerawat. Di dalam produk ini terdapat muatan PHA dan punya fungsi yang sama dengan AHA, namun tak akan menyebabkan respons iritasi sensorik.[2]

Tidak hanya PHA saja, di dalam produk ini juga terdapat muatan asam traneksamat yang ampuh untuk mengurangi efek inflamasi dari jerawat. Meskipun efektif untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat, namun bahan aktif ini punya efek samping yang minim. Jadi, kamu bisa memakai produk ini setiap hari. 

KelebihanMengandung PHA yang lebih aman dari AHA
Ampuh mengurangi efek inflamasi dari jerawat
Harga lebih murah daripada produk toner Hada Labo yang lain
KekuranganWaktu penyembuhan dan penyamaran jerawat akan lebih lambat karena bahan aktif yang mild
Ukuran kemasan yang kurang variatif 
Harga Mulai dariRp60.000 (100 gram) 

4. Perfect 3D Gel

4 produk hada labo untuk jerawat, kelebihan & kekurangan 8

Setelah tahu apa saja toner Hada Labo untuk jerawat dan face wash-nya, kamu juga perlu tahu produk pelembapnya. Sebab, ketiga routine tersebut adalah hal paling basic yang wajib kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kulit. 

Pada brand ini, tidak ada banyak varian moisturizer yang bisa kamu pilih. Satu-satunya pilihan yang tersedia saat ini adalah Perfect 3D Gel. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena produk yang satu ini ampuh mengatasi hampir semua masalah kulit. 

Jadi, jika kamu penasaran apakah moisturizer Hada Labo bisa untuk jerawat, jawabannya adalah bisa. Sebab, sama seperti produk Garnier untuk jerawat, pelembap dari brand ini memiliki muatan asam hialuronat. Bahan aktif ini ampuh mengatasi radang dan mempercepat menyembuhkan luka.[4]

KelebihanMemiliki muatan asam hialuronat yang bisa mengobati luka dan radang akibat jerawat
Ampuh melembabkan dan membuat kulit terasa lebih halus dan lembut
KekuranganHarga relatif mahal
Ukuran kemasan yang kurang variatif 
Harga Mulai dariRp125.000 (100 gram) 

Kalau kamu penasaran serum Hada Labo untuk jerawat, hingga kini produknya masih belum ada. Serum yang baru tersedia hanya untuk mencerahkan wajah dan antiaging saja. 

Jadi, baru ada empat produk Hada Labo untuk jerawat yang bisa kamu coba. Meskipun begitu, keempat rangkaian produk ini sudah lebih dari cukup untuk mengatasi masalah jerawat di kulit wajah. Kamu hanya perlu menambah pemakaian sunscreen di siang hari saja.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version