Untuk menangani permasalahan kulit khususnya jerawat, kamu perlu melakukan perawatan dari luar dan dalam. Perawatan luar bisa kamu lakukan dengan mengaplikasikan skincare seperti Acnes untuk jerawat atau serum Garnier untuk jerawat. Sedangkan untuk menutrisi kulit dari dalam, kamu dapat mengandalkan suplemen Natur E untuk jerawat.

Dengan banyaknya varian suplemen ini, pastinya kamu bertanya-tanya Natur E untuk jerawat warna apa? Untuk memilih varian yang tepat, simak review Natur E untuk jerawat lengkap dengan informasi mengenai manfaat, kelebihan, kekurangan, dan juga cara mengonsumsinya.

Mengenal Natur E Soft Capsule

Manfaat & cara minum natur e untuk jerawat soft capsule 100 iu 5

Brand ini populer dengan produk berupa suplemen Vit E dalam bentuk kapsul lunak. Ada beragam varian Natur E yang tentunya punya kandungan dan fungsi yang berbeda-beda. Misalnya, ada Natur E Skin Start, Active Beauty, Advanced, Hyaluglow, Ceraglow, dan juga White.

Lantas, varian manakah yang ideal untuk acne-prone skin? Jawabannya adalah varian Skin Start dengan kemasan berwarna hijau.[1]  Soft capsule ini berisi Vit.E atau alphatocopherol alami 100 IU yang diekstrak dari biji bunga matahari dan gandum.

Dosis ini sudah mencukupi kebutuhan minimal asupan Vit E minimal setiap harinya yakni kurang lebih 100 IU untuk memelihara kesehatan kulit.[2]

Adapun harga Natur E untuk jerawat ini adalah Rp25.500 untuk kemasan isi 16 kapsul dan Rp45.000 untuk kemasan besar berisi 32 kapsul.

Manfaat Natur E Skin Start Supplement

Manfaat & cara minum natur e untuk jerawat soft capsule 100 iu 6

Suplemen ini adalah pilihan tepat buat yang membutuhkan produk Natur E untuk jerawat dan bekasnya. Asupan vitamin ini akan membantu proses penyembuhan jerawat dan memudarkan bekas inflamasinya.

Ini dia beragam manfaat yang bisa kamu rasakan dengan rutin mengonsumsi suplemen ini.

1. Mengatasi Jerawat

Proses penyembuhan jerawat akan berjalan lebih cepat dengan obat luar dan ditunjang nutrisi dari dalam. Nah, salah satu asupan vitamin yang efektif untuk meredakan peradangan lesi jerawat adalah Vit.E.[3]

Sebenarnya, vitamin ini bisa kamu peroleh dengan mengonsumsi makanan seperti alpukat, almond, dan bayam. Tapi, untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian, mengonsumsi suplemen Vit.E akan sangat membantu.

2. Memudarkan Acne Spot

Setelah jerawat sembuh, biasanya akan menimbulkan bekas. Supaya wajah kembali mulus tanpa noda, kamu bisa menggunakan skincare pencerah dan dibarengi dengan konsumsi suplemen Vit E ini.

Vit.E kaya akan antioksidan sehingga dapat mengurangi eritema (bekas jerawat kemerahan) dan hiperpigmentasi akibat paparan UV.[4]

3. Menghaluskan Kulit

Ketika kulit berjerawat, tekstur kulit pasti akan berubah jadi lebih kasar. Kondisi ini dipicu oleh menumpuknya sel kulit mati dan juga peradangan kulit. Nah, untuk mengembalikan tekstur kulit menjadi halus seperti semula, kamu bisa mengandalkan Vit.E ini.

Sebuah studi menyatakan bahwa alfa-tokoferol atau Vit.E berperan sebagai anti-inflamasi dan antiproliteratif sehingga bisa menghaluskan kulit.[5]

4. Melembapkan Wajah

Manfaat lain dari Vit.E adalah menjaga kadar kelembapan kulit.[6] Tubuh akan menyimpan Vit.E dalam lapisan kulit khususnya di kelenjar minyak yang memproduksi sebum. Sebum inilah yang akan membuat kulit jadi lembap.

