Jerawat memang bisa jadi momok bagi penderitanya. Pasalnya, permasalahan kulit ini bisa menyerang siapa saja dan menurunkan kepercayaan diri. Saat meradang, jerawat terasa menyiksa, bahkan saat sudah sembuh pun sering menimbulkan bekas yang susah hilang. Tapi tenang saja, karena semua masalah tersebut bisa teratasi dengan serum Garnier untuk jerawat.

Apakah serum ini benar-benar manjur untuk menangani jerawat? Cek dulu review serum Garnier untuk jerawat di bawah ini.

Mengenal Serum Garnier Khusus Jerawat

Review serum garnier untuk jerawat: bright complete anti acne 5

Brand skincare asli Prancis ini merilis rangkaian produk yang dikhususkan untuk acne-prone skin. Salah satu produknya adalah Garnier Bright Complete Anti Acne Serum.

Serum ini merupakan produk multiguna karena tidak cuma bisa meredakan jerawat tapi juga menghilangkan acne spots yang seringkali muncul pasca inflamasi.

Sama halnya dengan produk Acnes untuk jerawat, serum ini punya formulasi khusus yang ampuh menumpas bakteri dan pemicu jerawat lainnya. Selain itu, ada juga kandungan bahan aktif yang berguna untuk memberikan efek cerah dan menyamarkan acne spots.

Ingredients tersebut di antaranya adalah Salicylic acid, AHA, Niacinamide, dan juga Vit.C. Konsentrasi zat aktif tersebut memang cukup tinggi sehingga bisa mempercepat proses penyembuhan lesi jerawat.

Kemasan serum ini nampak mewah dengan botol kaca berwarna biru gelap dengan volume 15 dan 30 ml. Botol berwarna gelap ini berfungsi untuk mencegah oksidasi Vit.C yang ada di dalamnya sehingga khasiatnya bisa tetap terjaga.

Untuk kemasan versi ekonomis, tersedia juga serum Garnier untuk jerawat sachet. Adapun harga serum Garnier untuk jerawat ini adalah sekitar Rp23.000 (sachet), Rp84.000 (15 ml), dan Rp148.000 (30 ml).

Manfaat Serum Garnier

Review serum garnier untuk jerawat: bright complete anti acne 6

Brand ini mengeklaim bahwa serumnya mampu mengatasi gejala jerawat serta menyamarkan bekasnya sejak penggunaan hari ketiga. Ini sebabnya, serum Garnier untuk jerawat dan bekas jerawat bisa menjadi alternatif perawatan yang cukup efektif untuk para acne-fighter.

Ini dia berbagai manfaat yang ditawarkan oleh booster serum ini.

1. Menumpas Bakteri

Pemicu utama peradangan jerawat adalah bakteri P.Acnes. Oleh sebab itu, untuk meredakan inflamasi tersebut, kamu butuh produk yang dapat menumpas bakteri.

Nah, kandungan salicylic acid punya kemampuan anti-bacterial sehingga mampu melawan bakteri.[1] Tidak berhenti di situ, bahan aktif ini juga berperan sebagai anti-inflamasi untuk meredakan peradangan.

2. Mengeksfoliasi Kulit

Selain akibat infeksi bakteri, pemicu jerawat lainnya adalah penumpukan sel kulit mati. Kandungan lactic acid atau AHA dalam produk ini berfungsi sebagai exfoliator yang akan merontokkan sel kulit mati yang menumpuk di pori.

Sebuah studi menyatakan bahwa chemical peeling dengan AHA adalah terapi yang efektif untuk jerawat, sekaligus untuk mengatasi hiperpigmentasi bekas jerawat.[2]

3. Mencegah Munculnya Acne Spot

Setelah jerawat membaik, biasanya akan muncul masalah lain, yaitu munculnya acne spots yang bisa berupa bercak kemerahan hingga kehitaman. Jangan mengkhawatirkan permasalahan ini karena dalam booster serum ini terkandung niacinamide yang dapat mengurangi pigmentasi akibat jerawat.[3]

Selain itu, zat aktif ini juga akan menguatkan skin barrier agar kulit tidak gampang berjerawat lagi.

4. Mencerahkan Wajah

Saat berjerawat, kulit akan tampak kusam akibat penumpukan sel kulit mati dan acne spots. Dengan pemakaian rutin, serum ini mampu menjadikan wajahmu kembali cerah dan bebas kusam.

Ini karena kandungan Vitamin C konsentrasi tinggi di dalamnya yang mampu memberikan efek cerah, dengan cara menghalangi pembentukan melanin.[4]

Kelebihan dan Kekurangan Serum Garnier untuk Jerawat

Review serum garnier untuk jerawat: bright complete anti acne 7

Meskipun klaim Garnier terhadap produk ini cukup menggiurkan, tapi bukan berarti serum ini tidak punya kekurangan. Nah, biar bisa menentukan apakah serum ini layak untuk kamu beli, pertimbangkan beberapa aspek berikut.

Kelebihan:

  • Tanda-tanda jerawat mulai tersamarkan dalam waktu 3 hari saja.
  • Mengatasi peradangan sekaligus menghilangkan acne spots.
  • Mengurangi sebum.
  • Menghilangkan kekusaman kulit.
  • Ideal untuk kulit acne-prone dan juga oily.
  • Tidak terasa cekit-cekit atau perih di kulit.

Kekurangan:

  • Ada kandungan alkohol
  • Mengandung pewangi

Cara Pakai Serum Garnier untuk Jerawat

Review serum garnier untuk jerawat: bright complete anti acne 8

Tentunya, cara penggunaan serum Garnier untuk jerawat dan beruntusan ini berbeda dengan produk Natur E untuk jerawat. Supaya serum ini dapat memberikan hasil yang maksimal, gunakanlah bersama rangkaian produk Garnier lainnya.

Ini dia cara penggunaannya:

  1. Cuci dulu muka dengan menggunakan Bright Complete Anti-Acne cleansing gel atau cleansing foam. Kedua produk ini fungsinya sama yaitu membersihkan muka dari minyak, debu, serta sisa-sisa kosmetik.
  2. Setelah itu, keringkan wajah dengan handuk lembut.
  3. Ambil 3 atau 4 tetes serum dengan aplikatornya dan ratakan ke seluruh permukaan wajah. Tapi, hindari area dekat dengan mata.
  4. Aplikasikan serum ini pada pagi hari sebelum beraktivitas dan juga malam sebelum tidur.
  5. Bila perlu, gunakan juga masker anti acne dari Garnier tiga kali seminggu supaya jerawat dan bekasnya lekas hilang.

Nah setelah mengetahui manfaat serum Garnier untuk jerawat, kamu tidak perlu uring-uringan lagi saat mengalami permasalahan kulit ini. Hanya dengan satu produk kecil ini, semua permasalahan jerawat bisa teratasi dengan baik. Dengan pemakaian rutin, wajah jadi bersih dari jerawat serta semakin sehat dan glowing.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version