Produk Garnier untuk jerawat tidak cuma dikhususkan untuk kaum hawa saja. Brand asal Prancis ini juga merilis serangkaian varian skincare khusus pria yaitu Garnier Men untuk jerawat.

Tentu saja skincare tersebut punya formulasi special untuk mengatasi berbagai macam permasalahan jerawat. Produk tersebut meliputi face wash, scrub, serum cream, masker, hingga obat totol untuk jerawat. 

Untuk detailnya, cek dulu ulasan di bawah ini.

1. Garnier Acno Fight Anti Acne Scrub in Facial Foam Cleanser

7 produk garnier men untuk jerawat dan kulit berminyak 8

Sama seperti Nivea Men untuk jerawat, Garnier menawarkan sabun muka khusus untuk tipe kulit yang acne-prone. Penggunaan sabun Garnier Men untuk jerawat ini merupakan langkah pencegahan dan juga perawatan.

Ini karena pemicu utama tumbuhnya jerawat adalah minyak berlebih dan kotoran. Nah, untuk mengatasinya tentu saja dengan membersihkan kulit wajah secara menyeluruh.

Facial foam ini memiliki scrub sehingga bisa mengangkat sebum, debu, serta kotoran yang bandel. Selain membersihkan pori, sabun ini juga memberikan efek cerah serta memudarkan dark spots atau noda jerawat karena ada kandungan niacinamide.

KelebihanBisa atasi kusam
Meratakan tekstur dan warna kulit
KekuranganAda kandungan alkohol dan pewangi
Harga MulaiRp29.000

2. Garnier Acne Fighting Serum Cream

7 produk garnier men untuk jerawat dan kulit berminyak 9

Krim Garnier Men untuk jerawat dan kulit berminyak ini adalah produk multifungsi. Brand ini mengklaim bahwa moisturizer sekaligus serum ini punya 12 manfaat untuk kulit.

Manfaat tersebut meliputi mengurangi kekusaman, meringkas pori, memudarkan dark spots, mengontrol minyak, mengatasi jerawat dan komedo, dan melembapkan. Tidak cuma itu, krim ini juga mampu memproteksi kulitmu dari paparan UV.

Jadi, hanya dengan mengaplikasikan serum cream ini, kamu sudah bisa memperoleh beragam manfaat terbaik mengatasi beragam permasalahan kulitmu.

Kelebihan12 kegunaan dalam 1 produk
Wajah bebas minyak tapi tetap lembap
KekuranganMengandung zat pengharum dan alkohol
Harga MulaiRp101.000

3. Garnier Men Acno Fight Super Serum Gel

7 produk garnier men untuk jerawat dan kulit berminyak 10

Untuk hasil yang lebih optimal, padukan sabun dan cream wajah dengan serum gel ini. Garnier Men Acno Fight serum ini memiliki konsentrasi Salicylic Acid yang cukup tinggi yakni 3% sehingga lebih ampuh mengatasi jerawat.

Bahkan, Garnier mengeklaim serum ini bisa mengurangi gejala jerawat dalam pemakaian pertama. Ini karena zat aktif salicylic acid mengandung antiinflamasi yang efektif untuk lesi jerawat yang meradang maupun tidak.[1]

Selain itu, serum ini adalah opsi yang tepat buat yang mencari produk Garnier men untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan niacinamide dalam gel ini akan membantu memudarkan dark spots yang ditimbulkan oleh jerawat.

KelebihanHasil langsung nampak
Dark spots tersamarkan
KekuranganAda kandungan pewangi
Harga MulaiRp104.000

4. Garnier Men Acnofight Super Mask

7 produk garnier men untuk jerawat dan kulit berminyak 11

Kalau kulitmu adalah tipe oily, membersihkannya dengan sabun saja tentu kurang efektif. Salah satu treatment yang bisa kamu coba untuk mengurangi sebum adalah dengan menggunakan masker dari Garnier ini.