Akan tetapi, jika tipe kulitmu oily, sebaiknya menghindari Vit.E karena bisa meningkatkan produksi sebum sehingga kulit jadi lebih berminyak, pori tersumbat, dan jerawat semakin parah.

5. Melindungi Kulit

Vit.E yang terkandung dalam suplemen Natur E tinggi akan antioksidan sehingga dapat memproteksi kulit dari radikal bebas. Selain itu, vitamin ini juga memberikan perlindungan dari paparan UVB.[7]

Selain itu, Vit.E juga bisa menstimulasi regenerasi sel kulit sehingga wajahmu jadi lebih kenyal, sehat, dan tampak lebih muda

Kelebihan dan Kekurangan Natur E untuk Jerawat

Manfaat & cara minum natur e untuk jerawat soft capsule 100 iu 7

Meskipun Natur E untuk jerawat dan flek hitam ini punya segudang manfaat, bukan berarti suplemen ini tidak memiliki kekurangan. Pertimbangkan berbagai aspek berikut sebelum mengonsumsi suplemen ini.

Kelebihan:

  • Bukan vitamin sintetik karena berasal dari natural ingredients.
  • Dapat mempercepat penyembuhan jerawat.
  • Kulit jadi halus dan lembap.
  • Meremajakan kulit
  • Memproteksi kulit dari radikal bebas
  • Aman dikonsumsi dalam jangka panjang
  • Tidak akan mengakibatkan gangguan ginjal
  • Tidak ada efek samping asalkan kamu mengonsumsinya sesuai dosis.

Kekurangan:

  • Tidak dianjurkan untuk tipe kulit oily karena bisa memperparah kondisi jerawat.
  • Tidak dianjurkan untuk remaja. Suplemen ini ideal untuk konsumen dengan usia 18-24 tahun.
  • Beberapa konsumen mengeluhkan naiknya berat badan setelah rutin mengonsumsi suplemen ini. (Meskipun begitu belum ada penelitian yang mengungkap hubungan antara konsumsi Vit.E dengan bertambahnya berat badan)

Cara Minum Natur E untuk Jerawat

Manfaat & cara minum natur e untuk jerawat soft capsule 100 iu 8

Setiap obat atau suplemen pastinya memiliki aturan pakai atau cara untuk mengonsumsinya. Nah, supaya vitamin ini memberikan efek dan manfaat seperti yang kamu harapkan, ikuti aturan cara minum yang tepat.

  • Untuk konsumen yang berusia 18-24 tahun, cukup konsumsi soft capsule ini 1 kali sehari.
  • Pastikan mengonsumsinya setelah makan agar vitamin ini dapat terserap dengan maksimal.
  • Untuk konsumen dengan usia lebih dari 25 tahun, sebaiknya mengonsumsi varian Natur E Active Beauty 300 IU dengan kemasan berwarna oranye.
  • Sebaiknya, suplemen ini kamu konsumsi pada malam hari agar penyerapannya lebih optimal.
  • Pastikan mengonsumsi pada jam atau waktu yang sama setiap harinya.
  • Supaya hasil lebih cepat terlihat, padukan suplemen ini dengan menggunakan produk Natur-E lain yaitu Face Cream. Krim ini juga tinggi kandungan Vit.E yang memberikan nutrisi dari luar.

Itulah ulasan lengkap mengenai suplemen Natur E kemasan berwarna hijau. Lantas, adakah varian Natur E untuk jerawat dan memutihkan? Fungsi dari suplemen dengan kemasan ini hanya fokus untuk mengatasi jerawat dan menutrisi kulit, agar lembap serta sehat.

Nah, kalau kamu menginginkan suplemen untuk memutihkan, kamu bisa mengonsumsi varian Natur-E White Supplement. Selain kandungan Vit.E, suplemen dengan kemasan biru ini juga mengandung Glutathione untuk membuat kulit jadi lebih putih.

Mengonsumsi Natur E untuk jerawat ini akan bisa menunjukkan perubahan yang signifikan pada kulit jika kamu menerapkan pola hidup sehat. Perhatikan asupan makan sehari-hari dan jangan lupa menjaga kebersihan wajah agar jerawat cepat membaik.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version