Ada dua produk Acnes untuk jerawat. Yang pertama adalah Acnes Sealing Jell yang berguna untuk membantu proses pemulihan jerawat yang tengah meradang. Sementara yang kedua adalah Acnes Spot Care yang dikhususkan untuk perawatan bekas jerawat.

Kedua produk tersebut sama-sama berbentuk gel lembut dalam kemasan tube. Nah, artikel ini akan fokus mengulas Acnes Sealing Gel untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat. Ini dia review lengkapnya.

Mengenal Acnes Sealing Jell

Review krim acnes untuk jerawat dan cara pakainya 5

Sesuai namanya, produk dari rangkaian Acnes Treatment Series ini berbentuk gel yang bening. Sebenarnya, gel ini fungsinya lebih ke obat jerawat daripada skincare.

Kemasannya berbentuk tube mini berukuran 18 gram sehingga gampang kamu bawa ke mana pun juga. Adapun harga Acnes untuk jerawat ini adalah sekitar Rp26.000. kamu bisa memperoleh gel ini dengan mudah di apotek, toko kosmetik, maupun marketplace.

Acnes Sealing Gel mengklaim bisa mengobati jerawat dengan memperkecil volumenya dan mengatasi kemerahan akibat peradangan. Selain itu, gel lembut ini juga bisa menumpas bakteri pemicu jerawat serta mengontrol produksi sebum.

Manfaat Acnes Sealing Jell

Review krim acnes untuk jerawat dan cara pakainya 6

Sama seperti produk Natur E untuk jerawat dan serum Garnier untuk jerawat, fungsi utama dari gel ini adalah untuk menangani jerawat yang sedang meradang. Untuk jerawat dengan benjolan yang besar, gel ini mampu mengempiskan dan membuatnya lebih cepat kering.

Berikut beragam manfaat dari obat totol ini.

1. Mengempiskan Jerawat

Kalau kamu mengalami jenis jerawat pustula, tentunya benjolannya akan membesar dan meradang. Meskipun rasanya nyeri dan cukup menyiksa, jangan sampai memencet jerawat tersebut. Alih-alih menjadi kempes dan sembuh, jerawat malah bisa infeksi dan menyebabkan bopeng.

Untuk mengatasinya cukup totolkan Acnes gel. Ekstrak Centella Asiatica dalam gel tersebut akan membantu menyembuhkan lesi jerawat karena mengandung zat anti-inflamasi.[1]     

2. Meredakan Peradangan

Cream Acnes untuk jerawat ini juga mampu meredakan inflamasi karena formulanya mengandung salicylic acid. Zat aktif ini sudah sejak lama dipercaya untuk terapi jerawat. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa penggunaan salicylic acid membuat lesi jerawat akan membaik kurang dari 8 minggu.[2]

Dengan mengoleskan obat ini secara rutin, kemerahan pada kulit akan berkurang dan peradangan bisa segera sembuh.

3. Membunuh Bakteri dan Jamur

Kandungan lain dalam gel ini yang tak kalah penting adalah sulfur. Zat kimia ini memiliki kemampuan antibakteri, antijamur, dan anti-inflamasi, sehingga bisa menumpas seluruh bakteri yang memicu jerawat.[3]

4. Mengurangi Minyak

Selain itu, sulfur juga berguna sebagai pengontrol minyak wajah. Zat ini mampu menyerap sebum atau minyak berlebih di wajah.

Seperti yang kita tahu, salah satu pemicu jerawat adalah minyak yang menyumbat pori. Nah, dengan berkurangnya minyak ini, jerawat akan cepat membaik dan tidak akan muncul lagi.

5. Menenangkan Kulit

Ekstrak Centella asiatica dalam gel ini juga mampu memberikan efek menenangkan pada kulit yang meradang. Sehingga, kemerahan pada kulit dapat berkurang.

Kelebihan dan Kekurangan Krim Acnes Untuk Jerawat

Review krim acnes untuk jerawat dan cara pakainya 7

Setiap produk tentunya punya kelebihan dan kekurangan. Begitu pula dengan gel Acnes untuk jerawat batu dan meradang ini. Pertimbangkan beberapa aspek di bawah ini sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Kelebihan

Ada banyak keunggulan dalam produk ini, antara lain:

  • Memberikan soothing effect pada jerawat yang meradang.
  • Mengecilkan dan mengempeskan jerawat.
  • Mampu mengurangi sebum yang berlebihan.
  • Dapat membasmi bakteri pemicu jerawat.
  • Mengandung moisturizer sehingga tidak membuat kulitmu jadi kering.

Kekurangan

Selain keunggulan di atas, pertimbangkan juga beberapa kekurangannya berikut:

  • Tidak untuk pemilik kulit sensitif
  • Tidak dianjurkan untuk bumil dan busui
  • Mengandung pewangi dan paraben.
  • Beberapa pengguna mengalami iritasi setelah mengoleskan krim ini.

Cara Menggunakan Acnes Sealing Jell

Review krim acnes untuk jerawat dan cara pakainya 8

Supaya gel Acnes untuk jerawat dan beruntusan ini dapat bekerja secara optimal, pastikan kamu mengaplikasikannya sesuai dengan petunjuk pada kemasannya. 

Atau, ikuti beberapa langkah di bawah ini untuk pemakaiannya.

  1. Pertama, cuci muka terlebih dahulu dengan menggunakan Acnes Natural Care Oil Control Face Wash. 
  2. Keringkan wajah.
  3. Sabun cuci muka tersebut akan membersihkan sisa minyak, debu, dan seluruh kotoran yang masih menempel pada wajah.
  4. Setelah itu, cucilah tangan dan pastikan steril saat menyentuh jerawat.
  5. Selanjutnya, keluarkan sedikit gel kemudian oleskan tipis-tipis saja hanya pada area yang berjerawat. Jangan sampai area tersebut terkena air.
  6. Lakukan pengobatan ini dua atau tiga kali dalam sehari.
  7. Kalau terjadi iritasi kulit atau peradangan semakin parah, hentikan pemakaian gel ini.

Selain aturan pemakaian, kamu juga wajib memperhatikan metode penyimpanannya:

  • Untuk penyimpanan gel obat jerawat ini, letakkan pada area yang kering dan tidak terkena sinar matahari secara langsung. 
  • Setelah kamu membuka kemasannya, produk ini masih bisa kamu pakai selama 6 bulan ke depan.

Pengobatan jerawat dengan gel dari Acnes ini tentu bisa berjalan dengan optimal dan hasilnya segera nampak jika dibarengi dengan perilaku atau gaya hidup sehat. Pastikan kebersihan wajah khususnya bagian yang berjerawat selalu terjaga.

Caranya adalah dengan rajin cuci muka. Selain itu, jangan sembarangan menyentuh area tersebut karena tanganmu bisa saja membawa bakteri yang justru membuat jerawat semakin meradang.

Jika tidak ada perubahan yang berarti setelah menggunakan gel Acnes untuk jerawat ini, segera konsultasikan ke ahlinya untuk memperoleh penanganan lebih lanjut.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version