Tidak hanya perempuan, pria juga ternyata bisa mengalami masalah kulit, termasuk jerawat atau akne. Berdasarkan penelitian, pria bahkan lebih rentan meninggalkan bekas akne yang sulit hilang.[1] Karena itu, kamu juga perlu merawat kulit, salah satunya dengan memakai Nivea Men untuk jerawat. 

Hingga saat ini, produk perawatan kulit wajah khusus pria memang belum sebanyak untuk perempuan. Selain dari Nivea, kamu pun akan mengenal product Garnier men untuk jerawat. Kedua brand ini sama-sama bagus. Kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan preferensi dan kebutuhan. 

Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang apa saja produk Nivea untuk jerawat dan komedo yang bagus dan efektif, rekomendasinya ada di bawah ini. Tidak hanya rangkaian produk untuk mengatasi jerawat, namun juga untuk menghilangkan bekasnya! 

1. Acne Oil Clear Acne Defense Foam

4 produk nivea men untuk jerawat: kelebihan & kekurangannya 5

Pada dasarnya, kulit yang bebas jerawat adalah kulit yang bersih dari noda dan kotoran. Karena itu, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah rutin mencuci wajah. Namun, air saja tidak akan cukup untuk membersihkannya, terutama apabila kotoran tersebut sudah masuk ke dalam pori. 

Jadi, kamu akan perlu memakai sabun Nivea untuk jerawat pria yang satu ini, setidaknya dua kali sehari di pagi dan malam hari. Di dalamnya ada kandungan ekstrak kulit magnolia yang kaya akan manfaat, khususnya bahan aktif magnolol dan honokiol. Kedua bahan aktif tersebut punya sifat antioksidan, antimikroba, dan anti-inflamasi.[2]

Ketiga sifat tersebut akan sangat dibutuhkan untuk melawan akne, terutama akne yang muncul akibat infeksi bakteri. Selain itu, ekstrak kulit magnolia juga bisa mengatasi kemerahan, bengkak, iritasi, dan peradangan akibat akne. Jadi, akne akan lebih tenang dan lebih cepat hilang. 

KelebihanAmpuh mengatasi bacterial acne 
Ampuh mengurangi peradangan dan iritasi
KekuranganKurang cocok untuk fungal acne
Harga Mulai dariRp34.000 (100 ml) 

2. Acne Oil Clear Acne Defense + Purify Scrub 

4 produk nivea men untuk jerawat: kelebihan & kekurangannya 6

Selain face wash, facial scrub juga bisa membantu membersihkan kulit wajah dengan lebih menyeluruh. Lalu kira-kira, berapa kali pakai Nivea Men Acne yang satu ini? Berbeda dengan product face wash, kamu hanya perlu menggunakan product facial scrub sebanyak 2 kali seminggu saja. 

Alasannya adalah karena ada scrub particle yang bisa saja mengiritasi jika kamu menggunakannya terlalu sering. Namun, kehadiran partikel mikro ini sangat ampuh untuk mengeruk kotoran hingga ke dalam pori. Jadi, hasilnya akan jauh lebih bersih daripada ketika menggunakan face wash biasa. 

Apabila kamu penasaran apa saja kandungan Nivea Men Acne Oil Clear face scrub, kamu akan menemukan active charcoal di dalamnya. Bahan aktif ini ampuh untuk menyedot segala jenis kotoran dari kulitmu. Bahkan, molekul karbon pada arang juga bisa menyedot bakteri dan juga minyak berlebih.[3]

KelebihanAmpuh mengatasi bacterial acne 
Lebih efektif untuk membersihkan kotoran hingga ke pori
Mengontrol produksi minyak dan mencegah jerawat balik lagi
KekuranganKurang cocok untuk fungal acne
Kurang cocok untuk digunakan setiap hari karena bisa menimbulkan iritasi akibat eksfoliasi berlebihan
Harga Mulai dariRp36.500 (100 ml) 

3. Deep Acne Attack Scrub Mud Foam

4 produk nivea men untuk jerawat: kelebihan & kekurangannya 7

Apabila kamu sedang mencari Nivea Men face wash untuk jerawat sekaligus scrub-nya, product ini bisa jadi pilihan. Hal ini karena scrub-nya berbentuk nano dan terasa lebih lembut di wajah. Jadi, kulit wajahmu bisa terhindar dari iritasi meskipun kamu memakai product yang satu ini setiap hari. 

Pada product ini terkandung garam Himalaya yang telah mengkristal sejak 250 juta tahun lalu sehingga bebas dari polutan. Garam ini dengan cepat populer sebagai detoks yang ampuh mengeluarkan polusi dan bakteri yang menyumbat pori-pori. Di samping itu, garam ini juga bisa mengelupas sel kulit mati.[4]

Karena kualitas detoksifikasinya yang sangat baik, tidak heran jika sabun pencuci wajah ini bisa mengatasi jerawat dengan cepat. Kamu bisa menghilangkan akne dan mencegah masalah kulit tersebut datang lagi setelah 7 hari pemakaian. 

KelebihanLebih cepat mengatasi bacterial acne, yaitu dalam waktu 7 hari
Ampuh mencegah jerawat balik lagi
Bisa digunakan setiap hari 
KekuranganKarena scrub dalam bentuk nano dan terasa halus di wajah, kurang cocok sebagai eksfoliator 
Harga Mulai dariRp34.500 (100 ml) 

4. Extra Bright Anti-dark Spot Serum SPF50 PA+++

4 produk nivea men untuk jerawat: kelebihan & kekurangannya 8

Selain jerawatnya, kamu juga perlu tahu product apa yang efektif untuk menghilangkan bekas akne di wajah. Hal inilah yang sering dilupakan oleh para pria. Padahal, brand ini sudah memiliki produk yang ampuh untuk mengatasi bekas-bekas yang mulai menghitam dan mengganggu penampilan. 

Hal ini karena muatan bahan aktif vitamin C yang ada di dalam serum Nivea Men untuk jerawat yang satu ini. Vitamin tersebut bisa menyerap ke dalam lapisan terdalam kulit dan melakukan aktivitas depigmentasi di sana. Karena itu, noda hitam akibat jerawat di wajah bisa hilang dengan lebih cepat. 

Tidak hanya itu saja, di dalam serum ini juga terkandung SPF50 PA+++ yang bisa melindungi wajah dari radiasi sinar UV. Jadi, kamu tidak perlu menggunakan sunscreen lagi karena serum ini sudah melakukan tugasnya untuk kulitmu. 

KelebihanAmpuh mengatasi noda hitam bekas jerawat
Ampuh melindungi kulit dari radiasi sinar UV
Aman untuk digunakan setiap hari 
KekuranganKurang ampuh mengatasi jerawat yang masih aktif dan meradang
Harga Mulai dariRp52.500 (15 ml) 

Jadi, sudah tahu product Nivea Men untuk jerawat mana yang akan kamu gunakan? Selain produk khusus pria, tidak ada salahnya untuk memakai variasi lain yang tidak ada embel-embel kata “men” di dalamnya. Hal ini karena secara umum formula dan kandungannya tidak akan jauh berbeda. Nah, selamat mencoba!

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version