Dalam masker ini ada kandungan charcoal yang mampu mengangkat minyak dan kotoran. Sementara itu, kandungan salicylic acid di dalamnya bisa mencegah breakout dan memberikan efek cerah.[2]

Dengan menggunakan masker ini, kamu bisa mendapatkan efek yang sama seperti pada saat kamu mengaplikasikan serum. Cukup gunakan masker ini sekali dalam seminggu agar wajah bebas kusam, minyak, dan juga jerawat.

Masker ini juga sangat praktis dan gampang digunakan karena berupa lembaran. Jadi, kamu cuma perlu menempelkan lembaran masker ini tanpa harus membilasnya.

KelebihanPenyerapan minyak optimal
Praktis untuk digunakan
KekuranganMengandung parfum
Harga MulaiRp22.000

5. Acno Fight Charcoal Anti Blackheads Peel off Mask

7 produk garnier men untuk jerawat dan kulit berminyak 12

Untuk mengatasi blackheads, gunakan masker Garnier men untuk jerawat dan komedo ini. Masker ini cukup unik karena tekstur awalnya berupa gel. Setelah kamu mengoleskannya ke area wajah, teksturnya akan berubah jadi lapisan yang dapat dikelupas.

Saat proses pengelupasan itulah semua blackheads akan terangkat. Masker ini diperkaya charcoal atau arang yang aman dan efektif untuk eksfoliasi.[3] Selain itu, ada juga kandungan salicylic acid untuk pencegahan jerawat.

KelebihanBisa menyamarkan pori
Cara penggunaan praktis
KekuranganTidak dianjurkan untuk jerawat yang meradang
Harga MulaiRp13.500

6. Garnier Acno Fight Wasabi Brightening Foam Facial Cleanser

7 produk garnier men untuk jerawat dan kulit berminyak 13

Kalau kamu membutuhkan produk Garnier Men untuk jerawat dan mencerahkan, sabun cuci muka dengan ekstrak wasabi ini adalah pilihan tepat. Ekstrak wasabi memang tinggi akan kandungan antioksidan sehingga bisa memberikan efek cerah pada kulit.[4]

Sementara itu, salicylic acid dalam facial foam ini berguna untuk menumpas bakteri yang bersarang di pori-pori sehingga jerawat bisa teratasi. Tidak cuma itu, formulasi sabun ini cukup efektif untuk mengangkat blackheads, mengurangi sebum, dan juga meringkas pori.

KelebihanMengatasi jerawat dan komedo sekaligus
Pori-pori mengecil
Wajah lebih cerah
KekuranganMengandung pewangi dan pewarna
Harga MulaiRp27.000

7. Garnier Men Acne Gel

7 produk garnier men untuk jerawat dan kulit berminyak 14

Yang satu ini adalah produk yang tepat untuk jerawat yang meradang. Seperti obat totol lainnya, cara penggunaan gel ini adalah dengan mengoleskannya pada area yang berjerawat. Adapun klaim dari Garnier adalah gel ini mampu mengatasikeluhan jerawatmu hanya dalam waktu 2 jam saja.

Ini karena kandungan salicylic acid konsentrasi tinggi sehingga mampu menurunkan tingkat keparahan lesi jerawat.[5] Meskipun begitu, obat totol ini tidak akan menyebabkan rasa perih saat dioles ke jerawat yang tengah meradang sekalipun.

KelebihanPeradangan jerawat berkurang dengan cepat
Tidak menimbulkan rasa perih
KekuranganAda kandungan pewangi dan alkohol
Harga MulaiRp106.000

Itulah beragam varian Garnier Men untuk jerawat. Rangkaian produk di atas dapat bekerja menumpas jerawat secara optimal jika kamu menggunakannya secara rutin. Tapi, pastikan memilih produk yang sesuai dengan jenis dan juga kebutuhan kulitmu ya.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version